10 Inspirasi Style OOTD Hijab Saat Liburan di Bali

10 Inspirasi Style OOTD Hijab Saat Liburan di Bali, Wajib Tiru!

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia sepanjang tahun. Berbagai spot-nya yang indah dan menarik bukan cuma bisa membantu melepas penat, tetapi juga cocok untuk yang senang berfoto.

Berfoto dengan outfit terbaik pun menjadi agenda yang tidak boleh kamu lewatkan. Oleh karena itu, kamu pun perlu menyiapkan OOTD terbaik nan nyaman agar tidak mati gaya, termasuk untuk yang berhijab.

Masih bingung mau pakai apa saja? Yuk, intip inspirasi style OOTD hijab liburan ke Bali berikut ini!

Tips OOTD Hijab ke Bali

ide foto OOTD hijab

Photo: Freepik

Untuk menghindari kegagalan berfoto, mencari inspirasi style OOTD hijab liburan ke Bali menjadi salah satu yang perlu kamu lakukan sebelum berangkat. Namun, selain mencari inspirasi, kamu juga perlu tahu beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat kamu tetap stand out saat berfoto. Salah satunya adalah warna.

Memang tidak ada aturan mutlak untuk mengenakan pakaian dengan warna apa saat liburan dan berfoto. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Kalau Kamu ke Pantai

Jika kamu akan berfoto di pantai, kamu bisa menggunakan OOTD yang senada dengan suasana pantai, yaitu warna biru. Warna biru akan membuat kamu seolah menyatu dengan birunya laut di kejauhan. Warna ini juga bisa membuatmu terlihat menonjol saat berfoto di antara putihnya pasir.

Bukan cuma biru, kamu juga bisa tetap stand out dengan mengenakan pakaian berwarna cerah. Penggunaan warna cerah saat berfoto di pantai bisa menciptakan kontras antara kamu dan latar sehingga keberadaanmu pun kian terlihat. Di antaranya adalah warna merah, kuning, coral, hingga pakaian bercorak bunga atau garis.

Satu lagi warna yang tak kalah bagus untuk kamu gunakan saat berfoto di pantai adalah putih. Dengan mengenakan warna putih, kamu seolah bisa menyatu sekaligus menonjol di saat yang sama dengan nuansa pantai.

Kalau Kamu ke Alam Hijau

Lalu, bagaimana jika kamu berlibur ke kawasan Ubud atau Kintamani yang terkenal dengan kehijauan alamnya. Bob sih menyarankan kamu tidak menggunakan pakaian hijau agar tidak terlalu menyatu dengan hijaunya alam sekitar.

Sebagai gantinya, gunakanlah pakaian berwarna muda, cerah, atau netral agar ada kontras antara kamu dan latar alamnya. Beberapa yang bisa kamu pertimbangkan adalah warna putih, merah, kuning, oranye, biru, hingga merah muda.  

Agar penampilan semakin sempurna, jangan lupa lengkapi diri dengan sejumlah aksesori, seperti sandal, tas rotan, sunglasses, dan topi. Selain menambah nilai estetika, barang-barang tersebut juga cukup berguna. Tas tentunya kamu gunakan untuk menyimpan barang sementara sunglasses dan topi bisa membantu menghalau teriknya sinar matahari.

Baca juga: Ingin Tampil Trendy dengan Busana Berhijab? Ikuti Inspirasi Gaya Outfit Hijab ala Influencer Berikut Ini!

Ide Pose Foto Hijab untuk Liburan di Bali

pemakai hijab sedang memotret menggunakan kamera

Photo by alpography via Pexels

Bukan cuma mencari inspirasi style OOTD hijab liburan ke Bali, kamu juga perlu mempertimbangkan pose terbaik agar hasil foto liburanmu memuaskan. Ada beragam pose yang bisa kamu coba dan sesuaikan dengan kenyamanan.

Misalnya di pantai, kamu bisa mencoba pose seolah tengah kepanasan dengan tubuh menghadap kamera dan wajah sedikit menengadah dan mata terpejam. Alternatif lainnya, kamu bisa meletakkan tangan di jidat.

liburan musim panas, topi, buku, kacamata

Photo by Engin Akyurt

Coba juga pose duduk di atas pasir dengan kaki berselonjor lengkap dengan topi dan sunglasses-mu. Selain itu, kamu pun bisa berfoto dengan posisi berjongkok seolah tengah bermain pasir.

Selanjutnya, ada juga pose yang cukup digemari banyak orang, terutama mereka yang tidak suka menampakkan wajah, yaitu angle belakang. Kamu bisa berdiri, duduk, atau seolah berlari menghadap lautan, alias membelakangi kamera, lalu tinggal jepret saja dengan posisi tersebut.

Jika kamu lebih percaya diri dengan menunjukkan salah satu sisi wajahmu, cobalah pose menghadap laut, namun posisi tubuh sedikit miring ke belakang. Dengan begitu kamu bisa menampakkan salah satu sisi wajahmu.

Agar lebih menarik, kamu bisa sedikit menengadahkan wajahmu ke atas dengan mata tertutup dan bibir tersenyum manis. Sementara itu, kedua tangan bisa kamu tautkan di depan tubuh.

Alternatif lainnya, kamu bisa mencoba pose dengan tubuh menghadap kamera, namun dengan kepala menghadap ke satu sisi, kiri ataupun kanan. Kedua tangan bisa kamu posisikan agak ke belakang atau seolah tengah memegangi kain, jika menggunakan dress.

Setelah puas dengan pantai, kamu mungkin memiliki rencana untuk mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Bali. Cobalah menggunakan pose:

Dduk berselonjor dengan posisi menyender dan kedua telapak tangan sebagai tumpuan, saat datang ke area luas berumput

  • Bersandar di kursi atau pagar
  • Membentuk siluet saat menit-menit menuju sunset atau menjelang dan sesudah sunrise
  • Berjongkok 
  • Mengulurkan tangan ke kamera
  • Berjalan menuju atau menjauhi kamera, misalnya saat berada di persawahan Ubud

Baca juga: 11 Destinasi Kuliner Halal Bali, Muslim Wajib Tahu!

10 Inspirasi Style OOTD Hijab Saat Liburan di Bali

1. Floral Dress yang Manis

Untuk outfit santai saat berkunjung ke kafe, restoran, atau bahkan beach club, kamu bisa menggunakan floras dress berwarna pink. Dipadukan dengan hijab berwarna serupa, OOTD ini akan membuat terlihat manis dan anggun.

2. Stand Out dengan Warna Putih

pakai baju warna putih di pantai

Photo by Asep Saeful Bahri

Pakaian berwarna putih akan membuat kamu lebih stand out dengan latar birunya laut di belakangmu. Warna satu ini juga terbilang fleksibel sebab bisa kamu padu padankan dengan warna-warna menarik lainnya, baik cerah maupun kalem.

Di samping itu, putih juga cenderung menyerap panas sehingga kamu tidak perlu khawatir kepanasan saat berkunjung ke pantai. Warna satu ini juga bisa banget membuat kamu terlihat menonjol di Tengah hijaunya persawahan Tegalalang, Ubud.

3. Bergaya Kasual

style ootd hijab liburan ke bali

Photo by Asep Saeful Bahri

Tidak melulu dress, kamu juga bisa tampil lebih santai dengan mengenakan celana kulot serta atasan blus ataupun kemeja. Pilihan pakaian ini akan terasa lebih simple, terutama bagi kamu yang kurang suka rok ataupun dress.

4. Padu Padankan Warna

Sebagai warna yang netral, pakaian putih bisa kamu padu padankan dengan warna lainnya, baik yang cerah maupun kalem. Agar lebih menonjol, kamu bisa mengenakan atasan putih yang berpadu dengan bawahan berwarna merah bata. Jangan lupakan sunglasses dan topi anyaman sebagai pemanis.

5. Pakai Warna Biru

Agar matching dengan suasana pantai, outfit biru menjadi salah satu pilihan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa memilih warna biru yang sesuai dengan tone kulitmu serta jenis pakaian yang membuatmu nyaman, baik itu dress, rok, ataupun celana.

6. Elegan dengan Warna Hitam

Style OOTD hijab liburan ke Bali berikutnya yang bisa kamu tiru adalah tampilan serba hitam. Inspirasi outfit satu ini akan menciptakan kesan dramatis sekaligus elegan. Dipadukan dengan topi dan tas anyaman, tampilan kamu pun akan semakin catchy dan menarik

7. Bersantai dengan Warna Jingga

style ootd hijab liburan ke bali

Photo by PNW Production

Agar tampilan lebih berwarna, kamu bisa meniru style OOTD hijab liburan ke Bali yang satu ini. Kamu bisa memadukan bawahan putih dengan outer rajut berwarna jingga yang kece abis.

8. Tampil Lebih Sporty

Buat kamu yang kurang suka tampilan feminin, cobalah perpaduan antara celana krem dan atasan oranye yang menyegarkan. Sebagai pelengkap, gunakanlah sepatu dan topi baseball dengan warna senada.  

9. Coba Warna Coral Bata

Baik di pantai maupun pegunungan, kamu bisa tampil stand out dengan mengenakan dress berwarna merah atau coral bata. Tinggal siapkan pose favoritmu untuk mengabadikan keindahan OOTD-mu selama di Bali.

10. Simpel-Simpel Saja

Tidak semua orang suka direpotkan dengan masalah outfit liburan. Jika kamu adalah salah satunya, tampilan satu ini bisa banget kamu tiru. Tinggal siapkan saja celana hitam, atas putih, serta hijab warna pastel. Voila, kamu pun siap menikmati indahnya alam Bali.

Nah itulah beberapa inspirasi outfit liburan ke Bali hijab yang bisa kamu tiru saat liburan nanti. Apapun pilihan kamu, tentunya perlu disesuaikan dengan kenyamanan serta tujuan wisata saat di sana. Semoga liburanmu menyenangkan!

Baca juga: Cara ke Kintamani dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Menginap di Tengah Alam Bersama Bobocabin

Bobocabin Ubud

Photo: Bobobox Internal Asset

Lengkapi liburan kamu di Bali dengan mengunjungi kawasan Kintamani dan Ubud yang terkenal menyejukkan dan memukau. Urusan akomodasi, serahkan saja pada Bobocabin Ubud dan Bobocabin Kintamani.

Mengusung konsep futuristik, Bobocabin siap menemani kamu merasakan kesejukan serta tenangnya alam dalam balutan teknologi canggih. Liburan di tengah alam pun terasa mudah, aman dan menyenangkan dengan kehadiran fasilitas seperti Smart Window, B-Pad, moodlamp hingga Bluetooth speaker.

Bukan cuma itu, alamnya yang indah bisa menjadi latar yang indah untuk berfoto dengan outfit liburanmu. Tinggal pilih saja, mau relaksasi di tengah hijaunya persawahan Ubud atau menikmati keindahan Gunung dan Danau Batur di kejauhan.

Apapun pilihan kamu, unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk reservasi dan dan informasi lebih lanjut!

 

Penulis: Aidah

Foto utama: Umar ben via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles