Bobocabin The Tavia Puncak

2 Rekomendasi Glamping di Bogor yang Ada Private Pool

Apakah kamu berniat liburan dengan cara yang unik dan enggak biasa? Kamu bisa coba glamping di Bogor! Bayangkan diri kamu menghabiskan beberapa hari di tengah alam Bogor yang masih asri dan segar. Wah, pasti hilang segala penat yang muncul dari rutinitas sehari-hari.

Saat glamping, salah satu fasilitas yang banyak dicari wisatawan adalah private pool, atau kolam renang pribadi. Alasannya, kolam renang pribadi memberikan privasi, sehingga wisatawan bisa berenang atau bersantai tanpa gangguan.

Kalau kamu sedang mencari lokasi glamping dengan private pool di Bogor, artikel ini akan menyediakan jawabannya. Ada dua lokasi glamping Bogor private pool yang akan Bob rekomendasikan ke kamu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Baca juga: Dijamin Betah, Kunjungi 10 Cafe di Bogor dengan Nuansa Alam Ini!

Pengertian Glamping

Bobocabin Gunung Mas Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Siapa di sini yang suka glamping? Glamping, singkatan dari glamorous camping, adalah cara liburan yang seru dan unik. Soalnya, glamping menggabungkan sensasi seru berkemah dengan kenyamanan ala hotel mewah. 

Enggak seperti camping biasa yang mengharuskan kamu bawa tenda dan perlengkapan sendiri, glamping sudah menyediakan semua fasilitas dan perlengkapan yang kita butuhkan. Mulai dari tempat tidur yang empuk, listrik, air bersih, hingga kamar mandi pribadi. 

Lokasinya pun biasanya di tempat-tempat dengan pemandangan mempesona, seperti pegunungan, pantai, atau hutan pinus. Jadi, kita bisa merasakan suasana alam yang asri tanpa harus mengorbankan kenyamanan. 

Dengan pilihan akomodasi yang beragam seperti tenda semi-permanen, kabin, atau rumah pohon, glamping jadi pilihan favorit buat mereka yang pengen menikmati alam dengan cara yang lebih nyaman.

Lokasi Glamping dengan Private Pool di Bogor

Edelweiss Glamping Bogor

Edelweiss Glamping Bogor - Glamping Bogor Private Pool

Photo: @edelweissglamping.bogor via Instagram

Lokasi glamping Bogor private pool yang pertama adalah Edelweiss Glamping. Di sini, kamu akan bermalam di tenda kanvas semi-permanen yang ukurannya cukup luas. Setiap tenda tersebut bisa menampung hingga empat orang.

Fasilitas di setiap tenda sangat lengkap, dijamin akan membuatmu betah. Selain dua tempat tidur berukuran queen yang empuk, ada pula kamar mandi pribadi, smart TV, Wi-Fi, balkon yang dilengkapi meja dan kursi, pendingin ruangan, hingga sarapan dan makan malam.

Yang enggak kalah penting, setiap tenda juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi berukuran mini. Kolam renang tersebut cukup dangkal, sehingga aman untuk anak-anak.

Fasilitas umum yang disediakan Edelweiss Glamping juga sangat lengkap, lho! Ada area parkir, gazebo yang nyaman untuk duduk-duduk, tempat bersantai yang dilengkapi meja dan bean bag, aneka board games, lapangan golf mini, hingga bioskop mini!

Bioskop mini yang bisa diakses oleh semua pengunjung ini memiliki konsep unik, karena terletak di tengah-tengah area kebun. Di sekeliling layar, ada saung-saung dengan bantal yang bisa kamu pesan untuk menambah kenyamanan menonton. Kamu juga enggak perlu khawatir soal pilihan film, karena film yang diputar adalah film keluarga untuk semua usia.

Untuk mencapai Edelweiss Glamping, kamu bisa menjadikan lokasi Villa Carin di Google Maps sebagai patokan. Edelweiss Glamping terletak tepat di belakang villa tersebut. Untuk waktu tempuhnya sendiri, perjalanan memakan sekitar 1 jam 45 menit dari Bogor.

Alamat: 8M7G+FMJ, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Baca juga: Yuk, Liburan ke 5 Tempat Wisata Kebun Teh Puncak Bogor Berikut ini!

Glamping Kuy Cisarua

glamping kuy cisarua - Glamping Bogor Private Pool

Photo: @glampingkuy via Instagram

Lokasi glamping Bogor private pool yang akan Bob rekomendasikan selanjutnya adalah Glamping Kuy Cisarua. Glamping Kuy Cisarua merupakan bagian dari Kuy Village, komplek penginapan terbaru di area wisata Puncak. 

Jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Bogor, waktu tempuh yang kamu butuhkan sekitar 42 menit. Namun, jika kamu berangkat dari Jakarta, perjalanannya akan memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Akomodasi yang satu ini mengusung konsep glamping ala Bali. Aksesori payung yang menghiasi beberapa titik akan mengingatkan kita pada Ubud. 

Sementara itu, tenda glamping-nya didesain menyerupai kubah. Dengan desain ini, iapa saja yang ada di dalam tenda bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan lebih leluasa.

Setiap tenda bisa menampung dua orang dewasa dan dua anak-anak. Fasilitas untuk setiap tenda cukup mewah, yaitu tempat tidur empuk ukuran queen, kamar mandi pribadi, karaoke pribadi, pemanas air, kitchen set, Wi-Fi, perlengkapan mandi, sarapan untuk dua orang, dan yang paling menarik: kolam renang pribadi!

Kolam renang tersebut cukup luas dan cocok untuk orang dewasa. Jika kamu membawa anak-anak, pastikan mereka menggunakan pelampung dan diawasi oleh orang dewasa, ya.

Untuk memaksimalkan pengalaman menginap kamu, Glamping Kuy juga menyediakan floating breakfast. Bayangkan berendam di kolam renang pribadi dengan makanan lezat di depan mata sambil menikmati indahnya alam Bogor. Segala penat dari rutinitas sehari-hari pasti langsung hilang!

Baca juga: Liburan Sambil Edukasi Satwa Lewat Berbagai Aktivitas di Taman Safari Bogor

Bobocabin, Pilihan Glamping Terbaik di Bogor

Bobocabin The Tavia Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Fasilitas glamping berupa kolam renang pribadi memang bisa menambah keseruan menginap. Namun, kalau fasilitas tersebut bukanlah prioritas utama kamu, kamu bisa menjatuhkan pilihan ke lokasi glamping lainnya yang jadi favorit banyak wisatawan: Bobocabin The Tavia dan Bobocabin Gunung Mas!

Di Bobocabin The Tavia, kamu bisa bermalam di kabin berfasilitas canggih yang terletak di tengah hutan. Dari dalam kabin, kamu bisa mendengar suara aliran air Sungai Ciliwung yang menenangkan. Pas nih buat kamu yang gemar meditasi!

Bobocabin The Tavia Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Lokasinya pun sangat strategis, berdekatan dengan tol dan berbagai destinasi wisata. Contohnya, Cimory Forest Walk hanya berjarak 1,8 kilometer, sedangkan The Ranch Cisarua Puncak berjarak 2,8 kilometer.

Sekarang, mari kita beralih ke Bobocabin Gunung Mas. Sama halnya dengan Bobocabin The Tavia dan cabang-cabang lainnya, Bobocabin Gunung Mas juga dilengkapi fasilitas berteknologi Internet of Things (IoT). Contohnya adalah smart window dan B-pad yang tentunya membuat pengalaman menginap kamu semakin berkesan.

Bobocabin Gunung Mas Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Gunung Mas dekat dengan tempat-tempat wisata populer, seperti Taman Safari Indonesia (2,2 kilometer), perkebunan teh Puncak (2,3 kilometer), dan Telaga Warna (2,1 kilometer). 

Berbagai peralatan seru seperti proyektor mungil untuk movie night, peralatan melukis, bean bag, peralatan barbeque, kembang api mini, hingga permainan kartu dan congklak juga tersedia untuk kamu sewa. Harganya berkisar di Rp25.000–Rp50.000 saja.

mini projector di Bobocabin Puncak Gunung Mas

Photo: Doc. Bobobox

Jika kamu mencari kegiatan yang lebih menantang, Bobocabin juga menawarkan fasilitas offroad, ATV, sepeda listrik, hingga seluncuran pelangi sepanjang 90 meter! Wah, terdengar seru kan?

Tertarik untuk glamping di Bobocabin The Tavia atau Bobocabin Gunung Mas? Yuk, jangan ragu pesan kabin kamu sekarang di aplikasi Bobobox! 

Siap untuk menikmati keindahan alam Bogor dan berbagai fasilitas unggulan dari Bobocabin? Bob nantikan kedatangan kamu di Bobocabin Bogor, ya!

 

Foto utama oleh: The Anam via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles