rekomendasi film rom-com

Nikmati Valentine Mesra dan Penuh Tawa dengan 7 Rekomendasi Film Rom-Com 2022 Ini!

Wah! Hari kasih sayang makin dekat! Tinggal menghitung hari nih sampai Valentine tiba. Kira-kira, kamu sudah ada rencana dengan pasangan atau belum? Mungkin kamu ingin mengajak pasanganmu kencan atau jalan-jalan. Kamu dan pasangan juga mungkin bisa menikmati staycation untuk menghidupkan kembali momen honeymoon dulu. Apa pun pilihannya, semoga momen hari kasih sayang kalian menyenangkan, ya!

Mungkin ada juga dari kalian yang lebih senang stay-in di rumah. Menghabiskan Valentine di rumah nggak selalu membosankan, lho! Apalagi, kondisi pandemi juga tampaknya mulai memburuk lagi dengan naiknya tingkat kasus. Duh! Kapan sih pandemi ini berakhir? But anyway, momen kasih sayang tetap bisa kamu dan pasangan nikmati dengan seru. Kalian bisa memasak bareng, menonton film, olahraga, TikTok-an, atau bahkan sekadar cuddling sambil ngobrol.

Credit: Cottonbro (Pexels)


Baca Juga: Valentine Sebentar Lagi! Yuk Siapkan Hadiah Valentine Antimainstream!


Nah, buat mewarnai Valentine kamu dan pasangan, Bob punya 7 rekomendasi film rom-com yang seru. Siapa bilang momen ketawa puas sampai nangis nggak bisa romantis? Rekomendasi film rom-com berikut akan menghibur kamu dan pasangan, sambil tetap merangkul kalian dalam suasana mesra. Untuk listicle ini, Bob juga akan batasi ke film-film yang rilis di lima tahun terakhir. Apa saja filmnya? Langsung cek nomor satu, ya!

1. Blithe Spirit (2020)

Mengambil latar di era Art Deco, Blithe Spirit adalah rekomendasi film rom-com pertama yang layak dijajal. Dirilis di tahun 2020, film ini dibintangi Dan Stevens, Leslie Mann, Isla Fisher, dan Judi Dench. Menurut ulasan dari rogerebert.com, film ini merupakan adaptasi dari drama Blithe Spirit karya Noël Coward di tahun 1940an. Plotnya menceritakan seorang penulis yang meminta bantuan cenayang untuk mendapatkan ide, tetapi malah berakhir musibah.

rekomendasi film rom-com

Sumber: New York Post

Charles (Dan) mengalami writer’s block dan meminta bantuan Madame Arcati (Judi) untuk mendatangkan ide. Alih-alih inspirasi, Madame Arcati justru mengundang arwah istri pertama Charles, Elvira (Leslie). Kekocakan pun terjadi saat Elvira berusaha mengganggu Charles dan istri barunya. Meskipun harus puas dengan skor 28% dari Rottentomatoes, Blithe Spirit tetap bisa jadi tayangan kocak untuk ditonton saat Valentine bareng pasangan.

2. Love Hard (2021)

Dunia dating app memang tricky dan keras. Pencarian cinta lewat aplikasi kencan nggak selalu mulus, seperti digambarkan dalam rekomendasi film rom-com berjudul Love Hard. Nina Dobrev dan Jimmy O. Yang menjadi dua protagonis utama dalam film. Daftar cast film ini juga memuat deretan nama seperti Harry Shum Jr. dan Darren Barnet. Menurut Deadline, film ini sudah tersedia sejak bulan November 2021 di platform Netflix.

Sumber: Wealth of Geeks

Natalie (Nina) adalah seorang penulis yang bertemu dengan Josh (Jimmy) lewat dating app. Setelah merasa nyaman, Natalie pun berencana datang ke New York untuk memberi Josh surprise. Ternyata Josh berbeda dengan profil di dating app karena ia menggunakan foto teman lamanya. Natalie pun terpaksa pura-pura nge-date dengan Josh agar bisa kenalan dengan teman lama Josh. Cinta siapa ya yang akhirnya berhasil bersemi?


Baca Juga: Tertawa Terbahak-Bahak Hingga Nangis Cirambay. Ini Dia Film Komedi Romantis Terbaru 2021 yang Wajib Kamu Tonton!


3. Crazy Rich Asians (2018)

Pacarmu ngajak kamu pergi ke kampung halamannya. Kamu nggak tahu banyak soal keluarganya, tapi kamu sayang banget sama dia. Pas tiba di kampung halamannya, kamu baru tahu kalau dia itu orang tajir melintir! Kira-kira itulah premis dari rekomendasi film rom-com Crazy Rich Asians. Henry Golding dan Constance Wu bermain sebagai dua protagonis utama cerita. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan.

Sumber: Sukasinema

Deretan aktor dan aktris yang membintangi film ini juga nggak main-main. Gemma Chan, Awkwafina, Ken Jeong, Michelle Yeoh, Harry Shum Jr., hingga Lisa Lu ada dalam cast. Menurut LA Times, film ini mencetak sejarah baru sebagai film kedua dengan all-Asian cast di ranah Hollywood. Film ini juga mengalahkan posisi Trainwreck sebagai film romantic comedy dengan highest opening. Wah! Keren, keren, keren!

4. To All the Boys: Always and Forever (2021)

Cinta usia remaja memang penuh warna dan nggak selalu mulus. Namun, dari cinta itu kita bisa banyak belajar, seperti Lara Jean dan Peter di To All the Boys: Always and Forever. Rekomendasi film rom-com ini merupakan film ketiga dan terakhir dari franchise To All the Boys. Buat kamu yang nonton dari film pertama atau baca novelnya, sekuel ini jangan sampai terlewatkan deh! Film ini dibintangi oleh Lana Condor, Noah Centino, Janel Parrish, dan John Corbett.

rekomendasi film rom-com

Sumber: Hollywood Reporter

Dalam sekuel terakhir ini, Lara Jean (Lana) dan Peter (Noah) akan lulus dari SMA. Gagal masuk Stanford University, Lara memutuskan ingin kuliah di New York University. Keinginannya ternyata membuat Peter kecewa karena harus LDR. Apakah Lara dan Peter bisa tetap mempertahankan hubungannya? Menurut Indiewire, To All the Boys: Always and Forever berhasil menduduki peringkat pertama film yang paling banyak ditonton pada minggu debutnya. Wah, seru nih!


Baca Juga: Inilah 7 Rekomendasi Film Netflix Agustus 2021 yang Siap Mengisi Harimu


5. The High Note (2020)

Rekomendasi film rom-com yang berikutnya berjudul The High Note. Rilis di tahun 2020, film ini dibintangi oleh Dakota Johnson, Tracee Ellis Ross, Kelvin Harrison Jr., dan Ice Cube. Mengandung tema musik yang kental, The High Note menceritakan Maggie (Dakota), asisten pribadi Grace (Tracee), seorang penyanyi R&B terkenal. Maggie yang sebenarnya bercita-cita menjadi produser musik bertemu dengan David (Kelvin), seorang musisi berbakat.

rekomendasi film rom-com

Sumber: Movie Den

Akankah Maggie berhasil meraih cita-citanya? Apakah Maggie juga bisa menemukan cintanya? Meskipun awalnya tersedia di layanan video-on-demand, The High Note berhasil memikat hati banyak orang. Menurut Today.com, Tracee Ellis Ross masuk nominasi The Drama Movie Star of 2020 di ajang People’s Choice Award tahun 2020. Film ini juga masuk daftar 50 Best Films of 2020 in the US dari Guardian.

6. The Wrong Missy (2020)

Kamu kenal seseorang yang cantik dan menarik, dan kamu berencana mengajak dia kerja bareng di luar kota. Kamu pun kirim pesan ke dia untuk mengabarkan rencana kamu dan dia mengiyakan. Saat tiba di bandara, kamu kaget karena ternyata dia adalah sosok yang berbeda. Ternyata, kamu salah kirim SMS! Itulah premis dari rekomendasi film rom-com berikutnya, The Wrong Missy.

Sumber: ceritaalmira.wordpress.com

Film ini dibintangi oleh David Spade sebagai Tim dan Lauren Lapkus sebagai Missy. Tingkah Missy yang aneh-aneh bikin Tim malu di tempat kerja barunya. Namun, dari ilfil jadi cinta, Tim pun akhirnya mulai menyukai Missy saat ia mulai membantu Tim. Meskipun harus rela menerima skor 33 dari 100 di Metacritics, The Wrong Missy tetap layak dinikmati. Kelakuan kocak Missy, dari joget seksi sampai loncat dari tebing akan menghibur kamu dan pasangan!


Baca Juga: Film Komedi 2000an yang Dijamin Membuat Kamu Tertawa Lepas


7. Last Christmas (2019)

Rekomendasi film rom-com terakhir dari Bob jatuh ke Last Christmas. Film ini dibintangi oleh Emilia Clarke, Henry Golding, Michelle Yeoh, Emma Thompson, dan Boris Isakovic. Rilis di tahun 2019, Last Christmas bercerita tentang Kate, seorang perempuan dengan kehidupan yang acak-acakan. Kate bekerja sebagai pegawai di sebuah toko khusus Natal. Pertemuannya dengan Tom awalnya terasa menyebalkan, tetapi lama-lama Kate jatuh cinta pada Tom.

rekomendasi film rom-com

Sumber: Netflix

Situasi berubah ketika Kate bertengkar dengan Tom. Namun, Kate tetap berusaha memperbaiki hidupnya. Sampai suatu hari, Kate ingin memperbaiki hubungannya dengan Tom, tetapi ia harus dikejutkan dengan identitas Tom yang sebenarnya. Menurut Box Office Mojo, Last Christmas berhasil meraup keuntungan total 121,5 juta dolar Amerika Serikat. Namun, film ini harus cukup puas hati dengan skor Tomatometer 46% dari Rottentomatoes.

Pesta Rekomendasi Film Rom-Com Seru di Bobobox!

Belum bisa ke luar kota atau negeri buat liburan? Staycation di Bobobox aja! Kamu bisa menginap dengan sahabat atau keluarga sambil liburan! Bawa juga laptop kamu untuk maraton film-film rom-com favoritmu. Dengan Bluetooth speaker, in-pod adjustable lighting, dan koneksi WiFi yang reliable, momen nonton film bakalan lebih seru! Apalagi, Bobobox juga punya fasilitas umum seperti pantry, shared bathroom, musala, dan communal space.

 

Download juga aplikasi Bobobox ke perangkatmu. Aplikasi gratis ini bisa kamu dapatkan dari Google Play Store atau App Store. Reservasi pod bisa kamu lakukan lewat aplikasi ini secara langsung. Ada beragam promo seru juga yang sayang kalau terlewatkan. Jadi, yuk nikmati liburan seru ala kamu di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles