foto keluarga bobocabin

5 Rekomendasi Tempat Family Gathering di Purwokerto yang Paling Seru dan Nyaman

Kamu mungkin termasuk orang yang menanti-nantikan family gathering setiap tahunnya. Pasalnya, kapan lagi berkumpul dengan saudara-saudara yang jarang muncul di radar?

Kalau sudah begini, memilih tempat family gathering pun tak boleh asal-asalan. Kamu perlu mempertimbangkan tempat yang akan dipilih untuk perhelatan acara, apakah sesuai dengan kondisi dan selera anggota keluarga atau tidak.

Jika kamu tinggal di Purwokerto, Bob sudah merangkum beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu coba. Di mana saja, ya? Simak di bawah ini!

Manfaat Family Gathering

foto gathering2

Foto: Dok. Bobocabin

Ada banyak manfaat yang dapat dipetik dari penyelenggaraan family gathering. Manfaat yang paling terasa adalah meningkatnya kedekatan antaranggota karena kamu dan keluarga akan menghabiskan waktu bersama-sama selama seharian bahkan lebih.

Selain itu, family gathering juga bermanfaat untuk memperbaiki keharmonisan hubungan antar anggota keluarga, menjadi kesempatan catch up dengan saudara-saudara jauh, serta untuk menyegarkan pikiran di kala penat.

5 Rekomendasi Tempat Family Gathering di Purwokerto

Bagi yang sedang mencari tempat family gathering Purwokerto, tak usah khawatir. Yuk, tengok sejumlah rekomendasi yang sudah Bob rangkum di bawah ini!

1. Lokawisata Baturraden

lokawisata baturraden

Foto: infopurwokerto.com

Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah. Di kaki gunungnya, terdapat banyak objek wisata menarik yang cocok untuk dijadikan tempat family gathering, seperti Lokawisata Baturraden.

Tempat wisata ini populer karena menawarkan panorama Gunung Slamet dan Curug Gumawang serta menyediakan beragam wahana menarik, seperti Pancuran Pitu.

Pancuran Pitu adalah pemandian air panas alami yang punya tujuh pancuran. Kamu bisa merendam kaki di air yang diyakini mampu menyembuhkan penyakit.

Selain itu, terdapat waterpark yang dilengkapi dengan permainan air, seperti seluncuran, ember tumbuh, dan lainnya. Hadirnya waterpark ini bakal jadi tempat yang menarik untuk tempat bermain anak-anak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat dan Paket Gathering Terbaik di Pangandaran

2. Taman Langit

taman langit

Foto: salsawisata.com

Punya anggota keluarga yang ingin menjajal tempat family gathering di Purwokerto berkonsep unik? Bob sarankan untuk datang ke Taman Langit di Dusun II, Kebumen, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas. 

Taman Langit memadukan menu kuliner yang lezat dengan objek wisata alam. Bukan cuma itu, Taman Langit juga punya halaman yang luas sehingga cocok dijadikan tempat bercengkerama bersama keluarga.

Untuk menunjang kenyamanan, tempat family gathering ini juga menyediakan fasilitas yang terbilang komplet, seperti tempat parkir, musala, toilet, Wi-Fi, live music, area berkemah, spot foto, taman, dan bean bag.

3. Gereh Lodeh

gereh lodeh

Foto: dolanbanyumas.banyumaskab.go.id

Tempat gathering di Purwokerto untuk keluarga selanjutnya adalah Gereh Lodeh. Rumah makan ini menawarkan suasana yang begitu nyaman karena lokasinya sangat dekat dengan Gunung Slamet.

Tak hanya itu, Gereh Lodeh juga menawarkan panorama alam pedesaan sekitar yang asri dan fasilitas cukup lengkap, seperti lahan parkir luas dan lapangan kecil untuk tempat bermain anak-anak.

Soal makanan, menu yang disajikan Gereh Lodeh adalah masakan khas asli daerah Banyumasan. Beberapa yang jadi favorit pengunjung antara lain gereh, lodeh, mangut, lele, dan ayam.

4. The Village

the village

Foto: thevillagepurwokerto.my.id

Bagi yang ingin menikmati momen family gathering di bangunan ala Eropa, The Village Purwokerto adalah opsi yang bisa kamu pilih.

Bangunan The Village berdesain tinggi besar dengan tembok batu yang memberi kesan klasik. Konsepnya adalah memberi edukasi yang mencakup dunia kesenian, pendidikan, budaya, dan hiburan.

Keunikan lain yang ditawarkan The Village adalah adanya danau buatan yang menawan dan dikelilingi rerumputan hijau. Di dekat danau, ada kapal bajak laut yang bisa disambangi oleh anak-anak. 

Selain itu, tersedia pula wahana yang bisa dinikmati oleh kamu dan keluarga ketika berada di The Village, seperti sepeda gantung, kebun binatang mini, hingga foto dengan kostum.

5. Bobocabin Baturraden

bobocabin baturraden

Ingin mendapatkan pengalaman menjajal berbagai kegiatan yang menantang adrenalin di tengah pemandangan alam Purwokerto yang indah? Jika iya, jatuhkan saja acara family gathering di Bobocabin Baturraden.

Karena berada di tengah alam, akomodasi futuristik ini menawarkan sensasi berkumpul yang tenang dan damai. Fasilitasnya juga komplet sehingga acara family gathering akan semakin mudah dan berkesan. Kamu bahkan bisa langsung memesan paket gathering yang tersedia, lho!

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

5 Tips Merencanakan Acara Gathering yang Seru

foto gathering

Foto: Dok. Bobocabin

Acara gathering harus direncanakan dengan matang agar berkesan bagi setiap anggota keluarga. Untuk mewujudkannya, cek tips merencanakan acara gathering yang seru berikut ini!

1. Buat Persiapan yang Matang

Persiapkan acara family gathering sedini mungkin. Pasalnya, suatu acara baru bisa berjalan sebagaimana mestinya jika telah dipersiapkan hingga ke detail-detailnya.

Persiapan ini mencakup banyak hal, termasuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, seperti rangkaian permainan atau kunjungan ke tempat-tempat tertentu.

2. Tentukan Rincian Biaya

Tak bisa dipungkiri bahwa family gathering membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itu, kamu wajib mencatat rincian biaya yang diperlukan.

Dengan adanya rincian biaya, semua kebutuhan bisa terpenuhi dengan baik. Rincian biaya juga berfungsi sebagai alat catat agar nantinya biaya yang dikeluarkan tidak melebihi bujet yang telah ditentukan sebelumnya.

3. Survei Tempat

Family gathering kerap diselenggarakan di tempat-tempat yang bisa menampung banyak orang. Tak jarang acara ini diadakan di vila dengan kapasitasnya yang sudah diperhitungkan sebelumnya. Agar tak salah pilih, lakukan survei dengan cermat dan pastikan kapasitasnya sesuai jumlah peserta.

4. Pilih Transportasi yang Tepat

Biasanya, peserta family gathering akan disiapkan transportasi yang digunakan bersama untuk ke lokasi tujuan. Nah, pastikan bahwa transportasi ini sudah sesuai dengan jumlah peserta agar tetap muat dan nyaman bagi semua penumpang.

5. Pastikan Logistik Terpenuhi

Gathering sering kali berlangsung dalam durasi waktu tertentu—seperti seharian penuh atau lebih dari satu hari—sehingga diperlukan penginapan, konsumsi, dan lain-lain.

Untuk itu, hal yang tak boleh luput dari proses persiapan adalah persiapan logistik. Pastikan hal ini terpenuhi agar nantinya semua peserta mendapatkan akomodasi dan kebutuhan lain yang layak dan sesuai.

Dapatkan Pengalaman Family Gathering yang Mengasyikan di Bobocabin Baturraden!

bobocabin baturraden

Foto: Dok. Bobocabin

Kalau kamu mendambakan pengalaman yang tak terlupakan, paket gathering dari Bobocabin Baturraden adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih.

Paket ini bisa disesuaikan dengan kondisi dan preferensi, baik untuk acara kantor, kumpul keluarga, acara komunitas, atau karya wisata sekolah. Nantinya, tim Bobocabin akan menyiapkan agenda family gathering sesuai dengan permintaanmu. 

Bob tunggu kehadiranmu di Bobocabin, ya!

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih P

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles