beach club di jimbaran

7 Rekomendasi Beach Club Jimbaran yang Jadi Favorit Wisatawan

Beach club merupakan tempat nongkrong yang sudah lama menjadi tren di Bali. Oleh karena itu, tempat satu ini pun dapat kamu jumpai dengan mudah, termasuk di Jimbaran.

Berikut ini adalah tujuh rekomendasi beach club di Jimbaran dan sekitarnya yang menjadi favorit wisatawan.

Sekilas Mengenai Jimbaran

Sekilas Mengenai Jimbaran

Sumber: Yudi Haryasa via Unsplash

Jimbaran merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Dulu, Jimbaran adalah desa nelayan dan petani. Namun, seiring menjamurnya restoran seafood dan hotel taraf internasional di sepanjang pantai, kawasan ini semakin dikenal banyak wisatawan. Para nelayan dan petani pun banyak yang beralih profesi ke sektor pariwisata.

Meski populer, kawasan Jimbaran terbilang lebih santai daripada kawasan wisata Bali lainnya, seperti Kuta dan Seminyak. Kamu akan menjumpai pantai-pantai pasir putih dengan air yang tenang, seperti Pantai Jimbaran, Tegal Wangi, Muaya, Honeymoon, Sempaning, Jo, dan Kubu.  

Jimbaran juga hanya berjarak sekitar 10 km atau 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan Gerbang Tol Mandara. Hal ini membuat Jimbaran mudah diakses. Kamu pun akan lebih mudah untuk mengunjungi Jimbaran atau pergi ke daerah lain dari Jimbaran.

Baca Juga: Ungkap Cara ke Bali dari Surabaya: Pilihan Transportasi dan Rute Terbaik

7 Beach Club Terbaik di Jimbaran

Beach club mengusung konsep restoran dan bar yang berlokasi di pinggir pantai. Selain makanan dan minuman, kamu juga bisa menjumpai fasilitas live music, kolam renang, serta tempat duduk atau area bersantai.

Pengunjung beach club bisa datang untuk berbagai alasan, termasuk berenang, berjemur, mengincar pemandangan sunset, hingga berpesta.

Di Jimbaran sendiri, kamu bisa menjumpai sejumlah beach club yang populer di kalangan para turis, seperti tujuh beach club berikut ini.

1. Sundara Beach Club

Sundara Beach Club

Sumber: Sundara via Google Maps

  • Lokasi: Jalan Bukit Permai
  • Jam operasional: 11.00–01.00
  • No. telepon: +62 (0)361 708333

Sundara Beach Club merupakan bagian dari Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay. Beach club di Jimbaran ini dilengkapi dengan infinity pool sepanjang 57 meter, Kids Club, restoran, dan bar.

Selain itu, ada juga cabana, sundeck, dan sofa daybed mewah yang berjejer di sepanjang kolam untuk bersantai.  

Agar perut tidak kelaparan, jangan ragu untuk memesan makanan dan minuman yang tersedia sepanjang hari. Malam harinya, kamu bisa duduk santai di sekeliling api unggun dan menikmati barbeque mewah di restoran.

Sambil mendengarkan musik santai yang menyatu dengan merdunya deburan ombak, resapilah suasana tenang yang membuat kamu serasa berada di surga tropis.

Fasilitas cabana, daybed, dan sundeck masing-masing bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1.750.000, Rp1.200.000, dan Rp980.000. Harga berlaku untuk dua orang per satu cabana/daybed/sundeck dan dikenai pajak restoran sebesar 11% dan service 10%.

Bobocabin Bobobox

2. Kubu Beach Club at AYANA

Kubu Beach Club at AYANA

Sumber: ayana.com

  • Lokasi: AYANA Resort and Spa, Jalan Karang Mas Sejahtera
  • Jam operasional: 09.00–18.00
  • No. telepon: +62 (0)811 3820 2288

Kubu Beach Club menawarkan keindahan pantai putih tersembunyi yang hanya bisa dinikmati oleh para tamu di AYANA. Untuk mencapai area pantai, kamu perlu turun melewati 197 anak tangga atau menggunakan lift yang membawamu ke pantai dalam 1–2 menit saja.

Selain berpasir putih, Pantai Kubu ini juga terbilang luas terutama saat air sedang surut. Kamu akan menjumpai batu-batu karang besar di sisi kiri yang kerap dimanfaatkan sebagai spot foto. 

Di samping itu, ada juga cekungan-cekungan karang yang menjadi tempat favorit untuk berendam dan bermain air.

Setelah lelah bermain, kamu bisa bersantai sambil menikmati aneka makanan lezat dan minuman menyegarkan yang tersedia, seperti cocktail, mocktail, bir, hingga jus buah.

Menjelang sore, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan indahnya perubahan warna saat matahari kembali ke peraduannya.

3. Jimbaran Beach Club

Jimbaran Beach Club

Sumber: kupujimbaran.com

  • Lokasi: Jl. Pantai Muaya
  • Jam operasional: 08.00–23.00
  • No. telepon: +62 (0)361 709959

Jimbaran Beach Club berlokasi sekitar tujuh menit dari lobi Hotel Kupu-Kupu Jimbaran. Dengan luas 350 m², beach club di Jimbaran ini terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu ruang makan semi-terbuka, shack bar, dan area berjemur.

Ada sekitar 20 kursi berjemur yang berjejer rapi di bibir pantai untuk bersantai sambil menikmati udara segar khas pantai. Dari kursi-kursi ini, kamu juga bisa menyaksikan indahnya ombak yang saling berkejaran di depan mata sambil menunggu datangnya sunset.  

Bukan cuma itu, Jimbaran Beach Club juga menghadirkan makanan laut lezat berkualitas tinggi dengan sentuhan khas Mediterania, termasuk salad, piza, hingga sandwich.

Sementara itu, pilihan minumannya terdiri dari aneka anggur, cocktail, jus buah musiman, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bingung Cari Sarapan Murah di Bali? Simak Rekomendasi Tempat Sarapan Murah Bali Berikut Ini!

4. Rock Bar

Rock Bar

Sumber: ayana.com

  • Lokasi: Jalan Karang Mas Sejahtera
  • Jam operasional: 16.00–24.00
  • No. telepon: +62 (0)361 702 222

Rock Bar merupakan salah satu tempat nongkrong di Jimbaran yang lokasinya dramatis. Tempat ini bertengger di atas formasi batuan alami setinggi 14 meter dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Berkat posisinya, kamu bisa leluasa memandang indahnya cakrawala tanpa halangan apa pun, termasuk saat sang surya pulang ke peraduan. Selain itu, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati cocktail dan live band atau DJ kelas dunia di bawah taburan bintang.

Rock Bar sendiri merupakan bagian dari AYANA Estate. Oleh karena itu, akses masuk hanya tersedia untuk tamu di AYANA Resort Bali, AYANA Villas Bali, AYANA Segara Bali, atau RIMBA by AYANA Bali.

Walk-in guest juga bisa menikmati keindahan sunset di Rock Bar, tapi sebaiknya datang lebih awal karena tempat duduknya terbatas. Tamu yang tidak menginap akan dikenai minimum spend sebesar Rp300.000–500.000 dengan pajak restoran 11% dan service 10%.

5. Smoqee Lounge and Sky Bar

Smoqee Lounge and Sky Bar

Sumber: marriottbonvoyasia.com

  • Lokasi: Le Meridien Bali Jimbaran, Jalan Bukit Permai
  • Jam operasional: 17.30–23.00
  • No. telepon: +62 3618466888

Smoqee Lounge and Sky Bar menghadirkan tempat bersantai trendi untuk menikmati indahnya matahari terbit di Teluk Jimbaran. Tempat satu ini terdiri dari dua tingkat.

Area pertama adalah rooftop terbuka tempat kamu bisa bersantai di bawah bintang sambil mendengarkan musik dari DJ. Sementara itu, area kedua merupakan area indoor di bawah rooftop dengan interior berwarna dan lantai dansa penuh lagu-lagu retro tahun 80–90-an.

Untuk melengkapi momen bersantai, Smoqee menyediakan sejumlah signature cocktail seperti sage melon martini, smoqeeroska, dan cinnamon batyta. Ada juga sajian lezat yang terdiri dari makanan Indonesia, Italia, dan internasional yang bisa dipesan sebagai teman menanti sunset.

6. Mazu Beach Bali

Mazu Beach Bali

Sumber: @mazubeachbali via Instagram

  • Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung
  • Jam operasional: 09.00–malam
  • No. telepon: +62 (0)81770177077

Mazu Beach Bali sebenarnya bukanlah beach club di Jimbaran. Namun, tempat satu ini berlokasi hanya 100 meter saja atau 2–5 menit jalan kaki dari Pantai Balangan di Jimbaran.

Mazu Beach merupakan lokasi yang menenangkan di siang hari dan berubah semarak di malam hari. Turis biasanya datang untuk berjemur sambil menikmati indahnya air laut yang sebening kristal.

Selain itu, Mazu juga menjadi salah satu spot favorit untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam. Malam hari di Mazu sendiri adalah waktunya untuk berpesta diiringi musik hiphop hingga EDM dari para DJ kelas dunia.

Soal makanan, tidak perlu khawatir. Pagi hingga malam, kamu bisa menyantap aneka ragam sarapan, makan siang, hingga makan malam lezat yang tersedia.

Kamu bisa memilih menu seafood segar, salad, burger, dan bahkan menu vegetarian. Mazu juga menyediakan serangkaian cocktail eksotis untuk melengkapi malammu yang meriah.   

Jika tertarik berkunjung, kamu bisa membayar pembelanjaan minimum sebesar:

  • Rp1.500.000 untuk ruang VVIP AC (delapan orang)
  •  Rp1.000.000 untuk VVIP (enam orang)

7. Ibiza in Bali

Ibiza in Bali

Sumber: azurebeachrestaurant.com

  • Lokasi: Pantai Kelan, Jalan Segara Madu, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung
  • Jam operasional: 11.00–22.00
  • No. telepon: +62 (0)8123 9812 549

Sama seperti Mazu, Ibiza in Bali juga bukanlah beach club di Jimbaran. Namun, tempat ini berlokasi cukup dekat dari Pantai Jimbaran, yaitu sekitar 1,6 km saja. Karenanya, Ibiza bisa menjadi pilihan beach club saat kamu berada di Jimbaran.

Ibiza menghadirkan perpaduan antara beach club, restoran, kolam renang, lagoon bar, dan rooftop lounge dengan Jacuzzi. Sambil menikmati fasilitas yang ada, kamu bebas menikmati keindahan pasir putih dan birunya laut yang terhampar di depan mata.

Selain itu, tempat satu ini juga dilengkapi dengan interior yang chic, meja-meja dan kursi-kursi putih, serta daybed dan cabana untuk bersantai di pinggir pantai. 

Sebagai pelengkap, Ibiza akan memanjakan para tamu dengan hidangan Mediterania yang lezat, aneka cocktail menyegarkan, dan tentunya pemandangan sunset yang cantik.

Beberapa sajian yang bisa kamu coba adalah Crab Salad, Las croquetas Caseras, Crème Catalana, dan cocktail Barong Blessing. Minimum spend juga berlaku di sini, yaitu sebesar Rp200.000.

Baca Juga: 7 Pilihan Spot Snorkeling di Bali dengan Pesona Laut yang Mengagumkan

Menginap di Tengah Alam Bersama Bobocabin

Menginap di Tengah Alam Bersama Bobocabin

Lengkapi liburanmu di Bali dengan mengunjungi kawasan Kintamani dan Ubud yang terkenal menyejukkan dan memukau. Urusan akomodasi, serahkan saja pada Bobocabin.

Mengusung konsep futuristik, Bobocabin siap menemani tidurmu di tengah sejuknya alam Bali. Liburan terasa mudah, aman, dan menyenangkan dengan fasilitas seperti Smart Window, B-Pad, moodlamp, hingga speaker Bluetooth.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Foto header: Joshua via Google Maps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles