Kebun Teh - 24 jam di sukawana lembang

24 Jam di Sukawana Lembang Ngapain Aja?

Cuma punya waktu 24 jam di Sukawana Lembang? Tenang, nggak perlu khawatir! Ya, Lembang memang merupakan salah satu destinasi andalan saat berlibur ke Bandung. Namun, setelah terlalu sering menghabiskan waktu di Lembang, mungkin kamu sudah mulai merasa bosan dan ingin mencari suasana baru yang tak kalah menyenangkan.

Nah, Sukawana adalah tujuan yang tepat untuk kamu! Hanya dengan perjalanan sekitar 23 menit saja dari Lembang, kamu dapat mencapai destinasi yang satu ini dengan mudah. Suasana yang asri dan pepohonan hijau yang memanjakan mata akan menyambutmu di sini, namun dengan lebih sedikit pengunjung yang berlalu-lalang.

Bob akan bocorin apa saja yang bisa dilakukan kalau kamu punya waktu 24 jam di Sukawana Lembang!

Baca Juga: 13 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bandung

24 Jam di Sukawana Lembang Lebih Seru Kalau…

09.00 – 11.00: Bermain Air di Curug Tilu Leuwi Opat

curug tilu leuwi opat

Photo: curugtiluleuwiopat via Instagram

Pastikan untuk jadikan Curug Tilu Leuwi Opat sebagai tujuan pertama yang kamu kunjungi kalau cuma punya 24 jam di Sukawana Lembang. Area wisata yang satu ini memiliki luas sekitar 5 hektar, tentunya dengan berbagai pemandangan menakjubkan di setiap sudutnya – semuanya dapat kamu nikmati dengan membayar tiket masuk senilai Rp10.000 saja!

Selain trekking di sekitar area untuk menikmati panorama cantik pepohonan hijau dan air terjun yang menyegarkan, kamu juga dapat mengikuti berbagai kegiatan outbound seru! Cocok bagi pecinta aktivitas ekstrem, kamu dapat mencoba  flying fox, high rope, hingga body rafting di Curug Tilu Leuwi Opat.

Agar lebih semangat saat mencoba berbagai kegiatan yang ada, kamu dapat mencoba berbagai pilihan sarapan lezat yang tersedia di warung-warung. Mulai dari gorengan hingga mie instan, tenaga pasti terisi berkat santapan hangat di pagi hari!

11.30 – 13.30: Mengunjungi Kebun Teh Sukawana

kebun teh - 24 jam di Sukawana Lembang

Photo: Rashid via Unsplash

Setelah bermain air dan bertualang lewat berbagai aktivitas seru, kamu bisa cooldown di tengah Kebun Teh Sukawana yang sejuk.

Kamu dapat menjelajahi keseluruhan kebun teh yang indah ini dengan mengikuti tur. Selain berjalan-jalan di sekitar area kebun teh, kamu juga dapat mengunjungi langsung pabrik teh yang terletak tak jauh dari kebun untuk melihat langsung proses pembuatan teh seduh. Setelah itu, kamu juga dapat mencicipi langsung nikmatnya teh hasil produksi Kebun Teh Sukawana, lho!

Jika kamu ingin membawa pulang teh olahan sebagai oleh-oleh, kamu dapat membelinya di koperasi karyawan perkebunan. Tiap kemasan dibanderol dengan harga Rp20.000, dapat awet hingga berbulan-bulan jika disimpan dengan baik di tempat kering agar tetap terjaga aromanya!

Tak hanya kebun teh, kamu juga dapat melihat berbagai jenis tanaman hijau lainnya seperti pinus maupun cemara. Pepohonan rindang yang ada di sekitar area menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat sejenak, suasana yang teduh dan sejuk tentunya dapat membuat kamu merasa betah.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto-foto di sekitar area perkebunan teh! Kamu bisa recreate foto ala film Heart (2006) atau Petualangan Sherina (2000) supaya fotomu jadi lebih unik.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Makanan Khas Bandung untuk Oleh-Oleh

14.00: Check-In di Bobocabin Sukawana

bobocabin sukawana

Photo: Bobobox Internal Asset

Jangan lupa beristirahat setelah puas beraktivitas! Bobocabin Sukawana menawarkan pengalaman menginap di tengah kebun teh. Terletak di antara gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu, kamu dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata langsung dari dalam kabin!

Tiap kabin memiliki desain stylish dan fasilitas modern yang dapat melengkapi pengalamanmu, seperti kompor listrik dan kulkas mini untuk menaruh camilan favorit. Tak hanya itu, kamu juga dapat bersantai dan menghilangkan penat di hot tub yang tersedia pada jenis kabin tertentu.

Saat malam tiba, jangan lewatkan pengalaman duduk-duduk di sekitar kabin ditemani dengan api temaram dari fasilitas api unggun yang tersedia. Kapan lagi bisa menghabiskan quality time di bawah langit cerah berbintang?

Download Aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi selengkapnya.

14.30 – 15.30: Makan Siang di Bobodeli

Bobodeli Roasted Beef Sambal Matah

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah puas beraktivitas dan beristirahat sejenak, perut pasti akan terasa lapar. Nah, itu tandanya kamu harus segera makan siang. Tapi tenang saja, kamu tidak perlu pergi jauh untuk sekadar mencari makan dan minum karena sekarang Bobodeli sudah tersedia di Bobocabin Sukawana!

Sebagai informasi, Bobodeli adalah produk F&B pertama dari Bobobox. Kamu dapat menikmati berbagai macam hidangan mulai dari masakan lokal yang khas hingga masakan a la barat. Kini, kamu bisa menyantap makanan yang tersaji hangat di depan cabin sambil menikmati sejuknya pemandangan kebun teh Pangalengan. Syahdu!

Tersedia berbagai menu andalan di Bobodeli, mulai dari Roasted Beef Sambal Matah, Korean Fried Chicken Wing, sampai Sticky Date Pudding. Selain itu, kamu juga bisa memesan berbagai macam minuman dan kopi.

16.00 – 18.00: Bersantai di Hot Tub

Hot Tub Bobocabin

Photo: Bobobox Internal Asset

Sore hari adalah waktu yang sangat pas untuk bersantai. Setelah menyantap lezatnya menu makan siang di Bobodeli, kamu bisa langsung menyiapkan diri untuk bersantai di hot tub.

Yup, Bobocabin Sukawana juga sudah memiliki fasilitas hot tub! Sebagai informasi, fasilitas ini merupakan salah satu bagian desain baru dari Bobocabin, dan otomatis tersedia di dua tipe cabin yaitu Grand Cabin dan Royal Cabin.

Dengan fasilitas hot tub ini, kamu dapat berelaksasi sambil menikmati indahnya hamparan kebun teh Sukawana yang dikelilingi gunung Burangrang dan Tangkuban Parahu. Bob yakin bersantai di hot tub ini akan menjadi aktivitas terbaik untuk meredakan rasa lelah dalam diri.

18.30 – 19.30: BBQ Night

Bobocabin BBQ

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah relaksasi, sekarang waktunya untuk menikmati kesegaran udara malam di dataran tinggi Bandung! Seperti yang kita tahu, udara di dataran tinggi memang cukup dingin dari tempat biasanya. Tapi, tenang saja, berbagai pilihan menu di Bobocabin dapat menjagamu tetap hangat.

Kamu bisa menghabiskan malam dengan menikmati kelezatan BBQ dan steamboat. Coba bayangkan, kamu bersama orang-orang tersayang kamu mengobrol santai sambil menyantap daging panggang dan kuah tom yum yang lezat dan hangat ditemani dengan cahaya bintang di atas langit.

Kalau kamu tertarik untuk BBQ Night, kamu bisa mengubungi langsung Host yang sedang bertugas, ya! Semua peralatan dan bahan akan langsung disiapkan untukmu.

06.30 – 08.30: Bersepeda di Trek 11 Sukawana

bersepeda - 24 jam di Sukawana Lembang

Photo: Jacek Dylag via Unsplash

Setelah menghabiskan malam dengan tidur yang berkualitas, tentunya kamu akan bangun dalam keadaan bersemangat!

Nikmati angin pagi yang sejuk dan menyegarkan dengan mengunjungi Trek 11 Sukawana untuk bersepeda. Udara yang bersih dan suasana perkebunan hijau tentunya dapat membantu kamu menghilangkan segala kepenatan yang kamu rasakan.

Karena jalur yang ada masih belum beraspal, kamu disarankan untuk menggunakan sepeda gunung atau downhill. Bagi pemula, pastikan bahwa kamu ditemani dengan orang yang lebih ahli, ya!

Sekarang, kamu sudah bisa memesan paket aktivitas untuk Trek 11 Sukawana ini melalui Bobocabin. Jadi, kamu bisa langsung menghubungi langsung host yang sedang bertugas untuk memesan.

Baca Juga: 10 Manfaat Bersepeda secara Rutin bagi Pria dan Wanita

09.00 – 10.00: Sarapan Dengan View Cantik

Bobodeli Pancake

Photo: Bobobox Internal Asset

Bersepeda dengan jarak yang cukup jauh tentu akan membuat badan kita merasa lelah. Jangan khawatir, setelah ini kamu bisa mengisi energimu lagi dengan menu sarapan sehat dari Bobodeli. Untuk menu sarapan, kamu dapat memesan menu seperti Cianjur Chicken Porridge, Green Chicken Curry, dan Pancake.

Nikmati momen sarapan ditemani dengan view super cantik dari hamparan kebun teh Sukawana serta gunung Burangrang dan Tangkuban Parahu! Sarapan yang banyak, ya, karena setelah ini kamu akan melakukan perjalanan pulang!

11.00 – 12.00: Bersiap Pulang & Check Out dari Bobocabin Sukawana

packing - koper

Photo: Anete Lūsiņa via Unsplash

Setelah merasakan serunya bersepeda dan menyantap lezatnya sarapan di Bobodeli, sekarang waktunya untuk mandi dan bersiap-siap untuk perjalanan pulang. Jangan khawatir kedinginan, shower yang ada sudah dilengkapi dengan air hangat, kok.

Setelah packing dan berganti pakaian, pastikan juga bahwa baterai handphone ataupun power bank telah terisi penuh sebelum melakukan perjalanan pulang. Jangan lupa untuk melakukan proses checkout sebelum meninggalkan kabin!

Menarik bukan? Mulai rencanakan liburanmu ke Bobocabin Sukawana di sini untuk pengalaman yang tak terlupakan!

 

Foto utama: ochimax studio on Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles