Bobocabin Gunung Mas Puncak

19 Rekomendasi Camping dan Glamping di Puncak

Puncak memang selalu jadi destinasi favorit buat liburan, terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin kabur sejenak dari hiruk-pikuk kota. Puncak menawarkan udara sejuk, pemandangan hijau, dan suasana tenang yang bikin hati adem. Tapi, kalau cuma sekadar menginap di hotel biasa rasanya kurang seru. Kenapa enggak coba camping atau glamping (glamorous camping)?

Glamping di Puncak menawarkan sensasi menginap di alam terbuka dengan kenyamanan hotel bintang lima. Kamu bisa menikmati tidur di tenda atau kabin mewah dengan fasilitas modern, tanpa harus ribet membawa perlengkapan camping sendiri. Mulai dari jacuzzi, WiFi gratis, sampai aktivitas seru seperti trekking, api unggun, dan barbekyu, semuanya ada.

Puncak juga penuh dengan destinasi menarik. Kamu bisa jalan-jalan ke kebun teh, main ke taman safari, atau sekadar duduk santai menikmati pemandangan gunung yang megah. Dengan pilihan yang beragam, kamu pasti bisa menemukan tempat yang pas buat liburanmu. 

Engggak perlu bingung, di artikel ini Bob punya banyak rekomendasi camping dan glamping di Puncak yang bakal bikin liburanmu makin seru dan berkesan! Yuk, cek list-nya dan siap-siap booking!

1. Bobocabin The Tavia Puncak

Bobocabin The Tavia Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Mau glamping keren di Bogor? Coba deh Bobocabin The Tavia Puncak! Tempat ini lagi hits banget karena berada di tengah hutan pinus yang asri dan sejuk. Cocok buat kamu yang ingin kabur sejenak dari kebisingan kota. Bobocabin Puncak menawarkan pengalaman menyatu dengan alam sambil menikmati fasilitas modern.

Fasilitas yang tersedia termasuk jacuzzi, membuat glamping di Bobocabin the Tavia terasa mewah. Kamar-kamarnya dirancang dengan elegan dan dilengkapi dengan fasilitas modern. Beberapa kamar bahkan memiliki teras pribadi, sehingga kamu bisa menikmati alam sambil tetap terhubung dengan dunia luar melalui WiFi gratis.

Host yang ramah dan siap melayani selama 24 jam memastikan pengalaman menginap di Bobocabin The Tavia menjadi momen yang tak terlupakan. Dengan harga yang kompetitif, tempat ini menjadi salah satu pilihan glamping di Bogor yang layak untuk dicoba.

Alamat: Jl. Raya Puncak Pass No.Km, RW.17, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16670

Harga: Rp1,5 juta – Rp2,7 juta

Baca Juga: 23 Rekomendasi Glamping Penginapan di Bogor

2. Alang-Alang Nature Camp

Alang-Alang Nature Camp

Photo: Instagram @alang_alangnaturecamp

Alang-Alang Nature Camp menghadirkan suasana glamping yang tenang dan asri, dikelilingi oleh pepohonan dan suara gemericik air sungai. Cocok bagi kamu yang ingin menyatu dengan alam dan mencari ketenangan. 

Glamping di Puncak ini memiliki bentuk kamar yang unik, yakni berupa saung beratapkan jerami. Setiap kamarnya bisa diisi oleh 2-3 orang, cocok buat keluarga kecil. Harga per malamnya sangat sesuai dengan fasilitas dan pengalaman unik yang ditawarkan. 

Kalau menginap di sini, jangan lupa foto-foto di beberapa spot Instagramable yang tersedia, ya. Tempat ini menjadi pilihan populer untuk keluarga yang mencari glamping murah dan bagus di Bogor.

Alamat: Kavling Auri Desa Ciconggang Kel, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740

Harga: Rp300.000 – Rp400.000

3. Alinson Sunset Hill

Mau glamping sambil menikmati sunset yang epic? Alinson Sunset Hill jawabannya! Terletak di tengah alam Puncak yang asri, Alinson Sunset Hill menawarkan tenda-tenda glamping dengan pemandangan yang memukau. 

Fasilitasnya lengkap banget, mulai dari king bed, water heater, TV, sampai tempat api unggun buat nongkrong malam-malam. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi menginap di alam terbuka dengan kenyamanan hotel berbintang. Keunikan lain dari Alinson adalah suasana tenangnya yang bikin kamu lupa sama keramaian kota.

Alamat: Jl Raya Puncak, Tugu Utara, kec, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp1 juta

4. Bravo Adventure

Bravo Adventure adalah tempat glamping yang cocok buat kamu yang suka petualangan. Terletak di tepi Sungai Citarik, tempat ini nggak cuma menawarkan penginapan nyaman, tapi juga berbagai aktivitas seru seperti arung jeram dan paintball

Tenda-tendanya luas dan dilengkapi dengan kasur empuk serta kamar mandi pribadi. Uniknya, Bravo Adventure menyediakan pengalaman glamping yang benar-benar menyatu dengan alam, tapi tetap dengan fasilitas modern yang bikin nyaman.

Alamat: Sungai Citarik, Jl. Bantar Selang, Cikidang, Kec. Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43367

Harga: mulai dari Rp350.000

5. Caravan, Taman Safari Lodge

Caravan Taman Safari Lodge menawarkan pengalaman menginap di caravan di tengah alam, tepat di area Taman Safari Bogor. Tempat ini sempurna untuk liburan keluarga, meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi.

Namun, fasilitas dan pengalaman yang diberikan sepadan dengan biayanya, menjadikan tempat ini pilihan tepat untuk glamping mewah di Bogor.

Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir, No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp1 juta

Baca Juga: Yuk, Liburan ke 5 Tempat Wisata Kebun Teh Puncak Bogor Berikut ini!

6. Damar Langit Resort

Damar Langit Resort

Photo: Instagram @damarlangitresort

Damar Langit Resort menawarkan glamping mewah di Puncak dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang memukau. Tempat ini cocok bagi kamu yang mencari glamping terbaru di Puncak. 

Dengan berbagai pilihan akomodasi yang menarik, termasuk tenda dengan desain unik, Damar Langit Resort adalah salah satu glamping mewah di Puncak yang harus dicoba.

Alamat: Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp700.000

7. Forest Garden Batulayang

Forest Garden Batulayang - glamping di puncak

Photo: Instagram @forestgardenbatulayangpuncak

Forest Garden Batulayang adalah surga tersembunyi di Puncak. Glamping di sini menawarkan pengalaman tidur di tenda yang dikelilingi hutan pinus. Fasilitasnya lengkap banget, ada tempat tidur nyaman, kamar mandi pribadi, dan area api unggun. 

Beberapa fasilitas lain yang tersedia adalah api unggun, jagung bakar, makan malam, sarapan pagi, dan berbagai permainan seru. Kamu bisa coba panahan, naik ATV, memancing, hingga trekking ke curug sekitar, lho.

Yang semakin membuat Forest Garden Batulayang unik adalah suasana hutan yang benar-benar asri dan jauh dari kebisingan. Cocok buat kamu yang ingin rehat sejenak dan menyatu dengan alam.

Alamat: Jl. Kp. Pasir Jl. Ciburial, Manggis, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp2 juta

8. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co

Photo: Instagram @forresterglamping

Ingin merasakan glamping yang seru dan penuh petualangan? Forrester Glamping Co di Megamendung, Bogor adalah jawabannya! Di sini, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas seperti antar jemput menggunakan mobil offroad, api unggun, dan barbekyu. Berada di kaki Gunung Salak, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara segar, serta akses ke air terjun yang dekat dari lokasi.

Alamat: Megamendung, Bogor Regency, West Java 16770

Harga: Rp350.000 – Rp450.000

9. Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis Campsite

Photo: Instagram @gununggeuliscampsite

Gunung Geulis Campsite menawarkan camping dengan harga terjangkau. Di sini, kamu bisa memilih berbagai jenis akomodasi seperti tenda halimun, tenda dome, pondok dempo, dan pondok kerinci. 

Suasana camping yang sebenarnya dapat dinikmati di sini, dikelilingi oleh pepohonan dan alam yang asri. Tempat ini cocok banget buat kamu yang mencari ketenangan dan kedamaian.

Jangan lupa ajak keluarga dan teman untuk mencoba beberapa aktivitas alam yang tersedia, seperti trekking, bersepeda, berenang, paintball, arung jeram, high rope, hingga panahan.

Alamat: Jl. Raya Pasir Angin, Pandansari, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

Harga: Rp325.000 – Rp550.000

Baca Juga: Paket Outbound di Puncak Serta Pilihan Kegiatan Terfavorit

10. Herman Lantang Camping Ground

Herman Lantang Camping Ground

Photo: Instagram @hermanlantancamp

Herman Lantang Camping Ground menawarkan glamping dengan suasana sederhana dan tradisional. Glamping di Puncak ini dimiliki oleh Herman Onesimus Lantang, seorang legenda dalam dunia pencinta alam.

Herman Lantang Camping Ground berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini memberikan sensasi camping yang autentik dengan fasilitas seadanya. Jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa curug sekitar untuk pengalaman liburan yang lebih seru, ya. 

Alamat: Herman Lantang Camp, Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Bogor Regency, West Java 16610

Harga: mulai dari Rp550.000

11. Kampung Rimba Camp

Kampung Rimba Camp - glamping di puncak

Photo: Instagram @kampungrimbapuncak

Di Kampung Rimba Camp, kamu akan merasakan glamping dengan sentuhan budaya lokal. Tempat ini menawarkan tenda-tenda glamping yang didekorasi dengan nuansa tradisional Sunda. Selain glamping, tersedia juga kamar berupa rumah pohon dan rumah kayu.

Fasilitasnya lengkap dengan tempat tidur nyaman, kamar mandi pribadi, dan area untuk api unggun. Keunikan Kampung Rimba Camp adalah suasana kampung yang kental dan kesempatan untuk belajar budaya Sunda langsung dari penduduk lokal.

Alamat: Jl. Ciburial Kampung Baru Jeruk, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp600.000

12. Puncak Langit

Puncak Langit

Photo: Instagram @puncak_langit

Puncak Langit Glamping by Anrha di Megamendung, Bogor, menawarkan pengalaman glamping yang seru dan Instagramable dengan pemandangan memukau. Selain itu, fasilitas rekreasi seperti panahan dan akses ke Curug Pengantelan yang dekat dari lokasi bisa dinikmati. 

Fasilitas lengkap seperti toilet, mushola, listrik, dan dapur umum tersedia di sini. Dengan harga mulai dari Rp250.000 untuk sewa tenda berdua hingga Rp400.000 untuk kamar Pinus dengan kamar mandi dalam, pengalaman glamping di sini dijamin nyaman dan berkesan.

Alamat: Puncak Megamendung Cisarua, Jl. Cipendawa, Bojong Koneng, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

Harga: Rp250.000 – Rp400.000

13. Teras Bhumi

Teras Bhumi - glamping di puncak

Photo: Instagram @terasbhumi

Teras Bhumi adalah glamping yang menawarkan pemandangan sawah terasering yang indah. Tenda-tendanya nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti WiFi dan kamar mandi pribadi. 

Jenis kamar yang ditawarkan ada banyak jenisnya. Mulai dari kamar berbentuk dome atau kubah yang cocok untuk pasangan, hingga family glamping dengan 3 bedroom dan bisa menampung sampai 8 orang dewasa serta 3 anak tersedia di sini.

Di sini, kamu bisa merasakan suasana pedesaan yang tenang dan udara sejuk khas Puncak. Teras Bhumi juga menawarkan aktivitas seru seperti berjalan-jalan di sawah dan menikmati hidangan lokal yang lezat.

Alamat: Jl. Hankam Desa No.66, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp1,3 juta

Baca Juga: 5 Hutan Pinus di Bogor yang Bisa Jadi Destinasi Liburanmu Selanjutnya

14. The Forest at Cisarua

The Forest at Cisarua

Photo: Instagram @theforestcisarua

The Forest at Cisarua adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin glamping mewah di Bogor. Berada di Desa Cidokom, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seru seperti barbekyu, piknik, berjemur, berenang, outbound, team building, hingga rafting. Beragam akomodasi menarik tersedia di sini, mulai dari Glamping Nature, Glamping Suite, Family Glamping, hingga Cabin VIP dan Bamboo Suite.

Alamat: Desa Cidokom Jalan Lembah Nyiur, Jl. Alternatif Cisarua Jl. Raya Gadog No.65, RT.02/RW.08, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: Rp500.000 – Rp1 juta

15. The Highland Park

The Highland Park

Photo: ekabo.bogorkab.go.id/

Terletak di kaki Gunung Halimun Salak, The Highland Park menawarkan glamping yang tak terlupakan dengan pemandangan Gunung Salak yang menakjubkan. Tempat ini menggabungkan konsep barat dan timur dengan pilihan glamping seperti Apache Camps, Mongolia Camps, Tree House, dan banyak lagi. Fasilitasnya lengkap, mulai dari meeting room, ballroom, outbound, equestrian club, golf, mini zoo, hingga waterboom.

Alamat: Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610

Harga: Rp1,8 juta – Rp5,5 juta

16. Wildwoods Camp

Wildwoods Camp - glamping di puncak

Photo: Instagram @wildwoods_camp_id

Kalau kamu suka glamping dengan nuansa petualangan, Wildwoods Camp adalah pilihan yang tepat. Terletak di tengah hutan, tempat ini menawarkan tenda-tenda glamping dengan fasilitas lengkap, termasuk twin bed dan king bed, hingga kamar mandi pribadi dengan shower dan water heater. 

Wildwoods Camp unik menawarkan berbagai aktivitas outdoor, seperti trekking, memancing, dan bersepeda. Suasana hutan yang sejuk dan segar bakal bikin liburanmu makin seru.

Alamat: Kampung Sirimpak RT 02/05 Megamendung Megamendung, Puncak, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

Harga: Rp700.000 – Rp1 juta

17. Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage menawarkan pengalaman glamping yang berbeda. Terletak di tengah taman bunga yang luas, tempat ini menawarkan tenda-tenda glamping yang nyaman dengan pemandangan bunga yang cantik. 

Fasilitasnya lengkap, termasuk tempat tidur nyaman, kamar mandi pribadi, dan area piknik. Keunikan Sevillage terletak pada taman bunganya yang indah, pas banget buat piknik menikmati udara segar. 

Selain itu, tersedia pula area bermain anak dan beberapa aktivitas permainan lain. Mulai dari flying fox, sky bike, sky wing, dan juga sky tree. Jadi cocok banget buat liburan keluarga!

Alamat: Jln. Ziwa Besar, Ciloto, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Harga: mulai dari Rp700.000

18. Wonderful Citamiang

Wonderful Citamiang - glamping di puncak

Photo: Instagram @wonderfulcitamian

Wonderful Citamiang menawarkan sensasi glamping yang berbeda di Bogor. Terletak di titik kilometer nol Sungai Ciliwung, tempat ini menawarkan pengalaman glamping yang unik. 

Tersedia beberapa jenis ruangan di antaranya Wonderful Camp, Pinus Room, Cendana Room, Damar Room, dan Wonderful Room. Selain glamping, kamu bisa menikmati trekking ke kebun teh yang menyegarkan. Fasilitas lengkap seperti parkiran, restoran, WiFi, taman, dan kolam renang tersedia di sini.

Alamat: Jl. Ciliwung, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: Rp438.000 – Rp2 juta

19. Bobocabin Gunung Mas Puncak

Bobocabin Gunung Mas Puncak - glamping di puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Gunung Mas Puncak adalah pilihan tepat untuk merasakan glamping di tengah hutan pinus. Terletak di ketinggian, tempat ini menawarkan pemandangan pegunungan dan kebun teh yang indah dan udara sejuk khas Puncak. 

Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati fasilitas mewah seperti smart technology. Setiap kabin dilengkapi dengan B-Pad, sebuah tablet yang mengontrol berbagai fitur dalam kabin, seperti pencahayaan dan temperatur. 

Selain itu, ada juga Mood Lamp yang bisa diatur sesuai suasana hati, Bluetooth Speaker untuk menikmati musik favorit, dan Smart Window yang bisa dioperasikan dengan sentuhan jari.

Bobocabin Gunung Mas Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Kabin di Bobocabin Gunung Mas dirancang dengan sangat modern dan minimalis, tetapi tetap mempertahankan kenyamanan maksimal. Setiap kabin memiliki kasur yang empuk, linen bersih, dan kamar mandi pribadi dengan air panas. Tidak ketinggalan, kamu bisa menikmati pemandangan indah dari jendela besar yang menghadap ke hutan pinus.

Selain menikmati kenyamanan kabin, Bobocabin Gunung Mas juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu coba. Kamu bisa ikut trekking ke kebun teh terdekat, hiking, atau mengunjungi air terjun yang ada di sekitar lokasi. 

Buat kamu yang suka tantangan, ada juga aktivitas ATV yang bisa memacu adrenalin. Malam harinya, kamu bisa menikmati suasana hangat di sekitar api unggun sambil bakar-bakar barbekyu.

Alamat: Gunung Mas Agrotourism, Jl. Raya Puncak – Gadog, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Harga: Rp1 juta – Rp1,5 juta

Baca Juga: Puncak Gunung Mas: Liburan Keluarga Terbaik Dalam 3 Hari!

Kesimpulan

Paket Gathering Bogor di Bobocabin Puncak Gunung Mas - glamping di puncak

Dari sekian banyak pilihan glamping di Puncak, Bobocabin Gunung Mas dan Bobocabin The Tavia menonjol sebagai pilihan terbaik. Bobocabin Puncak menawarkan pengalaman glamping yang unik dengan memadukan kenyamanan modern dan keindahan alam yang memukau.

Teknologi canggih, lokasi strategis yang dikelilingi keindahan hutan pinus serta kebun teh, fasilitas kabin yang lengkap, serta berbagai aktivitas menarik bisa kamu dapatkan semuanya di sana.

Untuk pengalaman glamping terbaik di Puncak, Bobocabin Gunung Mas dan Bobocabin The Tavia adalah pilihan yang tidak bisa kamu lewatkan. Nikmati liburan dengan cara yang berbeda dan rasakan kenyamanan teknologi di tengah alam.

Untuk memudahkan reservasi dan mendapatkan promo terkini, jangan lupa untuk download aplikasi Bobobox di ponselmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah memesan kabin impianmu secara online dan menikmati berbagai penawaran menarik yang tersedia.

Yuk, rencanakan liburanmu sekarang dan rasakan pengalaman glamping yang tak terlupakan dengan Bobocabin di Puncak!

 

Penulis: Syifa Nuri

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles