Bobocabin Bunaken Hills Manado

14 Glamping Terbaik di Indonesia yang Siap Manjain Liburanmu!

Siapa bilang liburan seru hanya bisa didapatkan di hotel bintang lima atau resor mewah? Glamping, atau glamorous camping, adalah cara baru yang patut kamu coba untuk menikmati keindahan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan!

Di Indonesia, ada banyak sekali tempat glamping yang menawarkan pemandangan luar biasa dan fasilitas lengkap yang akan membuat liburanmu akan semakin berkesan.

Dari suasana pegunungan yang sejuk hingga pemandangan danau yang menawan, Bob sudah rangkumkan buat kamu 15 glamping terbaik di Indonesia yang siap memanjakanmu dengan pengalaman menginap yang unik. Yuk, simak!

Baca Juga: Lepas Penat dengan Menginap di 8 Glamping Ciater Subang Ini, yuk!

Apa itu Glamping?

glamping

Photo: Cottonbro Studio via Pexels

Bayangkan menginap di tenda mewah lengkap dengan tempat tidur empuk, AC, dan kamar mandi pribadi lengkap dengan water heater, sambil dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan.

Yup! Konsep penginapan glamping memang menggabungkan sensasi serunya berkemah dengan fasilitas dan layanan a la hotel.

Glamping membuat kamu bisa merasakan berada dekat dengan alam, tapi tetap menikmati kenyamanan yang biasanya hanya ada di penginapan. Enggak heran kalau konsep penginapan ini cocok banget untuk kamu yang ingin merasakan berkemah di tengah alam tanpa perlu repot!

Apa Perbedaan Glamping dan Camping?

Glamping Terbaik di Indonesia

Photo: Leo_Visions via Unsplash

Buat kamu yang penasaran, apa sih bedanya camping dan glamping? Glamping benar-benar memberikan suasana seperti di rumah dengan segala fasilitas dan perabotan nyaman seperti tempat tidur, kamar mandi, dan makanan. Sebaliknya, saat camping, semua harus disiapkan sendiri. Kamu perlu membawa makanan, kantung tidur, dan barang-barang penting lainnya untuk berkemah.

Dalam hal pelayanan, glamping dan camping juga sangat berbeda. Saat glamping, semuanya sudah tersedia. Jika kamu membutuhkan layanan tertentu, seperti makanan, tinggal minta ke petugas saja. Sedangkan saat camping, kamu harus menyiapkan semuanya sendiri, mulai dari memasak, mencari air minum, hingga membersihkan tenda.

Bentuk tenda untuk glamping biasanya besar dan luas, serta bisa digunakan untuk banyak kegiatan. Sedangkan tenda camping lebih kecil dan ringkas, mudah dirapikan dan dibawa oleh satu orang jika sudah tidak digunakan.

Keamanan tenda glamping lebih baik dibandingkan tenda camping karena tenda glamping bisa dikunci. Berbeda dengan tenda camping yang keamanannya kurang meskipun pintunya digembok, kain tenda tetap mudah dirusak. Selain itu, jika sama-sama berada di alam bebas, tenda glamping lebih aman dari binatang buas karena struktur bangunannya lebih kuat.

Dengan fasilitas tambahan, biaya glamping tentu saja lebih mahal dibandingkan camping karena menawarkan kenyamanan dan berbagai layanan. Saat camping, kamu biasanya hanya diminta menyewa tempat saja, sehingga biayanya bisa jauh lebih murah.

Nah, kamu lebih suka yang mana, camping atau glamping?

Baca Juga: Glamping Alam Terbuka di Bobocabin Coban Rondo Malang

Rekomendasi Lokasi Glamping Terbaik di Jawa Barat

1. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Menginap di hotel memang sudah biasa. Namun, pernah nggak kamu coba bermalam di kabin di tengah hutan pinus? Nah, sensasi ini yang ditawarkan Bobocabin Cikole!

Salah satu glamping terbaik di Indonesia ini terletak di Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya di ketinggian, bikin udaranya sejuk dan segar. Setiap kabin dibangun terpisah, jadi privasi kamu terjaga.

Serunya lagi, ada teknologi Internet of Things (IoT) di dalam kabin. Kamu bisa atur lampu, musik, dan tingkat keburaman smart window lewat aplikasi Bobobox di gawai kamu. Keren, kan?

Fasilitas lainnya termasuk fire pit, kasur empuk, Wi-Fi, toilet, kettle jug, area parkir. Ada juga beberapa tipe kamar yang kamar mandinya berbagi dengan tamu lain, tapi kalau mau yang punya kamar mandi sendiri juga ada, lho!

Ada tiga tipe kamar di Bobocabin Cikole, yaitu Standard, Deluxe, dan Family. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Di depan setiap unit kabin, tersedia kursi untuk menikmati suasana alam yang tenang. Kamu bisa nyore sambil minum coklat hangat dan ngobrol bareng keluarga. Pohon pinus yang berjajar dijamin bakal bikin pengalaman menginapmu makin unik.

Nggak cuma itu, kalau kamu mau BBQ-an bareng teman-teman atau keluarga, Bobocabin Cikole juga menyediakan fasilitas tersebut, lho. Dengan api unggun dan pesta BBQ, sensasi menginap semi-outdoor bakal jadi lebih seru!

2. Legok Kondang Lodge, Ciwidey

Legok Kondang Lodge, Ciwidey

Photo: Glamping_ciwidey via Instagram

Mau staycation a la Bali di Bandung? Coba deh Glamping Legok Kondang! 

Glamping Legok Kondang ini menawarkan tenda mewah yang nyaman di lahan seluas 3 hektar. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi menginap yang beda dari biasanya. Lokasinya dikelilingi hutan lebat dengan pemandangan alam terbuka yang bikin suasana jadi sunyi, tenang, dan sejuk. Tenda-tendanya terbuat dari kanvas dan bambu, memberi nuansa pedesaan yang nyaman.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu coba, seperti arung jeram, memancing, atau trekking. Cocok banget untuk menginap bareng keluarga, teman, atau pasangan. 

Glamping Legok Kondang beralamat di Jalan Kurunangan, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 37 km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dari pusat Kota Bandung via Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Fasilitas di sini lengkap banget! Kamu bisa bikin acara BBQ di area khusus dan sarapan sudah termasuk di tenda penginapan yang disewa. Kamu juga bisa menikmati floating breakfast a la Bali sambil berenang di kolam renang. Plus, ada fasilitas shuttle transport dari area parkir ke unit glamping, jadi kamu nggak perlu khawatir capek!

Pokoknya, Glamping Legok Kondang ini pilihan pas buat kamu yang ingin menikmati private staycation tanpa harus jauh-jauh ke Bali!

Baca Juga: Healing Sejenak di 3 Glamping Cijeruk Bogor ini, yuk!

3. Ciremai Land Glamping, Puncak

Ciremai Land Glamping, Puncak

Photo: Glamping_ciremailand via Instagram

Staycation di glamping memang makin populer buat healing. Salah satu tempat yang bisa kamu coba adalah Ciremai Land. Glamping ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pepohonan hijau di sekitarnya.

Glamping Ciremai Land berlokasi di Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tempat ini dekat dengan kawasan perkotaan, hanya sekitar 8,3 kilometer dari Alun-alun Kuningan, yang bisa kamu tempuh dalam waktu 20 menit saja. Meski jalurnya cukup mulus, lalu lintasnya bisa padat terutama di akhir pekan. Jadi, lebih baik kamu datang di hari kerja atau bisa gunakan opsi transportasi umum, ya!

Fasilitas di Ciremai Land juga cukup lengkap, jadi kamu enggak perlu repot bawa banyak barang. Di sini tersedia area parkir yang luas, mushala, restoran, toilet, area merokok, spot foto, bean bag, meja dan kursi di balkon, sampai ke colokan listrik.

Dengan fasilitas yang lengkap dan pemandangan yang menakjubkan, enggak heran kalau Ciremai Land bisa jadi pilihan tepat buat kamu staycation dan healing dari rutinitas sehari-hari!

4. The Forrester Glamping Co, Bogor

Forrester Glamping Co

Photo: @forresterglamping via Instagram

Ada rekomendasi glamping terbaik di Indonesia lainnya, nih! Forrester Glamping menawarkan pengalaman unik dengan penginapan berbentuk tenda yang luas dan nyaman. Di sini, kamu bisa menikmati sensasi berkemah tanpa repot mendirikan tenda sendiri. Tenda-tenda di Forrester Glamping terbuat dari bahan kuat dan tebal, jadi kamu nggak perlu khawatir angin dingin masuk. 

Pemandangan alam di sini juga luar biasa! Kamu akan ditemani suara gemericik air dan kicauan burung dari kejauhan. Lokasinya juga dekat dengan destinasi wisata alam seperti Curug Naga, Curug Cilember, dan Curug Panjang.

Selain menikmati kenyamanan di dalam tenda, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Ada restoran dengan konsep alam terbuka dan bahan kayu, memberi kesan rustic artsy yang nyaman sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Saat malam, kamu bisa menikmati api unggun dan BBQ bareng teman atau keluarga. Kamu bisa pesan paket bbq langsung ke pengelola dan pilih daging favoritmu lengkap dengan sayur sebagai pelengkap. Forrester Glamping juga menawarkan aktivitas paintball untuk rombongan, dibutuhkan 25 peserta untuk bermain, jadi semua bisa ikut seru-seruan!

Kamu juga bisa duduk santai di depan tenda sambil menikmati pemandangan. Ada area tempat duduk dengan bean bag yang nyaman. Sambil menyeruput kopi hangat, kamu bisa menikmati matahari terbit atau tenggelam langsung dari depan tendamu!

Forrester Glamping pas banget buat kamu yang ingin berkemah dengan nyaman tanpa ribet dan bisa menikmati berbagai aktivitas seru!

Baca Juga: Serunya Menginap di 3 Pilihan Glamping Bintan Kepulauan Riau Ini

5. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Photo: lakeside_rancabali via Instagram

Glamping Lakeside Rancabali adalah destinasi wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman camping dengan fasilitas mewah seperti hotel. Tempat ini didirikan di tengah pemandangan indah, mulai dari Danau Patenggang hingga perbukitan yang memukau.

Lokasinya di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patenggang Km. 39 Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, kamu hanya butuh sekitar 2 jam 15 menit untuk sampai ke sini.

Selain penginapan mewah, di Glamping Lakeside Rancabali, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Pinisi View Point, Pinisi Resto, Sirkuit Golesat, Teras Bintang, Taman Kelinci, Mushola, Taman Pakis, Food Court hingga tempat parkir yang luas. Kamu juga bisa berkeliling danau dengan perahu dan menikmati sensasi berjalan di atas Floating Lake Bridge!

Glamping Lakeside Rancabali juga menyediakan berbagai aktivitas seru yang wajib dicoba, seperti paintball, rafting, offroad, dan archery battle mulai dari Rp110.000 sampai Rp260.000 saja!

Glamping di Lakeside Rancabali dijamin akan membawamu pada pengalaman menginap yang berbeda dan penuh petualangan, dengan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang bikin staycation kamu jadi lebih seru!

Rekomendasi Lokasi Glamping Terbaik di Jawa Timur

1. Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Coban Rondo adalah tempat menginap unik di kawasan wisata Coban Rondo, Malang. Di sini, kamu bisa menikmati sensasi menginap di kabin-kabin yang terpisah di tengah hutan. Setiap kabin dilengkapi dengan smart window yang bisa diatur tingkat keburamannya dengan satu sentuhan saja!

Selain itu, kabin-kabin di Bobocabin Coban Rondo juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Kamu bisa mengatur warna lampu, menghubungkan gadget melalui Bluetooth, dan masih banyak fitur seru lainnya.

Lokasinya berada di Jl. Coban Rondo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini dekat dengan air terjun Coban Rondo, jadi kamu bisa sekalian menikmati keindahan alam sekitar.

Kalau kamu menginap di glamping terbaik di Indonesia ini, kamu bisa jalan-jalan ke tempat-tempat wisata terdekat. Air Terjun Coban Rondo adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Kamu bisa menikmati pemandangan hijau dan udara sejuk di sini.

Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Museum Angkut untuk melihat berbagai jenis kendaraan dan spot foto a la Eropa. Tempat seru lainnya yang bisa dikunjungi adalah Batu Love Garden dan Malang Night Paradise.

Kalau kamu suka wisata outdoor, jangan lewatkan Gunung Bromo, ya! Di sini, kamu bisa melihat matahari terbit, kawah gunung, naik kuda, dan berfoto-foto di pemandangan yang eksotis!

Baca Juga: 23 Rekomendasi Glamping Penginapan di Bogor

2. Oak Tree Glamping Resort, Batu

Oak Tree Glamping Resort, Batu

Photo: oaktree_glamping via Instagram

Mau camping dengan fasilitas hotel berbintang? Oak Tree Glamping Resort bisa jadi pilihan terbaikmu! Penginapan ini menawarkan interior yang kekinian dengan panorama alam yang indah dan segar karena lingkungan sekitarnya masih asri!

Area glamping di sini berbentuk tenda raksasa dengan balkon, ditambah kolam renang dan fasilitas menarik lainnya. seperti playground untuk anak-anak, kolam renang ala Bali, dan restoran mewah. Selain itu, resort ini juga menawarkan layanan outbound yang seru untuk rombongan pengunjung atau instansi. Kamu juga bisa menggunakan ballroom berkapasitas 70 orang untuk berbagai acara.

Oak Tree Glamping Resort berlokasi di Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dari Alun-Alun Batu, jaraknya hanya sekitar 800 meter atau sekitar 10 menit berjalan kaki, kurang dari 5 menit jika menggunakan kendaraan.

Ada dua tipe kamar di Oak Tree Glamping Resort, masing-masing dengan fasilitas dan harga yang berbeda. Yang pertama adalah Deluxe King Room Only yang dibanderol mulai Rp520.000 dengan fasilitas seperti AC, LED TV, tempat tidur nyaman, meja, coffee/tea maker, kamar mandi, dan akses internet. Kamu juga bisa memilih Deluxe Glamping King yang disewakan seharga Rp900.000 dengan tambahan fasilitas berupa sarapan!

Staycation di salah satu glamping terbaik di Indonesia ini tentu pilihan yang enggak akan mengecewakan!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Glamping Paling Hits di Boyolali

3. Jawa Jiwa G-Land, Banyuwangi

Jawa Jiwa G-Land, Banyuwangi

Photo: Jawajiwagland via Instagram

Kalau kamu cari pengalaman glamping yang unik dan seru, Jawa Jiwa di G-Land bisa jadi pilihan tepat! Resort ini terletak di ujung selatan Banyuwangi, tepat di dalam Taman Nasional Alas Purwo dan bersebelahan dengan Pantai Plengkung yang terkenal cantik!

Selama perjalanan dari pintu masuk Alas Purwo, kamu akan disambut dengan berbagai binatang liar, menambah sensasi petualangan di alam. Konsep glamping di Jawa Jiwa memang mengusung tema forest glamping dengan tenda-tenda khas di Afrika. Selain itu, keberadaan binatang liar yang lucu di sekitar hotel akan menambah keseruan kamu selama menginap di sini.

Lokasinya hanya 50 meter dari Pantai Plengkung, menjadikannya tempat ideal bagi para peselancar atau yang hanya ingin menikmati keindahan pantai.

Fasilitas di Jawa Jiwa termasuk restoran dan coffee shop BGS Bali, yang menawarkan berbagai hidangan lezat untuk mengatasi rasa laparmu setelah seharian beraktivitas di alam.

Kamar-kamar unik berbentuk kontainer menambah keunikan tempat ini. Jangan khawatir, meskipun berbentuk kontainer, kamarnya tetap nyaman dan tidak panas, kok!

Harga kamar di resort ini mulai dari Rp500.000, bikin Jawa Jiwa jadi pilihan terjangkau untuk menikmati pengalaman glamping di tengah alam! Nggak heran ya, kalau tempat ini masuk ke dalam rekomendasi glamping terbaik di Indonesia.

Rekomendasi Lokasi Glamping Terbaik di Jawa Tengah

1. Bobocabin Dieng

Bobocabin Dieng- glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Dieng menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan kesejukan khas pegunungan karena letaknya berada di dataran tinggi. Untuk menikmati wisata di kawasan Dieng secara maksimal, sebaiknya kamu memilih penginapan yang dekat dengan tujuan wisatamu. Salah satu glamping terbaik di Indonesia yang mesti dicoba ialah Bobocabin Dieng!

Hanya berjarak 1 jam dari Semarang, Bobocabin Dieng memadukan keindahan alam dengan teknologi Internet of Things (IoT) dan fasilitas yang super lengkap. Setiap kabin dilengkapi dengan kamar mandi plus water heater, perlengkapan mandi, tea set, serta inovasi khas Bobobox, yaitu B-Pad, yang bisa mengatur suara, cahaya kamar, dan tingkat keburaman smart window di kabinmu.

Bobocabin Dieng memiliki 30 unit kabin, terdiri dari 23 kamar Deluxe yang cocok untuk 2 dewasa dan 1 anak kecil, serta 7 unit kabin Executive untuk 4 dewasa dan 2 anak kecil.

Ada juga fasilitas tambahan seperti api unggun, viewing deck yang bisa banget kamu gunakan untuk nge-teh sambil menikmati pemandangan pegunungan yang cantik, dan ruang komunal yang menciptakan momen kebersamaan yang hangat. Jangan takut kelaparan, karena ada Bobmart yang menyediakan beragam makanan siap saji, camilan, dan minuman dingin.

Dari Bobocabin ke kawasan Dieng, kamu dapat mengakses jalur alternatif Bawang-Dieng selama kurang lebih satu jam. Pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima ya, karena jalurnya akan lebih banyak tanjakan.

Namun, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bukit kehijauan yang cantik banget sepanjang perjalanan! Yuk, siap-siap berpetualang di Dieng bersama glamping terbaik di Indonesia satu ini!

Baca Juga: Ibarat Surga Dunia, Ini dia 6 Glamping Bukittinggi Sumatera Barat

2. La Ranch Glamping Adventure, Pekalongan

LA Ranch Glamping

Photo: instagram.com/laranchglamping

Kalau kamu berkunjung ke Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, cobalah sensasi menginap di La Ranch Glamping Adventure, yang terletak dekat pintu keluar Tol Bojong. Glamping ini mengusung konsep penginapan ala Indian dan koboi. Berlokasi di Limbangan, Kecamatan Karanganyar, La Ranch Glamping menawarkan pengalaman berkemah di tengah suasana alam yang asri.

Berdiri di atas lahan seluas lima hektar, tempat ini nggak cuma menawarkan penginapan unik tapi juga beragam aktivitas seru. Tenda-tenda di sini dilengkapi dengan AC, jadi kamu bisa istirahat nyaman meski suhu di luar berubah-ubah.

Ada juga homestay buat yang lebih suka akomodasi konvensional, walaupun kamar mandinya berada di luar. Meski fasilitas sanitasinya terpisah, kebersihan kamar mandinya sangat terjaga, terutama di bath house dekat front office.

La Ranch Glamping sangat cocok untuk keluarga, termasuk yang membawa anak kecil. Anak-anak bisa menikmati bermain di water splash area, berkuda, dan belajar memanah. Malam harinya, kamu bisa menikmati hangatnya api unggun dan serunya BBQ di alam bersama orang-orang tersayang. Ada juga aktivitas mewarnai di pagi atau sore hari, yang dijamin akan menambah keseruan menginap di sini.

Penasaran dengan pengalaman menginap ala western cowboy yang ditawarkan La Ranch Glamping? Yuk jadwalkan liburanmu di sini!

3. Linggar Jati Joglo, Magelang

Linggar Jati Joglo, Magelang

Photo: Linggarjati_joglo via Instagram

Di Kabupaten Magelang, ada penginapan hidden gem nih! Namanya Linggarjati Joglo. Terletak di Alas Krincing Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, penginapan ini menawarkan pengalaman unik dengan desain tenda yang dipadukan gazebo joglo dari kayu jati. Linggarjati Joglo menyuguhkan pemandangan Gunung Sumbing dan suasana pedesaan yang tenang dan sejuk.

Dikelilingi persawahan warga bikin penginapan ini makin asri dan nyaman. Pagi harinya, kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit ditemani kicauan burung. Sedangkan di malam hari, gemerlap lampu kota Magelang akan menyapamu dari kejauhan. 

Ada dua harga kamar di sini, Rp375.000/malam di hari biasa dan Rp400.000/malam di akhir pekan atau hari libur nasional. Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati dua single bed dan free WiFi di dalam glamp. Kamar mandi memang berada di luar glamp karena keterbatasan lahan, tapi kebersihannya terjaga dengan baik.

Linggarjati Joglo juga punya kantin yang menyajikan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Makanan dibanderol mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000, dan minuman dari Rp4.000 hingga Rp10.000.

Penginapan ini nggak cuma buat yang mau menginap, tapi juga untuk pengunjung yang ingin bersantai dan berfoto. Kamu bisa datang dari pukul 05.00 hingga 19.00 WIB. Banyak pengunjung datang hanya untuk berfoto-foto, menikmati makanan dari kantin, dan bersantai di gazebo joglo. Jadi, kalau ke Magelang, Linggarjati Joglo bisa jadi pilihan sempurna untuk pengalaman glamping terbaik di Indonesia yang seru dan berbeda!

Baca Juga: 2 Rekomendasi Glamping di Bogor yang Ada Private Pool

4. Seaside Villa & MUSE Beach Resto, Jepara

Seaside Villa & MUSE Beach Resto, Jepara

Photo: Seasidejepara via Instagram

Jepara, selain dikenal sebagai sentra industri furnitur di Indonesia, juga punya pesona pariwisata yang menakjubkan. Salah satu penginapan menarik di sini adalah Seaside Villa, yang terletak di tepi pantai dan menawarkan pengalaman liburan yang istimewa.

Seaside Villa terletak di lingkungan yang nyaman dan tenang, hanya 10 menit berkendara dari pusat Kota Jepara. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang memukau dan akses mudah ke tempat wisata terkenal seperti Museum Kartini dan pusat wisata kuliner. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Wisata Bahari dan Masjid Agung Jepara.

Penginapan ini menyediakan 12 kamar tidur yang lengkap dengan AC, TV kabel, kamar mandi dalam, dan fasilitas lainnya. Dekorasi kamar yang bernuansa lembut dan bersih dijamin membuat kamu merasa nyaman dan tenang selama menginap. Ada kolam renang luas dengan air segar dan area berkumpul di pinggir pantai yang jadi favorit. Bagi kamu yang suka olahraga, tersedia juga lapangan tenis dan arena basket. Lengkap banget!

Seaside Villa menyediakan berbagai paket wisata menarik, seperti kunjungan ke Museum Kartini, Kampung Ukir, dan wisata kuliner di Kota Jepara. Paket-paket ini dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik selama kamu menginap. Harga per malam di Seaside Villa mulai dari Rp700.000. Meskipun harganya terjangkau, fasilitas dan pelayanan yang diberikan tidak kalah dengan penginapan lainnya, kan?

5. Banaran Coffee Camp, Bawen

Banaran Coffee Camp, Bawen - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Banaran_skyview via Instagram

Berlokasi di tengah perkebunan kopi milik PTPN IX, Bawen, Kabupaten Semarang, Banaran Coffee Camp menawarkan pengalaman menginap di tenda dengan fasilitas setara hotel berbintang. Meski kamar mandinya terpisah, kenyamanan tetap terjamin, ya!

Semua tenda di Banaran Coffee Camp menghadap ke arah Rawa Pening dan pegunungan, jadi kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotis. Di Banaran Coffee Camp, tersedia dua tipe tenda, yaitu tipe grup dengan harga Rp850.000/malam dan tipe pasangan dengan harga Rp700.000/malam. Kamu juga bisa menyewa extra bed seharga Rp150.000, sudah termasuk sarapan.

Banaran Coffee Camp menawarkan pengalaman glamping yang tak hanya nyaman tapi juga memanjakan mata dengan panorama alam yang indah. Jadi, kalau mau coba glamping dengan suasana perkebunan kopi yang asri, Banaran Coffee Camp bisa jadi pilihan yang pas!

6. De Loano Glamping, Purworejo

DeLoano Glamping

Photo: Facebook DeLoano Glamping

Tertarik refreshing sambil camping nyaman di tengah hutan rindang? Coba deh ke DeLoano Glamping! Destinasi ini menawarkan pengalaman menginap di hutan lengkap dengan aktivitas outbound seru yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Dengan lampu temaram di malam hari, suasana hangat pasti bikin akhir pekanmu makin asyik.

DeLoano Glamping berlokasi di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Meskipun berada di tengah hutan, aksesnya cukup mudah dijangkau dengan motor atau mobil. Dari Alun-alun Purworejo, jaraknya sekitar 23 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan. Kalau dari pusat Kota Yogyakarta, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 36 kilometer atau sekitar 1,5 jam.

Di sini, kamu bisa memilih dua tipe tenda untuk menginap, yaitu Glamping VIP seharga Rp400.000 dengan kapasitas 2-4 orang dan Glamping Regular seharga Rp600.000 dengan kapasitas 6 orang. Kalau cuma mau menikmati suasana tanpa menginap, tiket masuknya cuma Rp8.000 saja. Terjangkau, kan?

Selain menginap, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu coba di DeLoano Glamping, seperti BBQ, jalan-jalan santai di area sekitar glamping, sampai mencoba sensasi offroad ke Desa Wisata Nglinggo dan Borobudur Highland!

Jadi, kamu tertarik untuk menginap di glamping terbaik di Indonesia yang mana?

Baca Juga: 4 Glamping Cibodas yang Bikin Ngga Nggak Mau Pulang Liburan

4 Tips Memilih Lokasi Glamping

Glamping Terbaik di Indonesia

Photo: Li Yang via Unsplash

Glamping, yang menggabungkan nuansa perkemahan dengan fasilitas lengkap, menawarkan pengalaman liburan yang nyaman tanpa mengorbankan kemewahan. Tapi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar liburan glamping-mu berjalan lancar dan sesuai ekspektasi. 

Bob sudah rangkumkan empat tips yang bisa jadi panduanmu sebelum memilih tempat glamping.

1. Akses perjalanan

Wisata alam yang asri memang menawarkan pemandangan menakjubkan, tetapi akses menuju lokasi juga penting. Pilih tempat glamping yang mudah dijangkau dan sesuai dengan waktu liburanmu. Pastikan jalan menuju lokasi bisa dilalui dengan kendaraan pribadi, dan periksa apakah butuh kendaraan khusus atau jika ada jalan yang sulit ditempuh, ya!

2. Kelengkapan fasilitas

Glamping memang menawarkan kenyamanan dengan nuansa perkemahan. Sebelum memilih, pastikan fasilitas yang disediakan sudah lengkap, seperti toilet, Wi-Fi, dan fasilitas dasar lainnya. Fasilitas yang memadai akan membuat pengalaman glamping-mu lebih nyaman dan berkesan.

3. Keamanan dan kebersihan

Keamanan dan kebersihan juga harus diperhatikan sebelum memilih tempat glamping. Pastikan lokasi aman dari binatang liar dan memiliki petugas keamanan yang berjaga. Selain itu, cek ulasan mengenai kebersihan lokasi dan fasilitasnya. Kebersihan sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan selama glamping.

4. Ulasan pengunjung

Sebelum memutuskan, enggak ada salahnya baca ulasan dari pengunjung sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang pengalaman mereka. Ulasan baik dan buruk akan memberikan informasi yang lebih objektif.

Mintalah rekomendasi dari teman atau keluarga yang pernah glamping di tempat yang sama, pengalaman mereka bisa menjadi referensi berharga, lho!

Agar liburanmu maksimal, pertimbangkan tips-tips di atas supaya pengalaman glamping-mu sesuai harapan dan tetap nyaman. Selamat berlibur!

Bobocabin: Glamping Hemat Tapi Tetap Nyaman!

Bobocabin Pangalengan, Bandung - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Penasaran kan seperti apa serunya glamping terbaik di Indonesia? Mulai pengalaman glampingmu dari Bobocabin, yuk! Bobocabin adalah penginapan kekinian yang mengusung konsep camping di alam dengan fasilitas yang nyaman. Tapi enggak hanya itu, kamu akan mendapatkan pemandangan yang berbeda-beda di setiap cabangnya.

Di Bobocabin sekitar Bandung seperti Pangalengan, Ranca Upas, dan Sukawana, kamu akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang super cantik.

Bobocabin Dieng - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Sedangkan di Bobocabin Jawa Tengah, seperti Dieng dan Baturraden, kamu akan menemukan ketenangan di tengah sejuknya udara pegunungan dan hutan pinus yang asri. Di Pulau Bali, kamu bisa menginap di Bobocabin Ubud atau Bobocabin Kintamani yang menawarkan sensasi healing yang berbeda.

Bobocabin Ubud - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Di Ubud, kamu akan dimanjakan dengan suasana pedesaan khas Ubud dengan pemandangan sawah. Sedangkan di Kintamani, pengalaman menginapmu akan semakin berkesan dengan dua pemandangan cantik sekaligus, yaitu Gunung Batur dan Danau Batur!

Bobocabin Bunaken Hills Manado - glamping terbaik di Indonesia

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin juga tersedia di Danau Toba, Bunaken dan Lombok, yang akan membawamu pada petualangan eksotis menginap di dekat Danau Toba, menyelami indahnya bawah laut Sulawesi, dan menyaksikan megahnya Gunung Rinjani dari jendela kabinmu!

Selain pemandangan yang unik di setiap cabang, Bobocabin juga menyediakan smart cabin yang dijamin akan menambah kenyamanan menginapmu. Hanya dengan satu sentuhan di B-Pad, kamu dapat dengan mudah menavigasi mood cahaya, musik, dan mengatur keburaman jendela!

makan malam BBQ di Bobocabin Baturraden Purwokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Fasilitas lain seperti paket BBQ, api unggun, hingga penyewaan board games juga tersedia di sini. Jika kamu lapar, kamu tinggal jajan ke Bobmart! Lengkap banget, kan?

Yuk, jadwalkan liburan bareng orang tersayang dan pesan kabinmu di Aplikasi Bobobox untuk pengalaman glamping pertama di penginapan terbaik!

 

Penulis: Ratna Asih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles