mobil jeep - sukawana offroad track

Sukawana Offroad Track: Jalur Ekstrem yang Menantang dan Seru di Bandung

Bandung tidak hanya cocok untuk menjadi tujuan healing, rupanya Bandung juga bisa menjadi tempat menyenangkan bagi para pecinta kegiatan ekstrem yang memacu adrenalin!

Hanya dengan menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Bandung, kamu akan tiba di Sukawana – daerah yang menawarkan offroad track yang menantang di tengah kebun teh dan hutan yang asri.

Offroad track tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar aktivitas ekstrem. Jenis kegiatan ini mengusung konsep olahraga otomotif yang menggunakan mobil jip untuk melewati medan yang menantang.

Tertarik untuk mencoba Sukawana Offroad Track? Yuk, cek informasi selengkapnya seputar lokasi, daya tarik, berbagai paket, dan daftar fasilitas lokasi tersebut di bawah ini!

Baca Juga: 24 Jam di Sukawana Lembang Ngapain Aja?

Apa Itu Sukawana Offroad Track?

Jalur Offroad Sukawana membentang sejauh sekitar 12 kilometer! Tentunya dapat membuat para pesertanya puas bertualang hingga akhir.

Kamu akan melewati medan yang sangat menantang. Sukawana Offroad Track akan menembus hutan rindang yang memiliki tiga cekungan berlumpur yang dalam. Kemudian masih banyak lagi tanjakan curam, turunan tajam, dan jalanan berlumpur lainnya yang membuat perjalanan menjadi semakin seru.

Lokasi Sukawana Offroad Track

Petualangan seru di Sukawana Offroad Track bisa kamu nikmati dengan berkunjung langsung ke lokasi Jl. Kolonel Masturi No. 214, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

Berjarak sekitar 16.3 km dari Alun-Alun Kota Bandung, kamu dapat mencapai lokasi tersebut dengan menggunakan motor atau mobil. Jangan khawatir, akses ke area offroad cenderung mudah untuk dilalui, kok! Jadi kamu tidak perlu menggunakan mobil jip untuk dapat mencapai lokasi ini.

Daya Tarik Sukawana Offroad Track

mobil jeep - sukawana offroad track

Photo: Thomas Tucker via Unsplash

Tak hanya menawarkan pengalaman offroad yang memacu adrenalin, jalur ini juga menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Selama perjalanan, kamu dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang rindang, lembah hijau, hingga sungai jernih yang membuat pengalaman offroad semakin menyenangkan. Kamu juga dapat menikmati udara sejuk jika kamu membuka jendela – namun hati-hati, karena kamu bisa terkena cipratan lumpur!

Di tengah perjalanan, kamu dapat beristirahat sejenak untuk mengisi kembali tenaga melalui menu makan siang yang lezat. Jangan lupa abadikan pemandangan asri pegunungan saat perjalanan pulang.

Baca Juga: Mampir ke 6 Objek Wisata Sukawana ini Jika Bandung Ramai

Paket Rute Sukawana Offroad Track

Kamu dapat menikmati kegiatan seru ini dengan harga Rp 552.200 per orang. Paket sudah termasuk jadwal aktivitas sepanjang hari, dengan detail sebagai berikut:

  • 08.00 – 09.00 WIB: Penjemputan di lokasi hotel atau lokasi yang telah disetujui;
  • 09.00 – 12.00 WIB: Petualangan offroad yang seru;
  • 12.00 – 13.00 WIB: Istirahat & makan siang;
  • 13.00 – 14.00 WIB: Perjalanan kembali melalui jalur dengan pemandangan yang cantik.

Untuk informasi seputar pemesanan paket selengkapnya, kamu bisa mengunjungi website King Adventure Indonesia atau menghubungi nomor 0812-1987-6470 / 0813-9445-2671 terlebih dahulu.

Fasilitas Sukawana Offroad Track

Jika mengikuti paket tur Sukawana Offroad Track, kamu tidak perlu repot menyiapkan berbagai hal karena fasilitas yang tersedia sudah terbilang cukup lengkap.

Mobil Land Rover offroad beserta driver profesional telah tersedia untuk memandu kamu sepanjang perjalanan. Selain itu, kamu bisa menikmati menu lokal sambil menikmati pemandangan hutan hijau sebelum memulai perjalanan kembali dengan mobil jemputan.

Jam Operasional Sukawana Offroad Track

mobil jeep - sukawana offroad track

Photo: Dan Gomer via Unsplash

Untuk dapat mengikuti kegiatan Sukawana Offroad Track, kamu perlu melakukan booking melalui website atau nomor yang tertera di atas. Pemesanan dapat dilakukan setiap hari dan pada jam apa pun, kok!

Baca Juga: Menikmati Keindahan Kebun Teh Sukawana: Panduan Lengkap untuk Wisatawan

Tips Berkunjung ke Sukawana Offroad Track

Eits, jangan terlalu semangat dulu! Meskipun fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, kamu tetap perlu melakukan beberapa persiapan agar perjalanan offroad tetap aman dan nyaman.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum mengikuti kegiatan offroad:

  • Tenaga, pastikan kamu telah beristirahat dengan cukup sebelum aktivitas dimulai;
  • Menyiapkan air mineral dan snack untuk mengisi tenaga;
  • Membawa sunscreen dan lotion anti serangga untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan gatal-gatal;
  • Menggunakan sepatu tertutup dan pakaian lengan panjang agar tubuh terlindungi dari serangga, tanaman tajam, dan udara dingin; dan
  • Membawa powerbank untuk mengisi baterai handphone saat dibutuhkan.

Bobocabin Sukawana, Istirahat Nyaman di Tengah Kebun Teh Untuk Melepas Lelah

bobocabin sukawana

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah seharian berpetualang di Sukawana Offroad Track, kamu tentunya membutuhkan tempat yang nyaman untuk beristirahat! 

Bobcabin Sukawana menawarkan pengalaman menginap di tengah kebun teh. Tak hanya melepas lelah secara fisik, kamu juga dapat menenangkan pikiran sambil menikmati pemandangan megah Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu – langsung dari dalam kabin!

Tiap kabin memiliki desain stylish dan fasilitas modern yang dapat melengkapi pengalamanmu, seperti kompor listrik dan kulkas mini untuk menaruh camilan favorit. Tak hanya itu, kamu juga dapat bersantai dan menghilangkan penat di hot tub yang tersedia pada jenis kabin tertentu.

Saat malam tiba, jangan lewatkan pengalaman duduk-duduk di sekitar kabin ditemani dengan api temaram dari fasilitas api unggun yang tersedia. Kapan lagi bisa menghabiskan quality time di bawah langit cerah berbintang?

Download Aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi selengkapnya!

 

Penulis: Sheila Lalita

Header photo: Greg Rosenke via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles