Bobocabin Dieng

5 Rekomendasi Glamping Paling Hits di Boyolali

Tahukah kamu, ada salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang mendapat julukan “New Zealand van Java” karena terkenal dengan peternakan sapi dan produksi susu segarnya? Ya, inilah Boyolali!

Berlokasi di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Boyolali memiliki tanah subur yang sangat cocok untuk peternakan. Pemandangan dan udara sejuk khas pegunungan menjadikan wisata alam Boyolali sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Jawa Tengah.

Ternyata bukan cuma wisata alamnya aja, Boyolali juga punya tempat-tempat glamping paling hits yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke sana, lho!

Berikut Bob kasih 5 rekomendasi glamping paling hits di Boyolali!

D’Highland Selo

glamping boyolali - D’Highland Selo

Photo: @dhighland_selo via Instgaram

Rekomendasi glamping pertama adalah D’Highland Selo. Terletak di Kecamatan Selo, Boyolali, tempat glamping ini menawarkan konsep perpaduan alam dengan fasilitas camping yang modern.

Dengan latar panorama Gunung Merapi yang menakjubkan, dijamin kamu nggak bakal bosen menghabiskan waktu liburan dan menginap di sini. Terlebih, fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap.

D’Highland Selo memiliki tiga tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget. Tipe kamar pertama adalah kamar glamping yang ukurannya tidak terlalu besar.

Tipe kamar kedua adalah kamar kayu bertingkat yang ukurannya lebih besar dari tipe kamar glamping. Fasilitasnya sama seperti tipe kamar glamping, namun kamar ini memiliki dua tempat tidur, cocok buat kamu yang ingin quality time bersama keluarga kecil.

Sementara tipe kamar ketiga adalah kamar villa yang lebih luas dari kedua tipe kamar sebelumnya. Berkapasitas 8 orang, tipe kamar villa sudah dilengkapi dengan dapur pribadi, dispenser, kulkas, serta rice cooker.

Semua tipe kamar yang ada di D’Highland Selo sudah termasuk kasur queen size, televisi, water heater, balkon, Wi-Fi, dan sarapan.

Bukan cuma itu, kalo kamu ingin menikmati live music dan menu makanan menarik, kamu juga bisa mengunjungi cafe & resto di dalam kawasan D’Highland Selo dengan konsep modern yang instagramable banget!

Azana Essence Selo-Boyolali

glamping boyolali - Azana Essence Selo-Boyolali

Photo: azanahotel.com

Rekomendasi kedua adalah Azana Essence Selo-Boyolali, salah satu tempat glamping paling hits yang wajib banget kamu kunjungin kalo lagi liburan ke Boyolali.

Terletak di Kecamatan Selo, Boyolali, Azana Essence Selo-Boyolali adalah penginapan dengan konsep glamping pertama yang ada di Selo yang menawarkan lingkungan yang sejuk dan fasilitas yang mewah.

Lokasinya yang strategis juga memudahkan akses ke berbagai objek wisata di sekitar Boyolali dan Selo, seperti basecamp pendakian Gunung Merapi dan Merbabu.

Dimiliki oleh grup Azana Hotel, tempat glamping ini menawarkan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengunjung.

Secara total, terdapat 17 kamar yang terbagi menjadi 3 tipe, yakni tipe Merapi Vila dengan total 7 kamar, tipe Merbabu Vila dengan total 3 kamar, dan Lawu Vila dengan total 7 kamar.

Masing-masing tipe memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri-sendiri, memberikan pengalaman menginap yang berbeda di setiap vilanya.

Kemewahan fasilitas yang ditawarkan Azana Essence Selo-Boyolali bukan isapan jempol belaka. Menginap di sini, kamu bisa mendapatkan fasilitas Wi-Fi, TV kabel, meeting room, area hammock untuk bersantai, hingga private pool.

Tidak hanya menginap dengan nyaman, Azana Essence Selo-Boyolali juga menawarkan beragam aktivitas outdoor buat kamu yang ingin mengeksplor kawasan Selo. 

Kamu bisa mencoba berbagai kegiatan seperti outbound, fun games, dan jeep adventure yang seru. Semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan selama kamu menginap di sini.

Kalau kamu berencana honeymoon bersama pasangan, Azana Essence Selo-Boyolali  juga menyediakan paket honeymoon dengan harga terjangkau.

Paket ini mencakup penginapan di vila Merbabu yang mewah, makan malam romantis, dan berbagai fasilitas tambahan yang dirancang untuk menciptakan suasana yang intim dan pastinya bikin hubungan makin romantis!

Baca Juga: 10 Wisata Boyolali Hits yang Instagram Worthy Banget!

Wisata Gunung Nganten

Rekomendasi ketiga adalah Wisata Gunung Nganten. Terletak di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Wisata Gunung Nganten termasuk ke dalam salah satu jalur utama pendakian Gunung Merapi. Lokasinya yang berada di tepi jalan raya memudahkan akses pengunjung, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Berada di lereng Gunung Merapi dan dikelilingi area persawahan, Wisata Gunung Nganten akan menambah syahdu suasana liburanmu.

Di pagi hari, kamu bisa melihat aktivitas masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Sementara di malam hari, kamu akan disuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang mempesona dengan bintang-bintang yang berkilauan.

Kalau kamu tidak punya perlengkapan camping, Wisata Gunung Nganten menyediakan tenda dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari perlengkapan tidur hingga peralatan barbeque.

Keindahan alam sekitar dengan latar belakang Gunung Merapi, area persawahan yang hijau, dan suasana pedesaan yang otentik menjadikan setiap sudut Wisata Gunung Nganten instagramable

Sembari menginap dan menikmati suasana alam, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar area persawahan, berinteraksi dengan penduduk lokal, atau mencoba kegiatan berkebun bersama petani setempat untuk membuat pengalaman liburanmu lebih berkesan.

Kema Merbabu

kema merbabu - glamping boyolali

Photo: @kema.merbabu via Instagram

Rekomendasi selanjutnya adalah Kema Merbabu. Seperti namanya, tempat glamping satu ini berada di lereng Gunung Merbabu. Dikelilingi pepohonan yang rindang dan rerumputan yang hijau, tentunya pemandangan yang disuguhkan di sini tidak perlu diragukan lagi. 

Untuk memfasilitasi kebutuhan pengunjung yang beragam, Kema Merbabu menyediakan tiga tipe tenda yang bisa dipesan, yakni tipe superior yang dibanderol mulai dari Rp 700 ribu/malam, tipe deluxe yang dibanderol mulai dari Rp 900 ribu/ malam, dan tipe suite yang dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta/malam.

Semua tipe tenda yang disediakan sudah dilengkapi peralatan tidur, seperti selimut, bantal, dan sleeping bag, kamar mandi pribadi, Wi-Fi, dan teras untuk bersantai. 

Uniknya, letak tenda di Kema Merbabu berada di undak-undak layaknya terasering, memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati pemandangan sekitar. Setiap tenda juga disediakan meja ala Jepang yang cocok untuk cuaca dingin. 

Meja ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati makan malam atau sekadar minum teh hangat sambil menikmati pemandangan alam.

Kalau kamu ingin menikmati kopi atau teh hangat, kamu bisa mengunjungi Kema Coffee yang berada di tengah-tengah kawasan Kema Merbabu.

Tempat ini menjadi spot yang pas untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Suasana kafe yang cozy dengan pemandangan alam yang indah membuat pengalaman minum kopi di sini jadi lebih istimewa.

Selain menginap, di sini kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor yang seru, mulai dari hiking di sekitar area, bersepeda, hingga menjelajahi keindahan alam lereng Gunung Merbabu.

Kema Merbabu bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin healing melepas penat sambil staycation di tengah nuansa alam yang otentik.

Baca Juga: Taman Nasional Gunung Merapi

Embung Manajar

Rekomendasi glamping paling hits di Boyolali selanjutnya adalah Embung Manajar. Terletak di Desa Samiran, Selo, Boyolali, Embung Manajar berada di sisi selatan Gunung Merbabu dan berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota. 

Lantaran berada di lereng gunung dengan trek yang cukup ekstrem, akses jalan menuju Embung Manajar hanya bisa dilalui kendaraan bermotor. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menyewa jasa ojek untuk sampai ke lokasi. 

Awalnya, Embung Manajar merupakan waduk buatan yang dibangun untuk mengatasi kekeringan di Desa Samiran. Seiring waktu, waduk ini tidak hanya berhasil mengatasi kekeringan, tapi juga menarik perhatian wisatawan karena keindahan alamnya.

Keberadaan waduk ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama saat air di waduk memantulkan keindahan langit dan pegunungan sekitarnya.

Di Embung Manajar, banyak spot foto yang bisa kamu abadikan bersama teman, keluarga, atau kolega. Jika kamu beruntung dan langit cukup cerah, kamu bisa menikmati pesona Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. 

Untuk camping di sini, kamu bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda lengkap dengan perlengkapan tidurnya. Tapi, khusus untuk camping, Embung Manajar hanya buka saat weekend alias Sabtu dan Minggu. Jadi, pastikan jadwal camping kamu cocok, ya!

Istirahat Tenang dengan Fasilitas Modern

bobocabin dieng - minum teh

Mengingat perjalanan ke berbagai destinasi favorit di Boyolali mungkin akan melelahkan, penting untuk kamu mempersiapkan fisik dengan baik, membawa perbekalan, dan istirahat yang cukup.

Memenuhi kebutuhan tubuh akan istirahat sangat penting agar kamu tidak merasa lelah dan tetap bisa menikmati perjalanan.

Serunya Vibe Luxurious Camping Dieng bersama Bobocabin

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin adalah solusi yang tepat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas setelah perjalanan panjang. Dengan kamar yang nyaman serta harga yang terjangkau, Bobocabin dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Wi-Fi gratis, B-pad, hingga smart window.

Kamu bisa menginap dengan nyaman dengan berbagai fasilitas modern tersebut di Bobocabin Dieng!  Apalagi, ada segudang destinasi wisata Dieng yang bisa dikunjungi. Ada Gardu Pandnag Dieng, Gunung Prau, Bukit Sikunir, dan masih banyak lagi.

Download aplikasi Bobobox sekarang dan langsung pesan kamar kapsul pilihan kamu, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles