indonesian cultural activities tari kecak

Ini Dia 7 Tempat Nonton Tari Kecak Bali Paling Autentik!

Tempat nonton tari kecak Bali ini menawarkan penampilan tari kecak yang menakjubkan, dengan tempat pertunjukkan yang nggak kalah memukau.

Tari kecak adalah salah satu tari tradisional yang sudah eksis sejak tahun 1930. Banyak orang mengenalnya sebagai salah satu tarian menakjubkan khas Indonesia, dengan popularitas bahkan mencapai ranah internasional.

Beberapa tempat nonton tari kecak ini bahkan berada di pinggir laut, sehingga menambah kesan “wow” saat menonton pertunjukkan tari kecak.

Di Mana Kamu Bisa Menonton Tari Kecak Bali?

Bagi kamu yang masih bertanya tanya apa itu tari kecak Bali, Bob akan jelaskan sedikit mengenai salah satu tari tradisional Indonesia yang satu ini.

Tari kecak merupakan tari khas Bali yang diiringi musik yang dihasilkan dari suara mulut penarinya, yang berbunyi “cak cak cak” dan dijamin membuat kamu dan para penonton lainnya terpana.

Tarian ini umumnya akan melibatkan kurang lebih 50 orang dalam sekali tampil.

Lalu, di mana kamu bisa menyaksikan pertunjukkan tari kecak Bali? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Uluwatu

pura luhur uluwatu temple of indonesia

Sumber: baligetaway.co.id

Bicara soal tempat nonton tari kecak Bali, maka jawaban yang paling banyak dijawab oleh masyarakat sekitar Bali adalah Pura Luhur Uluwatu.

Uluwatu dikenal sebagai salah satu tempat di Bali yang sangat populer dengan tari kecaknya. Kamu bisa menyaksikan tari kecak Bali sambil menyaksikan matahari terbenam di pinggir laut.

Bayangkan suasana romantis menyaksikan tari kecak Bali di pinggir laut, sambil menikmati matahari terbenam di atas ketinggian sekitar 70 meter, dan menghadap langsung ke arah barat. Pasti sangat indah!

Kamu bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak Bali ini mulai sekitar pukul 18.00-19.00 waktu setempat.


Baca Juga: Mengisi Liburan dengan Belajar Tari Kecak di Tanah Bali


2. Tempat Nonton Tari Kecak: Tanah Lot

pura tanah lot Tempat Nonton Tari Kecak Bali:

Sumber: via plesiryuk.com

Tanah Lot adalah salah satu ikon wisata terkenal di pulau Bali. Jika kamu sedang berkunjung kemari, coba saksikan pertunjukkan tari kecak dengan suasana yang romantis di pinggir laut.

Pertunjukan tari kecak Bali di Tanah Lot diadakan setiap hari pada sekitar pukul 18:30 hingga selesai.

Setelah selesai menyaksikan pertunjukan tari kecak, kamu bisa melanjutkan perjalanan berburu kuliner yang menggugah selera di sekitar Tanah Lot.

Bob yakin kamu gak akan menyesal mengunjungi tempat nonton tari kecak Bali yang satu ini!

3. Taman Budaya GWK

Tempat Nonton Tari Kecak Bali:

Sumber: Freepik

Siapa sih, yang nggak tau dengan salah satu destinasi wisata populer yang satu ini?

GWK atau Garuda Wisnu Kencana nggak hanya menampilan keindahan alam khas Bali dan kemegahan patung Wisnu Kencana saja.

D destinasi wisata ini, kamu juga bisa berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukkan tari kecak Bali. Tempat nonton tari kecak ini bertempat di GWK Amphitheatre berkapasitas hingga 800 orang.

Kamu bisa mengunjungi GWK setiap hari mulai dari jam 18.30. Jangan lupa untuk ambil banyak foto yang Instagrammable di sana, ya!

4. Pura Dalem Ubud

Jika ingin menyaksikan pertunjukkan tari kecak dengan keindahan alam Ubud, kamu bisa coba pergi ke Pura Dalem Ubud.

Di sini, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan tari yang dipentaskan oleh masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Hal ini dilakukan masyarakat sekitar untuk mendukung desa mereka menjadi lebih ramah dengan para turis pendatang.

Untuk bisa menyaksikan pertunjukkan kecak di Ubud, kamu bisa datang ke Pura Dalem Ubud pada hari Rabu dan Sabtu sekitar pukul 19.30.

5. Tempat Nonton Tari Kecak: Batu Bulan

Berikutnya ada juga Batu Bulan yang berjarak sekitar 10 km dari Denpasar.

Selain menjadi tempat nonton tari kecak Bali, di sini kamu juga bisa menyaksikan pertunjukkan tari Barong yang dipentaskan setiap hari untuk semua wisatawan mulai dari pukul 18.30.

6. Desa Bona Kangin

Selanjutnya, kamu bisa coba datang ke tempat nonton tari kecak di kawasan Desa Bona Kangin. Desa ini sejak dahulu dikenal sebagai daerah pertama di Bali yang mengembangkan tari kecak.

Oleh karena itu, nggak heran kalau desa ini menjadi salah satu tempat nonton tari kecak yang wajib kamu kunjungi karena memiliki pertunjukan tari paling terkenal di Bali.

7. Bali Art Centre

Tempat nonton tari kecak yang terakhir adalah di Bali Art Centre. Bali Art Centre dikenal sebagi sarana pelestarian budaya dan kesenian Bali yang digagas oleh mantan gubernur Ida Bagus Mantra.

Dengan mengunjungi Bali Art Centre, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan tari kecak di Art Centre setiap hari mulai pukul 18.30.

Jika kamu tertarik berkunjung ke sini, kamu bisa datang ke Art Centre di Jalan Nusa Indah Denpasar, sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai.


Baca Juga: Tidak Hanya Indah, Ini Dia Tari Tradisional yang Sarat Unsur Mistis


Liburan di Bali?Bobocabin segera hadir di Ubud! Setelah puas bermain dan berwisata, kabin ini adalah tempat yang tepat untuk beristirahat.

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati keasrian alam dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah punya fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad.

Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat keluar kabin di pagi hari.

Menginap di Bobobox bisa jadi sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles