taman langit purwokerto

Selain Taman Langit Purwokerto, Berikut 5 Wisata Menarik Lainnya di Kota Purwokerto!

Taman Langit Purwokerto memang sudah jadi destinasi nongkrong populer di Purwokerto. Cafe hits yang satu ini dapat memanjakan dua panca inderamu dengan kuliner nikmat sekaligus pemandangan alam yang indah. Berkat letaknya yang tak jauh dari gunung Slamet, kamu bisa menikmati kesejukan pegunungan dan melepas penat dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain Taman Langit Purwokerto, masih banyak lho lokasi wisata seru di Purwokerto: mulai dari wisata alam hingga wisata ekstrem ala petualang. Sambil cari referensi destinasi liburan, yuk cek 5 wisata menarik Purwokerto lainnya yang wajib kamu kunjungi!


Baca Juga: Mau Liburan? Inilah 5 Wisata Aman Yang Wajib Kamu Kunjungi!


5 Wisata Menarik Purwokerto Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Small World

small world purwokerto

Source: via dakatour.com

Terletak tak jauh dari Taman Langit Purwokerto, kamu bisa mendapatkan sensasi keliling dunia di destinasi wisata yang satu ini!

Di Small World, kamu dapat mengunjungi banyak miniatur bangunan ikonik dari seluruh penjuru dunia seperti kincir angin di Belanda mau pun menara Eiffel di Prancis. Wisata edukasi yang satu ini memiliki banyak spot Instagramable untuk mengabadikan momen seru liburanmu. Setelah capek jelajahi berbagai miniatur negara, kamu bisa beristirahat di kafe atau pun menikmati keindahan taman bunga setempat.

Wisata edukasi Small World buka dari pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB dengan harga tiket Rp20.000 untuk pengunjung berusia tiga tahun ke atas.

2. The Village

the village purwokerto

Source: @thevillagepurwokerto via Instagram

Destinasi wisata edukasi lain yang dapat kamu kunjungi adalah The Village! Kamu dapat merasakan suasana ala Eropa dengan harga terjangkau.

Masih terletak di dekat Taman Langit Purwokerto, destinasi hits satu ini menawarkan berbagai kegiatan asik di kawasan khas Eropa. Ragam aktivitas yang dapat kamu lakukan meliputi menunggang kuda, berfoto mengenakan kostum orang Belanda, memberi makan binatang, hingga menaiki perahu.

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Menurut Instagram resmi The Village, tempat ini buka setiap hari kecuali hari selasa dengan jam operasional pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB dan harga tiket Rp 25.000.


Baca Juga: Kenali Asal-Usul Baturraden, Tempat Berbagai Destinasi Wisata Hidden Gem Jawa Tengah!


3. Bukit Watu Meja

bukit watu meja

Source: @purwokertotraveler via Instagram

Kamu lebih suka kegiatan menantang? Nikmati keindahan pepohonan pinus dan sungai Serayu dengan mendaki Bukit Watu Meja!

Dalam kurun waktu kurang lebih setengah jam, kamu dapat menikmati pemandangan spektakuler dari puncak bukit ini. Hembusan angin sejuk dijamin bantu healing kamu semakin lengkap. Keindahan ini pastinya tidak bisa kamu dapatkan di perkotaan, jadi pastikan untuk mampir ya!

4. Lokawisata Baturraden

taman langit purwokerto

Source: @lokawisata_baturraden via Instagram

Terletak di lereng selatan Gunung Slamet, kawasan wisata ini telah menjadi destinasi wisata favorit keluarga. Kamu dapat menikmati beragam kegiatan mulai dari mengagumi keindahan curug, berendam di pemandian air panas, hingga menikmati pertunjukan musik tradisional.

Jangan lupa untuk kunjungi berbagai spot foto yang tersebar di berbagai penjuru area wisata ya! Jadikan tiap foto sebagai kenang-kenangan liburan seru bareng kerabat dekatmu.

Lokawisata Baturraden buka setiap hari dengan harga tiket weekday Rp20.000 dan weekend Rp 25.000.


Baca Juga: Persiapkan Dirimu Untuk Petualangan Seru Di Lokawisata Baturraden Dengan Berbagai Info Penting Berikut Ini!


5. Baturraden Adventure Forest

baturraden adventure forest

Source: via labirutour.com

Tujuan wisata yang satu ini cocok banget buat para pecinta alam yang memiliki jiwa petualang!

Berbagai aktivitas menantang yang memicu adrenalin bisa kamu lakukan di sini, seperti outbondwater slide, canoeing, hingga bermain paintball. Meski terdengar berbahaya, kamu akan didampingi dengan guide profesional kok! Jadi gak perlu khawatir, kegiatan-kegiatan ini juga bisa dinikmati bareng keluarga.

Capek Bertualang Jelajahi Purwokerto? Yuk Istirahat di Bobocabin Baturraden!

taman langit purwokerto

Setelah puas jelajahi kota Purwokerto, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati keasrian Gunung Slamet dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Liburan kamu akan lebih lengkap dengan fasilitas campfire dan barbeque Bobocabin. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles