rumah makan seafood di manado

9 Rumah Makan Seafood di Manado, Rasanya Menggoyang Lidah!

Menyantap ikan woku, cakalang fufu, tuna, dan sambal dabu-dabu khas Manado dijamin bikin pengalaman gastronomimu jadi lebih kaya. Yuk, icip makanan-makanan itu langsung di rumah makan seafood di Manado!

Tak dipungkiri, Manado merupakan wilayah Sulawesi yang terkenal dengan keindahan alam memukau, budaya yang kaya, dan tentu saja, kuliner lautnya yang lezat. Terlebih bagi para pecinta seafood, Manado dikenal menjadi surga tersembunyi. 

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis ikan segar, udang, cumi-cumi, dan kerang yang dimasak dengan berbagai cara dan disajikan dengan lezat.

Nah, kalau kamu tertarik mencicipi makanan seafood di Manado, yuk pantengin artikel ini sampai habis! Pasalnya, kami telah menghimpun beberapa rekomendasi rumah makan seafood di Manado yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Rumah Makan Seafood di Manado

1. Tuna House Megamas

tuna house manado - rumah makan seafood di manado

Photo: Sintia Astarina via sintiaastarina.com

  • Alamat: Kawasan, Mega Mas Jl. Laksda John Lie, Sulawesi Utara
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–22.00 WIB

Restoran ini terkenal banget dengan hidangan lautnya yang superfresh. Mulai dari ikan tuna sampai udang segar, semuanya diolah dengan cita rasa khas Manado yang pedas dan gurih. 

Tempatnya juga asyik buat nongkrong bareng teman atau keluarga karena memiliki interior yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Untuk makan seafood di sini, kamu perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp30.000-an, ya.

2. Bambuden Seafood Restaurant

  • Alamat: Kawasan, Mega Mas Jl. Laksda John Lie, Sulawesi Utara
  • Jam buka: Setiap hari pukul 07.30–21.00 WIB

Bambuden Sario Seafood Restaurant terkenal di Manado sebagai tempat yang pas buat pecinta seafood. Mereka dikenal dengan menu seafood fresh yang bervariasi, mulai dari kepiting, cumi, udang, sampai ikan segar dari perairan sekitar. 

Rasanya pun otentik dengan sentuhan khas Manado, yang bisa bikin lidah kamu terasa terpuaskan! Sebagai informasi, harga seafood di restoran ini mulai dari Rp55.000 nih, Sahabat Bob!

3. Raja Oci Restaurant

raja oci restaurant - rumah makan seafood di manado

Photo: instagram.com/rajaoci_manado

  • Alamat: Jl. Jendral Sudirman No.85 dan Jl. A.A Maramis No. 218, Paniki Dua
  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–22.00 WITA

Raja Oci terkenal dengan menu-menunya yang beragam, mulai dari hidangan laut segar, daging yang empuk, hingga sayur-sayuran khas Sulawesi Utara. Salah satu menu andalan mereka adalah ikan bakar yang lezat dan aromatik, dibumbui dengan rempah-rempah khas Manado yang istimewa.

Selain ikan bakar, Sahabat Bob bisa menikmati berbagai hidangan khas Manado lainnya, antara lain tinoransak, rica-rica, coto Makassar, dan masih banyak lagi. Harga seafood yang ditawarkan di tempat makan di Manado ini juga mulai dari Rp34.000, lo.

4. Dabu Dabu Lemong Restaurant

dabu dabu lemong manado - rumah makan seafood di manado

Photo: instagram.com/ddlmegamas

  • Alamat: Jl. Boulevard II, Bitung Karangria, Kec. Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara 95239
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–1.00 WITA

Restoran seafood murah di Manado ini terkenal dengan sajian ikan bakarnya yang nikmat. Pasalnya, Dabu Dabu Lemong menggunakan ikan segar pilihan sehingga setiap gigitannya menghadirkan rasa yang begitu fresh dan otentik.

Harga makanan di Dabu Dabu Lemong juga terbilang terjangkau, mulai dari Rp50.000 per porsi. Dengan kualitas dan rasa yang ditawarkan, Dabu Dabu Lemong merupakan tempat makan yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner laut di Manado.

Baca lagi: 8 Rekomendasi Tempat Wisata Bahari di Manado

5. Wisata Bahari Restaurant

  • Alamat: Bahu Mall Complex, Jl. Wolter Monginsidi No.1, Sulawesi Utara
  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–11.00 WITA

Wisata Bahari Restaurant diketahui menghadirkan hidangan segar seperti ikan bakar, ikan kuah asam pedas, dan udang goreng tepung yang menggugah selera. Lalu, di sana pengunjung juga bisa menikmati panorama Teluk Manado yang indah dan semilirnya angin laut sehingga menambah pengalaman yang menyenangkan.

Adapun harga dari makanan di restoran seafood di Manado ini mulai dari Rp40.000.

6. City Extra Seafood Restaurant

city extra seafood restaurant manado

Photo: facebook.com/cityextramanado

  • Alamat: Jl. Raya Tanawangko Kalasey No.55, Kalasey Satu, Manado, Kalasey Satu, Kec. Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–10.00 WITA

Tempat makan seafood di Manado ini menawarkan hidangan laut segar yang diolah dengan resep tradisional dan telah teruji selama 20 tahun. Menu andalan mereka meliputi berbagai jenis ikan, udang, cumi-cumi, goropa, kepiting, dan cakalang yang dimasak dengan beragam variasi, seperti woku belanga, woku santan, kuah asam, goreng mentega, dan goreng tepung.

Menurut Bil Christian Jinata, Owner City Extra seperti yang dilansir Tribunnews, hal pembeda dari City Extra dengan restoran seafood lainnya adalah resep bumbu otentik dan tidak pernah berubah sejak awal berdirinya restoran. Resep rahasia ini diwariskan turun-temurun dan diolah oleh para koki berpengalaman, salah satunya Tante Rachel yang telah bekerja di City Extra sejak tahun 2000.

Untuk menyantap makanan di sini, kamu perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp50.000.

7. Ikan Bakar Kinamang

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No.2, Tj. Batu, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara
  • Jam buka: Setiap hari pukul 12.00–00.00 WITA

Restoran Ikan Bakar Kinamang pun mampu memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan sajian istimewa dan paket andalan yang tak terlupakan. Di antara hidangan yang menggoda, Paket Dada Tuna Bumbu Minahasa dan Paket Woku Blanga Goropa menjadi primadona dan menawarkan cita rasa khas Manado yang kaya rempah. 

Harga paling murah di rumah makan seafood di Manado ini mulai dari Rp35.000 untuk Paket Rahang Tuna Bakar.

8. RM. Ikan Bakar Selera Laut

Alamat: Jl. Ahmad Yani No.17, Sario Tumpaan, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara

Jam buka: Setiap hari pukul 12.00–23.00 WITA

Ingin merasakan sensasi kelezatan ikan bakar khas Manado? Datang saja ke RM Ikan Bakar Selera Laut! 

Di sini, Sahabat Bob akan menemukan berbagai pilihan ikan bakar yang lezat, mulai dari kakap hingga bandeng. Bumbu khas Manado yang digunakan juga memberikan cita rasa yang unik dan tak terlupakan. Setiap gigitannya tentu akan membuat kamu ingin kembali lagi untuk menyantapnya!

Untuk makan seafood di sini, kamu perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp25.000, ya.

Baca lagi: Itinerary dan Tips Bepergian ala Backpacker ke Manado

9. RM Bakar Rica

bakar rica manado

Photo: instagram.com/bakarrica

  • Alamat: Jl. Balaikota, Komo Luar, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara
  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–01.00 WITA

Rekomendasi restoran seafood murah di Manado terakhir ini patut pula untuk kamu coba! Bagi pecinta pedas, RM Bakar Rica punya hidangan spesial yang wajib dicoba, yakni Nasi Goreng Bakar Rica. 

Menu ini disajikan dengan cara unik, yaitu nasi goreng yang dibakar dengan bumbu rica-rica pedas dan nendang di lidah. Rasanya dijamin deh bikin ketagihan! Harganya pun sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp30.000.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobocabin Bunaken

Bobocabin Bunaken Hills Manado

Photo: Bobobox Internal Asset

Saat ingin mengisi waktu libur, kamu tentu bisa berkeliling Manado sambil menjelajahi tempat-tempat baru dan wisata kuliner yang belum pernah disinggahi.

Jika jadwalmu padat dan tak memungkinkan pergi berlibur, kamu bisa ganti suasana dengan staycation

Bobocabin Bunaken Hills Manado

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Bunaken adalah penginapan yang bisa kamu pertimbangkan. Terletak di Bukit Bunaken yang mempesona dan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, Bobocabin ini bisa tempat yang nyaman untuk liburan, relaksasi, dan istirahat.

Tunggu apa lagi? Download aplikasi Bobobox sekarang dan rencanakan liburan impianmu di Bobocabin!

 

Penulis: Samala Mahadi

Foto header: Anton Nikolov via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles