Capture

Ini Dia 10 Wisata Kuliner Solo 2021 yang Harus kamu Coba Saat Menginap di Bobobox Solo Slamet Riyadi

Perut keroncongan saat menginap di Bobobox Slamet Riyadi? Berikut ini merupakan 10 destinasi wisata kuliner Solo 2021 yang wajib kamu coba dan tak jauh dari salah cabang Bobobox tersebut.

Bobobox.co.id — Kota Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang menawarkan beragam destinasi wisata. Wisata kuliner menjadi yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Banyak sekali tempat kuliner yang menawarkan makanan yang sulit untuk didapat kota lain. Selain unik, kelezatan yang didapat dari makanan tersebut pun pastinya siap memberikan sensasi wisata kuliner yang begitu menyenangkan.

Daripada berlama-lama, simak 10 destinasi wisata kuliner Solo 2021 yang wajib kamu coba. Tempat kulinernya sendiri Bob sesuaikan dengan jarak yang paling dekat dengan Bobobox Slamet Riyadi sebagai tempat menginapmu ya!

RM Seafood Pak Petruk

Alamat: Jalan Gajahmada No.48, Kec. Banjarsari,  Surakarta

Wisata kuliner Solo 2021 pertama dibuka oleh RM Seafood Pak Petruk. Rumah makan satu ini pastinya akan cocok bagi kamu para pencinta seafood dan kamu sedang menginap di Bobobox Slamet Riyadi.

Pasalnya, lokasinya sendiri hanya berjarak satu kilometer saja. Kamu bisa datang ke tempat wisata kuliner Solo 2021 dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan malam Kota Surakarta ini.

Saat datang ke tempatnya, RM Seafood Pak Petruk sendiri menawarkan berbagai jenis seafood yang siap memanjakan lidahmu. Harga tiap menunya relatif bervariasi dengan rentang 25 hingga 30 ribu Rupiah.

Srabi Notosuman Ny. Lidya

Alamat: Jalan Moh. Yamin No.28, Kec. Serengan, Surakarta

Salah satu kuliner yang sudah melekat dengan Kota Solo adalah Serabi Notosuman. Rasanya yang manis yang datang dari campuran santan, gula, dan susu membuat banyak orang ketagihan.

Dengan dua varian rasa yakni original dan cokelat, kamu bisa memasukan Serabi Notosuman ini ke dalam list wisata kuliner Solo 2021 ini. Tempat yang Bob rekomendasikan adalah Srabi Notosuman Ny. Lidya.

Harga yang terjangkau dengan cita rasa yang maknyus menjadi alasan utama memilih Srabi Notosuman Ny. Lidya. Selain itu, lokasinya sendiri tak jauh dari Bobobox Slamet Riyadi di mana kamu bisa menginap.

KOMPAS.com / Gabriella Wijaya via kompas.com

Soto Seger Mbok Ronggeng

Alamat: Jalan S. Parman, Kec. Banjarsari, Surakarta

Perut keroncongan di malam hari saat menginap di Bobobox Slamet Riyadi? Bob sarankan untuk mengalihkan pandanganmu ke Soto Mbok Ronggeng untuk mendapatkan kehangatan di tengah dingin malam.

Berada kurang lebih satu kilometer dari Bobobox Slamet Riyadi, tempat wisata kuliner Solo 2021 ini sudah melegenda lho. Walaupun begitu, harga yang ditawarkan untuk seporsi sotonya terbilang murah meriah.

Kamu tak akan menghabiskan lebih dari 10 ribu per satu porsi soto. Untuk waktu mulai berjualannya, Soto Seger Mbok Ronggeng ini mulai membuka dagangannya pada jam 11 malam hingga dini hari.


BACA JUGA: Wisata Solo Terbaru 2020 Yang Harus Kamu Kunjungi!


Tengkleng Bu Edi

Alamat: Jalan Mayor Sunaryo No.32,  Kec. Ps. Kliwon, Surakarta

Pasar Klewer merupakan salah satu pasar tradisional tertua di Solo yang wajib dikunjungi. Pasalnya, pasar tradisional ini menyediakan beraneka ragam produk tekstil, oleh-oleh, hingga tempat wisata kuliner Solo 2021.

Salah satu yang paling terkenal adalah Tengkleng Bu Edi. Kelezatan Tengkleng Bu Edi ini memang sudah sangat tersohor. Saking tersohornya, banyak pengunjung yang kerap mengantre sebelum dibuka.

Mulai berjualan dari jam 2 siang, para pembeli akan datang berhamburan begitu tempat makannya buka. Jeroan kambing dan tulang menghasilkan cita rasa gurih yang mampu memanjakan lidahmu, lho!

Sate Kambing Asli Tambak Segaran

Alamat: Jalan Sutan Syahrir No.149, Kec. Banjarsari, Surakarta

Jika kamu sedang ngidam makan sate saat menginap di Bobobox Slamet Riyadi, Sate Kambing Asli Tambak Segaran adalah tempat wisata kuliner Solo 2021 yang wajib kamu tuju.

Pasalnya, sate yang disajikan di Sate Kambing Asli Tambak Segaran terbilang unik. Jika kebanyakan sate berbentuk potongan-potongan kecil, sate di sini menggunakan daging kambing yang dicincang halus.

Tak hanya itu sajaPenyajian satenya pun tergolong unik dan bisa jadi sulit ditemui di tempat lain selain di Solo. Jadi, penyajian sate di tempat kuliner ini tidak menggunakan tusuk sate.


BACA JUGA: Sedang Liburan Ke Solo? Ini Dia 10 Cafe Hits 2020 Solo Instagrammable Wajib Dikunjungi!

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Alamat: Jalan Teuku Umar, Kec.Banjarsari, Surakarta

Mau mencicipi kuliner legendaris Solo tak jauh dari Bobobox Slamet Riyadi? Bob kasih salah satu tempat kuliner wisata Solo 2021. Tempat tersebut adalah Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang sudah berdiri sejak tahun 1950.

Nasi Liwet Bu Wongo Lemu ini sudah terkenal akan kelezatannya. Wajar saja jika para pembeli rela antre untuk mencicipi satu porsi nasi liwet terdiri dari nasi gurih yang diberi suwiran ayam, sayur labu, dan telur rebus.

Sekarang ini, tempat kuliner malam di Solo ini dikelola oleh cucu dari Bu Wongso. Namun, tidak perlu khawatir karena rasanya tetap menggunakan resep yang digunakan oleh Bu Wongso.

Timlo Sastro

Alamat: Jalan Dr. Wahidin No.30, Kec. Laweyan, Surakarta

Jika kamu termasuk pencinta makanan berkuah, timlo adalah menu wajib dicoba saat liburan ke Solo. Bagi yang belum tahu, timlo adalah sup berkuah bening yang berisikan mi soun, sosis Solo, suwiran ayam, dan irisan telur.

Tempat penjual timlo yang terkenal adalah Timlo Sastro. Berlokasi hanya 1,5 kilometer dari Bobobox Riyadi, tempat wisata kuliner Solo 2021 ini sudah berjualan sejak tahun 1952 oleh Almarhum Pak Sastro.

Nama yang legendaris dari tempat makan ini membuatnya tak pernah sepi dari para pengunjung. Cita rasanya sendiri tak pernah berubah dari zaman ke zaman membuat makanan ini dicari banyak orang.


BACA JUGA:  10 Wisata Kuliner Di Solo Yang Wajib Dicoba

Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno

Alamat: Jalan Wolter Monginsidi No.41-43, Kec. Banjarsari, Surakarta

Tempat wisata kuliner Solo 2021 lainnya adalah Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno. Tempat makan satu ini sudah termahsyur bagi para wisatawan yang liburan ke Solo khususnya bagi pencinta ceker.

Yang unik dari tempat ini adalah soal jam berjualannya. Jika di tempat gudeg lain biasanya mulai tutup saat malam hari, hal tersebut tidak berlaku untuk Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno.

Tempat kuliner Solo ini mulai buka pada jam setengah satu malam. Walaupun baru mulai berjualan di jam tersebut, namun sudah banyak orang yang rela menunggu untuk menyantap kuliner ini.

kuliner malam di Solo gudeg ceker

Kompas.com / Muhammad Irzal Adiakurnia via travel.kompas.com

Soto Gading

Alamat: Jalan Brigjen Sudiarto No.75, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta

Liburan ke Solo rasanya kurang lengkap tanpa mencoba Soto Gading. Pasalnya, tempat wisata kuliner Solo 2021 ini terkenal akan kelezatannya. Tak heran juga jika Presiden Jokowi memfavoritkannya.

Soto Gading sendiri menjadi salah pilihan utama warga Solo untuk sarapan. Kuah bening yang kaya akan rempah dengan tambahan beragam topping siap memberikan kelezatan yang tak ada bandingannya.

Seporsi soto gading sendiri berisikan soun, suwiran daging ayam dengan taburan bawang merah goreng dan kuah kental dari kaldu ayam. Kamu pun bisa menambah aneka gorengan sebagai pendamping soto.

Es Dawet Telasih Bu Dermi

Alamat: Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Kec. Jebres, Surakarta

Tempat wisata kuliner Solo 2021 ditutup oleh Es Dawet Telasih Bu Dermi. Es dawet ini akan menjadi menu yang akan memberikan kesegaran yang kamu butuhkan di saat cuaca sedang panas-panasnya.

Es Dawet Telasih Bu Dermi sendiri termasuk salah satu kuliner legendaris yang dimiliki oleh Kota Batik ini. Hal tersebut tak begitu mengejutkan mengingat tempat ini sudah berjualan sejak tahun 1930.

Semangkuk es dawet berisikan dawet, ketan hitam, tape ketan, jenang sumsum, cairan gula merah, santan, dan yang paling penting, telasih. Kesegarannya cocok untuk disantap sebelum check-in di Bobobox.

ramahtraveler.com/Yopie Pangkey via ramahtraveler.com

Menginap dengan Nyaman di Solo? Ya di Bobobox Slamet Riyadi

Liburan ke Solo tapi bingung mencari penginapan yang pas? Langsung saja datang ke Bobobox Slamet Riyadi yang berada di Jalan Slamet Riyadi No.96, Kec. Banjarsari, Surakarta.

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas yang wah namun dengan harga yang murah.

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles