@goodnewsfromindonesia.id

7 Tempat Wisata Hits di Banyuwangi yang Nggak Ada Tandingannya

Banyuwangi terletak di bagian timur provinsi Jawa Timur. Berada di bagian paling timur pulau Jawa membuat Banyuwangi menjadi jembatan antara pulau Jawa dan pulau Bali. Banyuwangi mendapatkan penghargaan UNWTO Awards of Excellence and Inovation in Tourism pada tahun 2016 lalu. Sudah memiliki keinginan untuk singgah ke ke sana tapi gak tahu harus ke mana? Berikut 7 tempat hits di Banyuwangi yang nggak ada tandingannya. Kamu harus coba ke sana!

1. Ini Bukan di Raja Ampat Melainkan di Banyuwangi! Nikmati Keindahan Waduk Bajulmati

@blog.reservasi.com

Ingi ke Raja Ampat tapi dompet kamu meringgis karena kamu harus mengeluarkan cukup banyak uang untuk bisa pergi ke sana? Jangan khawatir karena kamu memiliki opsi lainnya yaitu mengunjungi Waduk Bajulmati! Di sana kamu akan menemukan pemandangan yang mirip dengan pemandangan khas Raja Ampat dengan skala yang lebih kecil.

2. Melintasi Kebun Kopi di Lori Wisata Kalibaru Menggunakan Kereta Api

kereta

@tirto.id

Destinasi yang satu ini akan sayang kamu lewatkan jika kamu berkujung ke Banyuwangi! Rasakan pengalaman lain dalam menikmati keindahan alamnya dengan menaiki kereta api. Pertama kamu harus mengunjungi Stasiun Kalibaru yang berada di kawan Lori Wisata Kalibaru untuk menaiki kereta api yang akan berakhir di Stasiun Mrawan. Kamu akan diajak berkeliling melewati beberapa peggunungan dan juga kebun kopi di sekitr kawasan Gunung Gumitir. Asik banget deh pokoknya!

3. Pantai Teluk Ijo

Mengunjungi destinasi alam seraya menyaksikan air terjun yang cantik menjadi salah satu opsi destinasi terhits yang harus kamu singgahi. Kamu akan menemukan pemandangan pantai yang asri dan terjaga kebersihannya. Pemandangan pantai ini akan memanjakan kamu dan membuatmu sulit untuk beralih. Kawan hutan di sekitar pantai pun tak kalah menariknya untuk kamu jelajahi karena mampu menyejukkan mata.

4. Pantai Penyu Sukamade

Banyuwangi

@ulinulin.com

Terletak di dalam kawasan Taman nasional Meru Betin kamu akan menemukan sekumpulan hewan yang saat ni dilindungi. Penyu-penyu yang lucu ini bisa kamu temukan di sekitar pantai Taman nasional Meru Betin. Kamu bisa melihat para penyu berenang, mendarat, atau jika beruntung melihat mereka bertelur di pesisir pantai.

5. Air Terjun Lider

air terjun

@travelingyuk.com

Segarkan pikiran kamu yang tengah penat dengan mengunjungi Air Terjun Lider. Di sana kamu bisa menikmati suara alam lewat deburan air terjun yang membuat pikiran dan hati kamu tenang seketika. Air Tejun Lider berada di kawasan Gunung Raung dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Banyuwangi.

6. Jawatan Benculuk dengan Pohon Trembesi untuk Kesan Misterius

Banyuwangi

@wenidianaa

Jwatan benculuk adalah salah satu tempat di banyuwangi yang memiliki kesan misterius. Kamu akan mendapati sebuah pemandangan hutan pinus yang terlihat unik dan magis. Tak mengherankan jika banyak masyarakat menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre wedding.

7.  Hutan Pinus Songgon

@songgon.story

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi ini memiliki lahan seluah 97 hektare. Selain pas untuk kamu jelajahi tempat ini juga cocok banget untuk kamu manfaatkan sebagi spot foto yang cantik dan Instagramable. Gimana? Tempat-tempatnya sangat cantik bukan? Pemerintah Banyuwangi memang serius dalam menata potensi wisatanya.

hotel kapsul bobobox

Kamu bisa mulai mencari beberapa tempat hits Banyuwangi lainnya melalui internet. Mau liburan tapi ingin merasakan pengalmaan berbeda? Yuk, menginap di Bobobox! Bobobox adalah hotel kapsul yang terintegrasi lewat teknologi pada aplikasi ponsel. Kamu bisa menginap tanpa ribet bersama keluargamu dengan mengunduh aplikasi Bobobox. Unduh aplikasinya dan dapatkan kesempatan menginap dengan potongan harga yang menarik!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles