wisata purwokerto mistis

Mistis dan Penuh Misteri! 5 Destinasi Wisata Purwokerto Ini Dikenal Misterius!

Bobobox.co.id — Banyak daerah di Jawa Tengah memiliki cerita menarik dari tempat wisatanya. Hal ini termasuk destinasi wisata Purwokerto yang beberapa di antaranya terkenal misterius.

Spot-spot angker tersebut menyimpan beberapa misteri. Bahkan, sejumlah tempatnya kerap menjadi tempat uji nyali karena terkenal akan kesan angker dan penuh mistis. Lalu, kira-kira tempat mana saja yang Bob anggap kental akan mistis dan penuh misteri? Yuk, intip ulasan seputar destinasi wisata Purwokerto angker pada artikel berikut ini!

Rekomendasi Tempat Wisata Purwokerto Misterius

1. SMAN 2 Purwokerto

Destinasi wisata Purwokerto misterius pertama adalah SMAN 2 Purwokerto. Sekolah syang menempati bangunan bergaya lawas ini menyimpan beberapa cerita angker yang sudah terkenal.

Salah satunya adalah hantu wanita bertangan satu yang muncul di aula sekolah. Selain itu, ada juga penampakan mayat penuh darah yang kerap bergentayangan muncul di berbagai sudut sekolah.

Usut punya usut, sekolah tersebut sempat menjadi penyimpanan mayat pada zaman penjajahan Jepang. Walhasil, hal tersebut membuat sekolah negeri ini penuh oleh aura jahat arwah tak tenang.

SMAN 2 Purwokerto

sumber: seputarlampung.pikiran-rakyat.com

2. Pabrik Gula Kalibagor

Belum sempat berfungsi secara normal, Pabrik Gula Kalibagor ini mangkrak dan kosong sejak 1997. Berlokasi di jalan menuju Banyumas, pabrik ini menjadi salah satu destinasi wisata Purwokerto yang penuh misterius.

Wajar saja jika bangunan tersebut kerap jadi spot uji nyali. Hal ini semakin parah dengan adanya sebuah kuburan Belanda yang berada dekat pabrik yang memang mampu menambah kesan mistis dan angker.

wisata purwokerto pabrik gula kalibagor

sumber: Kompas.com/Fadlan Mukhtar Zain


Baca Juga: Selain Taman Langit Purwokerto, Berikut 5 Wisata Menarik Lainnya Di Kota Purwokerto!


3. Jembatan Kali Banjaran

Mengalir dari gunung ke Purwokerto bagian selatan, Kali Banjaran terkenal sebagai tempat angker. Masyarakat sekitar percaya bahwa ada sosok makhluk gaib berwajah seram di bawah jembatan ini. Hal ini sering terlihat oleh beberapa orang yang kerap melintasi jembatan tersebut.

jembatan banjaran

sumber: radarbanyumas.disway.id

4. Gunung Slamet

Gunung Slamet adalah salah satu gunung yang katanya paling angker di Jawa. Banyak penduduk dan pendaki yang percaya gunung ini menjadi tempat berdirinya sebuah kerajaan ghaib.

Kerajaan gaib ini punya gerbang berupa dua pohon besar. Selain itu, beberapa pos di gunung Purwokerto ini terbilang angker dan penuh dengan misteri yang menyelimutinya. Salah satunya adalah Pos Samarantu. Beberapa pendaki bahkan dihimbau untuk tidak memasang tenda di pos tersebut. Alasannya tentu saja agar menghindari makhluk halus yang bisa mengganggu mereka.

Akibat keangkeran ini, Gunung Slamet sering menjadi tujuan orang-orang yang ingin kaya instan lewat pesugihan. Mereka tidak peduli saat diminta penunggu gunung yang meminta tumbal nyawa dari mereka.

wisata purwokerto gunung slamet

sumber: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya


Baca Juga: Kenali Asal-Usul Baturraden, Tempat Berbagai Destinasi Wisata Hidden Gem Jawa Tengah!


5. Rumah Sakit Geriatri

Wisata Purwokerto misterius terakhir adalah Rumah Sakit Geriarti. Tergolong rumah sakit baru, rumah sakit ini sebenarnya menempati sebuah bangunan tua yang sudah berusia kurang lebih 11 tahun.

Banyak yang bilang jika sejumlah pasien lansia mengaku kerap terganggu oleh makhluk astral. Tak jarang makhluk halus tersebut ini menyamar menjadi perawat yang membuat mereka sulit terlacak oleh orang yang melihatnya.

wisata purwokerto rumah sakit geriatri

sumber: lifepal.co.id


Baca Juga: Persiapkan Dirimu Untuk Petualangan Seru Di Lokawisata Baturraden Dengan Berbagai Info Penting Berikut Ini!


Menginap setelah Mengunjungi Tempat Wisata Purwokerto? Datang saja ke Bobocabin Baturraden

Bobocabin hadir menawarkan kenyamanan cabin modern dengan kesejukan perbukitan Baturraden. Mengusung konsep futuristik, Bobocabin siap menemani kamu merasakan tenangnya alam dalam balutan teknologi canggih.

Kabin-kabin yang tersedia pun telah dilengkapi dengan fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Untuk masalah internet, kamu tidak perlu khawatir karena Bobocabin menyediakan WiFi yang super cepat.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

momen seru di bobocabin signature toba

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles