rekomendasi sarapan di malang

Bingung Cari Sarapan di Malang? Kunjungi Saja 7 Spot Kuliner Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Mencari tempat sarapan di Malang sangatlah mudah. Pasalnya, ada banyak pilihan tempat makan, restoran, hingga warung yang bisa kamu kunjungi. Meski begitu, kamu perlu selektif, lho!

Pasalanya, tidak semua tempat makan menyuguhkan menu sarapan yang lezat dan rasanya bikin ketagihan. Hanya segelintir warung makan yang mampu menawarkan makanan yang begitu lezat.

Nah, jika kamu sedang kebingungan, tak perlu risau. Bob sudah merangkum sejumlah spot kuliner yang bisa kamu kunjungi. Beberapa tempat yang Bob rekomendasikan sendiri ada yang menyandang status legendaris.

Kira-kira tempat mana saja yang masuk daftar Bob kali ini? Yuk, intip selengkapnya pada artikel berikut ini!

Rekomendasi Tempat Sarapan di Malang

1. Orem-Orem Arema

Rekomendasi tempat sarapan di Malang pertama adalah Orem-Orem Malang. Orem-orem sendiri adalah salah satu makanan tradisional khas Malang yang biasa tersaji pada pagi, siang, dan malam hari.

Dalam satu porsi orem-orem, kamu akan mendapatkan sajian berbahan dasar tempe yang terpotong. Kemudian, bahan ini dimasak dengan kuah santan kental yang membuatnya mirip dengan kuah lontong sayur.

Selain itu, menu sarapan di Malang ini nantinya berisikan ketupat, tauge, telur atau suwiran ayam. Saat masuk ke mulut, rasa makanan ini sendiri bisa dibilang mirip lodeh tetapi memiliki rasa yang sedikit pedas. Kamu bisa menemukan banyak warung makan yang menyediakan menu ini, namun salah satu yang wajib dicoba adalah Orem-Orem Arema yang berlokasi Jalan Blitar No. 14A, Kota Malang.

orem orem arema

sumber: merdeka.com

2. Pecel Kawi Hj Musilah

Rekomendasi tempat sarapan di Malang berikutnya adalah Pecel Kawi Hj Musilah. Mulai beroperasi sejak 1975, tempat ini termasuk salah satu tempat kuliner legendaris yang ada di sebelah timur Jawa.

Wajar saja jika setiap harinya, tempat ini selalu penuh oleh pengunjung, dari dalam dan luat kota. Sesuai namanya, menu andalan restoran ini adalah nasi pecel yang tersaji dengan rempeyek dan beragam lauk.

Cita rasanya  dari menu makanan ini terasa gurih dan sedikit pedas. Selain nasi pecel, kamu sebenarnya bisa memesan berbagai menu tradisional khas Jawa Timur yang tersedia. Mulai dari rawon, soto, lodoh, dan lainnya. Untuk menemukan tempat ini, datang saja ke Jalan Kawi Kios No. 43b, Kec. Klojen, Kota Malang. Jangan sampai terlewatkan, ya!

sarapan di malang pecel kawi hj musilah

sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com


Baca Juga: 10 Kuliner Malam Malang Yang Bakal Temani Ekplorasi Malammu


3. Rawon Rampal 1957

Rawon Rampal adalah salah satu restoran rawon paling terkenal sekaligus legendaris di Malang. Pasalnya, tempat makan sarapan ini sudah berjualan sejak 65 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 1957.

Kunci bagaimana tempat kuliner tetap selalu penuh oleh banyak orang adalah cita rasanya yang sama seperti dulu. Ada alasan mengapa rasanya tidak pernah berubah walau telah lama beroperasi, yaitu penggunaan kayu bakar. Hal ini yang membuatnya unik dan berbeda dengan tempat rawon yang sudah modern dan menggunakan kompor sebagai alat masak utama.

Selain rasanya yang enak, warung ini selalu ramai pengunjung karena tempatnya yang nyaman dan harganya yang murah. Untuk mencicipi semangkok rawon, datang ke Jalan Panglima Sudirman No. 71A, ya!

rawon rampal 1957

sumber: ongistravel.com

4. Nasi Kremikan Wormob 88

Nasi Kremikan Wormob 88 menyajikan menu sarapan yang berupa nasi nano-nano. Hidangan ini biasanya terdiri dari nasi hangat yang lengkap dengan sejumlah lauk seperti empal, udang, paru, bihun dan taburan kremes.

Untuk mencicipinya, kamu bisa langsung mampir ke Nasi Kremikan Wormob 88. Lokasi tempat makan sarapan di Malang ini berada pada Jalan Bromo Nomor 36, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Selain menu nasi kremikan, ada banyak menu lainnya yang bisa kamu pesan. Namun, jangan sampai melewatkan menu nasi kremikan apalagi jika kamu datang dari luar kota selama liburan di Malang.

sarapan di malang nasi kremikan wormob

sumber: heytheresia.com


Baca Juga: Nikmati Berbagai Rekomendasi Wisata Kuliner Batu Malang Ini Setelah Petualangan Serumu Di Bobocabin Batu, Malang!


5. Nasi Pecel Mustika

Nasi Pecel Mustika adalah salah satu tempat kuliner legendaris Malang. Buka sejak tahun 1964, menu yang ada tidak pernah berubah kelezatannya sehingga tempatnya selalu ramai oleh pengunjung.

Kunci dari kelezatan Nasi Pecel Mustika ada pada bumbu kacangnya. Kacang yang digunakan sendiri dihaluskan terlebih dahulu. Namun, proses penghalusan ini berbeda dengan kebanyakan tempat makan.

Pasalnya, kacang pada Nasi Pecel Mustika dihaluskan menggunakan cara ulek, bukan blender. Dengan begitu, tekstur kacangnya masih sedikit terasa dimulut dan tidak terlalu halus seperti saat diblender.

Di samping menu nasi pecel, ada sejumlah menu lain yang bisa kamu pesan. Beberapa menu untuk sarapan di tempat kuliner ini antara lain nasi campur, dnasi rawon, dan masih banyak menu lainnya.

sarapan di malang nasi pecel mustika

sumber: makanlagi.com

6. Nasi Jejen Bu Umi

Selanjutnya, ada nasi jejen. Makanan ini sendiri akan mengingatkanmu dengan nasi campur Madura. Pasalnya, secara penampilan, menu sarapan di Malang tersebut mirip dengan makanan enak tersebut.

Nasi jejen sendiri aadalah nasi yang disajikan dengan beraneka lauk pauk seperti dendeng dan telur kari. Selain itu, hidangan ini biasa juga dihidangkan dengan sambal goreng, taburan serundeng, sambal, dan kerupuk.

Dari sekian banyaknya tempat yang menyajikan nasi jejen, ada satu tempat yang Bob rekomendasikan. Tempat kuliner Malang tersebut adalah Warung Bu Umi yang berlokasi di Jalan Danau Kerinci Raya Blok C2 No. F18.

Jika tertarik tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat makan satu ini. Apalagi, Nasi Jejen Bu Umi sudah dikenal sebagai salah satu tempat makan nasi jejen yang mempunyai rasa yang begitu nikmat.

nasi jejen bu umi

sumber: restaurantguru.com


Baca Juga: Semarakkan Liburan Di Kota Dingin Dengan Kunjungi 10 Wisata Malam Malang Ini


7. Nasi Buk Mbok Siti

Tempat sarapan di Malang yang Bob rekomendasikan terakhir adalah nasi buk. Bagi yang belum tahu, nasi buk sendiri sebenarnya bukanlah makanan tradisional yang berasal dari Malang tetapi daerah Madura.

Makanan satu ini sendiri biasa disantap untuk sarapan oleh warga Malang sebelum beraktivitas. Pasalnya, menu makanannya terbilang mengenyangkan dan mempunyai cita rasa yang ngangenin.

Dalam satu porsi nasi buk, kamu akan mendapatkan nasi jagung yang dihindangkan dengan berbagai pilihan lauk. Beberapa lauknya antara lain bakwan, ayam, paru, jeroan sapi, mendol, dan jug ceker.

Dari sekian banyak penjual nasi buk, Nasi Buk Mbok Siti adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Berlokasi di dekat Stasiun Kotalama, tempat makan ini sudah buka sejak 5 pagi dan langsung dipenuhi banyak orang.

sarapan di malang nasi buk khas madura

sumber: nasi-buk-khas-madura.business.site

Menginap selama Liburan di Malang? Datang Saja ke Bobobox

Momen liburan singkat akan semakin komplet, kamu bisa datang ke Bobobox Alun-Alun Malang untuk mendapatkan pengalaman liburan yang jauh lebih asyik.

Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles