rekomendasi tempat wisata hits bogor

10 Tempat Wisata Hits Bogor dan Sekitarnya Paling Hits Tahun 2022

Bobobox.co.id — Kota Bogor selalu menghadirkan tempat wisata yang seru dan menarik. Salah satu tempat hits Bogor yang kerap jadi salah satu pilihan liburan wisatawan yang di kota hujan.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan, kamu tentu butuh rekomendasi tempat wisata yang menarik. Bob mempunyai rekomendasi yang pantang terlewatkan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata hits Bogor!

Rekomendasi Destinasi Wisata Hits Bogor

1. The Jungle Water Adventure

Jungle Land adalah wahana hiburan yang berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City Bogor. Tempat wisata ini sangat layak untuk kamu jadikan sebagai destinasi libur lebaran Jakarta.

Pasalnya, taman rekreasi ini memiliki lebih dari 36 wahana dan atraksi. Ke-36 wahana tersebut terbagi ke dalam lima zona yakni Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Eksplora, dan Downtown.

Wahana Jungle Land juga mempunyai keunggulan yang tidak miliki lainya. Tempat wisata hits Bogor ini memiliki wahana terbanyak dan wahana baru pertama di Indonesia yakni Air Race dan Hydrolift.

tempat wisata hits Bogor the jungle adventure

sumber: tiket.com

2. Little Venice Kota Bunga

Ingin menikmati liburan serasa di kota kanal Venesia? Mampir saja ke Littile Venice Kota Bunga. Tempat wisata hits Bogor ini bakal memberikanmu pengalaman selayaknya berada di Eropa.

Sesuai namanya, kamu akan dibuat seolah-oleh berada di Kota Venice. Kamu bisa mendayung gondola di kanal-kanal yang sengaja dibuat persis seperti kanal-kanal ada di Italia sana.

Lalu, ada juga sejumlah wahana air di danau buatannya seperti perahu bebek. Bahkan, ada juga pemandangan indah yang bisa kamu nikmati selama berada di tempat wisata Bogor yang satu ini.

tempat wisata hits Bogor little venice

sumber: klook.com

3. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Penat karena sibuk bekerja? Jika iya, Bob mempunyai rekomendasi wisata hits Bogor yang bisa dikunjungi. Tempat tersebut adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Tempat wisata ini adalah sebuah bumi perkemahan yang terletak di Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang. Lokasinya sendiri berada di tengah hutan pinus dengan kontur perbukitan.

Dilansir situs resminya, ada empat kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Keempat kegiatan tersebut antara lain camping, glamping, trekking, dan berfoto untuk swafoto atau foto prewedding.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

sumber: rumah.com


Baca Juga: Wisata Ke Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah


4. Kebun Raya Bogor

Belum afdal rasanya jika liburan ke Bogor, tidak mengunjungi Kebun Raya Bogor. Tempat wisata hits Bogor ini menawarkan tak cuma sekadar pohon dan tumbuhan hijau yang asri saja.

Kebun Raya Bogor ini memiliki museum zoologi yang mengoleksi beraneka ragam hewan. Tak hanya itu, terdapat juga atraksi modern yang wajib disimak baik-baik seperti Rumah Masa Depan.

Namun, jangan lupakan salah satu titik favorit wisatawan dari tempat wisata Bogor ini. Tempat tersebut adalah jembatan gantung merah yang bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang foto swafoto atau prewedding.

tempat wisata hits Bogor kebun raya

sumber: kebunraya.id

5. Paralayang Gunung Mas

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin mencoba paralayang, kamu tak perlu jauh-jauh ke beberapa spot di atas. Pasalnya, Bogor pun memiliki salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia yakni Gunung Mas.

Spot tersebut sendiri pernah digunakan sebagai tempat perlombaan paralayang Aasian Games 2018. Oleh karena itu, puncak Gunung Mas yang memiliki ketinggian 250 mpdl tersebut layak untuk dipilih.

Kondisi alam yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi bakal membiusmu selama melakukan paralayang. Bagi para pemula, ada paket yang ditawarkan di mana kamu bakal terjun tandem bersama instruktur profesional.

Paralayang Gantole Puncak

sumber: koran-jakarta.com

6. Curug Cibaliung

Merasa jengah dengan kemacetan kota? Obyek wisata alam rasanya cocok untuk kamu sambangi. Selain Taman Wisata Gunung Pancar, kamu juga bisa mengunjungi Curug Cibaliung.

Berlokasi tak jauh dari Taman Wisata Gunung Pancar, kamu bisa menikmati tempat wisata hits Bogor ini setelah selesai dari tempat sebelumnya. Jadi, kamu bisa mendapatkan double jackpot.

Curug Cibaliung sendiri cocok untuk healing, melepas penat dan stres. Pemandangan eksotis, air yang jernih, dan suasana yang masih asri adalah hal yang bakal kamu dapat selama di sini.

Curug Cibaliung tempat wisata hits bogor

sumber: orami.co.id


Baca Juga: Lembah Tepus; Pesona Wisata Alam Di Selatan Bogor


7. Kopi Tepian Sentul

Kopi Tepian Sentul adalah rekomendasi tempat wisata hits Bogor yang wajib kamu kunjungi. Tempat nongkong ini menawarkan pengalaman meminum secangkir kopi yang berbeda.

Kafe ini menghadirkan sentuhan alam lewat ornamen-ornamen kayu pada kebanyakan furnitur. Para pengunjung pun datang dan bisa melepas stres sambil menikmati pemandangan alam.

Selama berada di Kopi Tepian Sentul, ada baiknya kamu mencoba beberapa makanan seperti omelete dan roti bakar. Namun, tetap jangan lupa untuk membeli kopi yang jadi menu andalan, ya!

Kopi tepian sentul

sumber: travel.kompas.com

8. Breeve Hills Resto & Cafe

Sedang mencari tempat nongkrong dengan panorama indah? Breeve Hills Resto & Cafe adalah tempat wisata hits Bogor yang wajib dipertimbangkan saat sedang liburan di kota hujan.

Restoran dengan konsep keluarga ini menyuguhkan pemandangan indah berupa pegunungan. Tak hanya itu, ada juga pepohonan yang rindahng di sekelilingnya yang membuat suasana asri.

Beralamat lengkap di Jalan Puncak No. 81, ada baiknya jika kamu datang ke pagi-pagi. Pasalnya, waktu tersebut adalah waktu yang tepat karena udaranya sedang enak-enaknya.

Breeve Hills Resto & Cafe

sumber: breeve-hills-resto-cafe.business.site

9. Taman Safari Indonesia

Liburan di Bogor bisa kamu isi dengan mengunjungi Taman Safari Indonesia. Tempat rekreasi keluarga ini siap memberikan kesenangan sekaligus edukasi bagi si kecil.

Tak hanya untuk keluarga, tempat wisata hits Bogor tersebut juga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan teman. Jadi, tak usah khawatir jika kamu ingin mengajak seseorang di luar anggota keluarga.

Jika tertarik, kamu bisa langsung memesan tiket online dengan tanggal lebaran nanti. Soal harga tiketnya, coba kunjungi akun @taman_safari untuk informasi lebih lanjut seputar tiket.

tempat wisata hits Bogor taman safari

sumber: JP/Donny Fernando


Baca Juga: Wisata Murah Ke Hutan Jati Bogor, Tempat Bersama Mengobati Bumi


10. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Destinasi wisata hits Bogor terakhir yang recommended adalah Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia atau Munasain. Museum ini berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda No. 22, Paledang, Bogor Tengah.

Munasain sendiri merupakan satu-satunya museum mengenai sejarah alam yang ada di Indonesia. Di dalamnya, kamu bisa mendapat informasi lengkap seputar berbagai ejnsi ekosistem nusantara.

Bagi kamu yang ingin liburan sambil mendapatkan ilmu, tempat wisata Bogor ini layak jadi tujuan. Soal tiketnya, harganya terbilang murah, yakni Rp15 ribu per orangnya. Worth it bukan?

Munasain

sumber: Republika/Zahrotul Oktaviani

***

Itulah tadi 10 rekomendasi destinasi wisata hits Bogor yang bisa kamu kunjungi.

Ada yang menarik perhatianmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Sedang Liburan di Bogor? Menginap di Bobocabin Puncak Bogor Saja!

Bingung memilih penginapan selama liburan di Bogor? Tak usah bingung. Coba saja untuk menginap di cabang terbaru dari Bobocabin yang berlokasi di kawasan ternama di Bogor.

Pemandangan alam yang memanjakan membuat Bobocabin tempat tepat untuk menginap. Apalagi harga inap per malamnya terbilang terjangkau dan tak akan membuat kantong bolong.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles