WFC

10 Rekomendasi Tempat Work From Cafe di Bandung yang Hits Banget!

Bandung tidak hanya dikelilingi oleh pegunungan indah dengan beragam pilihan destinasi wisata yang menarik. Kota ini juga semarak dengan anak mudanya yang punya segudang ide kreatif. Sejak pandemi Covid-19 dan tren remote working semakin menjamur, anak-anak generasi muda terbiasa untuk bekerja di mana saja.

Work from cafe jadi salah satu pilihan untuk tetap produktif di tengah suasana kerja baru. Dengan atmosfir yang lebih santai, ide-ide baru jadi semakin lancar untuk keluar dari kepala. Fenomena ini yang jadi salah satu faktor bisnis coffee shop semakin tumbuh di kota besar, Bandung salah satunya. Kota ini punya banyak opsi kedai kopi estetik nan kekinian yang cocok untuk kamu jadikan tempat kerja.Yuk simak rekomendasi coffee shop pilihan Bob buat kamu yang mau nugas atau ngerjain kerjaan remote di Bandung!    

1. Kurokoffee, Ciumbuleuit

Hubert Hoetama via Google Maps

Kurokoffee ini cocok banget untuk kamu yang menggemari karya-karya dari maestro animasi Jepang, Hayao Miyazaki. Kamu akan menemukan banyak pernak-pernik khas Studio Ghibli, seperti pajangan dinding dan patung karakter No Face.

Yup, Kurokoffee memang mengadaptasi interior Japandi yang fungsional tapi tetap minimalis khas pedesaan di Jepang. Berkonsep nature atau alam, cafe ini menawarkan atmosfer bekerja yang super adem dengan pohon-pohon besar yang ada di sekeliling bangunan serta taman kering yang rimbun dengan tanaman indoor.

Selain tempat yang sangat estetik, Kurokoffee juga menyuguhkan hidangan lezat nan terjangkau yang cocok untuk menemani waktu produktifmu. Ragam minuman coffee dan non-coffee tersedia di sini mulai dari Rp18.000-Rp35.000 saja. Jangan khawatir kelaparan, di sini juga menyediakan meals dan pilihan snack mulai dari Rp23.000-Rp60.000. Atau kamu lagi pengen yang manis-manis? Tinggal pesan salah satu menu dessert yang dijual mulai dari Rp18.000-Rp40.000. Pastikan kamu datang ke sini pukul 08.00-22.00 WIB ya untuk merasakan suasana kerja di pedesaan Jepang yang otentik!

2. Yumaju Coffee, Buah Batu

Yumaju Coffee via Instagram

Yumaju Coffee wajib kamu kunjungi kalau kamu merasa sumpek dengan suasana kerja yang itu-itu saja. Di sini, kamu akan bekerja di ruangan yang lega dengan skylight khas interior modern yang belakangan lagi tren. Meskipun coffee shop ini menawarkan konsep open space dengan banyak bukaan, kamu enggak perlu takut kepanasan. Selain dilengkapi dengan AC sentral, ada pohon-pohon besar rindang yang tentunya bikin suasana kerja tambah adem dan nyaman.

Coffee shop ini buka sejak pukul 07.00-21.00 WIB, cocok banget buat kamu yang jam ngantornya pagi tapi menerapkan remote working. Untuk sarapan, kamu wajib banget mencicipi menu salted caramel yang banyak direkomendasikan pengunjung Yumaju seharga Rp24.000 saja. Tersedia juga menu sarapan a la Barat seperti sandwich dan big breakfast mulai dari Rp40.000-Rp50.000. Untuk menemani kerja pagimu, cobalah racikan americano khas Yumaju yang tersedia mulai dari Rp20.000-Rp27.000. Masuk ke jam makan siang, kamu bisa pilih menu Local Delight mereka yang menyajikan nasi goreng cikur sampai kupat tahu mulai dari Rp20.000-Rp28.000. Enggak heran ya kalau Yumaju Coffee masuk ke daftar pilihan tempat terbaik untuk produktif sepanjang hari!

Baca Juga: 7 Restoran di Pasirkaliki yang Hits untuk Kalian Para Trendsetter

3. Sawo Coffee and Roastery, Braga

Sawo Coffee and Roastery via Instagram

Berlokasi di jantung Kota Bandung, arsitektur bangunan Sawo Coffee and Roastery terlihat mencuri perhatian dengan fasad kaca yang menghadap jalan. Taman kering yang dipercantik dengan kerikil akan menyambutmu ketika kamu masuk ke kafe yang buka dari pukul 08.00-23.00 WIB ini.

Sawo Coffee and Roastery menyediakan pilihan meja besar untuk kamu yang datang bersama teman sekantor atau meja kecil yang bisa kamu pakai sendiri. Konsep desain interiornya yang modern minimalis akan membuatmu merasa fokus dan produktif menyelesaikan kerjaan atau deadline tugas kuliah. Di ruangan outdoor-nya, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bebatuan yang dikombinasikan dengan tanaman rambat di dindingnya.

Biar kerjamu makin semangat, pesanlah racikan charcoal latte mereka yang creamy tapi enggak terlalu manis. Tersedia juga menu coffee dan non-coffee lainnya yang dijual mulai dari Rp20.000-Rp35.000. Untuk menemani minumanmu, kamu bisa memesan pilihan menu croissant, sandwich, atau sliced-cake mulai dari Rp15.000-Rp38.000. Terjangkau banget untuk seharian penuh work from cafe di Sawo Coffee and Roastery!

4. Sejiwa Coffee, Kiputih

Sejiwa Coffee via Instagram

Sejiwa Coffee akan membawamu ke suasana pegunungan yang menyegarkan. Bagaimana tidak? Kafe yang buka dari pukul 07.00-23.00 WIB ini dibangun di atas area yang luas sekali. Sejiwa Coffee memang mengadaptasi konsep kedai terbuka dengan hamparan rumput yang menghijau di sana-sini.

Bekerja sambil menikmati sejuknya ruangan yang dibiarkan terbuka akan terasa lengkap dengan es kopi jiwa yang jadi signature drink di sini. Teksturnya yang creamy dengan rasa manis yang light memang jadi favorit pelanggan Sejiwa. Menu ini pun dibanderol dengan harga yang terjangkau lho, hanya Rp30.000 saja.

Sejiwa Coffee juga menawarkan aneka pilihan menu makanan mulai dari light bites sampai meals. Untuk light bites tersedia cakes, snacks seperti truffle fries atau wings and sausage, croissant dan aneka pancake yang dibanderol mulai dari Rp20.000-Rp55.000. Kalau lagi pengen makan berat, kamu bisa cicipi hidangan Western, Asia, sampai sajian khas Nusantara yang ditawarkan mulai dari Rp39.000-Rp95.000 saja. Porsi makanan bikin perut kenyang, produktivitas dijamin makin jalan!

Baca Juga: 7 Tempat Nongkrong di Paskal yang Berkonsep Keren

5. Kyomi Space, Dago

Fildzah Raihan via Google Maps

Kyomi Space adalah salah satu hidden gem yang dimiliki Dago Bawa. Lokasinya memang ada di dalam gang, tetapi kamu enggak perlu khawatir bakal tersesat karena titik di google maps-nya tepat banget.

Kafe ini menerapkan konsep interior Japanese traditional house dengan nuansa yang dibuat a la oldies. Kesan oldies-nya datang dari bangunan kafe yang dulunya rumah dengan gaya arsitektur Belanda. Ornamen Jepang dapat kamu temukan di setiap sudut ruangan yang menarik untuk kamu jelajahi. Kalau kamu mau fokus mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan suasana yang lebih hening, Bob rekomendasikan kamu pilih area kafe yang ada di dalam. Di area outdoor, nuansa natural akan terasa karena halamannya dibuat asri dan teduh.

Berbagai menu minuman tersedia di sini, mulai dari coffee dan non coffee yang dibanderol dari Rp18.000-Rp50.000. Untuk signature drink, kamu harus cobain best seller mocktail mereka, Mekar Wangi. Minuman ini merupakan perpaduan teh, buah leci, dan rempah-rempah yang menghasilkan rasa manis, sedikit asam, tapi menyegarkan. Kyomi Space juga menyediakan aneka makanan, dari pizza, dimsum, donut yang jadi favorit pelanggan, sampai menu makanan berat yang dijual mulai dari Rp5.000-Rp42.000. Work from cafe di Kyomi Space bikin kamu serasa kerja di rumah Eyang!

6. Gajua Teh, Cigadung

Gajua Teh via Instagram

Sesuai dengan namanya, Gajua Teh menawarkan menu teh di tempat yang klasik. Nuansa antik di Gajua Teh diperkuat dengan furnitur bergaya tahun 1980-an seperti lemari pajangan kaca yang desainnya klasik sampai ke kursi goyang bergaya jadul.

Bangunan Gajua Teh terdiri dari dua lantai yang menawarkan fungsi ruang yang berbeda. Lantai bawah cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas kantor atau tugas kuliah. Tatanan kursi di lantai bawah menyerupai ruang tamu, sehingga sambil produktif kamu bisa bercengkrama santai di ruangan ini. Sedangkan lantai atas cocok untuk kamu yang memerlukan ruang meeting outdoor yang memanjang ke jalanan. Di sini kamu bisa diskusi sambil merasakan sejuknya udara Kota Bandung.

Gajua Teh menjual aneka macam teh mulai dari Rp25.000-Rp50.000, termasuk Black Tea atau White Tea racikan Gajua yang jadi signature mereka. Untuk menemani specialty tea-mu atau menu kopi yang kamu pesan, kedai teh ini juga menyediakan beragam pilihan menu makanan dari main course hingga dessert lokal seharga Rp23.000-Rp50.000. Kalau kamu tertarik work from cafe di Gajua Teh, datang pukul 08.30 WIB, ya. Mereka beroperasi hingga pukul 23.30 WIB karena pelanggan pasti betah banget nongkrong di sini!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Makan Terdekat di Dago yang Lagi Hits

7. Ben & Lou Coffee, Pasirkaliki

Setiawanty Lukman via Google Maps

Ben & Lou memiliki konsep fasad yang unik menggunakan full glass block yang membuat pencahayaan di dalam ruangan jadi super natural. Didominasi dengan warna merah dan biru khas interior retro, kedai kopi ini awalnya terlihat kecil, tapi tetap nyaman untuk produktif seharian. Sebab, setelah kamu masuk ke dalam kafe, bangunannya memiliki area outdoor yang cukup luas di bagian belakang meski didesain menggunakan sekat.

Kalau kamu lagi pengen ngemil, side dish dibanderol mulai dari Rp28.000-Rp30.000. Untuk menu minuman, Ben & Lou menyediakan ragam pilihan dari kopi, teh, jus, sampai smoothies seharga Rp28.000-Rp37.000.

Logo Ben & Lou yang terdiri dari anak Eropa dan Asia membuat kedai ini punya kombinasi jenis menu pilihan, yaitu Ben’s Favorite Meals dan Lou’s Favorite Meals. Menu Ben didominasi oleh menu-menu a la Barat seperti sandwich, big breakfast, atau pancake. Sedangkan menu Lou memiliki cita rasa Nusantara seperti nasi goreng, nasi ayam, sampai gado-gado. Seluruh menu makanan beratnya dijual dari Rp30.000-Rp60.000. Cukup unik ya konsep kedai sampai menu makanannya?

8. Blue Doors, Braga

Vincentius Valdi via Google Maps

Blue Doors punya pintu utama berwarna biru yang ikonik banget, sesuai dengan namanya. Meski sudah berdiri sejak tahun 2014, Blue Doors masih jadi favorit anak muda Bandung. Bagaimana tidak? Selain estetik, Blue Doors menawarkan konsep yang cukup unik. Jika dilihat dari luar, bangunannya terkesan jadul dan tidak terawat. Namun, ketika kamu masuk ke area kafenya, kamu akan disambut dengan suasana yang hangat dan nyaman.

Desain interiornya mengadopsi gaya industrial dengan konsep open bar yang dipadukan dengan ornamen vintage menghiasi dindingnya. Di lantai atas, ada area outdoor yang cocok banget untuk bersantai kalau kamu suntuk ngerjain kerjaan di lantai bawah. Blue Doors buka sejak pukul 07.00-22.00 WIB dengan berbagai tawaran menu pastry yang bisa kamu pilih, mulai dari bagel, croissant, dan chiffon mulai dari Rp25.000-Rp60.000. Untuk menu minuman, mereka menyediakan varian coffee, non-coffee, dan tea based yang dijual mulai dari Rp35.000-Rp60.000 saja.

Baca Juga: Wajib Dikunjungi! 10 Tempat Nongkrong di Jalan Braga Bandung yang Paling Kekinian

9. KOZI Coffee, Dipatiukur

Fildzah Raihan via Google Maps

KOZI Coffee adalah kedai kopi terkenal di Bandung yang sudah punya banyak cabang, salah satunya di Dipatiukur. Ngopi pagi sambil kerja di Kozi Coffee Dipatiukur memang paling pas, deh. Sebab, suasananya nyaman dan baristanya ramah untuk membantu kamu pilih menu sesuai selera. Kozi Coffee Dipatiukur lebih banyak area outdoor-nya, di bagian depan dan di bagian belakang juga. Halaman belakang kafe ini asyik banget buat bersantai atau nongkrong sore.

Kafe ini memiliki konsep a la Jepang yang unik dan cocok banget untuk dijadikan spot foto. Enggak hanya konsepnya yang a la Jepang, kalau kamu lapar, kamu wajib banget cicipi menu ramen khas Kozi Coffee yang diburu banyak pelanggan. Kamu juga bisa memesan menu Jepang lain seperti Hamburagu yang dijual mulai dari Rp35.000-Rp55.000. Untuk menu kopinya, kamu harus mencoba kopi Kosangsu yang juga jadi favorit. Menu minuman lainnya juga tersedia dari varian teh, coffee, dan non-coffee dengan kisaran harga Rp15.000-Rp37.000. Kerja nyaman tanpa harus menguras kantong, ya cuma di KOZI Coffee!

10. Nimna Bookcafé, Sukasari

Charissa Hutabarat via Google Maps

Pecinta buku pasti betah banget kalau work from cafe di Nimna Bookcafé. Kafe yang terletak di lantai dasar Gedung Graha Satria ini merupakan salah satu kedai kopi berkonsep perpustakaan dengan koleksi buku yang beragam. Koleksi buku mereka cukup lengkap, mulai dari arsitektur, kuliner, sastra, dan budaya. Buku-buku ditata rapi di elevated floor yang juga difungsikan sebagai panggung untuk live music.

Interior kafe didominasi dengan kayu yang dimaksimalkan dengan cahaya natural dari jendela. Tempat duduk untuk sharing berbentuk pendopo, sehingga kamu bisa selonjoran. Nimna punya pilihan menu yang pastinya enggak bikin kantong kempes. Untuk minuman, kedai kopi ini menyediakan espresso based, world coffee (Cafe de Olla, Turkish Coffee, Coffee Bon), traditional coffee seperti kopi tubruk, single origin, latte based, dan aneka teh. Harganya berkisar antara Rp18.000-Rp48.000.

Makanannya pun enggak kalah bikin ngiler ada easy bites seperti potato wedges, fries, nachos, sweet treat seperti pancake, waffle, dan cake. Tersedia juga menu pasta dan piadina yang bisa kamu cicipi. Harganya berkisar dari Rp7.500-Rp64.000. Kalau kamu memutuskan work from cafe di sini, wajib coba signature coffeenya yang seger banget yaitu Sunset Coffee!

Baca Juga: Bikin Adem! 10 Tempat Makan di Dago Atas dengan View yang Bagus

Bandung memang gudangnya kopi kekinian dengan beragam konsep menarik yang bisa kamu kunjungi untuk work from cafe. Apabila kamu lagi staycation di sekitar Bandung, pastikan kamu juga menginap di penginapan yang kekinian juga.

Bobobox bisa jadi destinasi staycation-mu di tengah kesibukan remote working yang anti ribet. Inovasi B-Pad yang tersedia di pod akan membantumu mengontrol tingkat kecerahan lampu bahkan membantumu tidur lebih nyenyak dengan pilihan musik yang menenangkan. Bobobox Bandung kini tersedia di cabang Alun-alun Bandung, Paskal, Cipaganti, dan Dago. Yuk, siapkan waktu produktifmu di Bandung, kerja dari kafe-kafe cantik dan istirahat di penginapan terbaik!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles