Capture

Di Bawah Laut Hingga Di Atas Pencakar Langit, Ini Dia Restoran Terunik di Dunia

Bobobox.co.id — Memilih restoran yang instagrammable atau terkenal akan sajian khasnya tentu bukanlah hal aneh. Namun, apa jadinya jika memilih restoran berdasarkan keunikan yang dimiliki restoran tersebut.

Hal inilah yang dimiliki oleh restoran terunik di dunia ini. Konsep yang unik menjadikan tempat ini lain daripada yang lain. Dengan begitu, restoran-restoran ini mampu tampil stand out dibanding restoran pada umumnya.

Nah, jika kamu penasaran restoran apa saja yang masuk ke dalam daftar Bob kali ini, langsung saja simak ulasan mengenai 10 restoran terunik di dunia berikut ini. Ada yang di bawah laut hingga pencakar langit, lho!

 

Ithaa Undersea Restaurant (Maladewa)

Restoran terunik di dunia pertama adalah Ithaa Undersea Restaurant. Seperti namanya, restoran ini terkenal akan daya tarik yang lain daripada yang lain karena lokasinya yang berada di bawah permukaan laut.

Dengan lokasi yang berada di 4,8 meter di bawah permukaan laut, sensasi menyantap makanan di sini tentunya sangatlah memorable. Kamu bahkan bisa melihat beragam hewan berenang ke sana ke mari.

Walaupun tergolong unik dan terkenal, Ithaa Undersea Restaurant ini hanya mampu menampung maksimal 14 tamu dalam satu waktu. Oleh karenanya, tak jarang adanya antrian untuk masuk ke restoran ini.


BACA JUGA: Dihuni Ratusan Kucing Atau Angker, Ini Dia Pulau Terunik Di Dunia

 

The Grotto (Thailand)

Ingin menikmati makan bersama pasangan di tempat yang begitu romantis saat liburan di Thailand? Cobalah untuk memasukkan The Grotto di Pantai Phranang sebagai wishlist destinasi liburan.

Pasalnya, restoran yang dikenal dengan nama Cave Dining ini memiliki keunikannya tersendiri. Kamu bakal disambut oleh keindahan goa di mana tempat salah satu restoran terunik di dunia ini berada.

Lokasi yang berada di dekat pantai membuat suasana semakin romantis. Apalagi jika kamu datang menjelang malam. Untuk menu, pesanlah seafood barbecue yang menjadi menu andalan The Grotto.

Lapland Hotel’s SnowVillage Restaurants (Finlandia)

Restoran terunik di dunia berikutnya ini mengusung konsep yang rasanya sulit didapatkan di Indonesia. Pasalnya, restoran terunik di dunia ini menyajikan semua hal di dalam restoran terbuat dari es.

Restoran yang dimaksud adalah Lapland Hotel’s SnowVillage Restaurants. Hotel ini sebenarnya memiliki tiga restoran di dalam hotelnya yakni The Snow Restaurant, The Ice Bar, dan The Log Restaurant.

Ketiga restoran ini menawarkan menu yang berbeda dan tinggal disesuaikan dengan yang tamu inginkan. Saat masuk ke restorannya, pastikan bahwa kamu sudah memakai pakaian hangat yang benar-benar tebal.


BACA JUGA: Hotel Atau UFO? Inilah 7 Kamar Hotel Paling Unik Di Dunia Yang Bikin Takjub!


Opaque Dining (Amerika Serikat)

Jika restoran terunik di dunia sebelumnya didominasi dengan es, restoran satu ini beda lagi. Pasalnya, restoran terunik di dunia ini menawarkan sensasi makan yang kurang masuk akal namun tetaplah unik.

Opaque Dining menawarkan pengalaman makan bersama teman ataupun pasangan tanpa pencahayaan sekali. Hal tersebut dimaksud agar para pengunjung fokus pada makanan yang mereka santap.

Selain itu, keunikan lain dari restoran ini adalah kamu tak dapat memilih makanan. Oleh karenanya, kamu harus menebak sendiri makanan apa yang sedang kamu nikmati. Sangat menarik, bukan begitu?


BACA JUGA: Dari Cobain Makanan Hewan Sampai Mancing Sepeda, Inilah 7 Pekerjaan Paling Unik Di Dunia!

Dinner in the Sky (Belgia)

Pernah membayangkan menikmati makanan sambil menantang adrenalinmu? Jika pernah, apa yang kamu pikirkan tersebut bisa menjadi sebuah kenyataan dengan mengunjungi Dinner in the Sky.

Restoran terunik di dunia ini akan membawamu pada sebuah crane yang di mana akan mengangkat para pengunjung, pelayan, dan furnitur restoran hingga setinggi 45 meter. Soal keamanan, kamu tak tak perlu khawatir.

Pasalnya, seluruh kursi pengunjung sudah dilengkapi sabuk pengaman. Dibuka pertama kali di Belgia, Dinner in the Sky bisa kamu temukan di 45 negara lainnya mulai dari Malaysia, India, hingga Amerika Serikat.

Modern Toilet (Taiwan)

Membayangkan menyantap makanan di kamar mandi tentu membuatmu ingin muntah. Namun, hal tersebut nyatanya tidak akan kamu rasakan saat kamu datang ke salah satu restoran terunik di dunia di Taiwan ini.

Restoran ini mengusung konsep kamar mandi pada setiap detil furnitur yang ada di restorannya. Misalkan saja, kamu akan duduk di atas toilet duduk ditambah dengan adanya meja yang berbentuk wastafel.

Dengan konsep unik dan aneh yang diusung, Modern Toilet justru mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara. Bisa saja kamu menjadi salah satu yang tertarik untuk mengunjungi restoran ini.

Grotta Palazzese (Italia)

Selain The Grott, kamu pun bisa menikmati momen romantis bersama pasangan di restoran terunik di dunia ini. Restoran yang berada di Desa Polignano a Mare, Apulia menawarkan eksotisme alam yang menakjubkan.

Lokasi restoran Grotta Palazzese yang berada di dalam goa di tepi pantai menjadikan tempat ini begitu menarik untuk dikunjungi. Namun, restoran ini tak hanya menawarkan pengalaman romantis saja.

Kamu bakal disuguhi oleh hidangan spesial, seafood segar, dan masakan Italia yang dijamin soal cita rasanya. Kombinasi inilah yang membuat banyak orang sulit untuk melupakan restoran terunik di dunia ini.


BACA JUGA:  10 Spot Romantis Bogor Untuk Quality Time Bareng Pasangan dan Tempat Makan Romantis Di Jakarta Untuk Merayakan Valentine dan Spot Untuk Foto Romantis Di Kota Lama Semarang Seperti Di Belanda


The Rock Restaurant (Zanzibar)

Zanzibar merupakan sebuah pulau di Samudra Hindia yang terkenal akan pemandangan laut jernih sebening kristal. Tak heran jika pulau ini kerap menjadi destinasi wisata para pelancong dari berbagai negara.

Salah satu alasan lainnya untuk datang ke pulau ini adalah adanya restoran terunik di dunia. Restoran tersebut adalah The Rock Restaurant yang berada di Pantai Michanwi Pingwee.

Keunikan dari restoran ini adalah lokasinya yang berada di atas batu raksasa di tengah air laut. Untuk bisa sampai, ada beberapa yang bisa ditempuh mulai dari berjalan kaki, berenang, hingga naik kano.

The Labassin Waterfall Restaurant (Filipina)

The Labassin Waterfall Restaurant merupakan restoran terunik di dunia lainnya. Restoran ini sendiri bukanlah restoran yang berdiri sendiri. Pasalnya, ia merupakan bagian dari Villa Escudero Resort.

Berlokasi di San Pablo City, Filipina, kamu bisa menikmati makanan yang dipesan sambil menyatu dengan alam. Area mejanya yang berdekatan dengan air terjun membuat restoran ini benar-benar unik.

Oleh karenanya, kamu bisa saja menghabiskan waktumu di air terjun tersebut selepas memakam sajian lezat dari restoran ini. Anak-anak tentu akan semakin senang saat mengunjungi restoran terunik di dunia ini.


BACA JUGA: Surga Atau Realita? Ini Dia 5 Air Terjun Paling Memukau Di Dunia Versi Bob

Vertigo Restaurant and Moon Bar (Thailand)

Restoran terunik di dunia terakhir adalah Vertigo Restaurant and Moon Bar. Thailand ‘mengirimkan’ dua wakilnya pada daftar Bob kali ini setelah sebelumnya ada The Groot yang berada di Pantai Phranang.

Vertigo Restaurant and Moon Bar sendiri berada di Bangkok. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat restoran ini bisa jadi salah satu restoran yang patut kamu kunjungi saat liburan di Thailand.

Berada di puncak bangunan pencakar langit, ketinggian ini sangat memadai untuk menikmati pemandangan Bangkok. Apalagi saat menjelang malam di mana kamu bisa melihat view city light yang mengagumkan.

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Jika kamu sedang ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda selama staycationmu, maka tidak ada salahnya untuk langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul berlogo Koala ini menawarkan fasilitas kekinian yang dijamin membuatmu serasa berada di tempat yang futuristik. Tak heran jika pemesanan podnya bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Jangan lupa juga untuk mampir ke produk terbaru Bobobox di Bobocabin! Menawarkan jalan keluar sementara dari hiruk pikuk ibu kota. Baca lebih lanjut di artikel Bobocabin ini.

Bobocabin by Bobobox Indonesia

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles