Capture

Cari Sewa Kendaraan yang Pas Untuk Berlibur? Simak 6 Tips Berikut Ini

Bobobox.co.id — Saat berencana untuk berlibur, banyak hal yang kamu persiapkan sebelum keberangkatan. Mulai dari tempat wisata, akomodasi penginapan, hingga moda transportasi yang akan digunakan. Berbicara soal moda transportasi, banyak opsi yang bisa kamu jumpai. Salah satunya adalah dengan sewa kendaraan untuk berlibur.

Menyewa kendaraan sendiri bisa menjadi opsi yang tepat bagimu. Mobilitas yang tidak terganggu menjadi salah satunya. Saat menggunakan angkutan umum, kamu tentu harus menunggu waktu keberangkatan angkutan tersebut. Selain itu, kamu pun tidak leluasa dalam berpindah dari satu tempat wisata ke tempat lainnya.

Jika kamu masih merasa ragu untuk mendapatkan kendaraan sewa yang tepat untuk liburanmu. Jangan khawatir! Bob siap membeberkan tips jitu saat mencari sewa kendaraan agar liburan tidak terganggu.

Bandingkan Harganya

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membandingkan harga dari satu penyewaan ke penyewaan lainnya. Kini, kamu bisa mencari referensi harganya dengan sangat mudah. Berselancarlah di dunia maya dan bandingkan masing-masing harganya.

Namun, kamu jangan cepat terlena jika ada penyewaan kendaraan yang menawarkan harga yang tidak masuk akal. Untuk mengakalinya, kamu bisa membuat rerata harga dari tiap penyewaan yang sudah kamu cari sehingga kamu mengetahui batas harga normal dari kendaraan incaranmu.

Untuk mendapatkan harga yang relatif murah, cek juga apakah penyewaan tersebut menawarkan cashback atau early bird discount. Jika iya, kamu bisa mempertimbangkan penawaran tersebut sehingga kamu bisa lebih berhemat.

banding sewa harga

via freepressmarketing.com

Sewa dari Jauh-Jauh Hari

Ketika musim liburan datang, tidak hanya kamu saja yang berencana untuk berlibur, banyak orang lainnya yang juga berencana hal yang sama. Tidak heran jika tempat sewa kendaraan akan semakin dicari oleh banyak orang.

Sewa kendaraan yang kamu incar sesegera mungkin. Hal ini menghindarimu dari kehabisan kendaraan yang bisa kamu sewa. Namun, pastikanlah bahwa tanggal liburanmu sudah sesuai dengan jadwal sewa kendaraan. Jika tidak, justru kamu harus mengeluarkan biaya lebih lagi karena sudah salah dalam kendaraannya.

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat adalah harga yang ditawarkan akan relatif lebih murah jika dibandingkan menyewa di dekat-dekat musim liburan. Kamu pun akhirnya bisa mendapatkan traveling hemat pada liburanmu kali ini.

sewa jauh hari

via fleetonomy.io

Pilih Penyewaan Mobil Terpercaya

Membayangkan liburan tentu berkaitan dengan bersenang-senang. Kamu pastinya tidak ingin menginginkan rasa senangmu terganggun karena penyewa kendaraannya tidak bisa dipercaya.

Beberapa contohnya antara lain membebankan biaya tambahan yang tidak lazim saat kamu melebihi waktu tenggat sewa kendaraannya. Ada pula yang secara tiba-tiba memintamu untuk membayar kerusakan di badan mobil padahal kamu tidak menemukan kerusakan tersebut sebelum dan sesudah menggunakan mobil tersebut.

Usahakanlah untuk mencari informasi terkait penyewa kendaraan tersebut di internet. Biasanya penyewa mobil memiliki situs pribadi dan testimoni dari pelanggannya terdahulu yang bisa dipercaya. Kamu pun bisa menanyakan kepada teman atau keluargamu di mana rekomendasi tempat untuk sewa kendaraan yang terpercaya.

via moneycrashers.com

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Untuk tips kali ini, kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan kondisi yang sedang kamu hadapi. Pilihlah yang memang sesuai dengan kebutuhan berliburmu saja. Untuk bahan pertimbangannya, lama sewa, jumlah pengguna, dan bujet menjadi elemen penting yang harus kamu pikirkan secara matang.

Medan lokasi wisata pun jangan sampai terlewatkan untuk menjadi faktor yang bisa mempengaruhimu dalam menyewa kendaraan. Semakin terjal jalan menuju lokasi wisata berarti kamu harus bisa memilih kendaraan yang tahan banting karena perjalanannya memakan waktu yang lama.

via skagway.com

Tanya Fasilitas yang Diberikan

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menanyakan fasilitas yang diberikan. Yang dimaksud dengan fasilitas di sini adalah paket yang ditawarkan pihak penyewaan kendaraan.

Biasanya, kamu akan diberi pilihan untuk sewa mobil lepas kunci pada beberapa penyewaan kendaraan. Lepas kunci sendiri berarti kamu menyetir sendiri pada perjalanan liburanmu alias tidak menggunakan supir dari pihak penyewaan.

Lepas kunci sendiri tentu lebih murah, namun jika kamu tidak ingin repot-repot menyetir dan tidak terlalu mengenal jalanan di daerah wisatanya, ada baiknya kamu memilih paket yang menggunakan jasa supir.

Perlu kamu ketahui, jika kamu memilih paket lepas kunci, kamu harus bisa memenuhi detil syarat yang diajukan oleh pihak penyewaan. Hal ini diakibatkan karena banyaknya tindak kejahatan yang membawa kabur kendaraan sewa sehingga pihak penyewaan harus benar-benar percaya bahwa kamu bertanggung jawab atas kendaraan yang kamu sewa.tanya fasilitas sewa

via amazonaws.com

Cek Kendaraan Sebelum Digunakan

Sebelum menggunakan kendaraan yang sudah kamu sewa, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu keadaan fisik dari kendaraan tersebut. Lihat bagian detil mobil sehingga dapat dipastikan bahwa mobil tersebut tidak ada cacat dan berfungsi dengan baik. Jika ada, segera beritahu pihak penyewaan untuk menggantinya dengan yang kendaraan lain.

Selain cek keadaan fisik, periksa juga kelengkapan legalitas kendaraannya seperti surat-surat kelengkapannya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan resiko yang terjadi jika kendaraan yang kamu sewa justru tidak lengkap legalitas kendaraannya.

Jika semua kondisi sudah dianggap memenuhi syarat, kamu pun bisa langsung menyewa kendaraan tersebut untuk menikmati liburan yang sudah kamu tunggu-tunggu.

via republika.co.id

Itulah tadi tips-tips mencari sewa kendaraan yang tepat untuk kamu gunakan saat berlibur. Semoga keenam tips tersebut bisa membantumu di saat kebingungan bagaimana cara memilih kendaraan yang tepat untuk kamu sewa.

Kalau kamu juga merasa kebingungan dalam mencari akomodasi penginapan untuk berlibur nanti. Ada satu hotel yang recommended buat kamu jadikan sebagai tempat menginap. Hotel tersebut tak lain adalah Bobobox.

Bagi kamu yang tidak tahu, Bobobox merupakan hotel yang memiliki konsep kapsul yang futuristik dan modern. Dengan konsep yang unik, pengalaman menginapmu kini akan jauh lebih menarik dan menyenangkan karena ditunjang juga dengan fasilitas kekinian.

Pada tiap podnya dilengkapi dengan pengeras suara Bluetooth yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu kesukaan dan lampu lednya yang bisa kamu sesuai dengan keinginan dan moodmu saat berada di dalam podnya. Ditambah dengan fitur smart check-in dengan menggunakan QR code yang ada pada smartphonemu.

Buat kamu yang ingin memesan pod di Bobobox, kamu tidak perlu repot untuk datang terlebih dahulu ke Bobobox terdekat. Cukup unduh aplikasinya di sini dan kamu bisa dengan mudah memesan pod sesuai dengan jumlah dan waktu yang kamu inginkan. Ada promo menarik lainnya lho yang sudah menunggumu.

Jadi, yuk menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles