DSC01072

20 Rekomendasi Tempat Outbound Anak di Bandung

Untuk mempererat hubungan dengan teman atau rekan kerja, outbound jadi pilihan menarik yang bisa dipilih. Meski begitu, outbound tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, lho. Siapa pun juga bisa mencoba kegiatan ini, termasuk anak-anak. Hanya saja, tempat outbound-nya tentu harus berbeda antara untuk orang dewasa dan anak-anak. Jika kamu sedang mencari tempat outbound di Bandung, kamu berada di tempat yang tepat. Baca sampai tuntas artikel berikut ini!

1. Bobocabin Ranca Upas Bandung

Terletak di tengah-tengah alam yang asri, Bobocabin menawarkan lingkungan yang tenang dan udara segar. Tidak hanya itu, cabang Bobocabin ini juga punya lakeside retreat yang bisa kamu nikmati keindahannya langsung dari cabin.

Bobocabin telah memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk ruang pertemuan, area bermain, dan akomodasi yang nyaman. Dengan berbagai pilihan fasilitas dan lokasi yang menakjubkan, Bobocabin menjadi tempat ideal untuk mengadakan kegiatan outbound yang berkesan karena menyediakan paket outbound yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.

Tempat menenangkan diri ini menggabungkan kegembiraan aktivitas outdoor dengan akomodasi yang nyaman. 

2. Avina Lembang Bandung

Avina Lembang Bandung adalah rekomendasi tempat outbound anak di Bandung berikutnya. Berlokasi di Jalan Kayu Ambon No. 83, Lembang, Avina Lembang menawarkan berbagai kegiatan outbound seru dan menantang untuk anak-anak seperti flying fox, paintball, high ropes, dan low ropes.

3. Bandung Carnival Land

Mencari tempat outbound anak di Bandung yang seru dan terjangkau? Bandung Carnival Land (BCL) bisa menjadi pilihan tepat! Bandung Carnival Land menawarkan pengalaman outbound yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak dengan berbagai wahana permainan yang dihadirkan seperti dragon swing, mangkok tsunami, dan rumah hantu.

4. Ciwidey Valley Waterpark Resort

Jika kamu sedang berada di daerah Bandung Selatan, Ciwidey Valley Waterpark Resort adalah tempat yang tepat untuk menyelenggarakan outbound. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana air panas yang menyegarkan dan berbagai aktivitas seru untuk anak-anak. Salah satu area yang paling terkenal adalah kolam renang air panasnya yang luas dan nyaman.

5. De Ranch Lembang

Berlibur ke Lembang tak afdal rasanya tanpa mengunjungi De Ranch. Hal ini berkat daya tariknya yaitu wisata kuda. Konsep wisata ini bakal mengajak kamu dan keluarga menjelajahi dunia koboi yang seru dan menyenangkan.

6. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park adalah tempat outbound anak di Bandung yang populer dan wajib kamu kunjungi. Destinasi wisata ini menawarkan taman yang rindang dan sejuk, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Menariknya lagi, udara segar dan pemandangan alam yang memukau akan memanjakan kamu dan keluarga.

Sementara itu, beragam berbagai wahana dan permainan seru yang cocok untuk semua usia bisa kamu mainkan bersama keluarga dan anak. Di sisi lain, anak-anak dapat bermain di taman bermain anak-anak, berpetualang di labirin, atau menaiki balon udara.

7. Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah tempat wisata Bandung yang bakal membawa kamu dan anak-anak ke dalam sebuah petualangan seru di negeri dongeng dan perkebunan Eropa. Wajar saja mengingat tempatnya memang sengaja didesain sedemikian rupa menyerupai kebun di benua biru. Selain berpetualang, tempat ini kerap menjadi wahana untuk berfoto karena memiliki banyak spot yang Instagramable.

8. Floating Market

Siapa sangka, Floating Market yang terkenal sebagai tempat wisata belanja dan kuliner, juga bisa menjadi surga outbound bagi anak-anak? Di tempat ini, anak-anak bisa bermain dan belajar melalui berbagai kegiatan outbound yang seru dan bermanfaat seperti treasure hunt,  amazing race, dan flying fox.

9. Jendela Alam Farm

Jendela Alam Farm bukan sekadar tempat wisata biasa. Tempat ini  juga menjadi surga edukasi dan petualangan seru untuk anak di Bandung. Saat berada di tempat tersebut, anak-anak bisa belajar tentang beternak dan mencintai hewan peliharaan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami.

10. Kamanja Adventure Land

Kamanja Adventure Land adalah wahana outbound yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman seru dan aman bagi anak-anak. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal keamanan anak ketika melakukan berbagai permainan outbound karena tempat wisata ini dilengkapi dengan perlengkapan safety yang memadai.

11. Kampung Batu Malakasari

Apakah kamu pernah membayangkan berpetualang di bekas penambangan yang disulap menjadi taman wisata edukasi dan petualangan yang seru? Kampung Batu Malakasari adalah jawabannya! Dulu, tempat ini merupakan sebuah area penambangan yang terbengkalai.Namun kini, Kampung Batu Malakasari disulap menjadi objek wisata favorit bagi anak-anak dan keluarga.

Salah satu aktivitas seru di Kampung Batu Malakasari adalah berkano di danau yang dikelilingi oleh bebatuan yang bergerigi. Pemandangannya yang unik dan alami dijamin bakal membuat kamu takjub.

12. Bobocabin Pangalengan Bandung

Bobocabin Pangalengan juga dapat menjadi destinasi outbound yang seru, lho! Terletak di tengah hamparan kebun teh yang memukau, tempat ini siap menjadi pilihan tempat outbound terbaik untuk kamu dan anak. Mulai dari flying fox hingga arung jeram bisa kamu temukan di sekitar Bobocabin. Tidak cuma itu, permainan beregu hingga kegiatan-kegiatan pengembangan diri juga dapat kamu lakukan di sini, lho. Ditambah dengan daerah Pangalengan yang memanjakan mata, bersiaplah untuk bisa menikmatinya secara langsung tanpa perlu keluar dari cabin.

13. Kampung Dago Pojok

Di Bandung, terdapat sebuah tempat wisata edukasi yang istimewa bagi anak-anak, yaitu Kampung Dago Pojok. Lebih dari sekadar tempat bermain, Kampung Dago Pojok hadir dengan misi mulia untuk menanamkan kecintaan seni dan nilai-nilai positif kepada generasi muda.

Berawal dari komunitas yang berfokus pada seni dan pendidikan anak-anak kurang mampu, Kampung Dago Pojok berkembang menjadi destinasi wisata edukasi yang penuh warna. Di bawah kepemimpinan Rahmat Jabaril, tempat ini telah menarik banyak orang untuk terlibat dalam berbagai kegiatan seni, mulai dari melukis, menari, hingga bermain musik.

Di Kampung Dago Pojok, anak-anak tidak hanya dapat bermain dan bersenang-senang, tetapi juga belajar tentang nilai-nilai penting seperti kreativitas, kerja sama, dan rasa ingin tahu.

14. Kampung Susu Cibodas Lembang

Kampung Susu di Cibodas Lembang adalah tempat outbound anak yang menawarkan berbagai kegiatan edukatif seperti membersihkan kandang sapi, memerah susu sapi, hingga ikut mengantar susu hasil perahan ke tempat penampungan susu. Bukan hanya itu saja, tempat ini juga menawarkan pengalaman yang menarik lainnya seperti membuat makanan tradisional hingga terlibat langsung dalam kegiatan ronda.

15. Kebun Binatang Mini di Mall Paris Van Java

Sangat jarang rasanya bisa mendapatkan pengalaman unik ketika outbound. Apabila kamu termasuk orang yang mencari hal seperti ini, Mini Zoo di Mall Paris Van Java dapat menjadi pilihan yang tepat. Terletak di rooftop mal terkenal ini, Mini Zoo menawarkan dua wahana edukatif dan menyenangkan bagi anak-anak yaitu Bird Park dan Lactasari Mini.

Di Bird Park, anak-anak akan disuguhkan dengan berbagai jenis burung yang indah dan berwarna-warni. Mereka dapat mengamati tingkah laku burung, mendengarkan kicauan merdu, dan bahkan memberi makan burung dengan didampingi oleh petugas. Pengalaman ini akan menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang mereka terhadap hewan.

16. Park Hopping Bandung

Park Hopping Bandung menjadi destinasi wisata anak di Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang asri dan indah dan juga dikelilingi oleh hamparan bunga yang cantik dan menawan.

Tak hanya itu saja, Park Hopping Bandung juga menawarkan aktivitas seru bagi anak-anak melalui program fun treasure hunt yang edukatif. Aktivitas mencari harta karun sambil belajar tentunya jadi kombinasi sempurna untuk mengisi waktu liburan.

17. Phantasia Barbie Gallery

Bagi para penggemar Barbie, Phantasia Barbie Gallery di The Balcony Restaurant Bandung adalah tempat outbound yang wajib dikunjungi. Galeri ini memiliki ratusan koleksi Barbie dalam berbagai bentuk, tema, dan gaya. Dijamin anak-anak bakal langsung terpesona ketika pertama kali melihatnya. Uniknya lagi, Phantasia Barbie Gallery memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bisa bermain dan berimajinasi dengan Barbie di berbagai area interaktif.

18. Taman Lembah Dewata

Selanjutnya, ada Taman Lembah Dewata yang masuk daftar rekomendasi tempat outbound anak di Bandung versi Bob. Taman Lembah Dewata menawarkan pengalaman outbound yang seru dan tidak terlupakan karena memiliki panorama alam yang memukau dan tempat yang asyik untuk anak-anak berlari, melompat, dan bermain. Di samping itu, daya tarik yang ditawarkan tempat ini adalah hadirnya banyak dekorasi khas Bali yang bisa kamu temui serta danau yang begitu menenangkan.

19. Bobocabin Cikole Bandung

Sumber: tiket.com

Selain di Ranca Upas dan Pangalengan, Bobocabin juga ada di Cikole. Seperti halnya kedua cabang tersebut, Bobocabin Cikole menawarkan pengalaman outbound sekaligus menginap yang sulit untuk didapat di tempat lain. Hal ini karena tempat tersebut berada di tengah alam dan juga penginapannya punya fasilitas yang lengkap dan futuristik. Ditambah lagi, cabang Bobocabin ini punya lokasi yang strategis karena dekat dengan tempat wisata populer di Lembang seperti Orchid Forest dan Grafika Cikole. Tidak heran jika Bobocabin Cikole jadi salah satu cabin terfavorit dari Bobobox.

Dari banyak tempat yang direkomendasikan, mungkin kamu butuh satu tempat yang sekiranya jadi yang terbaik untuk dipilih. Jika Bob bisa memberi saran, kamu bisa mencoba Bobocabin sebagai tempat outbound untuk anak kamu. Penginapan ini menawarkan paket outbound yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu, fasilitas yang dimiliki pun sangat komplet sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra ketika beristirahat. Yuk, pesan segera!

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles