Glamping Bukittinggi

Ibarat Surga Dunia, Ini dia 6 Glamping Bukittinggi Sumatera Barat

Selamat datang di Sumatera Barat, salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau! Begitu kaki kamu menginjak tanah pesisir barat, kamu akan disambut oleh hamparan sawah hijau sepanjang mata memandang, pegunungan subur, dan pantai elok yang menjadi daya tarik utama Sumatera Barat.

Nah, sekarang, bayangkan semua ini bisa kamu nikmati sambil menginap di perkemahan mewah yang tidak hanya menawarkan panorama cantik, tetapi juga fasilitas mumpuni yang siap memanjakan para tamu yang menginap!

Akomodasi-akomodasi ini trending dengan nama glamping, alias glamour camping. Bagi Sahabat Bob yang berencana mengunjungi Sumatera Barat, tapi masih bingung pilih akomodasi, mendingan duduk rapih dan simak ulasan glamping Bukittinggi berikut ini!

Rekomendasi Glamping Bukittinggi Sumatera Barat Terbaik, Kamu Pilih yang Mana?

Bukittinggi Glamping Village

Bagi Sahabat Bob yang ingin merasakan sensasi berkemah mewah di pegunungan, Bukittinggi Glamping Village adalah area kemah yang wajib kamu coba! Begitu tiba, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan dari atas bukit, udara segar yang memanjakan, dan suara alam yang menenangkan. 

Terletak di atas perkebunan karet tua, fasilitas kemah di Bukittinggi Glamping Village lengkap, mulai dari tenda berisi kasur besar, kamar mandi dengan shower hangat, dan masih banyak lagi. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa ikut berbagai aktivitas seperti hiking, bersepeda, atau menjelajahi kuliner setempat!

  • Alamat: Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26181 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp300.000 per malam (tergantung akomodasi yang dipilih)

Daima Moosa Glamping Park

 

Daima Moosa Glamping Park

Photo: daimahotel.com

Glamping Bukittinggi terbaik kedua adalah Daima Moosa Glamping Park, yang sempat viral beberapa waktu lalu. Akomodasinya menawarkan tempat beristirahat eksklusif, dikelilingi oleh pegunungan tinggi.

Ada beberapa opsi tenda mewah yang bisa kamu pilih, mulai dari satu kamar dan dua kamar. Namun, apapun jenis akomodasinya, kamu tetap bisa menikmati fasilitas mewah seperti AC, smart TV, kulkas, taman bermain, dan sepeda untuk disewa.

  • Alamat: Lubuk Selasih, Jl. Padang – Alahan Panjang, Batang Barus, Kabupaten Solok, Sumatera Barat 27365 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp500.000 per malam
  • Kontak: 08116610811

Baca juga: 12 Rekomendasi Camping dan Glamping di Banten

Sky Lake Park

Sky Lake Park

Photo: skylakepark_danaukembar via Instagram

Liburan ke Sky Lake Park itu bagaikan menjelajahi surga tersembunyi di tengah-tengah Sumatera Barat, lho, Sahabat Bob! Berlokasi di depan Danau Kembar, salah satu destinasi wisata di Sumbar, tempat ini menawarkan suasana tenang tiada tanding.

Fasilitas glampingnya mewah, dengan tenda kayu yang dilengkapi jendela-jendela besar menghadap langsung ke danau, memungkinkan para tamu untuk menikmati panorama langsung dari dalam kabin!

  • Alamat: Jorong Gurun Data, Kec. Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp400.000 per malam
  • Kontak: 085283026226 / @skylakepark_danaukembar

Sikabu Glamping

Ada lagi nih, glamping Sumatera Barat yang lokasinya berada di atas gunung, menjanjikan pemandangan elok dan udara segar yang otomatis bikin segala penat ilang dari kepala! 

Sikabu Glamping berlokasi di kaki Gunung Sago yang populer akan kekayaan alamnya. Konsep glampingnya tradisional, yaitu berbentuk tenda dengan pilihan kasur twin atau double. Walaupun cuma tenda, kamu tetap bisa menikmati fasilitas glamor seperti kamar mandi pribadi dengan shower air hangat dan mesin kopi.

Fasilitas mewah yang bisa kamu nikmati lainnya adalah kolam renang infinity yang dibangun bersamaan dengan kasur jaring, cocok untuk jadi spot sarapan atau minum cantik.

  • Alamat: Sikabu – Kabu Nagari Tanjuang Haro Sikabu – Kabu Pd Panjang, 50 Kota, Luak, Lima Puluh Kota, Sumatra Barat 26261 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp900.000 per malam
  • Kontak: 082319447331 / @sikabu_glamping

Teluk Sirih Glamping

Teluk Sirih Glamping

Photo: @glampingteluksirih via Instagram

Teluk Sirih Glamping merupakan destinasi healing yang cocok bagi Sahabat Bob yang mencari ketenangan dan keindahan alam menyejukkan di Sumatera Barat. Akomodasinya berupa kabin modern dengan sentuhan mewah, tetapi tetap mempertahankan kesederhanaan desain minimalis nan menawan. 

Di glamping Bukittinggi ini, tersedia kolam renang luas dan area BBQ yang bersebelahan dengan pantai indah. Pantainya berpasir putih dan cukup sepi, sehingga terasa seperti pantai pribadi. Kalau liburan di sini, rasanya sedang lagi ada di Bali, deh!

  • Alamat: Tlk. Kabung Tengah, Kec. Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp400.000 per malam
  • Kontak: 082170080000 / @glampingteluksirih

Baca juga: Uniknya Tanah Batak, Ini Dia 7 Upacara Adat Sumatra Utara

The Edge Harau Glamping

The Edge Harau Glamping

Photo: @theedgeharau via Instagram

Glamping Sumatera Barat terbaik berikutnya memiliki desain aesthetic, cocok bagi kamu para pemburu foto. Bagaimana tidak, tenda berwarna beige terlihat selaras dengan background tebing tinggi dan pepohonan hijau. Tak heran kalau akomodasi ini dianggap sebagai surga duniawi!

Setelah matahari terbenam, suasana di sekitar perkemahan berubah menjadi lebih aesthetic. Tenda-tenda yang dihiasi lampu gantung tampak indah mengelilingi area api unggun, serasa sedang di luar negeri!

  • Alamat: Lubuak Limpato, Jl. Lembah Harau, Tarantang, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271 (Gmaps)
  • Harga: mulai dari Rp500.000
  • Kontak: 081220002301 / @theedgeharau

Healing di Tengah Danau Toba Bareng Bobocabin

Bobocabin Signature Kaldera Toba

Photo: Bobobox Internal Asset

Sumatera Barat memang tersohor atas keindahan alamnya, tapi siapa sih yang tidak kenal dengan keelokan Danau Toba di Sumatera Utara? Nah, sekarang, bayangkan kamu bisa menikmati pemandangan Danau Toba sambil menetap di kabin minimalis dengan fasilitas futuristik yang mewah.

Semuanya bisa terealisasikan bareng Bobocabin Kaldera, Toba. Akomodasinya terletak di Pulau Samosir, pulau kecil di tengah Danau Toba yang menawarkan tidak hanya keindahan tradisi Sumatera Utara, tetapi juga kekayaan flora dan faunanya.

Bobocabin Signature Kaldera Toba

Photo: Bobobox Internal Asset

Ada dua jenis kabin yang bisa kamu pilih, yakni Deluxe dan Executive. Kabin Deluxe dilengkapi dengan ranjang ukuran King yang besar serta kamar mandi pribadi, memberikan rasa kenyamanan dan keamanan ekstra yang dibutuhkan para tamu. Belum lagi fitur-fitur hi-tech cabin yang memudahkan kamu untuk mengoperasikan fasilitas di dalamnya.

Sementara itu, kabin Executive dibangun luas dan dapat menampung sampai 4 orang berkat kasur ukuran king dan satu ranjang ukuran Queen. Tipe kabin ini pasti akan memaksimalkan waktu liburan kamu bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Bobocabin Signature Kaldera Toba

Photo: Bobobox Internal Asset

Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati di Bobocabin Kaldera adalah jendela besar menghadap Danau Toba, AC, speaker, shower air panas, perangkat bluetooth, area api unggun, peralatan BBQ beserta daging dan marshmallow, lounge, dan masih banyak lagi.

Dengan segala kelengkapan di atas, Bobocabin Kaldera siap menyambut Sahabat Bob dan membuat kamu merasa seperti sedang di rumah!

Tunggu apalagi? Download aplikasi Bobobox dan booking cabin pilihanmu sebelum kehabisan!

 

Penulis: Samala Mahadi

Foto header: Lucija Ros via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles