Cafe Unik Semarang yang Instagramable

16 Kafe Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi, dari Sky Lounge hingga Kafe Gaya Vintage

Saat ini, kafe yang Instagrammable telah menjadi salah satu tujuan utama saat mencari tempat nongkrong. Saat kamu lelah atau bingung menentukan kegiatan selanjutnya, kafe sering menjadi pilihan alternatif.

Di Semarang, kamu dapat menemukan beragam kafe yang menarik. Semuanya lengkap, mulai dari kafe berdesain minimalis, futuristik,mewah, hingga yang bergaya vintage atau ala bangunan tua.

16 Kafe Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi

Agar tak salah memilih kafe unik Semarang untuk dikunjungi, Bob sudah merangkum sejumlah rekomendasinya di bawah ini. Yuk, catat!

1. Bleu Sky Lounge

Cafe Unik Semarang Bleu Sky Lounge

Sumber: phinemo.com

Ingin pengalaman bersantap di ketinggian gedung? Sepertinya kafe ini akan menjadi pilihan favoritmu.

Bleu Sky Lounge adalah sebuah restoran yang menyediakan area dalam ruangan dan luar ruangan untuk para pengunjungnya.

Di bagian luar, terdapat tempat-tempat santai dan spot untuk berfoto sambil menunggu matahari terbenam.

Kehadiran kolam renang juga membuat kafe unik Semarang ini cocok untuk acara-acara khusus yang ingin diselenggarakan!

2. LOT 28 Coffee n Bar

LOT 28 Coffee n Bar

Sumber: lokasitempat.com

Butuh tempat untuk duduk berjam-jam yang nyaman, baik itu untuk menyelesaikan pekerjaan atau berdiskusi? Lot 28 adalah tempat yang dapat memenuhi kebutuhanmu.

Di Lot 28, kamu akan menemukan sofa-sofa yang nyaman, sambungan listrik, dan akses Wi-Fi gratis. Selain itu, cahaya alami dari jendela besar dan dekorasi minimalisnya akan membuat sesi fotomu lebih ciamik.

Harga makanan di kafe yang berlokasi di Jl. Singosari Raya 28 ini cukup terjangkau, dan variasi kopinya juga beragam. Kafe unik Semarang ini buka pukul 08.00–00.00 WIB.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Wajib Masuk To-Do List Dekat Bobobox Kota Lama, Semarang

3. Eastman Coffee House

Eastman Coffee House

Sumber: Blog dotsemarang

Selanjutnya, Bob merekomendasikan Eastman Coffee House yang menyediakan suasana duduk yang nyaman. Interiornya banyak menggunakan warna cokelat dan perabotan yang memiliki kesan klasik.

Di tempat nongkrong Semarang ini, kamu bisa menemukan berbagai macam menu untuk dicoba, mulai dari minuman, beragam pilihan pastri, hingga opsi menu yang sesuai untuk vegetarian.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Kedai Amarta

Kedai Amarta

Sumber: Nadiah Mumtaz via Google Maps

Kedai Amarta adalah salah satu kafe unik Semarang yang mengadopsi nama dari lokasinya berada. Di sini, kamu akan menemukan konsep makanan bernuansa rustic dengan dominasi warna-warna netral.

Salah satu fitur uniknya adalah adanya happy hours. Ini berarti pada periode jam-jam tertentu, pengunjung bisa menikmati paket makanan dengan harga lebih terjangkau dari biasanya.

5. Folkafe Coffee & Stories

Folkafe Coffee & Stories

Sumber: Folktale Coffee Stories

Foto: Folktale Coffee Stories

Kafe unik Semarang yang masuk rekomendasi Bob berikutnya adalah Folkafe: Coffee & Stories. Salah satu “pemain” baru di kancah tempat nongkrong, Folkafe menawarkan interior tempat yang kece abis.

Wajar saja jika salah satu sudut tembok kafe Semarang ini menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto. Kombinasi tatanan spot tersebut dengan sinar matahari di jam tertentu membuat postinganmu dijamin super keren.

Menu andalan Folkafe sendiri adalah beraneka jenis kopi. Kamu juga bisa memesan menu seperti burger dan french fries. Dengan duduk lesehan, momen nongkrongmu akan makin asyik.

Baca Juga: Sembari berkeliling Kota Semarang, berikut 15 Rekomendasi Kuliner Malam di Kawasan Simpang Lima

6. Mr K Cafe dan Beer Garden

Cafe Unik Semarang Mr K Cafe dan Beer Garden

Sumber: Jateng Live

Alam di sekitar kawasan Semarang menawarkan pemandangan yang luar biasa menarik. Salah satu kafe unik Semarang yang dapat memberimu kesempatan menikmati panorama Venetia van Java dari ketinggian adalah Mr. K Cafe dan Beer Garden.

Tak hanya itu, daya tarik kafe ini bagi para pengunjung juga terletak pada pilihan menu makanannya yang sangat terjangkau. Interior tempat ini juga memiliki dekorasi yang elegan dan mirip suasana restoran bintang lima.

Kafe ini dirancang dengan dua lantai yang terbagi menjadi area outdoor dan indoor, jadi kamu bisa memilih duduk di spot yang kamu suka.

7. Hero Coffee Indonesia

Hero Coffee Indonesia

Sumber: travelingyuk.com

Foto: travelingyuk.com

Merasa jenuh dengan kafe dan restoran yang desainnya begitu-begitu saja? Jangan khawatir. Di Semarang, ada sebuah kafe yang menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya.

Kafe ini membanggakan desainnya yang kental dengan sentuhan vintage dan estetika bangunan tua, yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Furnitur kayu yang digunakan pada meja dan kursi juga semakin memperkaya suasana yang dihadirkan.

Kamu dapat menikmati hidangan-hidangan spesial seperti Belgian waffle, rice bowl chicken teriyaki, dan beef stroganoff yang menjadi pilihan menu utama di sini. Yuk, mampir!

Baca Juga: 10 Tempat Family Gathering Paling Seru di Semarang

8. The Tavern

Cafe di Semarang The Tavern via Google Maps

Jika kamu mencari kafe dengan tema vintage, kamu bisa mengunjungi The Taven yang berlokasi di Jalan Rinjani No.1, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Nuansanya yang klasik dan berkelas dapat membawa kita kembali ke are tahun 60-an.

Kafe ini juga dapat menjadi spot foto yang instagramable.

9. Moment Coffee

Moment Coffee & Space, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah

Sumber: Hadfina Syahieda via Google Maps

Kalau kamu menyukai café dengan suasana santai, cobalah mengunjungi Moment Coffee, tempat nongkrong sambil minum kopi di sore atau malam hari.

Kafe yang buka setiap hari ini memiliki menu olahan kopi yang cukup bervariasi yang dapat memanjakan selera kopi mu.

Baca juga: 6 Tempat Makan Lumpia Semarang yang Paling Terkenal dan Legendaris

10. Lind’s Ice Cream Cafe & Resto

Lind's Ice Cream Cafe & Resto Terletak di Jl. candisari kota semarang

Sumber: Google Maps

Jika kamu penyuka dessert sebagai teman minum kopi mu, kamu bisa mengunjungi Lind’s Ice Cream Cafe & Resto. Kafe ini menyediakan berbagai menu dessert yang tidak hanya eye-catching, namun juga enak di lidah.

Kafe ini juga menyediakan es krim rumahan dengan tekstur yang creamy.

11. Nikos Bar and Kitchen

gajahmungkur kota semarang jawa semarang sel kota semarang banyumanik kota semarang

Sumber: Google Maps

Salah satu kafe di semarang yang mengusung desain Mediteranian adalah Nikos Bar and Kitchen. Jika kamu berkunjung ke kafe ini, kamu adapat menikmati menu khas Yunani seperti Chicken Lemon Cheese dengan minuman Mojito dengan berbagai variasinya.

Kapan lagi kamu akan merasakan seperti berlibur ke Yunani, kalau bukan di Nikos Bar and Kitchen.

12. BeachDay Semarang

Cafe berkonsep pantai dengan area outdoor yang dilengkapi pasir pantai asli, pohon palem, dan kolam air

13. Anetos Coffee and Brunch

Cafe dengan konsep industrialis, tradisional klasik, dan rustic, menjadi hidden gem di wilayah Semarang.

14. Openaire Resto Bar Market Semarang

Terletak di Jl. Dr. Cipto Kp. Subuh No.345, Karangturi, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah.

Cafe ini menawarkan konsep yang unik, seperti industrialis, tradisional klasik, dan rustic, yang membuatnya menarik dan cocok untuk berfoto.

Cafe yang terletak di Semarang tengah kota ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: Seru! 12 Rekomendasi Destinasi Wisata di Semarang Tengah

15. The Hills Dining Restaurant

Cafe ini berada di sebuah bukit yang ada di kawasan perumahan elit Semarang. Keunikan dari Cafe yang satu ini yaitu pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan taman hijau.

16. Tekodeko Koffiehuis

Tekodeko Koffiehuis

Sumber: Google Maps

Cafe ini terkenal dengan kopi-kopi spesialnya, seperti Kopi Akulturasi Semarang dan Kopi Gendhis yang memiliki rasa lembut dan manis karena menggunakan susu kopi dan gula merah.

Harganya juga terjangkau. Dengan jam buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 (atau 23.00 pada Jumat dan Sabtu), cafe ini menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang ingin menikmati kopi spesial sambil menikmati suasana yang tenang dan indah di Kota Lama Semarang.

Butuh Menginap di Semarang?

Pods Kota Lama Semarang

Sehabis mengunjungi berbagai tempat wisata dan kafe unik di Semarang, kamu mungkin merasa capek. Untuk mengisi energi kembali, tak ada salahnya menginap di Bobobox Kota Lama.

Tempat ini bakal memanjakanmu dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni, seperti kasur empuk, Wi-Fi super cepat, dan pengeras suara Bluetooth.

Harga inap yang ditawarkan Bobobox pun ramah di kantong. Jadi, walau bujetmu minimal, kamu tetap bisa menikmati istirahat supernyaman tanpa takut dompet bolong.

Pemesanannya bisa kamu lakukan via aplikasi Bobobox, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles