glamping batu - alam

7 Rekomendasi Glamping di Batu Malang dan Sekitarnya

Saat ini, kawasan Batu di Malang sedang jadi incaran para wisatawan yang hobi glamping. karena cuacanya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang asri. Glamping, atau glamour camping, adalah berkemah dengan fasilitas super lengkap, tetapi tetap dengan pemandangan dan suasana alam yang asri.

Biasanya, glamping menyediakan tempat tidur, listrik, air, bak mandi air panas, dan teras pribadi. Tapi, fasilitas ini bisa berbeda-beda di tiap lokasi glamping, ya.

Tertarik mencoba glamping di musim liburan ini? Yuk, cek rekomendasi glamping Batu dan sekitarnya yang sudah Bob rangkum di bawah!

Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo - glamping banyuwangi

Photo: Doc. Bobobox

Bobocabin Coban Rondo siap memanjakan kamu dengan berbagai fasilitas. Akomodasi yang berlokasi di kawasan wisata Coban Rondo ini memiliki dua pilihan kabin, yaitu deluxe dan family. Selain kasur yang empuk dan nyaman untuk istirahat, keduanya dilengkapi kamar mandi dalam, wifi, smart window, B-Pad, dan lain-lain.

Batu memang sejuk di siang hari, tapi bisa jadi agak dingin di malam hari. Supaya kamu bisa menghangatkan diri, Bobocabin menyediakan fasilitas berupa perlengkapan api unggun dan barbeque.

Ada pula fasilitas lainnya yang akan melengkapi keseruan menginap kamu, seperti board games, perlengkapan melukis, dan proyektor film ukuran mini.

Baca juga: Yuk, Coba Wisata Paralayang Kota Batu: Harga, Lokasi, dan Informasi Lainnya

Oak Tree Glamping Resort

Lokasi glamping Batu yang kedua adalah Oak Tree Glamping Resort. Kamar-kamar di sini berbahan utama kayu, dengan warna dominan putih dan cokelat. Bentuknya didesain sedemikian rupa agar menyerupai tenda.

Terdapat dua tipe kamar di sini, yaitu Glamping King dan Glamping Twin. Menurut testimoni banyak tamu, kamarnya luas, nyaman, dan bersih, lho!

Fasilitas di Oak Tree Glamping Resort cukup lengkap, mulai dari restoran, perlengkapan barbeque, kolam renang, hingga taman bermain anak-anak.

Tempat akomodasi ini terletak tidak jauh dari destinasi wisata di Batu lainnya, seperti Alun-Alun Wisata Kota Batu, Taman Rekreasi Selecta, Batu Night Spectacular, dan Museum Angkut.

Apache Camp

Lokasi glamping Batu yang satu ini terinspirasi dari perkampungan Suku Indian di Amerika. Di Apache Camp, kamu akan ditempatkan di tenda semi permanen berukuran 4 kali 4 meter yang berbentuk kerucut lancip. Kamu bisa memilih tenda yang berisi kasur dengan selimut atau tenda dengan sleeping bag.

Setiap tenda dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Kamu juga bisa mengakses wifi, sehingga tidak perlu khawatir soal akses internet.

Apache Camp ini hanya berjarak 250 meter dari Air Terjun Coban Talun, 2,3 kilometer dari Taman Rekreasi Selecta, dan 3 kilometer dari wisata petik apel. Jika kamu ingin mencoba wisata petik stroberi, jaraknya pun hanya 5 kilometer dari Apache Camp. Banyak banget kan pilihan aktivitasnya?

Bata Merah Villa & Tent

Butuh tempat glamping Batu yang nyaman, tenang, bersih, dan sejuk? Yuk, menginap di Batu Merah Villa & Tent! Di sini, ada beberapa jenis kamar, salah satunya berupa tenda semi permanen berisi kasur empuk dengan bantal dan selimut.

Untuk menyeimbangkan cuaca Batu yang sejuk, kamar mandi di tempat akomodasi ini dilengkapi air panas.

Di lantai dua kompleks penginapan ini, ada kafe dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Kamu bisa memesan minuman hangat di sana sambil ngobrol dengan orang tersayang, atau mengabadikan keindahan alam dengan kamera.

Yang tidak kalah menarik, di sini juga ada penyewaan sepeda, lho! Meski sedang liburan, tubuh kamu bisa tetap bergerak aktif di tengah keindahan Batu.

Baca juga: Surga Kuliner di Alun-Alun Batu: Wisata Kuliner yang Tidak Terlupakan

Maron Valley Pujon

Maron Valley Pujon terletak di Pujon, sekitar 11 kilometer dari pusat Kota Batu. Glamping resort dengan luas lebih dari satu hektar ini punya konsep yang unik. Jika menginap di sini, kamu akan ditempatkan di kamar berbentuk kubah atau dome yang transparan! Dengan begitu, kami bisa menikmati pemandangan alam sekitar dari segala arah.

Ada dua jenis dome di sini, yaitu yang menghadap matahari terbit dan menghadap matahari tenggelam. Keduanya dilengkapi pendingin ruangan, paket sarapan, pemanas air, dan kamar mandi pribadi.

Saat glamping, tidak lengkap rasanya jika tidak ada api unggun. Kabar baiknya, Maron Valley Pujon juga menyediakan fasilitas tersebut.

Pagupon Camp & Outbound

Lokasi wisata glamping Batu yang satu ini berlokasi di dalam area wisata Coban Talun. Pagupon Camp & Outbound tampak cantik dengan taman bunga berwarna-warni, bangunan penginapan berbentuk segitiga lancip, serta pemandangan perbukitan di sekitar penginapan.

Di sini, ada tiga tipe kamar yang bisa kamu sewa, yaitu Pagupon Family Camp dengan kapasitas 4 orang, Segitiga Camp dengan kapasitas 4 orang, dan Segitiga Family Camp dengan kapasitas 6 orang. 

Tempat akomodasi ini cocok banget untuk kamu yang suka beraktivitas penuh tantangan seperti outbound. Berbagai paket outbound dari Pagupon mencakup aktivitas offroad, rafting, hingga paint ball. Super seru!

Kebun Pak Budi

Kali ini, kita bergeser sedikit dari Kota Batu, tetapi masih di Jawa Timur. Kebun Pak Budi terletak di Kabupaten Pasuruan, sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Batu. Karena terletak di lereng Gunung Arjuna, Kebun Pak Budi juga punya karakteristik yang serupa dengan lokasi glamping di Kota Batu: cuacanya sejuk dan alamnya asri.

Kebun Pak Budi merupakan kompleks kawasan wisata edukasi dengan berbagai fasilitas, salah satunya penginapan. Penginapan berbentuk pondok mungil tersebut memiliki harga terjangkau.

Dengan menginap di sini, kamu bisa belajar banyak hal tentang pertanian. Kamu bisa ikut berbagai kegiatan khas pedesaan, seperti menanam padi, memberi makan hewan ternak, hingga bercocok tanam hidroponik.

Selain itu, kamu juga bisa bermain panahan, berenang, berkuda, main ATV, atau menikmati sajian enak di kafe yang ada di sini.

Baca juga: Rencanakan Liburan Seru di Bobocabin Batu, Malang dengan Mengunjungi Destinasi Wisata Alam Berikut Ini!

Glamping Seru bersama Bobocabin

Bobocabin Coban Rondo

Photo: Doc. Bobobox

Pada 2021, Bobobox meluncurkan Bobocabin sebagai produk khusus untuk kamu yang ingin camping dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Hingga kini, Bobocabin terus memperbanyak cabangnya. Bobocabin Coban Rondo menjadi salah satu cabang andalan.

Seperti cabang lainnya, Bobocabin Coban Rondo merupakan penginapan berbentuk kabin yang dilengkapi fasilitas canggih, seperti smart window dan B-pad. Selain itu, tersedia berbagai fasilitas untuk mengisi waktu, mulai dari paket api unggun, perlengkapan melukis, board game, hingga mini proyektor untuk menonton film.

Kalau kamu ingin menikmati beristirahat di tengah keindahan alam Kota Batu tanpa mengorbankan kenyamanan, ini saatnya memesan kabin di Bobocabin Coban Rondo. Yuk, pesan kabinmu sekarang lewat aplikasi Bobobox, dan rasakan sendiri keseruan glamping yang kamu tunggu-tunggu!

Foto utama oleh: Ahmad Syarif Maulana via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles