Jakarta_Car_Free_Day

24 Jam Keliling Thamrin, Jakarta: Dari CFD Hingga Kulineran Seru!

Jika kamu suka hiruk-pikuk perkotaan dan serunya eksplorasi 24 jam non-stop di pusat Kota Jakarta, Thamrin adalah destinasi staycation yang enggak boleh dilewatkan! Dari Car Free Day (CFD) yang ramai sampai nongkrong santai di cafe, Thamrin punya segala kenikmatan untuk dicicip. Kira-kira, kalau kamu cuma punya sehari untuk jalan-jalan di Thamrin, bakal ke mana aja ya? Yuk intip, inspirasi 24 jam keliling Thamrin dan sekitarnya yang penuh kejutan!

12.00 – 13.50: Berburu Kuliner di Chillax Sudirman

Foto: Bambang Irwanto Soeripto via Google Maps

Saatnya mengisi perut di Chillax Sudirman!

Yup, seperti namanya, tempat ini memang pas banget untuk chill dan relax. Chillax Sudirman menawarkan berbagai tempat makan dengan tema alfresco dining atau restoran dengan ruang terbuka a la Eropa. Konsep ini tentunya memberikan pengalaman yang berbeda bagi kamu yang mau hunting spot foto, sebab tempatnya estetik banget mirip seperti di Eropa!

Sederet makanan yang disajikan pun beragam, mulai dari hidangan lokal Nusantara yang lezat sampai menu internasional yang menggugah selera seperti steak, sushi, dan pastry. Jadi, buat kamu pencinta kuliner, Chillax Sudirman adalah destinasi yang enggak boleh dilewatkan!

Baca Juga: 11 Rekomendasi Tempat Makan dan Nongkrong Baru di Chillax Sudirman

14.00 – 15.20: Check-in di Bobopod Thamrin

Setelah kenyang, waktunya istirahat sambil merasakan pengalaman menginap anti ribet di Bobopod Thamrin. Cukup scan QR code yang kamu dapatkan setelah selesai check-in dan voila, masuki dunia futuristik di pod kamu yang pastinya nyaman banget!

Kamu bisa bebas membuat suasana pod sesuai dengan mood kamu lewat B-Pad yang terintegrasi dengan musik dan lampu yang bisa diubah sesuai kemauanmu. Setelah seharian berada di luar ruangan, badan pun akan menjadi makin segar setelah mandi di communal shower. Tinggal siapkan diri untuk petualangan selanjutnya menjelajahi Thamrin!

15.30 – 18.50: Jalan-jalan dan Belanja di Sarinah Thamrin

Foto: Gedung Sarinah Jakarta via Google Maps

Sejak dulu, Sarinah Thamrin selalu menjadi tempat keren pilihan warga ibukota untuk jalan-jalan dan belanja di tengah Kota Jakarta. Lokasinya hanya sekitar 10 menit dari Bobopod, jadi kamu bisa mengaksesnya dengan mudah.

Di dalam gedung Sarinah Thamrin, terdapat banyak tenant brand yang menjual produk lokal dan juga barang dari luar negeri. Kamu bisa mampir ke butik atau toko baju terkenal di sana untuk belanja atau sekadar cuci mata. Lalu, selain untuk berbelanja, Sarinah juga punya sederet pilihan tempat makan enak dan nongkrong setelah puas berburu barang lho. Lengkap banget, kan?

Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: 10 Pilihan Suvenir yang Beragam

19.00 – 21.00: Makan Malam di Pusat Kuliner Jalan Sabang

Foto: Ibnu Mustaqim via Google Maps

Satu lagi yang wajib untuk masuk ke list kamu! Cobain, deh, serunya berburu kuliner malam di Jalan Sabang. Jalanan yang ramai dan penuh dengan aroma masakan ini dijamin bakal bikin kamu langsung tertarik kulineran!

Di sepanjang Jalan Sabang, kamu akan menemukan banyak warung dan kios yang menjual berbagai makanan khas Indonesia. Mulai dari sate padang yang bikin lidah bergoyang sampai nasi goreng yang bikin ketagihan, semuanya ada di sini. Buat kamu yang suka makanan pedas, salah satu warung juga menjual menu sambalado yang nendang banget! Jangan lupa juga untuk menikmati es campur atau es kelapa muda yang segar untuk menutup perjalanan panjang kamu hari ini.

06.00 – 08.00: Car Free Day di Bundaran HI

Foto: ANTARA News

Car Free Day di Bundaran HI Jakarta bukan cuma sekadar acara mingguan, tapi bisa jadi suatu pengalaman mengesankan buat kamu coba. Setiap Minggu pagi, jalan-jalan di sekitar Bundaran HI ditutup untuk kendaraan bermotor, memberikan kesempatan kepada warga dan pengunjung untuk menikmati kota tanpa hiruk-pikuk kendaraan.

Rasakan suasana energik yang dipadukan dengan beragam aktivitas, mulai dari jogging, senam massal, bersepeda santai, hingga penampilan seni jalanan yang memukau. Di sini, kamu bisa merasakan denyut jantung Jakarta yang berbeda, sambil bersantai di tengah ikon kota ini. Yuk, rayakan kehidupan Kota Jakarta yang dinamis dan penuh semangat di Car Free Day!

08.00 – 09.00 Sarapan di Bobopod Thamrin

Sudah tahu belum, Sahabat Bob? Sekarang, Bobopod menyediakan paket sarapan gratis yang bisa kamu ambil melalui Host, lho!

Untuk melengkapi kenyamananmu, Bobopod di seluruh cabang Indonesia, termasuk Thamrin, telah menyediakan personal package breakfast untuk seluruh tamu yang menginap. Ada dua menu sarapan yang akan dibagikan secara acak, yaitu paket sarapan roti isi selai dan paket sarapan sereal. Kamu juga bisa menghangatkan rotimu dengan toaster yang tersedia di area pantry. Yuk, awali setiap harimu dengan menu sarapan sehat berenergi!

Baca Juga: 12 Tempat Liburan di Jakarta yang Murah Meriah Tapi Menyenangkan

12.00: Check-out dari Bobopod Thamrin

Setelah 24 jam menjelajah Thamrin, saatnya kamu berpisah dengan pod-mu yang nyaman. Tapi, jangan khawatir; kamu selalu bisa merasakan sensasi staycation bersama Bobopod yang akan selalu setia menemani setiap petualanganmu menjelajahi sudut Kota Jakarta yang unik!

Bobopod Thamrin hadir untuk melengkapi kebutuhan menginapmu di Jakarta Pusat. Lokasinya yang strategis ke tempat-tempat seru di ibu kota seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, stasiun MRT, Monas dan Blok M, bikin Bobopod Thamrin jadi pilihan terbaik buat kamu yang berencana staycation singkat di Jakarta. Dengan berbagai fasilitas berbasis teknologi IoT yang terpasang di setiap pod, kenyamanan dan keamanan pun akan terjamin tanpa kompromi – khusus untuk kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Download aplikasi Bobobox sekarang juga dan rasakan pengalaman menginap yang berbeda di Bobopod Thamrin!

 

Penulis: Ratna Asih

Foto utama oleh: Wikipedia

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles