via soompi.com

Wah, 7 Artis Ratu Drama Korea Ini Ternyata Sudah Banyak Mendapatkan Penghargaan!

Selain memiliki alur cerita yang menarik, drama Korea juga bertabur aktris-aktris berbakat yang membuat banyak penonton terpikat dengan acting mereka. Saking sering dan bagusnya mereka bermain drama, sejumlah aktris tersebut bahkan mendapat julukan Ratu Drama dan telah dianugerahi berbagai penghargaan bergengsi. Berikut ini adalah tujuh di antaranya.

Son Ye-jin

@yejinhand/Instagram

Bicara soal Ratu Drama Korea tidak akan lengkap tanpa aktris cantik Son Ye-jin. Aktris satu ini memulai karir acting di awal tahun 2000an sebagai peran pendukung di film Secret Tears. Semenjak saat itu, ia pun konsisten tampil dalam beragam drama dan film hingga mendapat julukan Ratu Melodrama terutama karena peranya sebagai wanita lemah yang membutuhkan perlindungan pria. Meski begitu, Ratu Drama satu ini membuktikan bahwa ia adalah aktris yang serba bisa dengan mengambil peran-peran yang lebih menantang. Beberapa dramanya yang cukup terkenal adalah Personal Taste (2010), Something in the Rain (2018), dan Crash Landing on You (2020).

Sepanjang karirnya, Son Ye-jin juga berhasil mendapat berbagai penghargaan bergengsi dengan total 51 kemenangan dari 72 nominasi. Ia bahkan memperoleh predikat aktris termuda yang memperoleh “Grand Slam” sebab berhasil memenangkan tiga penghargaan besar Korea (Baeksang, Blue Dragon dan Grand Bell). Dua dari total 51 kemenangan tersebut adalah Most Popular Actress untuk Crash Landing on You pada Baeksang Arts Awards 2020 dan Outstanding Korean Actress untuk Something in the Rain dan Crash Landing on You pada Seoul International Drama Awards 2018 dan 2020.


Baca Juga: Tidak Selalu Bernasib Baik, Ini Dia Second Lead Bernasib Paling Ngenes Di Drama Korea


Gong Hyo-jin

@rovvxhyo/Instagram

Gong Hyo-jin memulai karir acting pada tahun 1999 melalui peran pendukung di film Memento Mori. Selama 20 tahun terakhir, aktris satu ini telah membintangi lebih dari 20 film dan belasan drama. Berkat kepiawaiannya dalam ber-acting, ia pun menjadi salah satu aktris yang sangat dicintai di Korea Selatan terutama jika berkenaan dengan genre komedi romantis. Ia bahkan mendapat predikat Ratu Drama Romcom karena perannya dalam drama-drama seperti Pasta (2010), The Master’s Sun (2013), dan It’s Okay, That’s Love (2014).

Tak hanya dalam dunia film dan drama, Gong Hyo-jin juga menggunakan bakat acting-nya di dalam dunia teater. Selain itu, sepanjang karirnya, ia juga telah mendapatkan sekitar 43 kemenangan dari 73 nominasi untuk berbagai penghargaan bergengsi. Dua di antaranya adalah Best Actress – Television untuk The Greatest Love dan When the Camellia Blooms dalam acara penghargaan Baeksang Arts Awards tahun 2012 dan 2020 serta Grand Prize (Daesang) untuk When the Camellia Blooms pada KBS Drama Awards tahun 2019.

Park Bo-young

@boyoung0212_official/Instagram

Selanjutnya, ada Ratu Drama Romcom yang terkenal mungil dan imut serta kerap memainkan peran yang kocak, Park Bo-young. Aktris cantik satu ini secara resmi memulai debut acting pada tahun 2006 silam lewat drama anak sekolah bertajuk Secret Campus. Sayangnya, pada tahun 2010, Park Bo-young harus hiatus selama beberapa tahun untuk menyelesaikan masalah dengan agensi lamanya.

Ia kemudian kembali muncul ke layar kaca dengan beberapa drama hits yang semakin melambungkan namanya, yaitu Oh My Ghost (2015), Strong Woman Do Bong Soon (2017) dan Abyss (2019). Sebagai informasi, Strong Woman Do Bong Soon menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel.

Dengan bakat yang dimilikinya, Park Bo-young pun berhasil mendapatkan 32 penghargaan dari 41 nominasi. Dua di antaranya adalah Best Actress – Television untuk Strong Woman Do Bong Soon dalam acara penghargaan Baeksang Arts Awards tahun 2017 dan Outstanding Korean Actress untuk Strong Woman Do Bong Soon pada Seoul International Drama Awards 2018.


Baca Juga: Mengenal Ripley Syndrome: Kondisi Medis Yang Diangkat Di Drama Korea The Second Anna


Park Shin-hye

@ssinz7/Instagram

Memulai karirnya sebagai artis cilik, Park Shin-hye merupakan salah satu aktris paling terkenal dengan bayaran tinggi di kalangan aktris Korea Selatan. Di kalangan penonton, aktris satu ini terkenal dengan peran-perannya yang sebagai gadis tertindas yang penuh air mata. Maka dari itu, tak heran jika ia dijuluki sebagai Ratu Drama, tepatnya Ratu Melodrama. Melihat aktingnya yang begitu menyayat hati dalam drama seperti Stairway to Heaven (2003), The Heirs (2013) dan Pinocchio (2014), kamu pasti setuju dengan julukan Ratu Drama tersebut.

Tak hanya akting, Park Shin-hye juga memiliki suara yang merdu. Sepanjang karirnya, ia pun telah merilis dua single serta sejumlah original soundtrack untuk drama-drama yang ia bintangi. Masalah penghargaan, Park Shin-hye juga tak kalah menakjubkan. Ia berhasil mendapatkan sekitar 30 kemenangan dari 51 nominasi. Dua di antaranya adalah Most Popular Actress (TV) untuk The Heirs pada Baeksang Arts Awards 2014 dan Best Actress – Television untuk Pinocchio pada Baeksang Arts Awards 2015.

Song Hye-kyo

@kyo1122/Instagram

Daftar Ratu Drama Korea tidak akan lengkap tanpa aktris cantik Song Hye-kyo. Menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi, Song Hye-kyo memulai karirnya lewat drama First Love di tahun 1996. Namanya baru melejit setelah ia membintangi melodrama romantis Autumn in My Heart (2000).

Semenjak saat itu, popularitasnya pun kian melejit, terlebih karena Song Hye-kyo menjadi langganan sebagai pemeran utama dalam berbagai drama romantis. Karena itu, ia pun dikenal sebagai salah satu Ratu Drama Korea. Drama lainnya yang cukup popular adalah Full House (2004) dan Descendants of the Sun (2016).

Sayangnya, perannya yang itu-itu saja mendapat banyak kritik dari penggemar. Selain tidak ada perkembangan, hal tersebut juga berdampak pada dramanya yang terasa membosankan sehingga berakhir dengan rating rendah.

Meski begitu, di sepanjang karir keaktrisannya, Song Hye-kyo telah berhasil mendapat 27 penghargaan dari 50 nominasi. Beberapa di antaranya adalah Best Actress -Television untuk That Winter, the Wind Blows dan Descendants of the Sun pada Baeksang Arts Awards 2013 dan 2016.


Baca Juga: Penggemar Drakor Wajib Nonton! Ini Dia 5 Kumpulan Judul Drama Song Kang Terbaik!


Choi Ji-woo

@choijivvoo/Instagram

Meski tidak terdengar familiar di kalangan penggemar muda, aktris Choi Ji-woo pernah mendapat predikat sebagai salah satu wanita tercantik di Korea di masanya. Tak hanya itu, peran Choi Ji-woo lewat drama Beautiful Days (2001), Winter Sonata (2002) dan Stairway to Heaven (2003) membawanya pada julukan Ratu Melodrama.

Memulai debut acting pada 1995 lalu, Cho Ji-woo juga disebut-sebut sebagai salah satu aktris pelopor Korean Wave terutama lewat drama Winter Sonata. Buntut dari meledaknya drama tersebut di Asia, khususnya Jepang, membuatnya menjadi aktris Korea yang terkenal di Negara Matahari Terbit tersebut.

Sepanjang karirnya, Ratu Drama satu ini telah berhasil memenangkan 26 penghargaan dari 36 nominasi. Beberapa di antaranya adalah Most Popular Actress (TV) untuk Winter Sonata dan Stairway to Heaven dalam acara Baeksang Arts Awards 2002 dan 2004 serta Hallyu Special Award pada Baeksang Arts Awards 2005.

Park Min-young

@rachel_mypark/Instagram

Terakhir, ada Park Min-young yang kerap mendapat julukan Ratu Drama Romcom atau komedi romantis. Aktris satu ini memulai debutnya lewat drama sitcom High Kick (2006). Setelah itu, ia pun terus muncul dalam banyak drama dengan berbagai peran. Di antaranya adalah gadis yang menyamar jadi mahasiswa pria dalam Sungkyunkwan Scandal (2010), bodyguard di City Hunter (2011) dan sekretaris di What’s Wrong with Secretary Kim (2018).

Berkat bakat acting-nya tersebut, Park Min-young pun berhasil mendapatkan 25 penghargaan dari 40 nominasi. Sebut saja Best Actress (TV) untuk Sungkyunkwan Scandal pada Baeksang Arts Awards 2011 dan Best Actress of the Year untuk What’s Wrong with Secretary Kim di acara Soompi Awards 2018.

Puas Nonton Drakor di Bobobox

Butuh tempat staycation biar puas nonton drama Korea tanpa gangguan? Ke Bobobox saja! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguan.

Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur pencahayaan sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu. Mulai dari temaram hingga terang, putih hingga ungu, bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan kamu seperti tidur, berfoto, membaca buku dan tentunya menonton drakor. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles