Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

Seru Banget! 7 Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik

Selain tema yang tidak biasa dan akting yang mumpuni, plot twist film juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Tidak jarang, penonton akan diajak untuk berpikir atau bahkan dibuat bingung, kesal, dan marah akibat alur yang tidak terduga.

Hal ini tentunya juga bisa kamu temukan di banyak film Indonesia. 

7 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

Berikut ini adalah tujuh film Indonesia dengan plot twist terbaik versi Bob.

1. Lentera Merah (2006)

Lentera Merah

Sumber: IMDb

Film Indonesia dengan plot twist terbaik pertama adalah Lentera Merah.

Film besutan Hanung Bramantyo ini mengisahkan majalah kampus Lentera Merah yang dikelola mahasiswa Universitas Nasional Indonesia sejak 1930.

Ceritanya berfokus pada tim inti Lentera Merah angkatan 49 yang terdiri dari Iqbal, Arif, Wulan, Dinda, Bayu, dan Rio.

Anehnya, para anggota ini memiliki masa lalu yang sama. Orang tua mereka yang dulunya merupakan anggota Lentera Merah meninggal satu per satu, kecuali orang tua Iqbal.

Tim tersebut tengah mempersiapkan pelantikan anggota baru angkatan 50. Mahasiswa baru bernama Risa (Laudya Cynthia Bella) dan empat lainnya berhasil menjadi bagian redaksi majalah tersebut.

Teror mencekam dimulai setelah kematian Wulan dan Bayu menjelang malam inisiasi para calon anggota.

Acara dibatalkan, tapi anggota yang tersisa tetap melangsungkannya tanpa sepengetahuan kampus hingga satu per satu nyawa mereka melayang.

Berkejaran dengan waktu, anggota yang tersisa harus berjuang memecahkan misteri di balik kematian rekan-rekannya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film tentang Bajak Laut yang Menegangkan, Wajib Ditonton!

2. Quickie Express (2007)

Quickie Express

Sumber: IMDb

Disutradarai Dimas Djayadiningrat, Quickie Express mengangkat tema kerasnya kehidupan ibu kota.

Ceritanya berfokus pada Jojo (Tora Sudiro) yang kerap berganti pekerjaan, hingga akhirnya ia tersesat dan menjalani profesi sebagai male escort alias gigolo di perusahaan Quickie Express.

Bersama gigolo lainnya, Marley (Aming) dan Piktor (Lukman Sardi), kehidupan Jojo perlahan membaik sebab mereka bisa mendapatkan uang dengan mudah.

Namun, kesenangan itu mulai terusik saat Jojo jatuh cinta dengan seorang mahasiswi kedokteran.

Gadis itu rupanya adalah putri dari salah satu pelanggan Jojo sekaligus anak dari pentolan mafia bernama Pieter Gunarto (Rudy Wowor).

Banner Post (Bobobox Pods)

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Claudia/Jasmine (2008)

Claudia Jasmine

Sumber: IMDb

Claudia/Jasmine termasuk salah satu film Indonesia dengan plot twist terbaik. Film garapan Awi Suryadi ini menceritakan dua perempuan berbeda usia yang punya pandangan berbeda tentang cinta.

Claudia (Kirana Larasati) adalah siswi SMA polos yang percaya akan cinta sejati. Menurutnya, satu laki-laki diciptakan untuk satu perempuan. Namun, pada akhirnya ia harus menghadapi badai kehidupan setelah bertemu dengan laki-laki yang dia percaya sebagai cinta sejatinya.

Sementara itu, Jasmine (Kinaryosih) adalah seorang SPG berusia 30 tahun yang mandiri dan pekerja keras, tapi sangat skeptis akan cinta.

Setelah diperkenalkan dengan sejumlah laki-laki oleh orang-orang terdekatnya, Jasmine akhirnya bertemu dengan seorang laki-laki yang membuatnya mau membuka diri.

Dari sana, terungkaplah masa lalu Jasmine yang membuatnya enggan berhubungan dengan laki-laki.

4. Pintu Terlarang (2009)

Pintu Terlarang

Sumber: IMDb

Pintu Terlarang adalah film garapan Joko Anwar yang diadaptasi dari novel karya Sekar Ayu Asmara.

Film ini bercerita tentang Gambir (Fachri Albar), pematung terkenal yang kehidupannya tampak sempurna. Ia memiliki istri cantik bernama Talyda, ibu yang baik, dan dua teman, yaitu Rio dan Dandung.

Gambir sendiri terkenal dengan patung-patungnya yang bertemakan perempuan hamil. Banyak orang mengagumi patung karya Gambir karena tampak begitu hidup.

Namun, di balik keindahan patung itu, rupanya tersimpan janin-janin hasil aborsi, termasuk janin sang istri. Ide ini bermula dari Talyda yang aborsi dan memaksa suaminya memasukkan si janin ke dalam patung.

Namun, kejutan tentu tidak sampai di situ saja. Di dalam rumah Gambir, terdapat sebuah pintu merah yang terlarang dimasuki. Di sanalah kamu akan menemukan jawaban atas semua cerita di dalam film.

5. Modus Anomali (2012)

Modus Anomali

Sumber: IMDb

Masih dari Joko Anwar, berikutnya ada Modus Anomali yang juga dikenal sebagai salah satu film Indonesia dengan plot twist terbaik.

Cerita diawali dengan tokoh John Evans (Rio Dewanto) yang dikubur hidup-hidup di tengah hutan dengan kondisi hilang ingatan.

Dengan kebingungan dan kepanikan yang masih mendera, John berusaha keluar dari hutan hingga akhirnya menemukan sebuah pondok.

Di dalam sana, ia menemukan sebuah TV yang mempertontonkan kenangan antara dirinya bersama istri dan kedua anaknya.

Selain itu, ada juga video seorang perempuan hamil yang ditusuk oleh lelaki misterius hingga meninggal. Lebih mengejutkan lagi, mayat perempuan hamil yang ternyata istri John itu ada di belakangnya.

Dengan alur yang terbilang lambat, kamu akan dibuat bingung dengan berbagai pertanyaan. Siapa sebenarnya John? Siapa sosok psikopat misterius itu? Apa kebenaran yang ada di balik semua keanehan itu?

6. Belenggu (2013)

Belenggu

Sumber: IMDb

Belenggu mengisahkan laki-laki bernama Elang (Abimana Arya) yang kerap dilanda mimpi buruk. Mimpi tersebut selalu sama setiap harinya, menggambarkan seorang perempuan tak dikenal serta sosok misterius berkostum kelinci yang membawa kapak.

Elang sendiri tinggal di sebuah apartemen dan memiliki tetangga baik bernama Djenar (Laudya Cynthia Bella) serta putri kecilnya Senja (Avrilla).

Di kota tempat tinggalnya, merebak rumor tentang pembunuh berantai yang mengincar para perempuan.

Hal ini pun menimbulkan kegaduhan dan kecurigaan antar warga kota, termasuk Elang. Ia curiga suami Djenar adalah sosok di balik pembunuhan sekaligus orang berkostum kelinci.

7. Mencuri Raden Saleh (2022)

Mencuri Raden Saleh (2022)

Sumber: IMDb

Mencuri Raden Saleh merupakan film Indonesia dengan plot twist terbaik yang mengusung tema drama aksi perampokan (heist).

Ceritanya berfokus pada sekelompok anak muda yang berupaya mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh, lalu menukarnya dengan yang palsu.

Rencana ini bermula dari Ucup (Angga Yunanda) dan Piko (Iqbal Ramadhan) yang mendapatkan uang dengan menjual lukisan palsu.

Dari sana, keduanya mendapat tawaran dengan bayaran tinggi dari Permadi untuk mencuri dan menukar karya Raden Saleh di Istana Negara.

Untuk melancarkan aksinya, Ucup dan Piko pun merekrut Sarah (Aghniny Haque), Fella (Rachel Amanda), Tuktuk (Ari Irham), dan Gofar (Umay Shahab).

Sayangnya, rencana pencurian itu gagal. Namun,Permadi tetap mendapatkan lukisan asli sementara para pemuda tersebut dijadikan kambing hitam.

Sebagai balasan, mereka kembali menyusun rencana untuk merebut lukisan Raden Saleh dari Permadi.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Film Lokal Dengan Penonton Terbanyak di Indonesia!

Me Time Sambil Nonton Serial Favorit di Bobobox

Me Time Sambil Nonton Serial Favorit di Bobobox

Butuh tempat me time biar puas nonton film dan serial kesayangan tanpa gangguan? Nggak usah pusing-pusing mencari tempat, langsung saja ke Bobobox!

Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun akan aman tanpa gangguan.

Fasilitas Wi-Fi ini dapat diakses di seluruh area Bobobox, jadi kamu bisa leyeh-leyeh di kamar atau menggunakan fasilitas tersebut di area lain jika sudah bosan.

Yuk, pesan podnya di aplikasi Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles