@jcomp/Freepik

Kamu Sedang Lalui Slow Week? Simak Rekomendasi Drama Korea Pendek Berikut Ini Untuk Mengusir Bosan!

Di tengah kesibukan kamu, menonton drama Korea sepanjang 60 menit per episode masih terasa sangat panjang, meski di libur akhir pekan sekalipun. Kamu tentu punya agenda lain yang menyita waktu kamu, mulai dari mencuci, beres-beres, beristirahat dan masih banyak lagi. Di saat seperti ini, drama Korea pendek mungkin bisa menjadi solusi. Bingung mau nonton apa? Simak rekomendasi drama Korea pendek berikut ini, yuk!

Rekomendasi Drama Korea Pendek: Kurang dari 2 Jam

Seventeen (2017)

via mydramalist.com

Durasi total: 40 menit (5 menit per episode)

Hanya terdiri dari delapan episode dengan masing-masing lima menit, rekomendasi drama korea pendek Seventeen cocok banget nih buat kamu yang gak tahan lama-lama menonton. Drama Seventeen ini berlatar belakang reuni antara lima orang teman SMA. Sambil mengenang masa-masa SMA mereka, reuni ini juga menguak karakter serta kisah cinta para pemerannya.

Be Positive (2016)

via IMDb

Durasi total: 1 jam (10 menit per episode)

Drama ini bercerita tentang mahasiswa jurusan film yang tengah mempersiapkan proyek kelulusannya sebagai sutradara film. Script-nya berhasil memenangkan hadiah utama, namun ia mengalami kesulitan untuk menyelesaikan film tersebut. Alhasil, ia pun meminta sang mantan untuk bermain sebagai pemeran utama dalam proyek tersebut.

Goedam (2020)

via IMDb

Durasi total: 1 jam lebih (8 menit per episode)

Buat kamu yang ingin refreshing dengan drama horor, Goedam bisa menjadi pilihan. Drama berjumlah delapan episode ini berisi kisah tentang mitos dan hal-hal berbau supernatural dalam kepercayaan masyarakat Korea. Ada kisah seram di pusat latihan militer, toilet, lift, pusat perbelanjaan hingga transportasi umum.


Baca Juga: Ketahui Beragam Urban Legend Hantu Asal Korea Berikut Ini!


Aftermath (2014)

via mydramalist.com

Durasi total: kurang dari 2 jam (10 menit per episode)

Tema tentang kemampuan melihat kematian memang sudah sering diangkat ke layar kaca. Namun, drama Aftermath tak hanya menyoroti korban yang akan meninggal. Terdiri dari dua season, drama adaptasi webtoon ini mengisahkan seorang murid SMA yang tiba-tiba memiliki unik.

Ia bisa mengetahui kapan seseorang akan melakukan pembunuhan dan siapa korbannya. Korban pembunuhan akan tampak pucat dengan mata merah sedangkan si pembunuh terlihat bermata biru.

Rekomendasi Drama Korea Pendek: 2 – 2,5 Jam

Off the Course (2021)

via asianwiki.com

Durasi total: 2 jam (1 jam per episode)

Ditinggal nikah pengantin pria rasanya tentu lebih dari jengkel dan marah. Hal inilah yang menjadi tema dalam drama Off the Course. Drama satu ini mengisahkan anak dan ibu yang melakukan perjalnan untuk mencari pengantin pria yang kabur di hari pernikahannya.

Misi pengejaran lucu ini membuat mereka melalui banyak hal, mulai dari pertengkatan hingga kesalahpahaman. Namun, mereka akhirnya bisa saling memahami satu sama lain.

Amanza (2020)

via mydramalist.com

Durasi total: 2 jam lebih (15 menit per episode)

Mengankat genre fantasi dan melodrama, Amanza merupakan drama adaptasi webtoon dengan judul yang sama. Drama ini bercerita tentang seorang pria berusia 26 tahun yang didiagnosis dengan kanker lambung stadium akhir. Saat tengah berjuang dengan rasa sakit akibat pengobatan serta merasakan penyesalan terhadap kehidupan, dia justru menarik diri ke dalam dunia imajinasi berupa hutan ajaib.

You Drive Me Crazy! (2018)

via viu.com

Durasi total: kurang dari 2,5 jam (35 menit per episode)

You Drive Me Crazy! mengangkat tema tentang kisah cinta dua orang sahabat. Telah berteman selama delapan tahun, kedua karakter sebenarnya memiliki sifat yang bertolak belakang, namun selalu berusaha ada untuk satu sama lain. Suatu hari, mereka berdua mabuk dan tanpa sengaja menghabiskan malam bersama. Konflik pun tak terhindarkan.

Frozen Love (2017)

via mydramalist.com

Durasi total: 2 jam (1 jam per episode)

Setelah tertidur selama 37 tahun, Go Man Soo terbangun dalam tubuh dingin namun dengan hati penuh cinta. Ia kemudia bertemu dengan Jang Ha Da. Ha Da yang justru berhati dingin setelah lama tinggal di kota. Dalam drama ini, Go Man Soo memulai pencarian terhadap cintanya yang hilang sementara Jang Ha Da mulai merasakan kehangatan di hatinya.

My Runway (2016)

via netflix.com

Durasi total: 2 jam (20 menit per episode)

My Runway mengambil tema pertukaran tubuh antara pria dan wanita. Sang wanita, Han Seo Yeon merupakan seorang murid SMA dengan kepribadian yang ramah dan bermimpi untuk menjadi seorang model. Sementara itu, si pria bernama Na Jin Wook, salah satu model top di Korea. Mereka berdua harus bertahan dalam tubuh masing-masing hingga keduanya menemukan cara untuk kembali.

Somehow 18 (2017)

via IMDb

Durasi total: 2,5 jam (15 menit per episode)

Somehow 18 merupakan drama Korea yang mengangkat tema tema perundungan dan bunuh diri. Ceritanya berpusat pada Oh Kyung Hwi yang sudah menjadi seorang residen sebuah rumah sakit universitas.

Di masa sekolah, ia kerap menerima tindakan perundungan yang membuatnya melakukan percobaan bunuh diri. Namun, seorang murid baru bernama Han Na Bi menggagalkan aksinya tersebut. Sayang, setelah menghentikan percobaan tersebut, Na Bi justru tiba-tiba bunuh diri.

Kyung Hwi pun tidak bisa melupakan gadis tersebut hingga suatu hari ia terbangun di masa lalu. Ia kembali ke 10 tahun sebelumnya, tepatnya satu minggu sebelum Na Bi meninggal. Dia pun berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Na Bi dan harus menghentikannya.

Rekomendasi Drama Korea Pendek: 3 – 3,5 Jam

Page Turner (2016)

via asianwiki.com

Durasi total: 3 jam (1 jam per episode)

Page Turner bercerita tentang Yoon Yoo Seul, seorang pianis berbakat yang telah memenangkan banyak kejuaraan. Namun, semua itu hanyalah ambisi besar sang ibu. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan yang membutakan matanya sehingga kemungkinan ia tidak bisa bermain piano lagi. Dengan bantuan seorang teman baru dan rivalnya dalam dunia paino, ia pun memulai hidup barunya.


Baca Juga: Tidak Selalu Bernasib Baik, Ini Dia Second Lead Bernasib Paling Ngenes Di Drama Korea


Nightmare Teacher (2016)

via netflixtvseries.com

Durasi total: 3 jam (15 menit per episode)

Rekomendasi drama Korea pendek ini pas banget untuk yang suka thriller mystery. Nightmare Teacher bercerita tentang keanehan yang timbul di sekolah setelah kedatangan guru baru. Harapan para murid tiba-tiba saja menjadi kenyataan, namun tentu tidak gratis. Satu per satu dari mereka mulai menghilang dan terlupakan. Kang Ye Rim da Seo Sang Woo pun berusaha untuk memecahkan misteri ini sebelum semuanya terlambat.

Queen of the Ring (2017)

via asianwiki.com

Durasi total: 3,5 jam (10 menit per episode)

Queen of the Ring merupakan drama bergenre fantasi tentang cincin ajaib. Seorang gadis yang merasa dirinya tidak menarik berubah mengesankan setelah mendapatkan cincin tersebut. perubahan akibat cincin itu juga membuat seorang lelaki tampan jatuh cinta padanya.

The Hymn of Death (2018)

via netflix.com

Durasi total: 3,5 jam (35 menit per episode)

Siap-siap sedih menonton rekomendasi drama Korea pendek satu ini sebab The Hymn of Death berkisah tentang cinta terlarang yang berakhir tragis. Diangkat dari kisah nyata, drama ini berpusat pada cerita antara tokoh Kim Woo Jin dan  Yun Shim Deok.

Woo Jin merupakan pria beristri yang berprofesi sebagai penulis teater di masa pendudukan Jepang di Korea Selatan. Sayang, ia jatuh cinta pada Shim Deok yang merupakan seorang penyanyi soprano pertama Korea sekaligus penulis lagu Hymn of Death. Lagu ini menjadi lagu pop Korea pertama pada tahun 1926.


Baca Juga: Berikut Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa Yang Bakal Bikin Kamu Menangis Termehek-Mehek


Rekomendasi Drama Korea Pendek – 4 Jam

Love Cells (2014)

via mydramalist.com

Durasi total: kurang dari 4 jam (7-10 menit per episode)

Love Cells ini terdiri dari dua season dengan durasi yang singkat. Drama satu ini menceritakan kisah Ma Dae Chung yang seorang pengangguran dan sudah tidak berkencan selama sembilan tahun karena sel cintanya sudah mengering. Dia muak dengan status single-nya itu dan memutuskan untuk mulai berkencan kembali. Untuk memuluskan jalanya, Ne Bi, seekor kucing yang bisa berubah menjadi manusia karena sel cinta, pun hadir untuk mengajarkan Dae Chung segala hal tentang cinta.

Mimi (2014)

via asianwiki.com

Durasi total: 4 jam (1 jam per episode)

Bergenre fantasi romantis, Mimi mengisahkan percintaan tragis antara gadis bernama Mimi dan seorang penulis webtoon bernama Min Woo. Tekanan pekerjaan seorang penulis membuatnya kerap dilanda sakit kepala dan diserbu kepingan-kepingan memori dari masa lalu. Hal itu kemudian membawanya menelusuri kembali tempat pertama kali kisah cinta sekaligus dukanya bermula.

Puas Maraton Drakor di Bobobox

Butuh tempat staycation biar puas nonton drama Korea tanpa gangguan? Ke Bobobox saja! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguan.

Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur pencahayaan sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu. Mulai dari temaram hingga terang, putih hingga ungu, bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan kamu seperti tidur, berfoto, membaca buku dan tentunya menonton drakor. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles