Tips-Backpacker-Ke-Bandung-Naik-Kereta

7 Perlengkapan Traveling Esensial Agar Jalan-Jalan Tetap Aman

Jika kamu hendak berlibur sendirian, baik ke luar kota atau bahkan luar negeri, perlengkapan traveling berikut ini bisa menjadi referensi barang yang harus kamu bawa. Pergi berlibur sendirian memang tantangan yang menarik, tapi jangan sampai momen liburan jadi berantakan hanya karena kurang persiapan.

Saat kamu akan bepergian, pastikan untuk membawa barang seminimal mungkin agar tidak kerepotan sendiri nantinya. Kamu juga bisa memutuskan barang bawaan dengan mempertimbangkan destinasi wisata, transportasi, dan berapa lama kamu akan berlibur.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa barang yang wajib kamu bawa saat pergi liburan sendirian!

1. Backpack Tahan Air

perbedaan hiking dan trekking

Sumber: jcomp via Freepik

Selain koper, banyak orang memilih tas ransel atau backpack untuk dibawa liburan. Para traveler umumnya menggemari backpack karena mudah dibawa dan dapat memuat banyak barang. Jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan terutama dekat dengan alam, ad baiknya kalau kamu memilih backpack tahan air.

Tas ransel satu ini tak hanya dapat memuat banyak barang, tapi juga memiliki bentuk yang sederhana, cenderung ringan, mudah dibawa, dan juga tahan air serta debu. Dengan membawa tas jenis ini, kamu tak perlu lagi khawatir jika tas dan semua isinya akan kotor atau basah saat terkena air hujan dan semacamnya.


Baca Juga: 7 Manfaat Solo Traveling Sebelum Menginjak Masa Tua


2. Tas Pinggang

Perlengkapan traveling berikutnya adalah tas pinggang. Tas ini akan sangat membantu kamu menyimpan berbagai barang penting yang harus selalu siap sedia, seperti ponsel, dompet, powerbank, dokumen-dokumen penting seperti paspor dan tiket, dan lain sebagainya.

Saat kamu memakai tas pinggang, kamu bisa dengan mudah menjangkau dan mengambil barang-barang tersebut. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot dan kesulitan membongkar isi tas ransel atau koper hanya demi mengeluarkan satu barang.

3. Foldable Bag

Perlengkapan Traveling

Sumber: Unsplash

Selanjutnya, kamu juga bisa membawa tas lipat atau dikenal juga sebagai foldable bag. Tas satu ini cocok sebagai perlengkapan traveling karena akan membantu dalam menyimpan barang-barang yang dibeli pada saat berwisata atau berburu oleh-oleh.

Bentuknya yang sederhana, mudah dilipat, ringan, dan tidak makan banyak tempat membuat tas ini praktis dibawa bertualang. Penggunaan tas lipat ini juga dapat membantu kamu mengurangi penggunaan kantong plastik yang tidak ramah lingkungan. Agar semakin gaya, kamu bisa memilih jenis foldable bag sesuai selera, baik dari jenis warna ataupun motif yang menarik.

4. Powerbank dan Travel Charger

Di zaman serba teknologi ini, kamu mungkin tak hanya membawa satu jenis gadget saja. Sama halnya saat pergi berlibur. Kamu mungkin membawa ponsel, tablet, laptop, kamera, smartwatch, dan beberapa alat elektronik lain yang harus di-charge berkala.

Supaya gadget kamu tidak kehabisan daya di saat-saat genting, jangan lupa membawa powerbank dengan daya yang tinggi. Pastikan juga untuk membawa travel charger untuk mengantisipasi jika tempat yang kamu kunjungi memiliki stopkontak.

5. Uang Tunai

Bepergian kemana pun, jauh atau dekat, sebaiknya kamu selalu sedia uang tunai. Hal ini dapat menyelamatkan kamu jika kamu sulit menemukan ATM, tempat belanja yang kamu kunjungi tidak menerima pembayaran nontunai, atau saat koneksi internet sedang timbul tenggelam.

Untuk memudahkan transaksi, siapkan uang tunai dengan berbagai pecahan. Kamu bisa membagi-bagi uang tunai ini untuk beberapa jenis pengeluaran, seperti makan, minum, membayar transportasi umum, dan lain sebagainya.

6. Perlengkapan P3K

Perlengkapan Traveling

Sumber: Unsplash

Saat berpergian seorang diri, keamanan dan kesehatan adalah hal utama yang harus kamu prioritaskan. Pastikan kamu membawa obat-obatan penting yang umum ditemukan di kotak P3K, seperti obat merah, kain kasa, kapas, plester, obat flu, obat alergi, obat sakit perut, penurun demam, dan lain sebagainya.

Sebagai perlengkapan traveling, P3K ini penting karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di perjalanan. Jika kamu memiliki riwayat penyakit tertentu, jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi kamu.

7. Jaket Bahan Parasut

Saat traveling, tentu kamu harus menghemat ruang packing agar seringkas mungkin. Salah satunya adalah dengan tidak membawa jaket yang terlalu tebal, karena hanya akan membuat koper atau ransel penuh sesak. Alih-alih, masukkan jaket bahan parasut dalam daftar perlengkapan traveling kamu.

Jaket ini ideal karena bahannya yang ringan, tipis, mudah dilipat, mudah disimpan, dan juga tahan air. Beberapa jaket bahan ini pun bahkan memiliki fitur anti UV yang dapat melindungi kulit dari sinar UV berbahaya.

Tapi, jika kamu memang butuh membawa jaket tebal, misalnya jika bepergian ke daerah bersuhu dingin, kamu bisa membawa jaket hangat dan memasukannya ke dalam vacuum bag agar tidak terlalu makan tempat di koper atau ransel


Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Solo Traveling


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan yang wajib diikuti selama pengunjung berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Yuk, segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles