Sumber: JadwalTravel.com

Segudang Agenda Liburan Saat Menginap di Bobocabin Padusan, Asyik dan Seru!

Jika berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa menyempatkan diri liburan di Padusan. Berlokasi di kaki Gunung Welirang, udara di Padusan, Mojokerto ini sungguh asri dan menyejukkan, cocok untuk healing.

Mojokerto sempat menjadi pusat pemerintahan Majapahit, sehingga menawarkan beragam wisata sarat sejarah dan nilai budaya serta kental dengan nuansa Hindu-Buddha.

Walau begitu, masih banyak segudang agenda liburan lainnya yang bisa kamu lakukan di Padusan dan daerah sekitarnya. Mulai dari memetik stroberi hingga wisata ekstrem arung jeram.

Yuk, simak rekomendasi destinasi wisata di Padusan dan sekitarnya.

 

Agenda Liburan di Padusan

Petik Strawberry

Sumber: tiket.com

Lokasi Padusan yang berada di dataran tinggi yaitu di kaki gunung Welirang, cocok untuk menanam buah stroberi.

Jika kamu liburan di Padusan bersama keluarga dan membawa anak-anak, di sini ada wisata petik strawberry yang ramah untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Kamu dapat mengunjungi wisata petik strawberry padusan dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 pada hari Selasa sampai Minggu.

Karena hari Senin dilakukan perawatan buah stroberi, maka kebun stroberi sementara ditutup. Namun, jika hari Senin adalah tanggal merah, pengunjung tetap bisa berwisata di sini.

Air Terjun Coban Canggu

Sumber: pikniktoday.com

Untuk kamu yang liburan ke Padusan untuk healing, Padusan memiliki wisata air terjun terkenal, air terjun Coban Canggu.

Untuk sampai ke air terjun Coban Canggu, kamu perlu menuruni sekitar 200 anak tangga. Dengan tinggi kurang lebih 70 meter, tempat wisata air terjun Coban Canggu juga dikelilingi pepohonan hijau serta bebatuan yang kian menambah kesejukkan dan keasrian tempat ini.

Fasilitas di tempat wisata air terjun Coban Canggu juga lengkap. Ada gazebo untuk bersantai, penjual makanan dan minuman, tempat ibadah, toilet umum, wahana permainan anak, dan tempat parkir yang memadai.

Kekurangannya adalah air terjun Coban Canggu berasal dari aliran sungai. Sehingga ketika hujan deras, airnya bisa jadi sedikit keruh dan area sekitarnya rawan terkena banjir.

Jadi, sebelum mengunjungi air terjun Coban Canggu mungkin kamu harus memastikan bahwa cuaca hari itu baik dan cerah.


Baca Juga: Selandia Baru Ala Mojokerto: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Wisata Ranu Manduro


Taman Kelinci

Sumber: fankymedia.com

Masih ada lagi tempat wisata ramah anak di Padusan, yaitu taman kelinci.

Di tempat wisata edukasi ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan cara yang asyik. Karena anak-anak bisa belajar memberi makan hewan, cara merawat pohon, dan lain sebagainya.

Taman kelinci menyediakan lahan berumput dengan berbagai jenis kelinci yang menggemaskan. Ada kelinci berjenis dutch, anggora, lion head, dan lainnya.

Kamu bisa mengajak anak-anak berinteraksi dengan kelinci sambil mengajarkan mereka cara menyayangi dan merawat hewan tersebut.

Masih di wilayah yang sama dengan taman kelinci, tempat wisata ini juga menyediakan taman bunga, area berkuda, kolam ikan, kebun binatang mini yang berisi marmut, burung parkit, dan kura-kura.

Arung Jeram

arung jeram, agenda liburan di padusan

Sumber: pacetadventure.com

Buat pecinta wisata ekstrem, TOS Rafting Pacet menawarkan wisata arung jeram atau rafting untuk kamu. Di tempat ini, kamu bisa menikmati kegiatan menyusuri sungai yang menantang.

Selain arung jeram, TOS Rafting Pacet juga menyediakan kegiatan outdoor lain yang tak kalah menyenangkan.

Kamu bisa menjajal flying fox, high rope, ATV, mini motor cross, trail adventure, berkuda, camping, dan masih banyak lagi.


Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Mojokerto Terbaik, dari Air Terjun Sampai Rainbow Garden


Pacet Hill Outdoor Park

pacet hill outdoor park, agenda liburan di padusan

Sumber: @pacethilloutdoorpark via Instagram

Saat liburan di Padusan, jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto di tempat yang indah.

Pacet Hill Outdoor Park menyediakan sejumlah gardu pandang atau deck view untuk bersantai dan menikmati semilir angin. Selain itu, tersedia juga spot foto dengan latar pemandangan perbukitan yang memanjakan mata.

Pacet Hill Outdoor Park berada di ketinggian 1.200 mdpl. Mengusung konsep alam terbuka, tempat wisata ini menawarkan udara sejuk serta panorama keindahan Padusan dari atas bukit.

Kemudian, jika sudah puas berfoto dan melihat pemandangan, kamu juga bisa bermain sejumlah wahana. Di antaranya ada kegiatan outbound, camping, paintball, off road, dan kamu juga bisa bermain ayunan kayu di atas ketinggian.

Air Terjun Grenjengan

air terjun grenjengan, agenda liburan di padusan

Sumber: @bendottetapsemangat via Instagram

Selain air terjun Coban Canggu, Padusan juga memiliki air terjun Grenjengan yang tidak kalah cantiknya.

Berbeda dengan air terjun Coban Canggu, air terjun Grenjengan bersumber dari mata air. Jadi kamu tidak perlu khawatir, di sini tidak rawan banjir dan airnya pun selalu jernih.

Air terjun Grenjengan menawarkan kesegaran air terjun yang bersumber dari mata air dengan ketinggian sekitar 40 meter dengan rimbunan pepohonan hijau di sekitarnya.

Agar liburan di Padusan semakin seru, perhatikan baik-baik saat menuju ke tempat ini. Sambil menuju air terjun, kamu akan menjumpai area penangkaran rusa milik Perhutani dan juga tanah berumput hijau yang biasa jadi tempat berkemah.

Kamu bisa memberi makan rusa dengan pakan yang bisa kamu beli dari penjual di sekitar lokasi.

Pemandian Air Panas Padusan

pemandian air panas di padusan, agenda liburan di padusan

Sumber: @banyupanaspacet via Instagram

Saat liburan di Padusan, kamu juga bisa menikmati hangatnya berendam di pemandian air panas. Pemandian Air Panas Padusan berdiri atas lahan seluas dua hektare dalam kawasan Taman Hutan Rakyat Pacet.

Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini menyuguhkan kesejukan dengan suhu rata-rata 20 derajat celsius, cocok untuk menikmati hangatnya berendam di pemandian air panas.

Pemandian Air Panas Padusan memiliki lima kolam air panas yang bersumber langsung dari Gunung Welirang, dua di antaranya berada di bagian atas sedangkan tiga di bagian bawah.

Karena sudah mendapat pengelolaan secara profesional, di kawasan wisata ini juga terdapat kolam air biasa baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Buddha Tidur

Sumber: kumparan.com

Saat liburan di Padusan, jangan lewatkan berbagai tempat wisata di Mojokerto lainnya. Meski kamu harus melakukan perjalanan agak jauh dari Padusan, tempat-tempat wisata lainnya di Mojokerto juga gak kalah menariknya.

Salah satunya adalah patung Buddha TIdur yang ada di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan. Patung Buddha Tidur atau Rupang Sleeping Buddha menjadi salah satu destinasi wisata Mojokerto terbaik yang sarat akan budaya.

Sesuai namanya, Buddha Tidur adalah patung raksasa Buddha yang sedang berbaring.

Patung Buddha Tidur ini berada di dalam kawasan Maha Vihara Mojopahit, sebuah wihara tempat beribadah umat Buddha yang memiliki arsitektur khas Jawa beratap Joglo.

Patung tersebut memiliki panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter. Dengan ukuran tersebut, Buddha Tidur di Mojokerto pun menjadi patung Buddha tidur terbesar di Indonesia dan ketiga terbesar di dunia setelah Thailand dan Nepal.

Buddha Tidur pun menjadi simbol Pradaksina bagi umat Buddha. Pradaksina merupakan proses mengelilingi objek yang dihormati oleh umat Buddha searah jarum jam dengan lokasi objek selalu di sebelah kanan.


Baca Juga: Jelajahi 7 Spot Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Mojokerto Berikut Ini!


Pengen Healing Menjauhi Hiruk-Pikuk Perkotaan?

Nikmati Sensasi Menginap Modern Dikelilingi Alam Hijau di Bobocabin Padusan!

Ingin menjauhi hiruk-pikuk perkotaan yang bikin penat? Atau ingin sekadar healing dengan menghidup udara segar? Bobocabin Padusan adalah solusi liburan yang tepat untuk kamu.

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati keasrian Padusan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad.

Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan hijau yang indah dan sensasi sejuknya saat kamu keluar kabin di pagi hari.

Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Abadikan momen seru campfire dan barbeque sebagai fasilitas Bobocabin untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles