Ide Game Zoom

Buat Meeting Makin Seru, Inilah 12 Ide Game Zoom Meeting untuk Kamu yang Kreatif

Aktivitas online seperti rapat dan kelas virtual kini telah menjadi norma. Contoh sederhananya saja, mahasiswa kini kerap menghadiri kelas online dan perusahaan menggunakan Zoom untuk rapat sehari-hari.

Rapat dan kelas online sering kali terasa monoton karena interaksinya terbatas. Oleh karena itu, untuk menyegarkan suasana, kamu butuh beberapa game saat bertemu secara virtual.

Game-game ini akan membuat aktivitas online lebih menyenangkan dan memperkuat ikatan dengan teman maupun kolega, bahkan dari jarak jauh sekalipun.

12 Ide Game Zoom

Inilah ide game Zoom yang bisa kamu coba lakukan bersama teman atau kolega!

1. Gartic.io

Gartic.io

Sumber: Gartic.io

Kamu dapat dengan mudah dan gratis menggunakan Gartic.io untuk bermain bersama teman kerja atau rekan di organisasi universitas.

Ide game Zoom ini mirip dengan tebak gambar. Setiap pemain bergantian menggambar dan yang lain harus menebak gambar apa itu melalui kolom komentar.

Pemain bisa bergiliran menggambar setelah gambar saat ini berhasil ditebak tanpa lewat batas waktu. Makin cepat gambar berhasil ditebak, makin tinggi juga skor yang didapatkan.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Monopoli Masa Kini

Kamu tentu pernah bermain monopoli. Nah, saat ini, ada versi unik dari game tersebut yang bertemakan Covid yang disebut Covidopoly.

Permainan ini dapat dimainkan gratis dengan 5–10 pemain. Natinya, kamu bisa membuat room baru dan berbagi tautan ke teman-teman untuk bermain bersama.

Covidopoly memiliki lokasi-lokasi unik seperti Wuhan Market dan N-95 Avenue, terkait dengan pandemi Covid. Mata uangnya pun disebut M, singkatan dari “Mask” atau masker. 

Kartu “kesempatan” juga ada, tapi cara penyampaiannya berbeda. Ada “Contract Covid” untuk menarik pajak dari sesama pemain, “No! I’m in quarantine” untuk menggunakan kesempatan kabur, dan “I’ve recovered” untuk menarik uang dari semua pemain.

Baca Juga: Selain Katla dan Wordle, Inilah 10 Game Tebak Kata yang Seru Buat Kamu Coba!

3. Melengkapi Cerita Teman

Selanjutnya, kamu dapat memainkan game Melengkapi Cerita Teman untuk mempererat hubungan dengan teman atau kolega.

Aturan mainnya sederhana. Setiap orang secara bergiliran mengucapkan satu kalimat dan saling menyambungkan kalimat tersebut. Tujuannya adalah untuk membuat sebuah cerita yang melatih imajinasi kamu dan tim.

4. Online Bingo

Online Bingo

Sumber: Microsoft Store

Kalau kamu suka ide game Zoom yang tak bikin repot, coba saja permainan online Bingo. Seperti Bingo pada umumnya, kamu harus menyusun angka secara acak dan mencoret angka yang diumumkan selama permainan.

Tidak hanya menyajikan permainan yang mengasyikkan, Bingo juga dapat melatih otak, meningkatkan ketelitian, dan mengasah strategi untuk memenangkan permainan.

5. Tebak Kata

Zoom menyediakan fitur untuk menghidupkan dan mematikan mikrofon. Oleh karenanya, kamu bisa memanfaatkannya untuk memainkan tebak kata sebagai ide game Zoom lainnya

Permainan ini tidak memiliki aturan yang rumit. Tujuannya adalah menebak kata secara seru dan sesuai dengan suasana game dalam rapat online.

Dalam permainan tebak kata ini, kamu bisa mematikan mikrofon dan berbicara sesuai dengan kata yang ingin kamu sampaikan kepada audiens.

Namun, pastikan kamu tidak membocorkan kata secara tidak sengaja karena lupa mematikan mikrofon.

6. Trivia Quiz

Trivia Quiz adalah game adu otak yang menarik dicoba dalam rapat atau pertemuan online dengan tim.

Kamu dapat menyiapkan beberapa pertanyaan dan pilihan jawaban yang menantang bagi tim kamu. Permainan ini bisa diatur untuk beberapa tim sehingga lebih seru.

Kamu juga tidak perlu menyediakan pertanyaan yang terlalu sulit agar tidak ada yang kebingungan menjawab, sehingga pertemuan tetap berjalan lancar.

7. Charades Game

Charades Game

Sumber: etsy.com

Meskipun termasuk game klasik, Charades juga bisa dimainkan secara virtual dan menyenangkan untuk semua kalangan, termasuk anak-anak.

Charades adalah permainan di mana kamu menjadi penebak kata dan anggota tim kamu menjadi peraga kata tersebut.

Kamu dapat membuat permainan ini lebih menyenangkan dengan menggunakan beragam kata-kata yang mudah ditebak, sehingga tidak terlalu sulit bagi tim.

Ingatlah bahwa kamu tidak diperbolehkan memberikan petunjuk melalui nada apapun, kecuali jika tim kamu memutuskan sebaliknya.

Baca Juga: Ngabuburit Makin Seru dengan Mabar 10 Rekomendasi Game Online Multiplayer Terbaik 2022 Berikut Ini!

8. Pancasila Lima Dasar

Selanjutnya, kamu bisa memainkan Pancasila Lima Dasar. Untuk memainkannya, pertama-tama tentukan sebuah kategori, seperti nama artis, film, jenis buah, atau negara. 

Kemudian, mulai permainan dengan menunjukkan jumlah jari ke kamera sambil mengucapkan, “Pancasila lima dasar.”

Selanjutnya, hitung jumlah jari yang ditunjukkan semua orang. Misalnya, 10 jari akan mewakili abjad kesepuluh, yaitu J. Setiap pemain pun harus menyebutkan nama artis (atau kategori apa pun yang dipilih tadi) yang diawali huruf J.

9. Never Have I Ever

Ide game Zoom selanjutnya sangat sederhana. Peserta pertemuan hanya perlu mengatakan, “Aku tidak pernah …” terkait suatu situasi secara bergantian.

Misalnya, kamu berkata, “Aku tidak pernah berkelahi di depan umum saat sedang bepergian.” Bagi orang yang pernah berkelahi di depan umum saat bepergian, mereka pun harus mengangkat tangan.

Keseruan permainan ini bisa makin meningkat tergantung pada pernyataan yang diajukan. Kesempatan mendapatkan pengakuan rahasia dari temanmu, nih!

10. Tebak Foto

Ide Game Zoom Tebak Foto

Sumber: baamboozle.com

Untuk lebih meningkatkan interaksi dan rasa akrab di antara anggota tim, kamu bisa memainkan game tebak foto.

Siapkan beberapa potongan wajah anggota tim kamu. Misalnya, pakai potongan foto bagian telinga, rambut, dagu, atau alis sehingga sulit untuk ditebak anggota tim lainnya.

Dengan adanya permainan ini, secara tidak langsung kamu akan mengetahui siapa di tim kamu yang cermat dalam mengamati detail atau mengenali teman kerja mereka, bahkan kamu juga dapat lebih mengenal teman kerja kamu sendiri.

11. Sajak Berima

Seperti acara televisi yang mungkin sering kamu tonton di rumah, kamu bisa mencoba permainan sajak berima untuk pertemuan daring.

Dalam permainan ini, kamu akan meniru sajak berima yang diucapkan oleh anggota timmu sebelumnya.

Contohnya, jika kamu mengatakan, “Ada ranting, ada kayu!” maka pilih salah satu anggota untuk melanjutkan sajak tersebut. Sajak yang diucapkan selanjutnya harus berakhiran dengan “yu” atau “u”.

Jika anggota tim kamu bisa menjawab, “Aku nothing without you!” maka itulah kelanjutan sajaknya.

12. Tebak Emoji

Salah satu ide game Zoom yang populer saat ini adalah permainan tebak emoji. Bahan tebak-tebakannya bisa berupa kalimat atau judul lagu.

Misalnya, jika kamu ingin timmu menebak lagu berjudul “Mendung Tanpo Udan”, kamu dapat menyusun emoji yang terkait dengan judul tersebut, seperti awan, tanda silang, dan hujan.

Butuh Tempat Menginap dengan Koneksi Internet Andal untuk Meeting Online? Ya di Bobobox

Stay at Bobobox for a Comfy and Convenience Staycation

Terkadang, kamu membutuhkan penginapan yang memiliki fasilitas koneksi internet yang dapat diandalkan untuk meeting online.

Jika kondisi itu yang sedang kamu alami, kamu bsia mencoba datang ke Bobobox. Yup, hotel kapsul ini menyediakan koneksi WiFi yang cepat dan stabil!

Yuk, pesan podnya di aplikasi Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles