cafe pemandangan alam di mojokerto

6 Cafe dengan Pemandangan Alam di Mojokerto buat Nongkrong

Mojokerto, kota kecil yang terletak di Jawa Timur, tidak hanya terkenal dengan situs bersejarahnya, tetapi juga dengan keindahan alam yang memukau dan beragam cafe dengan berbagai sajian lezat.

Jika ingin bersantai saja, cara terbaik menikmati kota ini adalah dengan duduk-duduk di cafe sambil menikmati kecantikan alamnya. Berikut adalah rekomendasi cafe pemandangan alam di Mojokerto yang Bob yakin … bikin kamu makin jatuh cinta dengan kota ini!

6 Cafe Pemandangan Alam di Mojokerto buat Nongkrong

Gartenhutte

cafe pemandangan alam di Mojokerto - Gartenhütte

Photo: @gartenhutte.id via Instagram

Gartenhutte adalah cafe pemandangan alam di Mojokerto yang berkonsep taman dengan suguhan suasana asri dan hijau. Cafe ini dirancang dengan gaya rustic dan dikelilingi oleh tanaman, pepohonan rimbun, serta hamparan sawah. Tempat yang sempurna kan untuk bersantai dan menghirup udara segar?

Cafe ini punya lahan yang sangat luas, sehingga cocok untuk jadi tempat gathering, arisan, pesta ulang tahun, atau sekadar makan siang bersama tim sekantor. 

Fasilitas yang ada di sini cukup lengkap, mulai dari musala, area parkir motor dan mobil, pertunjukan live music, hingga kolam terapi ikan! Wah, unik juga ya.

Menu yang disajikan Gartenhutte sangat beragam. Enggak hanya menjual aneka olahan kopi, cafe ini juga menawarkan aneka olahan susu, teh, sampai jamu. Sementara, menu makanannya didominasi oleh makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng, bakso, tahu gejrot, rujak buah, dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat murah: mulai dari Rp5.000 aja!

Alamat: Dsn Jaten, Kali Jaten, Selotapak, Trawas, Mojokerto Regency, East Java 61375
Jam buka: Senin–Jumat, 09.00–21.00 | Sabtu 08.00–22.00 | Minggu 07.00–21.00

Baca juga: Panduan Lengkap Liburan di Padusan Hot Spring, Mojokerto!

Nab’s Cafe

cafe pemandangan alam di Mojokerto - nab's pacet

Photo: @nabs.cafe via Instagram

Terletak di kawasan Villa Nabila Pacet, cafe yang satu ini menawarkan pemandangan pegunungan yang memukau. Karena memiliki teras terbuka, pengunjung Nabs Cafe bisa menikmati cantiknya dataran tinggi Mojokerto sambil menyantap hidangan. 

Di sini, kamu bisa memesan makanan berat seperti nasi goreng dan rice bowl, atau makanan ringan seperti donat dan lumpia. Harganya berkisar di Rp10.000–Rp26.000. Murah banget, kan?

Untuk minumannya, Nabs Cafe menyediakan aneka olahan kopi, teh, wedang, hingga smoothies. Harganya pun sama terjangkaunya dengan harga makanan, yaitu Rp10.000–Rp17.000.

Yang enggak kalah menarik, Nabs Cafe punya kolam renang yang bisa dipakai oleh pengunjung cafe! Untuk mengakses kolam tersebut, kamu hanya perlu membayar Rp20.000.

Alamat: Jl. Air Panas No.20, Padusan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam buka: Senin, 10.00–22.00 | Selasa, Jumat, Sabtu, 13.00–23.00 | Rabu, 13.00–21.00 | Kamis, 10.00–21.00 | Minggu, 10.00–23.00

Landscape Cafe

Selain bisa melihat pemandangan serba hijau, kelebihan Landscape Cafe adalah tempatnya ramah anak-anak. Di sini, ada taman bermain mini serta kolam renang mungil dengan air yang dangkal. Jadi, jangan ragu bawa anak, adik, atau ponakanmu ke sini, ya!

Cafepemandangan alam di Mojokerto ini menjual beragam makanan berat, makanan ringan, serta minuman dengan rentang harga Rp10.000–Rp73.000. Cukup terjangkau, kan?

Untuk kamu yang mau pesta barbeque bersama orang-orang tersayang, Landscape Cafe siap memfasilitasi! Dengan membayar Rp50.000–Rp65.000 saja per orang, kamu bisa mendapatkan alat memasak, bumbu bakar, dan bahan makanan siap bakar.

Cafe ini juga sering mengadakan berbagai acara seperti live music dan pameran seni. Untuk mengetahui jadwal acara-acara tersebut, pastikan kamu mengecek akun media sosial Landscape Cafe secara berkala, ya.

Alamat: Jl. Air Panas, Pacet, Padusan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam buka: Senin–Jumat, 15.00–22.00 | Sabtu–Minggu, 10.00–23.00

Baca juga: 11 Kuliner di Mojokerto, yang Viral hingga Legendaris

Latarte

cafe pemandangan alam di Mojokerto - latarte

Photo: @latarte.tm via Instagram

Cafe dengan dua lantai ini merupakan salah satu spot favorit anak-anak muda di Pacet, Mojokerto. Di Latarte, kamu enggak cuma disuguhi makanan dan minuman enak, tetapi juga pemandangan gunung dan sawah yang bikin mata jadi adem.

Ngomong-ngomong soal makanan dan minuman, Latarte menawarkan menu yang cukup variatif. Untuk minumannya, kamu bisa pilih mulai dari kopi tubruk, kopi susu, teh, sampai matcha. Harganya berkisar di Rp5.000–RpRp19.000 aja. 

Makanannya pun beragam, mulai dari snack seperti kentang goreng dan pisang goreng hingga makanan berat seperti mie goreng dan nasi bebek. Rentang harganya adalah Rp9.000–Rp27.000.

Alamat: Jl. Air Panas, Pacet, Padusan, Mojokerto Regency, East Java
Jam buka: Senin–Kamis, Minggu, 10.00–21.00 | Jumat, 13.00–21.00 | Sabtu, 10.00–23.00

Alas Pacet

cafe pemandangan alam di Mojokerto - alaspacet

Photo: @alaspacet via Instagram

Pernah minum kopi di tengah hutan pinus? Kalau belum, ini saatnya kamu mencoba hal tersebut di Alas Pacet. Dengan pemandangan pepohonan pinus yang rimbun dan udara yang segar, cafe ini adalah tempat sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota.

Ada banyak makanan dan minuman yang bisa kamu pilih di sini, mulai dari bakso, ayam geprek, kopi susu, wedang jahe, hingga teh. Harganya mulai dari Rp5.000 sampai Rp75.000.

Mau barbeque-an? Pesan saja paket grill-nya. Dengan membayar Rp150.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan peralatan memasak beserta bahan makanan yang cukup untuk 2-3 porsi.

Hal unik lainnya dari Alas Pacet adalah jam bukanya. Enggak seperti cafe lainnya, cafe pemandangan alam di Mojokerto ini buka setiap hari selama 24 jam, lho! Ada yang tertarik mampir ke sini untuk mengisi perut sebelum berburu sunrise?

Alamat: Jl. Pacet, Gotehan, Sajen, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Terastapak

Sejuk, luas, dan nyaman untuk duduk berlama-lama. Itulah kesan yang akan muncul ketika kamu mengunjungi Terastapak, cafe dengan konsep terbuka yang menawarkan pemandangan sawah dan pegunungan.

Ada aneka minuman yang ditawarkan Terastapak, seperti aneka olahan kopi, teh, dan susu. Untuk makanannya, kamu bisa menemukan berbagai macam masakan Indonesia seperti nasi goreng, pecel, cah kangkung, dan lain-lain.

Jalur menuju ke Terastapak tidak terlalu lebar, hanya muat untuk satu mobil. Oleh karena itu, pengunjung yang mengendarai mobil harus sedikit effort. Supaya kunjunganmu bebas hambatan, ada baiknya kamu ke sini naik motor, ya!

Alamat: Kali Jaten, Selotapak, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam buka: Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat, 10.00–21.00 | Selasa tutup | Sabtu–Minggu, 09.00–21.00

Baca juga: Harga Tiket dari Surabaya ke Mojokerto: Pilihan Transportasi yang Dapat Kamu Coba

Bobocabin Pacet, Penginapan Nyaman di Tengah Hutan Pinus

Bobocabin Pacet

Photo: Doc. Bobobox

Salah satu penginapan favorit wisatawan saat berkunjung ke kawasan dataran tinggi Mojokerto adalah Bobocabin Pacet. Bobocabin menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan pemandangan hutan pinus, cocok untuk kamu yang butuh suasana dan udara khas pegunungan.

Setiap unit di Bobocabin dilengkapi dengan fasilitas modern dan desain yang nyaman, memberikan pengalaman beristirahat yang tenang di tengah alam.

Bobocabin Pacet Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Menginap di Bobocabin Pacet juga memungkinkan kamu untuk lebih mudah mengakses cafe-cafe di atas. Setelah seharian cafe hopping, kamu bisa kembali ke Bobocabin untuk beristirahat dan menikmati malam yang tenang. 

Dengan lokasinya yang strategis, Bobocabin adalah pilihan ideal untuk memaksimalkan liburan kamu di Mojokerto.

Yuk, pesan kabin dan pilih tanggal menginap sekarang lewat aplikasi Bobobox!

 

Foto utama oleh: Salman Rameli via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles