pasar seni ubud

Kunjungi Pasar Seni Ubud dan Wisata Unik Lainnya di Ubud Bali Berikut Ini!

Pantai mungkin adalah kata pertama yang akan kita gunakan dalam mendeskripsikan Pulau Bali. Namun jika kamu ingin mendapatkan pengalaman yang lebih autentik di Pulau Dewata, Ubud adalah destinasi yang tepat untukmu. Tidak hanya Pasar Seni Ubud, masih banyak tempat wisata unik lain yang bisa kamu kunjungi, lho.

Dilansir majalah Travel + Leisure, Ubud menempati posisi 3 sebagai The Best City in the World di tahun 2022. Capaian ini mengalahkan destinasi populer lain seperti Seoul, Tokyo, dan Istanbul. Ubud memiliki daya tarik tersendiri berkat perpaduan keindahan alam nan hijau dan kebudayaan yang tak bisa ditemui di tempat lain.

Jangan sampai melewati keseruan wisata Ubud, berikut beberapa destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi!


Baca Juga: Nikmati Akhir Pekanmu Di Pulau Dewata Dengan Rekomendasi Aktivitas Seru Bali Berikut Ini!


5 Destinasi Wisata Unik di Ubud Bali

1. Museum Antonio Blanco

museum antonio blanco

Source: via hardrockfm.com

Jika kamu pengagum seni lukis, Museum Antonio Blanco wajib kamu kunjungi!

Antonio Blanco adalah pelukis keturunan Spanyol dan Amerika yang sudah mencintai seni lukis sejak ia berumur 5 tahun. Pada kunjungannya di tahun 1952, ia seketika jatuh cinta akan keindahan Pulau Bali hingga memutuskan untuk menikah dan menetap di sana. Selama berkarya di Bali, ia meraih banyak penghargaan termasuk dari Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto.

Di museum ini, kamu bisa mengagumi koleksi lukisan-lukisan Antonio Blanco yang indah. Salah satu lukisan terkenal yang bisa kamu lihat adalah lukisan King of Pop Michael Jackson yang ia buat ketika sang penyanyi berkunjung ke Bali.

2. Ubud Monkey Forest

ubud monkey forest

Source: via Traveloka

Mencari pemandangan indah namun unik? Yuk, bersatu dengan alam dengan mengunjungi Ubud Monkey Forest!

Hutan rindang yang sejuk ini menawarkan pengalaman unik di mana kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berinteraksi langsung dengan kawanan monyet. Tak hanya itu, terdapat pura suci bersejarah yang bisa kamu kunjungi: Pura Dalem Agung, Pura Prajapati, dan Pura Beji.


Baca Juga: Wisata Menjaga Ekosistem! Kunjungi Penangkaran Penyu di Bali Berikut!


3. Bali Bird Park

bali bird park

Source: via balibirdpark.com

Masih belum puas berinteraksi dengan binatang? Bali Bird Park menawarkan wisata edukasi taman burung di mana kamu bisa melihat berbagai jenis burung langka yang biasanya hanya bisa dilihat di TV saja.

Taman ini adalah rumah dari sekitar 1.000 jenis satwa unggas dari 250 spesies burung. Selain belajar tentang berbagai jenis burung, kamu juga bisa menikmati wahana lain seperti: menonton film di 4D theater, menonton pertunjukan si kadal besar Komodo, hingga memberi makan dan berfoto dengan para burung!

4. Sungai Ayung

sungai ayung

Source: via indonesia.travel

Setelah banyak belajar dan bersantai, sekarang waktunya untuk melakukan kegiatan yang lebih menantang di Sungai Ayung!

Sungai yang terbentang sepanjang 75km dari utara gunung hingga selat Badung ini adalah destinasi favorit untuk aktivitas arung jeram. Sambil bermain, kamu juga bisa menikmati keindahan sungai jernih yang mengalir melalui hamparan hutan hujan dan sawah yang hijau.


Baca Juga: Pacu Adrenalinmu Selama Liburan Dengan Rekomendasi Extreme Sport di Bali Berikut Ini!


5. Pasar Seni Ubud

pasar seni ubud

Source: Azhari Setiawan via wonderfulimage.id

Jangan lupa untuk mampir ke destinasi populer yang satu ini setelah puas beraktivitas! Pasar Seni Ubud adalah pusat belanja yang menawarkan banyak barang dagangan handcraft unik dengan harga yang terjangkau.

Kamu bisa menemukan berbagai barang dari baju, hasil anyaman, aksesoris, dan lukisan khas Bali di sini. Pasar Seni Ubud beroperasi dari pukul 4 pagi hingga 6 sore, jadi pastikan untuk datang dalam kurun waktu tersebut ya.

Coming Soon Bobocabin Ubud!

pasar seni ubud

Berlibur di Ubud sebentar lagi akan lebih seru dan nyaman bareng Bobocabin Ubud!

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati keindahan alam Bali dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas campfire dan barbeque untuk membuat pengalaman liburan kamu lebih seru.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles