10 Tempat Makan Legendaris yang Wajib Dikunjungi

Wisata Kuliner Bali: 16 Tempat Makan Legendaris yang Wajib Dikunjungi

Wisata kuliner Bali berikut ini bisa kamu jadikan referensi memulai perjalanan wisata kuliner di Bali dengan mudah.

Bali memang jadi surganya liburan dan wisata kuliner. Sangat disayangkan jika kamu melewatkan kesempatan icip-icip berbagai menu makanan khasnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak 10 rekomendasi wisata kuliner Bali ala Bob berikut ini!

16 Rekomendasi Wisata Kuliner Bali

1. Bebek Bengil Ubud

Lokasi: Padang Tegal, Jl. Hanoman, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar. 

Wisata kuliner Bali pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Bebek Bengil Ubud. Tempat ini menawarkan menu bebek goreng lengkap dengan nasi, sambal, dan sayur urap.

Untuk paket menu selengkap itu, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp125.000. Cukup murah, bukan?

2. Sate Babi Bawah Pohon

Lokasi: Jl. Dewi Sri IV Jl. Campuhan I – Dewi Sri, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung. 

Sate babi merupakan salah satu kuliner populer yang bisa kamu temukan dengan mudah di Bali.

Jika kamu berkunjung ke Sate Babi Bawah Pohon, kamu bisa memesan sate babi dan semangkuk nasi. Kamu juga bisa memesan level kepedasan sate yang kamu mau.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Khas Ubud Terbaik, Puas Manjakan Lidah

3. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam Betutu Men Tempeh

Sumber: Tripadvisor

Lokasi: Terminal Lama, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana. 

Jika kamu sedang ingin mencari kuliner khas Bali berupa ayam betutu, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba Ayam Betutu Men Tempeh.

Selain menikmati ayam betutu di tempat, kamu juga bisa memesan satu ekor ayam penuh, setengah, atau hanya seperempatnya saja untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

4. Nasi Ayam Kedewetan Bu Mangku

Lokasi: Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar. 

Jika berkunjung ke Bali, rasanya kurang afdol jika tanpa mencicipi salah satu makanan khas ini. Warung nasi ayam milik Bu Mangku ini terkenal akan rasanya yang enak dan harganya yang murah.

Untuk bisa mencicipi dua porsi nasi ayam dengan berbagai isian komplit, kamu hanya perlu membayar Rp100.000 saja. 

Beberapa isian dari nasi ayam ini di antaranya adalah ayam suwir, sambal, ayam goreng kering, kacang goreng, urap, telur pindang, sate lilit, dan kulit ayam goreng.

5. Waterfall Breeze Eco Café

Waterfall Breeze Eco Café

Sumber: Tripadvisor

Lokasi: Jl. Kayu Putih, Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. – Image Credit by Traveloka.com

Ingin mencoba pengalaman berwisata kuliner yang unik di Bali sambil mengajak teman, keluarga, atau pasangan kamu?

Kamu bisa coba mengajak mereka berwisata kuliner di Waterfal Breeze Eco Café yang buka setiap hari dari pukul 9 sampai 5 sore.

Di sini kamu bisa mencicipi kuliner khas Indonesia sembari merasakan sejuknya udara hutan yang asri dan pemandangan air terjun. Bobocabin Bobobox

6. Babi Guling Pak Dobiel

Lokasi: Jl. Srikandi No.9, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Kintamani.id

Pecinta babi guling pasti sudah tidak asing lagi dengan Babi guling Pak Dobiel. Di tempat makan ini, kamu bisa mencicipi satu porsi babi guling yang nikmat cukup dengan Rp30.000 saja, lho!

7. Kubu and Sawah Terrace

Lokasi: Jl. Raya Kedewatan, Banjar, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar. 

Jika kamu sedang mencari restoran di Bali yang buka di pagi dan malam hari, kamu bisa berkunjung ke restoran Kubu and Sawah Terrace.

Tempat ini buka mulai dari jam 6 pagi hingga 11 malam.

Selain menawarkan berbagai menu makanan khas Indonesia dan Bali, restoran ini juga menyajikan menu Mediterania, Eropa, dan masih banyak lagi. Super lengkap!

8. Dedari Theory

Lokasi: JL. Pantai Labuan Sait, Br Dinas Labuan Sait, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. 

Wisata Kuliner Bali yang Bob rekomendasikan berikutnya adalah Dedari Theory. Dedari Theory adalah salah satu restoran tempat nongkrong outdoor yang bisa kamu temukan di Bali.

Tempat ini menawarkan pengalaman makan di wagon, bean bags ala piknik, dan masih banyak lagi!

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Bali maupun western. Harga menunya dibanderol terjangkau mulai dari Rp35.000 rupiah sampai Rp175.000 saja.

9.Warung Liku

Warung Liku

Sumber: Tripadvisor

Lokasi: Jl. Nakula No.19A, Seminyak, Kuta, Legian, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Barat, Kab. Badung. 

Selanjutnya kamu juga bisa mengunjungi Warung Liku, yang dikenal menawarkan berbagai pilihan menu makanan nikmat tanpa bikin kantong bolong.

Percayakah kamu jika kamu bisa menikmati seporsi ayam betutu yang lezat dengan hanya merogoh kocek Rp15.000 di warung satu ini?

10. Bali Asli

Lokasi: Jl. Gelumpang, Karangasem, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem.

Bagi kamu yang ingin mencoba wisata kuliner Bali yang jauh dari hiruk-pikuk kota, kamu bisa coba pergi ke Bali Asli.

Bali Asli menawarkan pemandangan tempat makan yang indah dan cita rasa makanan khas Bali yang berkesan.

Jika kamu tertarik ingin mempelajari cara memasak berbagai menu makanan khas Bali yang lezat, kamu juga bisa mengambil sesi kelas memasak di sini, lho!

11. Warung Mak Beng

Lokasi: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan dan Jl. Hang Tuah No.51, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Warung ini telah berdiri sejak tahun 1941, dan tetap berjalan dengan baik hingga sekarang. Menu yang ditawarkan mereka adalah hidangan ikan laut goreng dan sup kepala ikan laut dengan bumbu kuning ala Bali yang sangat digemari oleh banyak pelanggan. Harga satu porsi adalah Rp 55.000 dan tidak termasuk minuman.

12. Baked

Lokasi: Jl. Raya Semat Gg. Kupu kupu No.1, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Menu Baked menyajikan berbagai pilihan roti, termasuk Royal Folded Eggs, Jenny, Cod’s Bagel, Tom’s Bagel, Benny, Best Scramble, dan sejenisnya. Harga untuk menu ini bervariasi, mulai dari Rp 30.000 hingga lebih dari Rp 100.000. Semua roti ini memiliki rasa yang sangat enak.

13. Braud

Lokasi: Jl. Mertanadi No.62, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Kerobokan Kelod.

Braud merupakan pilihan terbaik untuk sarapan, Mereka menawarkan berbagai jenis produk roti manis. Harga untuk produk mereka berkisar dari Rp 20.000 hingga lebih dari Rp 100.000.

14. Pink Tempong

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.172, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.

Berlokasi dekat dengan Bandara Ngurah Rai, sehingga ketika kamu tiba di bandara, kamu dapat singgah sebentar untuk menikmati hidangan di Pink Tempong. Restoran ini menawarkan hidangan nasi lalapan yang lengkap dengan berbagai jenis sayuran dan sambal, serta berbagai pilihan lauk seperti ayam, ikan, lele, dan lainnya. Harganya berkisar antara Rp 14.000 hingga Rp 64.000.

15. Milu by Nook

Lokasi: Pantai Berawa No. 90 XO, Canggu, Kuta, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Milu by Nook adalah restoran yang menawarkan hidangan dari berbagai masakan, termasuk Italia, Asia, dan Indonesia. Lokasinya yang berdekatan dengan area persawahan memberikan suasana yang menyegarkan. Harga menu di restoran ini berkisar antara Rp 40.000 hingga lebih dari Rp 100.000.

16. Rusters

Lokasi: Jl. Raya Kengetan No.44 Ubud, Sukawati.

Kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dan segar di Rusters Coffee Bali. Selain menyajikan kopi yang istimewa, kafe ini juga menawarkan beragam menu brunch sehat. Tidak hanya itu, tempat ini juga merupakan tempat yang menyediakan berbagai kegiatan santai untuk mengisi akhir pekan. Mereka menawarkan berbagai kelas seni seperti kelas membuat kerajinan dari tanah liat, mewarnai kain, dan bahkan edukasi mengenai hewan reptil.

Baca Juga: 11 Destinasi Kuliner Halal Bali, Muslim Wajib Tahu!

Liburan di Bali? Yuk Menginap di Bobocabin Kintamani!

Bobocabin

Setelah puas bermain dan berwisata di sekitar Kintamani, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat.

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu di tengah keasrian alam dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah punya fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad

Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati demi privasi dan kenyamanan maksimal.

Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar kabin di pagi hari.

Bobocabin juga menyediakan Wifi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet kencang?

Dengan begitu, kamu bisa mengabadikan momen seru campfire dan barbeque a la Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Menginap di Bobobox adalah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles