Wisata-Air-Panas-Padusan-Pacet-Mojokerto-Jawa-Timur-banyupanaspacet-1024x768

Yuk ke Wisata Pemandian Air Panas Padusan Supaya Badan Fresh!

Pemandian Air Panas Padusan bisa jadi referensi destinasi wisata liburan yang menarik bersama teman atau keluarga. Bertempat di Jawa Timur, Pemandian Air Panas Padusan adalah salah satu destinasi wisata populer bagi warga sekitar Mojokerto. Di tempat ini, kamu bisa menemukan beragam pilihan kolam berendam air panas yang unik-unik.

Pemandian ini bertempat di kawasan Pacet, salah satu kota di Jawa Timur dan menjadi bagian dari Kabupaten Mojokerto. Karena terletak di lereng dan kaki Gunung Welirang serta Gunung Penanggungan, kamu akan disuguhi pemandangan alam menakjubkan di sekitar kolam saat berendam.

Kedua gunung ini membuat Pemandian Air Panas Padusan Pacet memiliki hawa yang sejuk dan panorama alam yang cantik. Tunggu apalagi, segera rencanakan agenda liburan kamu ke sini dan rilekskan badan di beberapa pilihan kolam air panas berikut ini!

1. Pemandian Air Panas Padusan

  • Alamat: Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia 61374
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga tiket: Rp10.500 – Rp15.500
kolam di pemandian

Sumber: detikNews

Lokasi Pemandian Air Panas Padusan berada di komplek Taman Hutan Rakyat Pacet dan merupakan salah satu destinasi wisata alam populer di Mojokerto. Wisata alam ini memiliki luas sekitar 2 hektar. Tak perlu khawatir berdesakan, di pemandian air panas ini kamu bisa menemukan beberapa kolam renang yang nyaman dan juga 5 kolam berendam air panas.

Air berendam di kolam ini berasal dari mata air Gunung Welirang. Banyak masyarakat sekitar yang percaya bahwa sumber mata air panas ini memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Hal ini dikarenakan airnya memiliki kandungan belerang di dalamnya.

Suhu air yang panas juga dapat membantu merilekskan otot-otot tubuh yang pegal. Hal ini akan membantu kamu melepas semua penat dan membuat pikiran lebih tenang. Selama berendam, mata kamu juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang cantik!


Baca Juga: Hilangkan Penat dan Damaikan Jiwa di Bobocabin Padusan Mojokerto


2. Jacuzzi Pool Café & Karaoke

  • Alamat: Jl Raya, Padusan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374
  • Jam buka: 24 jam
  • Telepon: 0856-4838-1796
  • HTM: Rp15.000

Ingin mencoba pengalaman berendam yang unik? Kamu bisa menikmati berendam di kolam air hangat di Jacuzzi Pool Café & Karaoke! Tempat ini terbilang baru beroperasi karena baru saja dibuka pada tahun 2021.

Sesuai dengan namanya, selain berendam air panas, kamu juga bisa bersantai di kafe atau berkaraoke bersama teman dan keluarga. Tempat ini memiliki tiga kolam air hangat berukuran 3×8 meter yang disediakan untuk pengunjung.

3. Kolam Berendam Air Panas Whirlpool Padusan

pemandian air panas padusan whirpool

Sumber: Finansialku

  • Alamat: Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374
  • Jam buka: 24 jam
  • Telepon: (031) 5343851
  • HTM: Rp18.000

Kolam air panas selanjutnya adalah kolam Whirlpool Padusan. Beroperasi sejak tahun 2012, kolam berendam Whirlpool Padusan cocok jika kamu mencari kolam yang cukup dalam dibandingkan kolam pemandian lainnya. Kedalaman kolam Whirpool Padusan ini berkisar hingga 80 cm, dan air panasnya bisa mencapai suhu 35 derajat!

Meski air di pemandian panas ini mengandung belerang, kamu tak perlu khawatir karena airnya tidak menyebarkan bau yang menusuk indera penciuman. Umumnya, para pengunjung hanya diperbolehkan untuk berendam selama 30 menit. Jika kondisi tubuh kamu sedang tidak fit, pastikan untuk tidak berendam terlalu lama atau diselingi dengan beristirahat.

4. Pemandian Air Panas Cangar

pemandian air panas cangar

Sumber: jatimnet.com

  • Alamat: Tulungrejo, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
  • Jam Buka: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00
  • HTM: Rp11.000

Pemandian Air Panas Cangar adalah salah satu kolam pemandian air panas bagian dari Tahura Raden Soerjo. Pemandian air panas ini terbagi menjadi kolam campuran dan kolam khusus untuk perempuan. Kolam khusus perempuan ini tertutup, sehingga para perempuan bisa leluasa berendam. Ada pula kolam ala sauna Jepang yang hanya dapat digunakan oleh satu orang saja.

Dikenal berhawa sejuk dan punya pemandangan alam yang asri, destinasi ini berlokasi di dataran yang cenderung datar dan landai. Di area landainya terdapat banyak wahana outbond yang dijadikan sebagai camping ground.

 

Objek wisata ini sangat tepat untuk membuang penat dan lelah. Tempatnya nyaman dan pemandangan di sekitarnya pun indah. Berkat desain kolamnya yang terbuka, pengunjung pun dapat melihat ke seluruh sudut. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat lutung jawa yang bergelantungan di pepohonan.

5. Kolam Berendam Privat D’Qoem-Qoem

  • Alamat: Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia 61374
  • Jam buka: 24 jam
  • HTM: Rp 100.000

Kolam air panas terakhir adalah kolam berendam privat D’Qoem-Qoem. Tempatnya yang unik membuat momen berendam semakin asyik. Karena bersifat pribadi, tempat wisata ini dapat menampung cukup banyak orang. Cocok buat sekeluarga, karena kamu bisa berendam di kolam renang pribadi hingga 6-10 orang. Seru banget!


Baca Juga: Bosan ke Kebun Kopi? 5 Aktivitas Petik Strawberry Padusan Ini Juga Seru!


Yuk Menginap di Bobocabin Padusan Mojokerto!

Setelah puas bermain dan berwisata di sekitar Mojokerto, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, cita rasa modern Bobocabin akan menemani kamu di tengah asrinya perbukitan Baturraden.

Kabin-kabin yang tersedia sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat keluar kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox, dan rasakan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan!

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Menginap di Bobobox bisa jadi jalan keluar dari hiruk-pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles