Source: via infowisatabandung.com

Saatnya Tenangkan Hati dengan Berwisata ke 5 Kebun Teh Terindah di Indonesia Berikut Ini!

peIndonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pegunungan, hingga air terjun. Namun selain keindahan alam, salah satu daya tarik Indonesia lainnya adalah perpaduan antar campur tangan manusia dengan alam seperti kebun teh.

Berkat pemandangan hijau yang menenangkan mata dan sejuknya dataran tinggi, perkebunan teh menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Yuk, hilangkan penat dengan mengunjungi hamparan hijau 5 kebun teh terindah di Indonesia berikut ini!

5 Kebun Teh Terindah di Indonesia

1. Kebun Teh Wonosari

wonosari

Source: deskitatiwi via Instagram

Lokasi: Malang, Jawa Timur

Perkebunan teh Wonosari memiliki luas lahan sebesar 1.000 hektar yang dapat kamu jelajahi sesuka hati dan menyajikan suasana sejuk yang cocok sebagai tempat healing.

Kebun ini menawarkan pemandangan yang cantik terutama di kala terbit dan tenggelamnya matahari. Tak hanya itu saja, terdapat ragam kegiatan yang dapat pengunjung lakukan seperti tur pabrik teh, flying fox, berkuda, bermain paint ball, hingga aktivitas camping demi pengalaman liburan yang lebih seru.


Baca Juga: Indahnya Bukit Kuneer, Destinasi Lainnya Di Kebun Teh Wonosari


2. Kebun Teh Kayu Aro

kayu aro

Source: via indonesia.travel

Lokasi: Kerinci, Jambi

Kebun Teh Kayu Aro merupakan perkebunan teh tertua di Indonesia yang telah berdiri sejak masa kolonial Belanda. Tepatnya berdiri sejak tahun 1925, perkebunan ini merupakan perkebunan teh tertinggi nomor dua di dunia setelah Kebun Teh Darjeeling di Himalaya.

Berkat lokasinya yang tinggi, kamu dapat menikmati cuaca dingin yang jauh dari polusi perkotaan sambil menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar memetik daun teh terbaik bersama para pekerja di perkebunan.

3. Kebun Teh Rancabali

kebun teh rancabali

Source: via infowisatabandung.com

Lokasi: Ciwidey, Jawa Barat

Kebun teh Rancabali telah berdiri sejak tahun 1870, tepatnya saat masa kolonial Belanda. Berkat pengalamannya, perkebunan ini pun dikenal sebagai salah satu penghasil teh kerkualitas tinggi di wilayah Jawa Barat.

Panorama hamparan teh dan sejuknya udara pegunungan Ciwidey akan menyambutmu di sini. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari informasi seputar pengelolaan perkebunan, pembibitan, hingga tata cara pemetikan dan teh berkualitas, lho!


Baca JugaMumet Di Rumah? Ini Dia 5 Kebun Teh Di Jawa Barat Untuk Kamu Pencinta Pemandangan Hijau


4. Kebun Teh Sidamanik

sidamanik

Source: windaa purba via Google Maps

Lokasi: Pematang Siantar, Sumatera Utara

Perkebunan teh Sidamanik merupakan salah satu penghasil teh hitam berkualitas tinggi di Indonesia. Di sini, kamu dapat menikmati panorama cantik perkebunan yang membentang hingga 8.773 hektar, lengkap dengan latar belakang pegunungan yang membuatnya tampak semakin megah.

Setelah puas menjelajahi dan menikmati pemandangan, kamu dapat membeli dan langsung menikmati teh dengan citarasa khas hasil olahan perkebunan Sidamanik.

5. Kebun Teh Gunung Mas

kebun teh gunung mas

Source: febeshinta via backpackerjakarta.com

Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Warga ibukota mungkin sudah tidak asing lagi dengan perkebunan teh Gunung Mas. Berkat letaknya yang relatif dekat dengan Jakarta, kebun ini telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga ibukota yang ingin healing singkat demi melepas penat.

Pemandangan hamparan teh yang indah serta sejuknya lembah gunung menantimu. Jika kamu berkunjung di masa panen, kamu bahkan berkesempatan untuk langsung melihat para petani teh memetik daun teh terbaik di perkebunan ini.


Baca Juga: Butuh Healing? Ini Aktivitas Dan Fasilitas Gunung Mas Puncak Bogor!


Lepaskan Penat di Perkebunan Teh, Yuk Menginap di Bobocabin Gunung Mas!

Ingin menikmati sensasi menginap di perkebunan teh yang asri dengan cita rasa modern? Bobocabin Gunung Mas adalah pilihan yang tepat untuk kamu! Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati sejuknya pegunungan dengan hamparan hijau teh yang memanjakan mata.

Kabin-kabin yang tersedia memiliki fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Liburan kamu akan lebih lengkap dengan fasilitas campfire dan barbeque Bobocabin. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles