kumpulan rekomendasi aktivitas seru Bali

Nikmati Akhir Pekanmu di Pulau Dewata dengan Rekomendasi Aktivitas Seru Bali Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Bali termasuk salah satu daerah yang kerap jadi destinasi liburan. Jika kamu liburan ke Pulau Dewata, kamu perlu mengetahui rekomendasi aktivitas seru Bali.

Hal tersebut agar kamu bisa menikmati liburan yang maksimal. Kamu tentu tak ingin menyia-nyiakan momen liburan hanya dengan bersantai di hotel atau sekadar mengunjungi tempat wisata populer saja.

Mencoba aktivitas yang Bob sarankan tentu bakal memberikan kesenangan tersendiri. Bahkan, beberapa rekomendasinya dijamin bakal memicu adrenalinmu ke tingkat yang lebih tinggi.

Kira-kira apa saja rekomendasi kegiatan yang akan Bob bagikan? Berikut adalah 10 rekomendasi aktivitas seru tersebut.

Rekomendasi Aktivitas Seru Bali Wajib Dilakukan

1. Berjalan di Bawah Laut

Rekomendasi aktivitas seru pertama adalah berjalan di bawah laut. Mungkin saat pertama kali mendengarnya, kamu akan kebingungan dengan konsep aktivitas tersebut.

Namun, setelah melihat gambar di bawah, kamu akan mengerti bagaimana wisatawan sangat menyenangi kegiatan ini. Untuk melakukannya, ada beberapa operator di Sanur atau Tanjung Benoa yang bisa dipilih.

Saat berjalan di bawah laut, kamu akan menggunakan helm yang membuatmu bisa bernapas dan melihat dengan jelas. Lalu, kamu akan turun ke dasar laut hingga 3-5 dalamnya. Menarik, bukan?

rekomendasi aktivitas seru Bali seawalker

sumber: goodnewsfromindonesia.id

2. Naik Skuter di Bawah Laut

Rekomendasi aktivitas seru Bali berikutnya adalah naik skuter di bawah laut. Jadi, kamu tak hanya bisa berjalan di bawah laut, kamu juga bisa mengitari beberapa area dengan skuter, lo!

Jika tertarik, cobalah Bali Underwater Scooter. Wahana tersebut tersedia di Tanjung Benoa dan Nusa Ceningan. Untuk itu, arahkan pandanganmu langsung ke sana ya saat berada di Bali.

Soal biaya, mau tak mau kamu harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak. Pasalnya, paket yang ditawarkan dipatok mulai dari Rp550 ribu. Harga paketnya tergantung dari paket yang kamu ambil.

rekomendasi aktivitas seru Bali underwater scooter

sumber: korinatour.co.id

3. Ikut Kelas Memasak

Mencoba kuliner khas Bali tentu merupakan hal wajib yang mesti dilakukan saat kamu liburan ke Pulau Dewata. Agar terasa lebih komplet, bagaimana jika kamu ikut saja kelas memasaknya juga.

Sejauh ini, ada banyak penyedia kelas memasak Bali yang bisa kamu temukan di internet. Oleh karenanya, kamu bisa memilih penyedia yang paling sesuai denganmu berdasarkan menu, harga, dan lokasi.

Biasanya, kelas memasak berlangsung kurang lebih 4 jam dengan biaya mulai dari Rp300 ribuan. Saat ikut kelasnya, kamu tak hanya memasak saja, tetapi pergi juga belanja ke pasar tradisional.

rekomendasi aktivitas seru Bali kelas memasak

sumber: expedia.co.id


Baca Juga: Bukit Paling Cantik Di Bali Dengan Pemandangan Yang Tak Terlupakan!


4. Merasakan Terbang di Atas Air

Ingin merasakan pengalaman terbang di atas air layaknya Iron Man? Rekomendasi aktivitas seru Bali ini bisa kamu lakukan dengan cara bermain flyboarding  di beberapa pantai di Pulau Dewata.

Selama memainkannya, kamu akan mengenakan sepasang sepatu. Nah, sepatu inilah yang akan mendorongmu sehingga kamu terasa seperti terbang hingga ketinggian mencapai 5-15 meter.

Dibanding seawalker dan underwater scooter, flyboarding terbilang lebih sulit. Saat memainkannya, kamu harus menyeimbangkan tubuhmu dan membiasakan diri dengan tekanan airnya.

rekomendasi aktivitas seru Bali flyboarding

sumber: hotels.com

5. Mencoba Abyss Zipline

Penasaran mencoba meluncur di atas dua tebing di atas deburan ombak dengan hanya seutas tali? Cobalah rekomendasi aktivitas seru Bali dari Bob berikut ini, yakni wahana Abyss Zipline.

Untuk mencobanya, kamu perlu datang ke daerah Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Kedua kawasan tersebut terkenal akan tebing-tebingnya dan ombaknya yang besar.

Bayangkan saja, kamu bisa menikmati panorama sambil meluncur di seutas tali. Kira-kira apakah kamu tertarik untuk mencoba flying fox ekstrem satu ini selama liburan di Pulau Dewata?

Abyss zipline

sumber: thingstodoinbali.com

6. Mencari Ngarai Tersembunyi di Beji Guwang Sukawati

Pada mulanya, tempat wisata Bali ini tidak begitu populer. Tak mengherankan jika penamaan obyek wisata ini adalah Ngarai Tersembunyi Sukawati.

Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang menemukan tempat ini dan membagikannya ke media sosial mereka. Ini membuat lokasinya tidak lagi menjadi rahasia.

Lokasi tempat wisata bernama Beji Guwang ini berada dekat dengan Pura Dalem Guang. Walau perjalanan untuk menemukannya agar sulit, kamu dijamin terpukau dengan keindahan alamnya.

tempat wisata Beli Guwang Sukawati

sumber: kintamani.id


Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Campervan Bali Menawan Untuk Liburan


7. Melewati Pohon Bunut Bolong

Pohon Bunut Bolong merupakan sebuah tempat wisata Bali yang berlokasi di Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Tempatnya bisa dikunjungi kurang lebih 2 jam dari Denpasar.

Keunikan dari pohon ini adalah adanya lubang yang ada di tengah pohonnya. Saking besarnya lubang tersebut, Pohon Bunut Bolong tersebut bisa dilalui oleh dua mobil sekaligus.

Namun, hal yang membuat pohon ini populer adalah mitos dibalik tempatnya. Katanya, pasangan calon suami istri yang melewati lubang tersebut akan berpisah. Percaya dengan mitos ini?

tempat wisata pohon bunut bolong

sumber: befreetour.com

8. Bersenang-senang dengan 5GX Reverse Bungy

Ingin mengisi waktu liburamu di Bali sambil melakukan kegiatan-kegiatan ekstrem? Tak ada salahnya jika kamu bersenang-senang dengan menaiki wahana 5GX Reverse Bungy.

Berlokasi di Kuta, kamu bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan yang bakal membuat telapak tanganmu berkeringkat. Pasalnya, kamu akan dilontarkan ke langit dengan ketapel raksasa.

Dengan kecepatan mencapai ratusan kilometer per jam, jelas wahana ini bukan ditujukan untuk para penakut. Jika waktunya tepat, kamu bisa melihat pemandangan sunset yang memukau.

rekomendasi aktivitas seru Bali 5gx reverse bungy

sumber: befreetour.com


Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bali Instagramable Dan Cocok Untuk Selfie


9. Seabreacher

Rekomendasi aktivitas seru Bali lainnya adalah mencoba seabreacher. Bagi kamu yang belum tahu, seabreacher adalah wahana yang menyerupai pesawat jet dan didesain menyerupa ikan.

Saat kamu mencoba wahana ini, kamu akan diajak menyelam ke bawah permukaan air hingga kedalam 2 meter. Kecepatannya bisa mencapai 40 kilometer per jam, lo!

Tak hanya itu, wahana tersebut akan menantang gravitasi dengan melompat setinggi 6 meter di atas permukaan air. Soal keamanan, kamu tak perlu khawatir karena kaca penutupnya sangat tebal.

rekomendasi aktivitas seru Bali seabreacher

sumber: thebalibible.com

10. Mendaki Rumah Pohon di Desa Batu Dawa Tulamben Karangasem

Rekomendasi aktivitas seru Bali terakhir dari Bob adalah mendaki rumah pohon. Tak hanya sekadar rumah pohon, kamu bisa menikmati pemandangan bukti asri dan eksotisme laut Tulamben yang cantik.

Lokasi rumah pohon ini berada di Desa Batu Dawa, Tulamben, Karangasam. Rumah tersebut sendiri sebenarnya adalah rumah pribadi yang akhirnya dibuka untuk umum karena tingginya minat warga.

Selama berada di lokasi ini, dua rumah pohon yang terbuat dari bambu hanya bisa menampung maksimal enam orang per rumahnya. Jadi, kamu wajib mengantri jika sudah banyak yang datang duluan.

tempat wisata pohon batu dawa karangasem

sumber: kintamani.id

***

Itulah tadi 10 lagu k-pop Ayodance yang paling legendaris versi Bob.

Ada yang jadi favoritmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Bingung Memilih Akomodasi Penginapan? Datang saja ke Bobobox

Bingung dalam memilih akomodasi penginapan saat berada di Jakarta Selatan? Ada baiknya ikuti saran Bob untuk mengarahkan pandanganmu ke Bobobox Pods Kebayoran Baru dan Pancoran.

Hotel kapsul satu ini menawarkan fasilitas yang keren dan kekinian namun dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk tiap inap malamnya.

Informasi lebih lanjut mengenai podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

tampak bobobox alun-alun malang

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles