glamping lembang bandung

20 Rekomendasi Glamping di Lembang Bandung

Siapa sih yang tidak kenal Lembang? Daerah yang satu ini telah menjadi salah satu tujuan paling populer di Bandung berkat panorama perkebunan teh dan pepohonan hijaunya yang dapat menentramkan pikiran.

Tak jarang wisatawan menempuh perjalanan jauh untuk bisa healing di Lembang. Banyak dari pengunjung tersebut bahkan sampai bermalam untuk dapat menikmati keasrian suasana Lembang dalam waktu lama.

Kini, kamu dapat menginap langsung di berbagai situs wisata alam berkat keberadaan glamping. Manjakan mata dan pikiran dengan menginap di tengah alam hijau, berikut rekomendasi glamping Lembang Bandung yang tak boleh kamu lewatkan!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lembang yang Wajib Dibawa Pulang

1. Bobocabin Ranca Upas Bandung

bobocabin ranca upas

Photo: Bobobox Internal Asset

Harga: Mulai dari Rp900.000 per malam

Lokasi: Ranca Upas Camping Ground, Patengan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Berkunjung ke Lembang rasanya tidak lengkap apabila belum mengunjungi Ranca Upas. Destinasi wisata ikonik yang satu ini tak hanya memiliki pemandangan cantik dataran hijau, tapi juga pemandian air panas yang menenangkan dan pengalaman seru berinteraksi dengan rusa.

Nikmati semua kegiatan seru tersebut dengan jarak tempuh pendek dengan menginap di Bobocabin Ranca Upas! Akomodasi ini menawarkan sensasi menginap di tengah alam dengan cita rasa modern, dengan fitur khas seperti smart window dan bluetooth speaker yang dapat meningkatkan kualitas istirahatmu.

Setelah puas menjelajahi Ranca Upas, kamu dapat bersantai di kabin ditemani dengan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti painting DIY kit, mini projector untuk menonton film di layar besar, permainan kembang api, dan card games seru untuk menikmati qiality time sambil bercengkrama.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

2. Be Glamping

Harga: Mulai dari Rp800.000 per malam

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tangkuban Perahu adalah destinasi lainnya yang tak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke Bandung. Bukan hanya karena legenda yang melekat pada tempat tersebut, tapi juga karena cantiknya area pegunungan yang memanjakan mata.

Be Glamping merupakan salah satu lokasi glamping yang terletak sekitar 4.7 km dari lokasi wisata Tangkuban Perahu. Tiap tenda dilengkapi dengan teras, Wi-Fi gratis, dan fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan menginap.

3. Bubu Jungle Resort

bubu jungle resort - glamping lembang bandung

Sumber: @bubujungleresort via Instagram

Harga: Mulai dari Rp3.000.000 per malam

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Rancabali Patenggang No.KM, RW.39, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Bubu Jungle Resort mendapatkan namanya karena bentuk unik bangunannya yang menyerupai bubu, sebutan bagi alat perangkap ikan yang terbuat dari bambu.

Jauh dari kebisingan kota, kamu dan orang-orang terkasih dapat menghabiskan waktu bersama untuk healing melalui berbagai fasilitas menyenangkan seperti kolam renang, spa, dan lain sebagainya.

4. Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

ciwidey valley resort ho spring waterpark bandung

Photo: via ciwideyvalley.com

Harga: Mulai dari Rp850.000 per malam

Lokasi: Ciwidey Valley Resort, Jl. Barutunggul No.KM. 17, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Menawarkan pengalaman seru-seruan di wahana waterpark dengan kolam air hangat, tujuan wisata yang satu ini cocok bagi orang dewasa maupun anak kecil. Setelah puas berenang, kamu dapat berkunjung ke taman burung yang tersedia di area penginapan sebelum beristirahat di fasilitas tenda ataupun kabin yang cukup lengkap.

Baca Juga: Daftar Paket Outbound di Ciwidey dan Rekomendasi Tempatnya

5. Dusun Bambu Leisure Park

Harga: Mulai dari Rp1.700.000 per malam

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Dusun Bambu merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang tak pernah sepi pengunjung. Lokasi wisata ini memang terbilang cukup lengkap, kamu dapat melakukan ragam aktivitas mulai dari berkeliling danau, mencoba berbagai wahana, hingga menikmati santapan tradisional Sunda di tengah suasana asri alam yang hijau.

Jika kamu ingin kesempatan menjelajahi seluruh area Dusun Bambu hingga puas, kamu dapat menginap di area glamping Sayang Heulang yang tersedia. Dengan konsep terbuka, kamu dapat merasakan sensasi bersatu dengan alam sambil menikmati fasilitas BBQ dan api unggun.

6. Glamping Lakeside Rancabali

Harga: Mulai dari Rp1.500.000 per malam

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Kabin pada fasilitas glamping Lembang Bandung yang satu ini menawarkan suasana rustic, dengan interior berbahan kayu yang cocok bagi para pecinta alam. Tiap kabin berlokasi tidak jauh dari danau, sehingga mudah bagi pengunjung untuk menikmati wahana seru di perairan.

7. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge

Photo: glamping_ciwidey via Instagram

Harga: Mulai dari Rp2.750.000 per malam

Lokasi: Jl. Kurunangan, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Cocok bagi wisatawan yang ingin mencari lokasi sunyi, Glamping Legok Kondang Lodge berada di tengah hutan lebat yang sejuk dan asri. Kamu akan menginap di tenda kanvas yang nyaman, dengan sejumlah kegiatan seru yang dapat kamu coba seperti arung jeram, memancing, dan trekking.

8. Green Hill Park Ciwidey

Harga: Mulai dari Rp1.000.000 per malam

Lokasi: Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Pada lokasi glamping yang satu ini, pengunjung tidak hanya bisa bersantai di fasilitas tenda yang tersedia, namun juga menelusuri hutan, berperang paintball, menikmati hangatnya api unggun, dan berendam di pemandian air panas yang menenangkan.

Baca Juga: Yuk, Kunjungi 27 Tempat Wisata di Ciwidey untuk Anak Berikut Ini!

9. Imah Seniman

Harga: Mulai dari Rp450.000 per malam

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No. VIII, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Dengan konsep kabin kayuyang nyaman, kamu dapat menikmati fasilitas berupa layanan pijat, spa, dan kolam renang yang menyegarkan. Tak hanya itu, tiap kabin juga dilengkapi dengan air panas, bathtub, teras, dan penanak air untuk membuat teh atau kopi.

10. Kalasenja Family Camping

Kalasenja Family Camping

Photo: kalasenja.outdoor via Instagram

Harga: Mulai dari Rp550.000 per malam

Lokasi: Kolonel Masturi Km. 4 No 157, Jambudipa, Kec. Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511

Berlokasi tak jauh dari Lembang, Kalasenja Family Camping adalah tujuan glamping Lembang Bandung yang terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu. Tiap tenda dilengkapi dengan fasilitas sarapan, api unggun, snacks, Wi-Fi gratis, dan air mineral. Tergantung dengan paket yang kamu pilih, kamu bahkan bisa mendapatkan tiket kegiatan memanah dan berkuda!

11. Maribaya Glamping Tent

Harga: Mulai dari Rp2.100.000 per malam

Lokasi: Jalan Maribaya 105 / 212, Lembang, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Maribaya Glamping Tent menyediakan 17 unit akomodasi glamping yang memiliki fasilitas lengkap berupa tempat tidur, kamar mandi, kursi, meja, dan televisi. Kamu juga dapat memanjakan diri di kolam air panas atau foot spa.

Selain itu, si kecil juga bisa bermain di area playground atau berinteraksi langsung dengan berbagai binatang di area animal feeding.

12. Meloh Camp Lembang

Harga: Mulai dari Rp500.000 per malam

Lokasi: Pasirhalang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Meloh Camp Lembang adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin kulineran di restoran sekaligus menginap di dataran tinggi yang sejuk. Saat kamu bangun di pagi hari, kamu akan disambut dengan pemandangan Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu yang memanjakan mata, membuat betah para pengunjungnya.

Baca Juga: Liburan Makin Pintar, Inilah 12 Tempat Wisata Edukasi di Bandung

13. Pine Forest Camp

Harga: Mulai dari Rp600.000 per malam

Lokasi: Sunterjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Cocok untuk aktivitas grup, Pine Forest Camp menawarkan pengalaman menginap di tengah alam yang diiringi dengan berbagai aktivitas seru. Kamu dapat mengikuti kegiatan menantang seperti outbound dan offroad adventure yang tersedia.

14. Seke Glamping

Harga: Mulai dari Rp300.000 per malam

Lokasi: Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Destinasi glamping Lembang Bandung yang satu ini merupakan solusi tepat bagi kamu yang mencari akomodasi glamping murah namun nyaman. Kamu akan mendapatkan fasilitas tenda berbentuk kerucut yang nyaman untuk menginap di tengah alam yang hijau.

15. Shinta Corner Ranch and Resort

Harga: Mulai dari Rp500.000 per malam

Lokasi: Raya Sukamenak No.21, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Selain menginap di kabin berfasilitas lengkap, kamu juga dapat menikmati area BBQ, taman yang cantik, kolam renang, area piknik, hingga berbagai aktivitas seru yang mencakup panahan dan berkuda.

16. Terminal Wisata Grafika Cikole

Harga: Mulai dari Rp900.000 per malam

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Pecinta alam dijamin bakal betah! Lokasi Glamping di Lembang ini menawarkan pengalaman menginap di kabin kayu bergaya rustic, lengkap dengan fasilitas berupa wisata alam pegunungan, paintball, outbound, dan restoran dengan menu yang menggugah selera.

Baca Juga: Wisata Horor di Bandung: Kampung Gajah yang Tak Sama Lagi

17. The Green Forest Resort Bandung

Harga: Mulai dari Rp500.000 per malam

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Kamu dapat memilih 3 jenis kamar yang berbeda sesuai dengan preferensi, mulai dari glamping, cottage, hingga superior. Tamu yang menginap dapat menikmati fasilitas menarik mulai dari kolam renang, area BBQ, spa, shooting target, flying fox, hingga spider web.

Tertarik untuk menginap di glamping Lembang Bandung yang Bob rekomendasikan ini?

18. The Lodge Maribaya

Harga: Mulai dari Rp1.000.000 per malam

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Salah satu tujuan wisata favorit di Lembang, The Lodge Maribaya merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai spot foto aesthetic dan wahana seru yang dapat kamu coba, mulai dari balon udara, sepeda gantung, ATV, area memberi makan binatang, dan lain sebagainya.

Wisatawan yang berniat glamping pun dapat memilih bentuk bangunan yang diminati. Bagi grup besar yang terdiri dari 4-10 orang, kamu dapat memilih villa kayu ataupun rumah pohon. Sementara untuk pasangan dapat memilih rumah joglo atau fun camp berkapasitas maksimal 2 orang.

19. Trizara Resort

Trizara Resort

Photo: via trizara.com

Harga: Mulai dari Rp900.000 per malam

Lokasi: Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Cocok bagi kamu yang ingin menikmati alam tanpa perlu repot mempersiapkan tenda untuk menginap, Trizara Resorts adalah lokasi glamping mewah yang menawarkan kenyamanan dan beragam aktivitas seru seperti bungee trampoline, offroad, panahan, yoga, dan masih banyak lagi.

20. Villa ChavaMinerva Bambu

Villa ChavaMinerva - glamping lembang bandung

Villa ChavaMinerva Bambu – Lembang via Google Maps

Harga: Mulai dari Rp800.000 per malam

Lokasi: Jl. Lapang Desa Cikole, RT1/11, Desa, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Terletak di dataran tinggi Lembang yang sejuk dan rindang, Villa ChavaMinerva Bambu memberikan pengalaman glamping yang nyaman di dalam gedung berbahan bambu dengan desain unik. Hal ini juga menjadikannya sebagai spot foto yang cantik untuk menghiasi feed Instagram-mu! 

Jadi, rekomendasi lokasi glamping Lembang Bandung mana yang paling menarik untukmu? Jadikan liburan di Lembang lebih berwarna dengan akomodasi yang tepat – tentunya sesuai budget perjalanan dan preferensi pribadimu! Yuk, unduh aplikasi Bobobox di ponselmu sekarang.

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto utama oleh: kalasenja.outdoor via Instagram

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles