tempat wisata di gianyar

Jangan Lupa untuk Mengunjungi 20 Tempat Wisata di Gianyar Ini

Gianyar adalah surga wisata tersembunyi di pulau Bali yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. Kali ini, kita akan mengungkap pesona alam yang memukau, tempat ibadah yang sakral, seni dan warisan budaya yang menginspirasi, serta pengalaman wisata tak terlupakan di Gianyar.

20 Pilihan Tempat Wisata di Gianyar

Berikut 20 tempat wisata di Gianyar yang wajib kamu kunjungi.

1. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park

Sumber: kompas.com

Tempat wisata edukasi ini cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan, teman-teman, maupun keluarga. Bali Safari and Marine Park memang merupakan tempat wisata ramah anak, jadi kamu bisa mengenalkan anak-anak kepada satwa liar dan satwa laut di sini.

2. Bali Bird Park

Bali Bird Park

Sumber: tiket.com

Bali Bird Park adalah tempat kamu bisa melihat lebih dari 1.000 ekor burung secara langsung. Kamu juga bisa berinteraksi dan berfoto bersama burung-burung yang pintar dan menggemaskan.

3. Desa Wisata Mas

Desa Wisata Mas

Sumber: idabagus via tripadvisor.co.id

Desa Wisata Mas tersohor sebagai desa pemahat legendaris di Bali. Selain berjalan-jalan ke museum untuk melihat-lihat beragam kerajinan pahat dan banyak karya seni lainnya, kamu juga bisa mengikuti lokakarya yang disediakan studio-studio seni di sini.

4. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud

Sumber: travel.detik.com

Selagi berkunjung ke Ubud, rasanya kurang afdal kalau tak membawa buah tangan. Kamu bisa menemukan tas, topi, kain Bali, lukisan, patung, dan berbagai macam karya seni lainnya di sini. 

Baca Juga: Cara ke Bali Naik Kereta dengan Hemat dan Mudah

5. Tegallalang

Tegallalang

Sumber: indonesia.travel

Tempat wisata di Gianyar berikutnya adalah Tegallalang. Mata dan hatimu pasti akan sangat dimanjakan ketika berkunjung ke Tegallalang, karena wilayah ini dipenuhi dengan hamparan alam hijau nan asri.

Tegallalang terkenal dengan hamparan sawah teraseringnya. Bahkan, UNESCO telah menetapkan keindahan alam ini sebagai salah satu dari UNESCO World Heritage Sites!

6. Sungai Ayung

Sungai Ayung

Sumber: tiket.com

Kamu yang suka olahraga ekstrem wajib coba menjelajahi wisata arung jeram di Sungai Ayung. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman supaya semakin seru!

7. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tentu saja kamu juga bisa berwisata religi di Gianyar. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Pura Tirta Empul, sebuah pura dengan air suci yang ditemukan pada tahun 926 Masehi.

Wisatawan non-Hindu diizinkan menyucikan diri dengan air suci di pura ini, tapi dengan prosedur yang ditetapkan dalam Hindu.

8. Monkey Forest

Monkey Forest

Sumber: monkeyforestubud.com

Monkey Forest merupakan kawasan cagar alam sekaligus kompleks candi yang berlokasi di Ubud. Tempat wisata yang selalu ramai pengunjung ini dihuni setidaknya 1.000 ekor monyet yang didominasi oleh monyet jantan.

9. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati

Sumber: mkhrisnabalidwipa.com

Pasar satu ini adalah tempat yang wajib dikunjungi wisatawan Bali untuk membeli oleh-oleh. Mulai dari hiasan gantung, tas, miniatur bangunan dan kendaraan, sampai lukisan, semuanya ada.

Bobocabin Bobobox

10. Bali Zoo

Bali Zoo

Sumber: klook.com

Selain berkeliling mengunjungi satwa yang lucu-lucu, kamu juga bisa merasakan pengalaman seru sarapan ditemani oleh orang utan di Bali Zoo.

Baca Juga: Perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari, Mana yang Harus Kamu Kunjungi?

11. Air Terjun Taman Sari

Air Terjun Taman Sari

Sumber: Lakalendola via tripadvisor.com

Air Terjun Taman Sari memiliki bentuk bertingkat. Di bawahnya, terdapat kolam alami yang menampung air dari air terjun tersebut. Jangan lupa mengajak keluarga dan teman-teman bermain air di kolam renang alami yang indah ini, ya!

12. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan

Sumber: indonesia.travel

Bukit Campuhan adalah bukit kecil dengan jalan setapak sepanjang kurang lebih 2 km. Kamu bisa berjalan kaki sembari menikmati keindahan alam hijau dengan suasana tenang dan damai.

13. Njana Tilem Museum

Njana Tilem Museum

Sumber: traveloka.com

Njana Tilem Museum memiliki arsitektur bangunan yang menarik, yaitu bergaya kuno dan klasik khas Bali. Kamu bisa menemukan sejumlah karya seni patung yang indah di dalamnya. Museum ini berlokasi di Desa Wisata Mas, Ubud.

14. Goa Gajah

Goa Gajah

Sumber: balicheapesttours.com

Goa Gajah berjarak sekitar 5 km dari Ubud. Gua ini merupakan gua buatan yang berfungsi sebagai tempat ibadah umat Hindu.

15. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati

Sumber: befreetour.com

Daya tarik Pura Taman Saraswati adalah kemegahan bangunan puranya yang berpadu dengan keindahan kolam teratai.

Baca Juga: 7 Pilihan Tempat Melukat di Ubud yang Penuh Spiritualitas

16. Munduk Asri

Munduk Asri

Sumber: befreetour.com

Tempat wisata di Gianyar ini menawarkan keunikan akar raksasa yang menjalar ke permukaan tebing. 

17. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang

Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Objek wisata alam eksotis ini berada di hilir sungai Guwang yang bermuara ke pantai Ketewel. Canyon ini terbentuk secara alami, berasal dari erupsi Gunung Batur ribuan tahun yang lalu.

18. Candi Gunung Kawi

Candi Gunung Kawi

Sumber: baligoldentour.com

Candi Gunung Kawi merupakan situs purbakala yang dilindungi di Bali. Candi ini diperkirakan sudah dibangun sejak pertengahan abad ke-11 pada masa dinasti Udayana.

19. Siadja Gallery

Siadja Gallery

Sumber: indonesia.travel

Siadja Gallery merupakan galeri seni pertama di Bali, diresmikan pada era pemerintahan Ir. Soekarno pada tahun 1955. Koleksi karya seni yang dipamerkan di sini meliputi lukisan, batik, dan pahatan.

20. Air Terjun Goa Rang Reng

Air Terjun Goa Rang Reng

Sumber: virustraveling.com

Keunikan tempat wisata air di Gianyar ini adalah aliran airnya yang tidak mengucur deras ke bawah seperti air terjun pada umumnya. Alih-alih, airnya mengalir menyebar melalui undakan bebatuan yang lebih landai dan tidak curam.

Nikmati Indahnya Pemandangan Alam Hijau di Bobocabin Ubud

Bobocabin Ubud

Ingin berlibur di tengah alam? Nikmati panorama hijau dan udara segar di Bobocabin Ubud!

Lengkap dengan sentuhan futuristik teknologi Internet of Things, tiap kabin sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window dan B-Pad. Tersedia pula fasilitas campfire dan BBQ untuk menunjang quality time selama menginap di tengah alam hijau.

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles