Source: 17x_eh via Instagram

Jelajahi 7 Spot Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Mojokerto Berikut Ini!

Mojokerto adalah destinasi wisata yang sarat akan nilai sejarah dan budaya, termasuk juga alun-alun Mojokerto sebagai pusat kotanya. Telah berdiri sejak tahun 1838, daya tarik pusat kota ini terletak pada taman hijau dan bangunan-bangunan yang masih lekat dengan corak Kerajaan Majapahit. Kamu dapat menemukan bangunan unik seperti Tugu Proklamasi, miniatur candi, hingga gapura khas Kerajaan Majapahit di sini.

Namun selain wisata budaya, kamu juga bisa menemukan spot-spot kuliner lezat dan ikonik di sekitar alun-alun Mojokerto. Yuk manjakan lidah kamu di 7 spot kuliner legendaris sekitar alun-alun mojokerto berikut!


Baca Juga: Mengaku Backpacker? Simak 5 Destinasi Wisata Ala Backpacker Di Mojokerto!


7 Spot Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Mojokerto

1. Warung Sate Pak Djamil

warung sate pak djamil

Source: Riani via gemamedia.mojokertokota.go.id

Pengen puas makan sate lezat? Kamu wajib mengunjungi warung sate yang satu ini! Letaknya berada persis di depan alun-alun Mojokerto, tepatnya di Jl. Veteran.

Sate sapi menjadi menu andalan di sini berkat ukurannya yang besar, bumbunya yang meresap, dan dagingnya yang sangat lembut. Selain sate sapi, terdapat beberapa pilihan menu lain seperti nasi pecel, nasi rawon, nasi sayur sop, nasi sayur asem, dilengkapi dengan berbagai pilihan minuman segar.

2. Depot Bakwan Erna

alun-alun mojokerto

Source: r47natjan via Instagram

Tujuan wisata kuliner yang satu ini terletak di Jl Letkol Sumarjo. Depot Bakwan Erna menyediakan makanan rumahan dengan harga yang bersahabat. Terdapat berbagai pilihan menu, seperti mie, bakso, soto, hingga roti. Tetapi menu andalan yang membuatnya menjadi legendaris adalah pilihan menu bakwannya.

Pilihan menu bakwan yang tersedia pun sangat unik. Kamu dapat memilih antara bakwan halus daging sapi, bakwan goreng daging sapi, hingga bakwan campur komplit. Bakwan sapi yang tersedia dibuat dari daging sapi terbaik dan kemudian diracik dengan bumbu khas Depot Bakwan Erna yang bikin nagih.

3. Warung Cak Muk

alun-alun mojokerto

Souce: herminanovida via Instagram

Jika kamu ingin tujuan kuliner yang menawarkan masakan Jawa yang autentik, maka Warung Cak Muk adalah tujuan yang gak boleh kamu lewatkan.

Terletak di Jl. Taman Siswa, warung yang satu ini menawarkan berbagai menu berbasis ayam maupun ikan, dengan pilihan masakan seperti penyetan, gorengan, hingga pecel. Namun, perlu kamu ingat bahwa bintang dari semua menunya adalah sambalnya yang segar dan nikmat.


Baca Juga: Lagi Cari Tempat Untuk Healing? Yuk, Mampir Ke Wisata Desa Mojokerto!


4. Nasi Pecel Mbak Toety

nasi pecel mbak toety

Source: mei_kristanto via Instagram

Siapa sih yang gak tahu pecel? Hidangan yang satu ini sudah menjadi salah satu hidangan populer di Indonesia. Nah untuk para pecinta pecel, jangan sampai melewatkan Nasi Pecel Mbak Toety yang kelezatannya sudah melegenda ini ya!

Berlokasi di Jl. Bhayangkara, setiap porsi nasi pecel yang disajikan berisi nasi, sayuran, irisan tahu, dan dilengkapi dengan sambal kacang yang encer dan gurih. Kamu juga bisa memilih berbagai lauk untuk menemani makanmu, seperti telur, ati ampela, ayam, rolade, dan sate daging.

5. Depot Anda

depot anda

Source: 17x_eh via Instagram

Tujuan kuliner yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung berkat menu andalannya, sop buntut dan rawonnya yang sangat nikmat. Kamu bahkan bisa mencium aroma kuahnya yang menggoda mulai dari pintu restoran lho!

Terletak tak jauh dari Nasi Pecel Mbak Toety, Depot Anda tidak hanya menawarkan dua menu andalannya saja. Terdapat berbagai variasi menu lain yang bisa kamu pilih, seperti sop iga, buntut goreng penyet, hingga nasi rames.

6. Warung Es Durian Pak Trimo

warung es durian pak trimo

Source: pdds_mangan via Instagram

Nah, kalau tujuan kuliner yang satu ini sih wajib banget dikunjungi para pecinta durian.

Berlokasi di Jl. Gajah Mada, Warung Es Durian Pak Trimo menyuguhkan paduan minuman segar berisi degan, durian, dan sirup manis yang sangat menggugah selera. Tujuan legendaris yang satu ini cocok banget untuk kamu kunjungi setelah seharian menjelajahi alun-alun Mojokerto di tengah terik panas matahari.


Baca Juga: Jangan Sampai Dilewatkan! Kunjungi Destinasi Wisata Padusan Mojokerto Berikut Ini!


7. Pangsit Mie Benteng Pancasila

pangsit mie ayam benteng pancasila

Source: who1100 via gotravelly.com

Tujuan kuliner yang satu ini mendapatkan namanya berkat letaknya yang berada di Jl. Benteng Pancasila.

Sajian andalan yang ditawarkan oleh warung ini adalah pangsit mie benteng hasil olahan sendiri yang memiliki rasa yang khas. Kamu juga bisa melengkapi santapanmu dengan bakwan maupun bakso untuk menambah kenikmatan hidanganmu. Setelah makan, kamu dapat memilih variasi minuman segar dan dingin dengan harga yang sangat terjangkau.

Pengen Menjauhi Hiruk Pikuk Perkotaan? Nikmati Sensasi Menginap Modern Dikelilingi Alam Hijau di Bobocabin Padusan!

alun-alun mojokerto

Ingin menjauhi hiruk-pikuk perkotaan yang bikin penat? Atau ingin sekadar healing dengan menghidup udara segar? Bobocabin Padusan adalah solusi liburan yang tepat untuk kamu. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati keasrian Padusan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan hijau yang indah dan sensasi sejuknya saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque sebagai fasilitas Bobocabin untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles