liburan pakai bobovan

7 Sunrise Spot Terbaik di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi

Tahukah kamu kalau Bobobox kini hadir dengan Bobocabin yang menawarkan kamu pengalaman liburan sekaligus menarik yang baru? D Bali memang dikenal sebagai surganya pemandangan sunrise yang mengagumkan mengingat banyaknya spot bernuansa alam mulai dari gunung dan pantai di sana.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba pengalaman menikmatis sunrise di bali maka inilah saatnya! Yuk telusuri keindahan alam di Bali bersama Bobocabin dan berburu pemandangan sunrise Bali yang cantik di beberapa lokasi berikut ini.

1. Nikmati Sunrise di Bukit Campuhan

The Campuhan Ridge Walk in Ubud - A Complete Guide - Omnivagant

omnivagant.com

  • Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Harga tiket masuk: Gratis.

Lokasi sunrise yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Campuhan. Bukit di Bali ini sudah lama terkenal sebagai jalur trekking atau joging. Kamu tak perlu khawatir, Bukit Campuhan ini memiliki akses yang mudah, tidak terlalu panjang, dan memiliki panorama yang menawan.

Kamu hanya perlu menempuh perjalanan menuju puncak bukit sekitar dua kilometer dari jalan besar. Jalan menuju bukit ini pun terbilang masih nyaman dilalui dengan lebar jalur mencapai 1,5 meter. Di sana mata kamu akan dimanjakan dengan hijaunya padang rumput di sepanjang kiri dan kanan jalan. Jangan lupa untuk senantiasa menjaga sopan santun dan kebersihan selama berburu sunrise di sini, ya!

2. Nikmati Sunrise di Pantai Sanur

theworldtravelguy.com

  • Lokasi: Jl. Sanur Beach Street Walk,  Sanur Kaja, Denpasar, Bali.
  • Harga tiket masuk: Gratis.

Bicara soal pemandangan matahari terbit maka Pantai Sanur sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena terkenal dengan ombaknya yang tenang dan pasir putih yang lembut. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena tak jauh dengan lokasi menginap di berbagai vila, hotel atau bungalow yang tersebar di tepi pantai.

Selain menikmati pemandangan matahari terbit, di sini kamu juga bisa berenang, bermain jetski atau berjalan di dasar laut. Ingin sedikit berolahraga? Kamu juga bisa jogging dan bersepeda karena sudah dibangun jalur khusus di bibir Pantai Sanur. Jangan lupa untuk segera beranjak ke bibir pantai mulai pukul 06.30 WITA untuk menyaksikan matahari terbit di sana, ya!

Baca Juga: 7 Tempat Berkemah di Bali yang Cocok Untuk Liburan Bersama Camp Buddy Kamu!

3. Nikmati Sunrise di Danau Beratan

  • Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.
  • Harga tiket masuk: WNI Rp20.000 untuk anak-anak dan Rp30.000 untuk dewasa (belum termasuk biaya parkir).

Ingin menikmati pemandangan matahari terbit di sekitaran danau di Bali? Kamu bisa coba kunjungi Danau Beratan yang merupakan lokasi yang terkenal dengan udara sejuknya karena terletak di ketinggian 1,300 mdpl. Pastikan untuk mengenakan pakaian hangat yang tebal jika tiba di sini pada pagi hari.

Bersiaplah untuk datang sekitar pukul 06.24 WITA agar kamu tidak ketinggalan menyaksikan keindahan yang akan muncul dari balik kabut! Selama menikmati pemandangan matahari terbiit kamu juga bisa menyaksikan pemandangan Pura Ulun Danu yang muncul ketika matahari naik di ufuk timur.

4. Nikmati Sunrise di Pantai Lovina

Bobovan

veltra.com

  • Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali.
  • Harga tiket masuk: Gratis, dikenakan harga sewa perahu nelayan sekitar Rp110.000 per orang.

Siapa yang suka dengan lumba-lumba? Kamu bisa nikmati pemandangan laut, matahari terbit, dan juga lumba-lumba yang asik berenang di pagi hari di Pantai Lovina Bali! Jika kamu ingin menikmati pemandangan matahari terbit yang mengagumkan di sana, pastikan untuk datang sekitar pukul 05.00 WITA.

Disana kamu bisa menyewa perahu jukung yang akan membawa kamu ke tengah laut. Setelah tiba di jalur perlintasan lumba-lumba, perahu jukung ini akan berhenti di spot yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari tebrit dan lumba-lumba. Tak lama setelah itu kamu dapat bersiap menyaksikan mamalia menggemaskan ini muncul ke permukaan.

5. Nikmati Sunrise di Sukawana Sunrise Spot

  • Lokasi: Jl. Pura Penulisan, Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
  • Harga tiket masuk: 15,000 IDR. Penyewaan tenda sekitar Rp60.000 hingga Rp80.000 per tenda.

Sesuai dengan namanya, spot yang satu ini memang dikenal sebagai spot yang sempurna untuk menikmati pemandangan matahari terbit! Sukawana Sunrise Spot ini adalah salah satu tempat swafoto yang sedang hits di kawasan Kintamani.

Di sana kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Batur. Pemandangan matahari terbit semakin terlihat memukau dengan tebalnya kabut yang bergulung yang akan menimbulkan kesan magis di pagi hari.

6. Nikmati Sunrise di Gunung Batur

Bobovan

theworltravelguy.com

  • Lokasi: Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
  • Harga tiket masuk: Rp15.000 (WNI) dan Rp30.000 (WNA).

Destinasi terakhir yang bisa kamu coba kunjungi bersama Bobovan adalah Gunung batur. Gunung ini memiliki ketinggian  1,717 mdpl dan merupakan salah satu gunung berapi aktif yang banyak didaki wisatawan. Jika kamu ingin mendaki jangan lupa untuk mempersiapkan diri kamu dengan baju hangat dan peralatan mendaki yang tepat ya! Di sekitar pos Gunung Batur terdapat juga jasa pemandu jika kamu memerlukannya.

Jika kamu tidak tertarik untuk mendaki ke puncak, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Batur yang mengagumkan dari dasar. Di sana kamu juga bisa menemukan beberapa spot untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang tak boleh kamu lewatkan.

Baca Juga: Yuk, Berlibur ke 10 Pantai Pasir Putih di Indonesia yang Terkenal dan Memesona!

Yuk Cobain Pengalaman Istirahat di Bobovan Sambil Nikmati Sunrise di Bali!

Relax and Unwind at Bobocabin Ubud

Kabar baik buat kamu si penyuka liburan! Bobobox, penyedia hotel kapsul terjangkau dan berkualitas, kini menambah inovasi layanannya dengan menghadirkan Bobocabin untuk memberikan pengalaman liburan yang nyaman!

Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati liburan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobovan hadir untuk memenuhi antusiasme dan tren masyarakat Indonesia yang senang untuk liburan road trip. Mengingat biasanya mobil tidak dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan keluarga saat bepergian, campervan bisa menjadi solusinya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles