taman di Bandung

Mau Healing Murah Meriah? Kunjungi 7 Taman di Bandung Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Mengalami penat setelah melakukan rutinitas di hari kerja adalah hal wajar. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengunjungi sejumlah rekomendasi taman di Bandung yang Bob akan bahas.

Taman-taman tersebut terbilang recommended bukannya tanpa alasan. Salah satunya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena beberapa di antaranya tidak mematok tiket masuk. Di samping itu, taman di Bandung ini menawarkan pemandangan yang aesthetic serta suasana yang sejuk dan adem. Ini membuat penat dan stres yang ada di pikiranmu dijamin menghilang.

Nah, daripada penasaran taman mana saja yang akan Bob rekomendasikan. Langsung saja intip ulasan rekomendasi taman yang Bob rangkum berikut ini. Dijamin worth it!

Rekomendasi Taman di Bandung

1. Taman Begonia

Destinasi wisata taman di Bandung pertama adalah Taman Begonia. Taman yang didirikan untuk memperkaya ragam flora Indonesia ini menawarkan aneka warna bunga yang akan memanjakanmu.

Dengan nama lengkap Taman Begonia Glory, tempat ini selain menyuguhkanmu beragam bunga yang cantik nan harum juga memberikanmu edukasi mengenai konservasi tanaman bunganya juga.

Jadi, tidak hanya sekadar menjadi tempat berfoto-foto ria, kamu bisa pulang dengan mendapat informasi serta ilmu tambahan mengenai bunga-bunga yang ada di sini dengan adanya informasi detil.

Soal biaya, kamu hanya perlu membayar kurang dari Rp35.000 untuk tiket masuk. Biaya tersebut terbilang worth it dengan seabrek ilmu tambahan serta pemandangan bunga yang memanjakan mata di Taman Begonia.

taman di bandung taman begonia

sumber: nativeindonesia.com

 

2. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman di Bandung selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Hutan Babakan Siliwangi. Panorama asri bisa kamu dapat selama berjalan-jalan di tempat yang tidak memungut biaya sepeserpun.

Apalagi jika kamu memutuskan untuk datang di pagi hari, atmosfer alam yang sangat segar dengan udara sejuk kota kembang di pagi siap membuat jalan-jalan atau joggingmu di sini semakin menyenangkan.

Tak hanya itu, ada juga spot-spot yang fotogenik pun bisa kamu jadikan sebagai background fotomu selama di tempat wisata gratis ini. Walhasil, kamu bisa mengabadikannya lewat smartphone milikmu.

Namun, jangan sampai melewatkan Forest Walk. Jalur yang terbuat dari kayu ini dilengkapi dengan bangku dan meja. Hal tersebut membuat tempat ini bisa kamu manfaatkan untuk piknik atau sekadar ngadem.

taman di bandung taman babakan siliwangi

sumber: datawisata.com


Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gratis Yang Ada Di Bandung


3. Taman Sejarah

Taman Sejarah adalah taman di Bandung yang masih tergolong baru dibandingkan dengan taman-taman lain. Meski begitu, taman instagramble yang terletak di belakang Balai Kota Bandung ini tak kalah unik dengan taman lainnya.

Selain Instagrammable, taman ini juga memiliki unsur edukasi sejarah. Hal tersebut karena Taman Sejarah memuat sejarah mengenai jajaran walikota Bandung yang sempat menjabat dari dulu hingga kini.

Taman ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas menarik lainnya. Beberapa di antaranya adalah kolam renang khusus anak, toilet, serta ruang bilas, sehingga sangat cocok untuk mengajak anak-anak bermain di sini.

Dengan adanya fasilitas menarik tersebut, tak heran jika taman instagramable ini cocok untuk disambangi oleh keluarga. Tertarik untuk berkunjungi ke Taman Sejarah yang satu ini bersama sang buah hati?

taman di bandung taman sejarah

sumber: tourbandung.id

4. Taman Labirin Balai Kota Bandung

Kebanyakan taman di Bandung tidak memungut tiket masuk untuk para pengunjung. Salah satu taman yang tidak mematok tarif masuk adalah Taman Labirin yang berlokasi di Balai Kota Bandung.

Menjadi tempat kumpul-kumpul berbagai komunitas di Bandung, pemandangan yang asri di tengah kota menjadi daya tarik tersendiri. Untuk berfoto-foto, ada taman Balai Kota Bandung yang menjadi spot favorit para pengunjung yang datang ke sini.

Tak hanya jadi spot foto, kamu bisa menikmati jalur yang disediakan. Umumnya, banyak orang yang berusaha untuk jalan-jalan santai sambil menikmati udara yang sejuk di tengah kota Bandung tersebut.

Soal udara sejuk yang terasa, hal ini tak terlalu mengherankan. Pasalnya, Taman Labirin Balai Kota Bandung ini mempunyai dua pohon trembesi yang diyakini telah berusia seratus tahun.

taman labirin balai kota

sumber: kompasiana.com


Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Taman Bunga Tercantik Yang Wajib Kamu Kunjungi!


5. Taman Vanda

Tak jauh dari Taman Labirin di Balai Kota, ada taman yang tak kalah unik, yakni Taman Vanda. Taman gratis di kota kembang ini memiliki kolam air mancur di bagian tengah, serta dikelilingi oleh tanaman yang asri.

Pada malam hari, air mancur akan terlihat lebih cantik karena dipadukan dengan sinar lampu warna-warni. Kamu juga bisa mengambil foto dengan latar taman, sekaligus dua bangunan bersejarah di Bandung.

Kedua bangunan bersejarah tersebut adalah Gedung Bank Indonesia dan Gereja Katedral Santo Petrus. Tak heran jika Taman Vanda menjadi salah satu taman instagrammable yang jadi destinasi favorit warga Bandung.

Namun, ada baiknya jika kamu datang di musim kemarau. Pasalnya, meski masih terlihat indah di musim hujan, kamu tidak bisa menikmati keindahan lampu dan air mancur yang cantik dengan maksimal.

taman di Bandung taman vanda

sumber: tourbandung.id

6. Taman Cikapayang Dago

Dago sudah menjadi daerah di Bandung yang sangat terkenal, baik bagi masyarakat Bandung atau wisatawan. Nah, di area Dago, ada pula taman instagrammable Bandung bernama Taman Cikapayang Dago.

Untuk menemukannya, kamu tak perlu effort berlebih. Pasalnya, taman di Bandung ini ditandai dengan tulisan ‘DAGO’ yang sangat besar. Dijamin kamu tidak akan melewatkan tempat wisata ini.

Mengusung konsep taman teruka, Taman Cikapayang Dago mempunyai air mancur yang bisa berjoget. Di samping itu, ada juga gambar yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang fotomu.

Taman Cikapayang Dago juga menawarkan banyak fasilitas lain yang bisa membuatmu betah dan nyaman. Apalagi jika kamu mengunjunginya di malam, dijamin kamu mendapatkan pengalaman yang menarik.

taman di Bandung taman cikapayang dago

sumber: catatan-efi.com


Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bandung Saat Musim Hujan Ini Cocok Banget Untuk Nge-Date!


7. Kiara Artha Park

Rekomendasi taman di Bandung terakhir adalah Kiara Artha Park. Bisa dibilang, tempat wisata Bandung ini menjadi destinasi liburan yang tengah hits di kalangan masyarakat Kota Kembang.

Hal ini terlihat dari tamannya yang tidak pernah sepi pengunjung. Khususnya saat malam atau akhir pekan, banyak orang yang lalu lalang guna menikmati keindahan taman yang sangat instagramable ini.

Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu membayar Rp10 ribu saja. Dengan uang tersebut, kamu sudah bisa masuk dan berfoto-foto sambil menikmati semua fasilitas yang tersedia di Kiara Artha Park.

Dari sekian banyak fasilitas, dancing fountain adalah wahana favorit para pengunjung. Jangan heran jika banyak orang yang menjadikan dancing fountain sebagai latar belakang foto yang mereka abadikan.

kiara artha park

sumber: indonesiatraveler.id

Menginap Setelah Mengunjungi Taman di Bandung? Ya di Bobobox!

Taman Bunga Begonia bisa menjadi destinasi favorit yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Bandung. Namun, kamu tentu perlu mendapatkan pengalaman menginap yang menjamin kualitas tidur tetap terjaga.

Salah satu akomodasi penginapan yang begitu nyaman untuk dicoba adalah Bobobox. Bagi kamu yang belum tahu, Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep yang futuristik.

Nah, bagi kamu pengguna smartphone Android ataupun iOS, kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini untuk pemesanannya. Tak ketinggalan, banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

lorong bobobox kamar

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles