tea house yogyakarta

7 Tea House Yogyakarta, Rasakan Pengalaman Ngeteh Paling Autentik

Yogyakarta menyajikan kejutan-kejutan berupa tempat seru yang sayang dilewatkan. Selain terkenal karena Malioboro dan wisata alamnya, banyak tea house Yogyakarta autentik yang bisa kamu jelajahi.

Bagi penyuka kuliner, selain makanan khas dan kopi, kamu juga wajib mengunjungi beberapa tea house di Yogyakarta. Ini adalah surga varian-varian teh yang pasti bikin kamu rileks.

Selain itu, tempatnya pun dibuat beragam dan senyaman mungkin agar pengunjung dapat menikmati minuman teh yang disajikan. Kamu bisa menikmati secangkir teh ditemani kudapan-kudapan manis.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa menikmati teh autentik dengan nyaman tanpa bikin kantong bolong.

Nah, kali ini Bob akan memberikan rekomendasi 7 tea house Yogyakarta paling autentik yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak!

7 Tea House Yogyakarta Paling Autentik

1. Kirana Tea House & Eatery

tea house yogyakarta kirana tea house and eatery

Sumber: nibble.id

Rekomendasi tea house Yogyakarta yang pertama adalah Kirana Tea House. Tea house ini mengusung konsep tempat ngeteh yang semi-outdoor sehingga cocok untuk semua kalangan usia.

Terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kirana Tea House menyajikan beragam teh yang bisa dinikmati sambil bersantai. Dari mulai teh chamomile, teh bunga telang, teh oolong, dan lain-lain.

Selain itu, Kirana Tea House juga menyajikan wedangan dan es tape jadul yang dijamin bisa menyegarkan dahagamu.

Bagi kamu yang lapar, jangan khawatir! Di sini juga terdapat macam-macam menu makanan Tiongkok yang pasti menggoyang lidah.

Menu makanan khas Tiongkok seperti lamian, beef hot plate, serta aneka dimsum dan masih banyak menu lainnya yang bisa kamu pesan untuk menemani waktu ngeteh kamu.

Untuk kamu yang ingin berkunjung, Kirana Tea House letaknya di Kudu Patran, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan buka setiap hari pukul 12.00 WIB sampai 22.00 WIB.

2. Dear Eleanor Tea House

tea house yogyakarta dear eleanor tea house

Sumber: idntimes.com

Selanjutnya, tea house Yogyakarta yang Bob rekomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Dear Eleanor Tea House. Kedai teh ini merupakan salah satu dari banyak tea house yang lagi hits, lho!

Tea house ini memiliki lokasi kedai yang menjadi satu dengan sebuah toko bunga dengan konsep ala Eropa. Maka dari itu nama kedainya saja berbau Eropa, ya!

Lalu, karena konsepnya yang penuh bunga-bunga cantik ala Eropa, kedai ini dari buka hingga tutup selalu ramai dikunjungi dan didominasi oleh kaum perempuan.

Selain itu, yang unik dari tea house Yogyakarta ini adalah sajian kue-kue yang tidak hanya cantik namun juga lezat. Dijamin kalap deh!

Setidaknya ada sekitar 23 menu minuman teh dan mocktail yang tersedia di sini.

Kamu bisa mengunjungi Dear Eleanor Tea House setiap hari pada pukul 10.00 sampai 21.00 WIB di Jalan Cendrawasih Nomor 3, Mrican, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Kedai Teh Kalasan

kedai teh kalasan

Sumber: jogja.idntimes.com

Rekomendasi tea house Yogyakarta berikutnya adalah Kedai Teh Kalasan.

Masih dari Kabupaten Sleman, tea house ini mengusung konsep rumah tradisional Jawa yang kental. Jadi, pengunjung akan merasa sedang berada di rumah nenek.

Meskipun tradisional, varian menu teh di Kedai Teh Kalasan sangat banyak dan beragam. Terdapat sekitar sedikitnya 30 varian teh dari mulai yang lokal hingga mancanegara.

Misalnya teh yang dipetik dari perkebunan di Indonesia seperti redolent green dari Sukabumi. Atau teh mancanegara dengan nama unik yaitu fruhlings zauber, yaitu perpaduan teh, buah persik, dan melon.

Kamu bisa memilih menu yang beragam seperti Chinese tea, Indonesian tea, hingga menu minuman blended.

Jika kamu ingin berkunjung, pastikan bukan di hari Selasa ya. Sebab, mereka buka setiap hari kecuali hari Selasa dari pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Alamatnya di Jalan Tulung Tamanmartani Nomor 1, Ringin Sari, Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Baca Juga: Sedang Butuh Healing? Yuk, Berkunjung Ke Kebun Teh Tambi!


4. Notorosso Jogja Coffee 

notorosso jogja coffee

Sumber: nibble.id

Bagi kamu yang menyukai kopi dan teh, tidak perlu khawatir!

Notorosso Jogja Coffee and Tea bisa jadi pilihan tempat nongkrong. Di sini tersedia beragam menu minuman kopi dan teh yang dijamin kamu pasti suka.

Tempatnya yang nyaman dan sederhana membuat banyak orang yang berkunjung dan berlama-lama di sini, terutama mahasiswa.

Banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas di sini karena suasananya yang tenang. Selain itu, orang tua juga banyak yang berkunjung untuk sekedar mencari suasana baru.

Notorosso Jogja Coffee and Tea berlokasi di Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa mengunjunginya setiap hari di pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.


Baca Juga: Tenangkan Hati di 5 Kebun Teh Terindah di Indonesia Berikut Ini


5. Java Tea House

tea house yogyakarta java tea house

Sumber: ayunurfiyah.blogspot.com

Selanjutnya adalah Java Tea House yang merupakan kedai teh yang mengusung konsep bangunan dan adat Jawa yang cukup kental, sama halnya dengan Kedai Teh Kalasan.

Banyak orang mengunjungi kedai ini berkat tempatnya pepohonan hijau di sekitarnya yang rindang, sehingga kedai ini terasa sejuk.

Menunya juga beragam. Ada banyak pilihan teh lokal dari berbagai daerah yang nikmat diseruput di sore hari.

Salah satu varian teh yang wajib kamu coba adalah Silver Needle. Selain minuman, di sini juga tersedia menu makanan yang lezat seperti nasi kuning cakalang garo rica dan ayam bumbu kemangi yang menjadi favorit pengunjung.

Kedai ini terletak di Jalan Ring Road Utara Nomor 77, Jombor Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

6. Warung Poci Astomulyo

tea house yogyakarta warung poci astomulyo

Sumber: nibble.id

Satu lagi kedai teh yang autentik dan tradisional, yaitu Warung Poci Astomulyo.

Kedai teh ini menyajikan menu teh dengan cita rasa yang klasik karena menggunakan poci tembikar, serta tambahan sajian gula batu. Dijamin susah lupa, deh!

Teh poci ini sendiri merupakan teh tradisional khas Jawa yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Cita rasa yang kental dan aroma wangi yang semerbak bisa membuat kamu serasa ngeteh di rumah nenek.

Kunjungi Warung Poci Astomulyo ini di Jalan Boyong, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kedai teh ini buka setiap hari 24 jam, lho!


Baca Juga: Yuk, Liburan ke 5 Tempat Wisata Kebun Teh Puncak Bogor Berikut Ini!


7. teaLOGi Sky View

tea house yogyakarta tealogi sky view

Sumber: facebook.com/tealogiskyview

Rekomendasi tea house Yogyakarta yang terakhir adalah teaLOGi Sky View yang berlokasi di rooftop apartemen di Babarsari.

Seperti namanya, di sini kamu bisa menyeruput secangkir teh sambil menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas.

Pilihan menu teh di sini juga cukup banyak, lho! Kamu tidak hanya bisa mencicipi teh lokal yang bikin nagih, namun juga ragam teh lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati menu makanan yang pas sebagai teman melihat-lihat pemandangan kota.

Menu makanan yang wajib kamu coba di sini adalah Triple Decker Burger. Jika berkunjung ke sini, kamu wajib juga mencoba masala tea, fruit tea, dan peppermint tea yang akan bikin kamu rileks dan segar.

Kedai ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB setiap hari. Lokasinya di Jalan Babarsari, Tambak Bayan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Pengalaman Menginap yang Nyaman dan Tak Terlupakan di Malioboro

Setelah berjalan-jalan berkeliling Malioboro dan tea house Yogyakarta, kamu pasti ingin merebahkan tubuh untuk beristirahat.

Meskipun minum teh di tea house tentunya bisa membuat pikiran rileks, namun tubuh tetap membutuhkan waktu untuk merebah.

Tidak perlu khawatir—menginap saja di Bobobox Malioboro, Yogyakarta!

Dapatkan fasilitas lengkap dari mulai kasur yang empuk dan nyaman, pod yang luas, serta speaker Bluetooth yang bisa kamu gunakan untuk menyetel lagu-lagu kesukaanmu.

Selain itu, setiap pods juga dilengkapi dengan lampu LED yang warnanya bisa kamu ubah-ubah sesuai keinginanmu. Ditambah lagi, harganya affordable tanpa bikin kantong menangis.

Untuk reservasi dan informasi lanjut, download aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles