destinasi tempat angker di Jakarta

Berani Berkunjung? Ini Dia 10 Tempat Angker di Jakarta!

Di balik kotanya yang memiliki segudang tempat wisata menarik, terdapat banyak kisah mistis yang menghantui. Kisah-kisah tersebut terjadi di beberapa tempat angker di Jakarta.

Kisah menyeramkan yang beredar ini bukannya membuat banyak orang takut. Beberapa di antaranya justru menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi untuk melakukan uji nyali.

Kumpulan Tempat Angker di Jakarta

Kira-kira tempat mana saja yang Bob anggap sebagai tempat angker di Jakarta? Melansir berbagai sumber, simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

1. Menara Saidah (Jakarta Timur)

tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia menara saidah

Sumber: tagar.id

Tempat angker di Jakarta pertama adalah Menara Saidah. Gedung yang berlokasi di Jakarta Timur ini sendiri termasuk bangunan terbengkalai yang sudah lebih dari 10 tahun ditinggalkan begitu saja.

Menara Saidah ditinggalkan karena kondisinya yang miring. Namun, ada pula yang menyebutkan bahwa gedung perkantoran dengan 28 lantai ini ditinggalkan karena alasan lain, seperti banyaknya makhluk halus yang berkeliaran menggangu karyawan gedung kantor. Buktinya adalah penampakan kuntilanak merah yang kerap kali dilihat oleh masyarakat sekitar.

Baca juga: Sambil Menginap di Bobobox Kota Tua, Jangan Lupa Kunjungi 7 Restoran Tua nan Legendaris Berikut Ini!

2. Rumah Pondok Indah, Jakarta Selatan

tempat angker di Jakarta rumah pondok indah

Sumber: grid.id

Tempat angker di Jakarta selanjutnya adalah Rumah Pondok Indah. Berdiri di salah satu kawasan perumahan elit di Jakarta Selatan, rumah ini sejak dulu dicap sebagai rumah paling angker di Indonesia.

Hal ini tentu bukannya tanpa alasan. Konon, rumah mewah tersebut memiliki sejarah kelam. Usut punya usut, keluarga yang menempati Rumah Pondok Indah tewas dibantai perampok. Sayangnya, tempat angker ini akhirnya dihancurkan pada 2008. Meski begitu, legenda kisah horor yang menghantui tempatnya tetap menjadi salah satu kisah rumah angker paling terkenal.

3. SMK Tarakanita 1 Jakarta

SMK-Tarakanita

sumber: sekolah.data.kemdikbud.go.id

Dibalik kesibukan setiap harinya, Jakarta pun menyimpan cerita mistis di salah satu sekolahnya atau tepatnya di SMKN 1 Taranakita. Dibangun pada tahun 1962, sekolah ini termasuk salah satu sekolah tertua yang ada di Indonesia.

Seperti yang bisa ditebak, salah satu tertua di Indonesia ini menyimpan peristiwa-peristiwa ganjil yang sudah banyak diketahui orang. Salah satu peristiwa ganjil yang terjadi di tempat angker di Jakarta ini adalah kasus kesurupan massal.  Selain seringnya terjadi kesurupan massal, banyak siswa dan juga staf SMK Tarakanita 1 yang mengaku sering melihat hantu suster bergentayangan di sekolah angker ini. Biasanya, mereka menampakan diri saat matahari mulai terbenam.

Baca Juga: Uji Nyalimu Dengan Kunjungi Tempat-Tempat Angker Di Bogor Berikut Ini!

4. Toko Merah

tempat angker di Jakarta toko merah

Sumber: travel.okezone.com

Secara tampilan, bangunan gedung toko merah memang mampu mencuri perhatian. Tak heran jika gedung ini kerap jadi spot lokasi wisata untuk berfoto di kawasan wisata Kota Tua.

Di  balik keindahannya, Toko Merah dianggap sebagai salah satu tempat angker di Jakarta. Alasannya adalah bangunan tersebut menyimpan kisah pilu dan menyeramkan yang mungkin sempat kamu dengar. Gedung berarsitektur Tiongkok ini dianggap menjadi saksi bisu penyiksaan dan pembantaian orang-orang etnis Tiongkok. Konon, banyak terdengar suara rintihan tangan dan suara derap langkah kaki dari dalam bangunan.

5. Museum Satria Mandala

museum satria mandala

Sumber: travel.kompas.com

Museum Satria Mandala adalah salah satu tempat wisata Jakarta yang menawarkan edukasi. Hal ini membuat museum ini kerap jadi destinasi liburan untuk keluarga bersama sang buah hati.

Namun, ada kisah menyeramkan yang sempat menjadi buah bibir banyak orang. Kisah tersebut adalah seorang petugas yang meninggal karena terjatuh dari tangga di gedung Museum Satria Mandala. Konon, arwah petugas museum tersebut masih sering menampakkan diri. Tak hanya itu, penampakan sosok astral lain sering menampakan diri di museum ini.

6. Terowongan Casablanka

tempat angker di Jakarta terowongan casablanca

Sumber: jakarta.suara.com

Sudah bukan rahasia umum apabila Terowongan Casablanca termasuk salah satu tempat angker di Jakarta. Konon, ada seorang gadis yang menjadi korban kekerasan hingga meregang nyawa.

Selain arwah gadis yang bergentayangan, banyak makhluk halus yang konon mendiami terowongan tersebut. Beberapa di antaranya adalah kuntialak hingga sosok arwah nenek tua. Hal ini membuat salah satu mitos paling populer muncul dari Terowongan Casablanca. Mitos tersebut adalah orang yang melintas harus menekan klakson sebanyak tiga kali agar terhindar dari bahaya.

Baca Juga: 5 Tempat Angker Di Jogja Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

7. Jembatan Ancol

jembatan ancol

Sumber: metro.sindonews.com

Jembatan Ancol merupakan tempat angker di Jakarta lainnya. Kamu tentu mengetahui keangkeran tempat ini karena kisah jembatan tersebut sempat diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar.

Jembatan Ancol sendiri terkenal berkat kisah seorang hantu wanita yang meninggal di zaman Belanda. Menurut cerita yang beredar, wanita tersebut mati setelah mengalami pemerkosaan. Kematiannya menyebabkan hantu wanita tersebut bergentayangan di sekitar jembatan. Tak hanya sekali, Jembatan Ancol ini diangkat ke layar lebar sebanyak dua kali, yakni pada tahun 1993 dan tahun 2019.

8. TPU Jeruk Purut

tempat angker di Jakarta TPU Jeruk Purut

Sumber: pegipegi.com

Siapa yang tidak mengetahui kisah hantu kepala buntung di TPU Jeruk Purut? Penampakan sosok makhluk astral tersebut memang satu hal yang membuat TPU Jeruk Purut menjadi salah satu tempat yang dikenal angker di Jakarta.

Hantu tersebut sendiri digambarkan sebagai sosok pastor yang menenteng kepalanya sendiri. Tak hanya ia seorang, pastor ini sering kali terlihat gentayangan bersama dengan anjing hitam. Biasanya, kehadiran keduanya akan terlihat saat suara lolongan anjing terdengar. Kisah menyeramkan tersebut sempat dijadikan sebuah film dengan judul “Hantu Jeruk Perut” pada tahun 2006.

9. Museum Taman Prasasti

tempat angker di Jakarta museum taman prasasti

Sumber: republika.co.id

Tempat angker di Jakarta lainnya adalah Taman Prasasti. Berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, museum ini konon menyimpan banyak kisah-kisah mistis yang siap membuat bulu kudu bergidik.

Misalkan saja, museum ini konon menyimpan banyak tengkorak manusia. Namun, tengkorak manusia diduga sempat mengeluarkan air mata dari pengakuan seorang pengunjung. Kisah seram tersebut tentu semakin menjadi-jadi karena hamparan nisan dan patung kuno berbentuk malaikat di setiap tempat. Jika tidak percaya, coba saja datang ke tempat ini di malam hari!

Baca Juga: 7 Tempat Angker Di Semarang! Ada Yang Instagrammable, Lho!

10. Mall Klender

tempat angker di Jakarta mall klender

Sumber: travel.okezone.com

Tempat angker di Jakarta terakhir adalah Mall Klender. Mall yang berlokasi di Jakarta Timur ini menjadi saksi bisu dari sadisnya pembakaran hingga penjarahan yang terjadi pada tahun 1998.

Akibat kejadian tersebut, ratusan korban jiwa meninggal secara tak wajah di Mall Klender. Meski akhirnya dibangun kembali, Mall Klender masih meninggalkan segelintir kisah seram. Misalkan saja, beberapa orang sempat mengisahkan bertemu penumpang gaib yang ikut menumpangi angkot. Penumpang gaib tersebut memiliki wajah hangus seperti bekas terbakar.

Menginap Tanpa Stres di Bobobox

Menginap Tanpa Stres di Bobobox

Untuk menyembuhkan stres, traveling memang menjadi salah satu solusinya. Tidak perlu jauh-jauh untuk traveling karena dengan staycation pun kamu bisa mendapatkan esensi traveling yang sama.

Nah, salah satu tempat staycation yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel dengan maskot Koala ini menyediakan fasilitas-fasilitas keren yang siap memanjakanmu saat menginap di sini. Dengan demikian, kualitas beristirahatmu nantinya akan tetap terjaga. Untuk memesan pod di Bobobox, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah untuk memesan pod yang kamu inginkan.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles