Wisata Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari

Wisata Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari: Menikmati Kelezatan Malam

Menjelajahi Jakarta Pusat bisa menjadi salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan, khususnya ketika kamu sedang ingin mencicipi kuliner lezat.

Hanya saja, kamu tak bisa sembarangan memilih tempat. Pasalnya, tak semua tempat makan menawarkan cita rasa yang menggugah selera.

11 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jakarta Pusat Malam Hari

1. TanSu Kemayoran

TanSu Kemayoran

Sumber: taunyamakan via Wisata Diary

Alamat: Jl. Kemayoran Gempol Jl. Garuda No.11, RT.11/RW.8, Ujung, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620 (Gmaps)

TanSu Kemayoran adalah wisata kuliner Jakarta pusat malam hari yang layak dipertimbangkan.

Tempat ini menawarkan kombinasi ketan dan rusu yang punya rasa unik, apalagi jika disantap bersama aneka gorengan seperti pisang goreng dan tempe goreng. Sederhana, tapi memikat.

Selain itu, hal menarik lainnya adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga tidak akan bikin kantong bolong.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Sedap Malam Seafood Restaurant

Sedap Malam Seafood Restaurant

Sumber: pontas.id

Alamat: Jl. Batu Tulis Raya No.8A, RT.3/RW.2, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120 (Gmaps)

Sedap Malam Seafood Restaurant menawarkan beragam hidangan laut dengan racikan premium. Restoran ini cocok bagi pencinta seafood yang ingin menikmati sajian lezat dengan kualitas terbaik.

Meskipun harga menu di Pondok Sedap Malam Seafood Restaurant agak tinggi, rasa yang kamu dapatkan pun sepadan. Untuk menunya sendiri, kamu bisa memesan cah kangkung terasi, ikan gurame goreng, cumi goreng, cumi bakar, hingga ayam goreng mentega.

Baca Juga: 20 Pilihan Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Paling Populer Saat Ini

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Sumber: zakaria garuda via Gmaps

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.3, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340 (Gmaps)

Tempat wisata kuliner Jakarta Pusat malam hari berikutnya adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tempat ini menawarkan hidangan dengan daging kambing empuk dan bumbu-bumbu khas nasi goreng, yang jelas makin menggoda selera.

Selain nasi goreng, kamu juga bisa menikmati berbagai lauk pendamping, seperti tahu, tempe, dan telur mata sapi.

4. RM Ampera 2 Tak

RM Ampera 2 Tak - Wisata Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari yang Nikmat

Sumber: Tharisa Fathania Hanim via Gmaps

Alamat: Jl. Cikini Raya No.103, RT.10/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320 (Gmaps)

Rasa lapar bisa datang kapan saja, termasuk tengah malam. Kalau sudah begitu, mau tak mau kamu pun harus mencari tempat makan yang masih buka, seperti RM Ampera 2 Tak.

Rumah makan ini menawarkan makanan khas Sunda dengan menu cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah aneka olahan seafood, jamur, tahu, tempe, hingga ayam goreng.

5. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Ma'ruf

Sumber: Erdira Wirengjurit via manual.co.id

Alamat: Jl. RP. Soeroso No.36A, RT.2/RW.13, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350 (Gmaps)

Jika kamu ingin menikmati soto Betawi dengan cita rasa autentik pada malam hari, Soto Betawi H. Ma’ruf adalah tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Kamu akan disuguhkan soto Betawi dengan kuah santan yang kental dan daging sapi yang empuk. Sajian ini juga biasanya dilengkapi potongan kentang, tomat, dan daun bawang. Supaya makin mantap, kamu bisa menambahkan kerupuk atau sambal sesuai selera.

6. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung

Sumber: Wisata Diary

Alamat: Pecenongan St No.67I, Kebon Kelapa, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10120 (Gmaps)

Satu lagi kuliner malam Jakarta yang wajib kamu coba saat datang ke kota ini adalah Bubur Kwang Tung. Menu bubur yang disajikan tidak hanya satu jenis, tapi sangat banyak.

Di antara menu yang tersedia, kamu bisa memesan bubur ayam, bubur sapi cincang, bubur ikan kerapu, bubur gurame, bubur udang, dan banyak lainnya.

7. Soto Mie Pak Kumis

Soto Mie Pak Kumis - Wisata Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari yang Nikmat

Sumber: Asad Ardiansyah via Gmaps

Alamat: Jl. Garuda No.40, RT.1/RW.5, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610 12790 (Gmaps)

Soto Mie Pak Kumis adalah sebuah tempat makan yang terkenal akan sajian soto minya yang lezat dan berbeda dengan kebanyakan warung makan yang menyajikan soto mi. Di sini, kuah kaldunya kaya akan bumu rempah yang berpadu ciamik dengan mi yang kenyal. Ditambah dengan daging ayam atau sapi yang empuk, kamu dijamin bakal ketagihan setelah makan di sini.

8. Nasi Uduk Pasar Thomas

Nasi Uduk Pasar Thomas

Sumber: Rio Santosa via Gmaps via IDZ Creators

Alamat: Ps. Cideng Tomas, Jl. Cideng Barat No.14, RT.14/RW.2, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150 (Gmaps)

Nasi Uduk Pasar Thomas adalah primadona bagi banyak orang karena menawarkan nasi uduk kekinian dengan berbagai varian lauk yang melimpah.

Tempat ini menawarkan 30 jenis lauk, jadi kamu bisa menikmati hidangan nasi uduk yang berbeda setiap kali berkunjung. Ada semur tahu, telur dadar, semur jengkol, dan lain-lain.

Tempat wisata kuliner Jakarta Pusat malam hari ini tidak hanya disukai oleh masyarakat umum. Katanya, bahkan para artis sering datang ke sini, lho.

Baca Juga: Murah Meriah, Ini Dia 7 Rekomendasi Pusat Perbelanjaan Murah Jakarta

9. Martabak Pecenongan 65A

Martabak Pecenongan 65A

Sumber: Martabak Pecenongan 65A via Gmaps

Alamat: Jl. Pecenongan Raya No.65A, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120 (Gmaps)

Selanjutnya, ada Martabak Pecenongan 65A yang wajib kamu kunjungi jika sedang mencari tempat wisata kuliner Jakarta Pusat malam hari.

Martabak Pecenongan 65A menawarkan martabak manis yang disajikan dengan beragam pilihan topping, seperti cokelat, kacang, dan keju. Sementara itu, martabak telurnya memiliki varian ayam, sapi, atau seafood.

10. Sambel Setan Bu Mut

Sambel Setan Bu Mut

Sumber: Hardianto Prastyawan via Gmaps

Alamat: Jl. Penjernihan 1 No.50, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210 (Gmaps)

Sambel Setan Bu Mut terkenal dengan sajian sambel pedasnya, bahkan akan menguji nyali kamu yang mengaku jago makan pedas.

Menu andalan tempat makan ini adalah ayam goreng. Namun, jika kamu bosan olahan ayam, ada berbagai menu yang bisa dipilih, mulai dari lele, ikan gurame, hingga cumi asin.

Baca Juga: 

11. Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati

Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati

Sumber: Fransiscus via pergikuliner.com

Alamat: Jl. Kb. Kacang 1 No.63, RT.1/RW.5, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240 (Gmaps)

Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati adalah tempat makan yang tepat untuk menikmati nasi uduk dengan cita rasa autentik.

Nasi uduk di sini disajikan dengan berbagai lauk, seperti ayam goreng, tempe, tahu, dan telur dadar, kemudian disiram dengan bumbu yang gurih dan lezat. Nikmat!

Menginap di Jakarta Pusat? Bobobox Tanah Abang Jawabannya!

Bobobox Tanah Abang yang Nyaman

Agar kamu bisa dapat banyak saat wisata kuliner di Jakarta Pusat, tak ada salahnya menginap barang satu hari di Bobobox Tanah Abang. Hotel futuristik ini menawarkan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan antara lain pod yang cukup luas, lampu LED yang bisa diatur sesuka hati, koneksi Wi-Fi yang bisa diandalkan, dan masih banyak lainnya.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: riatumimomor.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles