pantai maron

Bingung Mau Liburan Kemana? Ayo Berwisata Ke 7 Hidden Gem Semarang Berikut Ini!

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan tujuan liburan populer berkat variasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Ketika mengunjungi beberapa destinasi hits, kamu akan disambut antrian atau kerumunan. Kalau kamu pengen suasana yang lebih tenang untuk healing, lebih baik hindari destinasi hits karena masih banyak spot hidden gem Semarang yang bisa kamu kunjungi.

Hindari kerumunan, liburan lebih santai. Yuk, healing lebih maksimal di 7 tujuan wisata hidden gem Semarang berikut ini!

7 Tujuan Wisata Hidden Gem Semarang

1. Eling Bening

hidden gem semarang

Source: Eling Bening via Facebook

Kapan lagi bisa menikmati pemandangan alam indah ditemani dengan kesan modern dan mewah? Eling Bening adalah destinasi wisata bernuansa resort kekinian yang sejuk berkat letaknya di perbukitan Ngrawan.

Terdapat beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Selain bersantai menikmati keindahan alam pegunungan, kamu juga bisa bermain di area outbond, berkemah di area camping ground, ataupun menikmati sajian lezat di kafe setempat.

Jangan lupa abadikan liburan seru kamu dengan foto-foto ya! Bob sarankan untuk melakukan swafoto dengan latar belakang sunset cantik di sore hari.

2. Desa Wisata Lembah Kalipancur

hidden gem semarang

Source: Najhullah via Google Maps

Jika biasanya kamu hanya bisa melihat pesawat di bandara, kali ini kamu bisa melihat pesawat di tengah area pegunungan! Ya, pesawat ini sengaja didatangkan menggunakan kontainer pada tahun 2015 lalu untuk disulap menjadi Aeroplane Cafe di tengah lembah hijau destinasi wisata ini.

Selain kafe unik tersebut, kamu juga dapat mengunjungi Japanese dan Texas Village nih. Beberapa wahana yang dapat kamu nikmati antara lain adalah area pemancingan, kolam renang, hingga hutan jati. Bahkan, kamu bisa melihat berbagai hewan seperti rusa, kuda, sapi, kelinci, kambing, bebek, dan berbagai jenis burung di area penangkaran Desa Wisata Lembah Kalipancur.


Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gratis Semarang Yang Tak Bikin Kantong Jebol


3. Curug Indrokilo

hidden gem semarang

Source: ungarancoret via Instagram

Kalau kamu ingin relaksasi dari hiruk pikuk di kota, kamu gak boleh melewatkan hidden gem Semarang yang satu ini! Curug Indrokilo ini disebut sebagai surga dunia tersembunyi berkat keindahannya dan lokasinya yang belum banyak diketahui orang.

Pemandangan serba hijau dan suara deburan air terjun akan menyambut kamu setelah perjalanan sekitar 10 menit dari Dusun Indrokilo, Desa Lerep. Yuk, hilangkan penatmu dengan suasana asri di sini.

4. Pantai Maron

pantai maron

Source: via piknikasik.com

Berbeda dengan pantai pada umumnya, daya tarik Pantai Maron bukanlah keindahan pasir putihnya. Keberadaan Hutan Mangrove yang dikembangkan masyarakat desa sekitar adalah daya tarik utama dari pantai unik yang satu ini.

Masyarakat mengembangkan Hutan Mangrove dengan tujuan untuk menjaga pantai dari abrasi dan melestarikan ekosistem pantai. Pantai ini cenderung lebih sejuk dibandingkan pantai lainnya berkat dedaunan dari hutan.

Setelah seharian bermain di hutan Pantai Maron, kamu juga dapat bersantai sambil menikmati kecantikan sunset di penghujung hari.


Baca Juga: 5 Tempat Family Gathering Paling Seru Di Semarang


5. Wisata Alam Gumuk Reco

wisata alam gumuk reco

Source: Ella Fitria via ellafitria.com

Untuk kamu yang memiliki jiwa petualang dan suka kegiatan menantang, maka destinasi ini cocok banget buat kamu. Terletak di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut, Wisata Alam Gumuk Reco menawarkan pemandangan desa serta Gunung Telomoyo dan Merbabu yang cantik. Aktivitas dan wahana menarik yang dapat memacu adrenalin menanti kamu!

Terletak di sisi tebing, wahana Ondo Langit merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan. Pacu adrenalin dengan menyebrangi papan titian di atas jurang sedalam 45 meter. Tapi jika kamu lebih suka sensasi seakan terbang di langit, wahana Ayunan Langit dan Flying Fox akan lebih cocok untuk kamu.

Setelah puas bermain, jangan sampai kelewatan spot foto yang satu ini. Hiasi feed Instagram kamu dengan foto di Gardu Panjang. Ada spot foto yang didesain layaknya sarang burung raksasa hingga jembatan kaca unik yang bisa jadi pilihan latar belakang fotomu.

6. Brown Canyon

brown canyon

Source: via destinasiku.com

Perbukitan biasanya identik dengan pemandangan pepohonan hijau. Namun perbukitan yang satu ini memiliki warna coklat seperti pasir.

Pada awalnya, lokasi ini dibuat bukan untuk tujuan wisata. Brown Canyon merupakan proyek galian pertambangan yang telah beroperasi lebih dari sepuluh tahun. Bentuk tebing yang unik ini merupakan hasil dari penyesuaian alam dan proses galian yang dilakukan.

Kolam alam dan bebatuan megah di lokasi ini kemudian menjadi daya tarik unik. Banyak orang kemudian datang untuk berburu foto dan kini memiliki pesona alam tersendiri yang jarang ditemui di tempat lain.


Baca Juga: 10 Cafe Semarang Dengan Pemandangan Memesona Wajib Dikunjungi


7. Cimory on The Valley

cimory on the valley

Source: via Cimory

Jika kamu sedang mencari tempat liburan seru untuk keluarga, maka Cimory on The Valley adalah tujuan yang wajib kamu kunjungi.

Mengusung tema wisata edukasi, kamu dapat mengunjungi berbagai wahana sekaligus belajar soal peternakan, pertanian, hingga pengolahan susu. Kamu bisa melihat proses pemerahan, bermain dengan berbagai jenis hewan, dan keliling dunia di Taman Miniatur Mini Mania.

Berlibur Ke Semarang? Yuk Menginap di Bobobox

Mencari tempat menginap yang nyaman dan tenang selama liburan memang terbilang sulit. Setelah beraktivitas seharian, kamu tentu membutuhkan kualitas istirahat yang baik untuk bisa melanjutkan petualanganmu di hari selanjutnya.

Bobobox menyediakan beragam fasilitas yang dapat menjamin kenyamananmu selama liburan! Kamu dapat mengatur pencahayaan sesuka hati biar menginap jadi lebih nyaman.

Nggak percaya? Gak masalah. Supaya kamu punya gambaran nyata soal pengalaman menginap di Bobobox, langsung aja keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Perhatikan suasana apa yang bakal kamu dapat dan buktikan sendiri sebelum datang langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih maksimal. Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles