Sumber: TWS Florist

Sebelum Memberi Bunga, Ketahui Dulu Arti dan Bahasa Bunga Ini

Bahasa bunga jadi salah satu bahasa yang bisa kamu andalkan saat ingin mengungkapkan perasaan tanpa perlu mengeluarkan kata-kata.

Faktanya, sejak zaman dahulu bunga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu medium untuk mengekspresikan perasaan kepada seseorang.

Inilah yang membuat hadiah berupa bunga seringkali diberikan kepada orang terkasih, sebagai tanda kasih sayang atau ungkapan perasaan hati yang terdalam.

Tak hanya bunga mawar merah, ada pula bunga-bunga romantis lain yang bisa kamu berikan untuk mengungkapkan perasaan, seperti bunga matahari dan bunga lili.

Berbeda bunganya, berbeda pula makna yang diwakili bunga-bunga tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai salah pilih.

Nah, kamu harus banget mengetahui makna di balik bunga pilihan demi mengekspresikan perasaan dengan tepat.

Apa sajakah bahasa bunga yang perlu kamu ketahui? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Bahasa Bunga Mawar Merah

Bunga paling populer untuk mengekspresikan perasaan tak lain dan tak bukan adalah bunga mawar.

Bunga satu ini memang dikenal sebagai bunga yang romantis dan identik dengan cinta juga kasih sayang.

2. Bunga Peony

Selanjutnya ada  bunga peony yang merupakan salah satu bunga dari tanaman rempah. Uniknya, bunga ini hanya dipanen satu tahun sekali.

Peony memiliki beragam jenis wana dan varietas. Bunga ini memiliki makna kesejahteraan dan keberuntungan.

3. Bunga Aster Putih

Berikutnya ada bunga yang sering ditemukan di alam liar, yaitu bunga aster. Dari berbagai warna bunga aster, bunga aster putih termasuk salah satu yang paling populer berkat kecantikannya.

Bunga ini juga banyak diberikan kepada orang tersayang karena memiliki makna kesetiaan cinta, kecantikan, kemurnian, kesucian, rasa sabar, dan kesederhanaan.

4. Bunga Tulip

Belanda dikenal dengan bunga tulipnya. Namun, tahukah kamu bahwa bunga tulip ini berasal dari daratan Turki?

Tulip dikenal cantik sehingga memiliki makna eleganitas dan keanggunan. Bunga satu ini pun memiliki beragam warna dengan makna berbeda-beda.

Warna merah pada bunga tulip melambangkan cinta sempurna, kuning melambangkan hasrat, putih melambangkan permohonan maaf, dan ungu melambangkan kekayaan.


Baca Juga: Tips Merawat Bunga Agar Subur dan Tidak Gampang Layu


5. Bahasa Bunga Carnation

Bunga carnation adalah salah satu opsi bunga yang dijual dengan harga cukup terjangkau dan paling umum diberikan di hari ibu.

Makna dari bunga ini adalah cinta yang tulus dan juga keberuntungan. Warna merah pada bunga carnation juga melambangkan cinta mendalam dan kasih sayang.

6. Bunga Matahari

matahari, tanaman mengundang kupu-kupu

Sumber: @ulleo via Pixabay

Sunflower atau bunga matahari sangat identik dengan kehangatan, keceriaan, kekaguman, dan umur panjang.

Umumnya, bunga matahari diberikan sebagai hadiah selebrasi hari ulang tahun antara sepasang kekasih.

7. Bahasa Bunga Lili

Bunga cantik satu ini memiliki makna yang mendalam, lho. Beberapa makna yang melekat dengan bunga lili adalah kesucian, kebijaksanaan, pertemanan, dan juga kesetiaan.

8. Bunga Baby’s Breath

Bunga ini merupakan bunga yang menyimbolkan cinta sejati dan abadi yang tulus dan murni. Selain itu, bunga ini juga mewakili kemurnian emosi yang dimiliki dua orang untuk satu sama lain dalam pernikahan.

Beberapa orang umumnya memberikan bunga baby’s breath kepada perempuan yang baru melahirkan.

9. Bunga Krisan atau Seruni (Chrysanthemum)

Chrysanthemum atau bunga krisan dan seruni adalah salah satu bunga yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga.

Di beberapa negara Asia, bunga krisan memiliki makna kehidupan dan kelahiran kembali, sehingga cocok diberikan sebagai hadiah ulang tahun dan baby shower.

Lain halnya dengan beberapa negara di Eropa yang memaknai bunga krisan sebagai ekspresi simpati.

10. Bahasa Bunga Lavender

tanaman hias pengusir nyamuk

Sumber: Janine Joles on Unsplash

Selain bentuk dan warnanya yang cantik, lavender juga dikenal memiliki aroma yang wangi. Warna ungu pada bunga ini menunjukkan keanggunan, kehalusan dan kemewahan.

Bunga lavender memiliki makna kemurnian, keheningan, ketenangan, dan pengabdian.

11. Bunga Kamomil

Bahasa bunga

Sumber: TWS Florist

Bunga satu ini sangat umum ditemukan sebagai salah satu kandungan teh. Selain memiliki makna yang dalam, bunga kamomil juga punya banyak manfaat bagi tubuh.

Makna dari bunga ini adalah lambang energi dalam satu kesatuan, sehingga sering dikaitkan dengan nuansa tenang.

12. Bunga Morning Glory

Dalam budaya Tiongkok, bunga morning glory melambangkan cinta yang tidak pernah berakhir.

Banyak pasangan memberikan bunga morning glory untuk memberi pesan kegigihan, kelembutan, serta berpegang teguh pada tujuan seseorang.

13. Bunga Mawar Putih

Bahasa bunga

Sumber: Bibit Bunga

Selain mawar merah, mawar putih juga tersohor sebagai bunga yang cantik dan memiliki makna mendalam. Bunga mawar putih ini melambangkan kepolosan dan kemurnian.

14. Mawar Pink

Selain merah dan putih, jenis mawar juga ada yang berwarna pinkBeda warna, beda pula maknanya. Bunga mawar merah muda ini memiliki makna rasa terima kasih, rahmat, kekaguman, dan sukacita.

Nah, dari sekian banyak bahasa bunga di atas, bunga manakah yang mewakili perasaanmu saat ini? Semoga informasi ini bermanfaat, ya!


Baca Juga: Bingung Mau Ngasih Bunga Apa? Ini Daftar Bunga Berdasarkan Zodiak yang Bisa Jadi Referensi Kamu


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan.

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles