Tempat Wisata Malam Denpasar

8 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Denpasar yang Wajib Dikunjungi

Apakah kamu berencana berlibur ke Bali dan bermalam di Denpasar? Atau, berencana untuk menjelajahi wisata Kota Denpasar? Kalau iya, artikel ini cocok untukmu.

Selain berwisata pada pagi dan siang hari, menjelajahi Kota Denpasar pada malam hari juga tak kalah seru, lho. Di sini, Bob sudah menyiapkan daftar rekomendasi tempat wisata malam Denpasar yang wajib kamu kunjungi.

Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Sekilas Mengenai Denpasar

Sekilas Mengenai Denpasar Bali

Foto: Nyoman Yuda Wirawan via Unsplash

Denpasar adalah ibu kota sekaligus pusat pemerintahan dan perekonomian Provinsi Bali. Ia merupakan kota terbesar di Kepulauan Nusa Tenggara dan kota terbesar kedua di wilayah Indonesia Timur setelah Kota Makassar. 

Perkembangan sektor pariwisata di Pulau Bali telah mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis. Kota Denpasar kini adalah daerah dengan pendapatan per kapita dan pertumbuhan yang tinggi di Provinsi Bali.

Kota Denpasar terdiri dari 4 kecamatan dan 16 kelurahan dengan luas wilayah 125.87 km² dan jumlah penduduk sekitar 656.405 jiwa. Sebagai ibu kota provinsi, tentu Kota Denpasar dihuni oleh penduduk yang berasal dari beragam suku bangsa dan lebih heterogen.

Menurut sensus penduduk tahun 2010, penduduk terbanyak Kota Denpasar masih orang Bali asli dengan persentase sekitar 65%. Sisanya berasal dari beragam suku bangsa seperti Jawa, Bugis, Flores, Tionghoa, Melayu, dan lainnya.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar yang Wajib Kamu Kunjungi

8 Tempat Wisata Malam Denpasar

Berikut adalah delapan tempat wisata malam Denpasar yang wajib kamu kunjungi:

1.  Nol Kilometer

Nol Kilometer Denpasar Bali

Foto: denpasartourism.com

Titik nol kilometer berlokasi di Lapangan Puputan Badung. Kamu bisa mengenalinya dari sebuah lingkaran berbahan tembaga bertuliskan KM 0.

Area ini biasa dijadikan warga setempat sebagai tempat berolahraga. Di akhir pekan, sering kali ada pertunjukan tari di sisi selatan lapangan. Kegiatan masyarakat pun kerap diadakan di sini, seperti sebagai tempat berkumpulnya aneka ogoh-ogoh saat pengerupukan di Denpasar.

2. Jalan Teuku Umar

Jalan Teuku Umar

Foto: @inengahsuarna via Info Denpasar Facebook

Wisata malam Denpasar tak akan lengkap tanpa menjajal kulinernya. Di pusat kota Denpasar, Jalan Teuku Umar adalah tempat paling hits untuk kulineran malam hari bagi muda-mudi Bali.

Kamu bisa menemukan banyak sekali tempat makan, mulai dari warung makan tenda hingga restoran. Beberapa yang terkenal antara lain adalah Bubur Ayam Yossi, Ayam Bakar Taliwang, Bakwan Surabaya, Holycow Steakhouse dan masih banyak lagi.

Selain itu, restoran cepat saji seperti KFC, McDonald’s, dan Mie Gacoan juga ada di Jalan Teuku Umar. Memang, Jalan Teuku Umar adalah pusatnya surga kuliner di Denpasar!

3. Upside Down World Bali

Upside Down World Bali

Foto: Han Ming O via Tripadvisor

Upside Down World adalah museum seni dengan konsep dunia terbalik. Kamu bisa menikmati berbagai ruangan dan instalasi seni yang didesain sedemikian rupa agar terlihat seolah-olah seluruh isi ruangan berada dalam posisi terbalik.

Upside Down World Bali mengusung tema rumah tangga. Beberapa ruangan yang ada di sini meliputi kamar tidur anak, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

Furnitur dan ruangan Upside Down World Bali melibatkan perabotan rumah tangga dan berbagai objek lain yang dipasang di langit-langit, menciptakan ilusi seolah-olah kamu sedang berjalan di langit-langit atau dinding. 

Kamu bisa berpose dan berfoto di dalam ruangan-ruangan ini untuk menciptakan gambar-gambar unik dan kreatif.

4. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Foto: indonesiakaya.com

Pantai Sanur adalah salah satu pantai populer untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali. Selain itu, pengunjung biasanya juga datang ke sini untuk untuk berolahraga seperti joging dan bersepeda.

Pantai Sanur buka 24 jam, jadi kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan pun kamu mau. Kamu juga tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke area pantai.

Baca Juga: 7 Pilihan Tempat Melukat di Denpasar, Bisa Wisata Spiritual di Bali

5. Sanur Night Market

Sanur Night Market

Foto:sanurbaliguide.com

Sanur Night Market juga merupakan surga kuliner di Denpasar. Aneka jajanan pasar dan kaki lima dapat kamu temui di sini, seperti sate, martabak, nasi goreng, nasi campur, dan berbagai jenis minuman.

Sanur Night Market buka hanya pada malam hari, tepatnya pukul 18.0–22.00 WITA. Namun, khusus di hari Senin tempat ini buka hampir 24 jam, yaitu pukul 00.00–22.00 WITA. 

6. Pantai Karang

Pantai Karang

Foto: wirasanainnbali.com

Pantai lain yang dapat kamu kunjungi pada malam hari adalah Pantai Karang. Kamu dapat berkunjung kapan saja karena pantai ini buka 24 jam.

Pantai Karang cenderung lebih sepi dibandingkan Pantai Sanur. Jadi, kamu akan lebih bisa menikmati suasana yang tenang ditemani deru ombak dan angin sepoi.

Ciri khas pantai ini adalah gazebo kembarnya yang terletak di bibir pantai. Kamu bisa duduk-duduk di gazebo sembari menikmati suasana dan pemandangan pantai pada malam hari.

7. Gusto Gelato & Caffe Merdeka

Gusto Gelato & Caffe Merdeka

Foto: bali.com

Gusto Gelato adalah kedai gelato paling hits di Bali, bahkan sudah sangat sering diulas dan direkomendasikan oleh travel blogger dan food blogger.

Pilihan rasa gelato yang ditawarkan sangat beragam, sekitar lebih dari 45 varian rasa gelato dan sorbet. Harganya pun relatif terjangkau; kamu cukup membayar Rp35.000 untuk cup atau cone ukuran kecil dengan porsi 2 scoop. Kamu pun boleh memilih 2 varian rasa berbeda.

Beberapa varian gelato yang direkomendasikan adalah matcha, snickers, milk strawberry, dan karamel. Sedangkan untuk sorbet, yang paling direkomendasikan adalah varian rasa sirsak dan mangga.

Kamu juga bisa mencicipi varian rasa yang unik-unik di sini, misalnya jahe, kemangi, temulawak, spirulina, hingga cokelat cabai.

Baca Juga: Seru! 7 Pilihan Rute ke Bali Lewat Jalur Darat

8. Kaneshiro

Kaneshiro Tempat Wisata Malam Denpasar

Foto: kaneshiro_bali via Instagram

Tempat yang satu ini lagi hits banget nih di Denpasar. Kaneshiro adalah restoran makan sepuasnya atau yang biasa disebut all you can eat.

Kaneshiro mematok harga yang cukup terjangkau; kamu cukup membayar Rp100.000-an saja untuk makan sepuasnya selama 2 jam penuh. 

Pilihan menu yang disajikan juga beragam, ada sekitar 150 menu untuk buffet, grill, dan suki. Selain itu, terdapat pula live cooking teppanyaki, jadi kamu bisa menyaksikan langsung saat chef memasak untukmu. Menarik, bukan?

Nikmati Sensasi Glamping Modern bersama Bobocabin!

Nikmati Sensasi Glamping Modern bersama Bobocabin Bali

Glamping Modern bersama Bobocabin

Jika kamu ingin mencoba sensasi liburan tenang dengan sentuhan modern, maka kamu tak boleh melewatkan sensasi glamping di Bobocabin Bali!

Tersedia di Ubud dan Kintamani, Bobocabin menawarkan panorama hijau yang memanjakan mata. Kenyamanan pun pasti terjamin dengan sentuhan futuristik teknologi Internet of Things seperti Smart Window dan B-Pad.

Kamu juga dapat menikmati fasilitas campfire dan BBQ untuk waktu yang lebih berkualitas bersama pasangan, keluarga, atau teman-temanmu. 

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: nowbali.co.id

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles