pasar barang antik jakarta

Cari Barang Vintage? Kunjungi 6 Pasar Barang Antik di Jakarta Ini!

Kamu kolektor barang-barang antik? Atau sekadar ingin mampir ke pasar barang antik yang juga cocok dijadikan spot berfoto? Yuk, simak rekomendasi pasar barang antik Jakarta berikut ini!

Siapa sangka, barang bekas yang sering dianggap sudah tak berguna lagi ternyata bisa jadi harta karun, lo! Asal jeli memilih dan berani nawar, kamu bisa kok dapetin barang-barang keren dengan harga miring di pasar barang antik.

Lebih seru lagi, kamu juga bisa berburu barang vintage yang unik dan bernilai tinggi. Tentu saja hal ini cocok buat dijadikan dekorasi rumah atau koleksi pribadi.

Di Jakarta sendiri, ada banyak tempat asyik buat berburu barang bekas dan antik. Nah berikut ini, kami telah menghimpun rekomendasi pasar barang antik Jakarta yang bisa kamu kunjungi!

6 Rekomendasi Pasar Barang Antik Jakarta

Jembatan Item Jatinegara

  • Alamat: Jalan Jatinegara Timur I No.50, RT.8/RW.4, Rawa Bunga, Jatinegara, RT.10/RW.2, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka:
    • Senin: 6.00–00.30
    • Selasa: 6.00–00.10
    • Rabu: 6.15–00.15
    • Kamis: 6.20–1.00
    • Jumat: 6.01–1.00
    • Sabtu: 5.00–1.00
    • Minggu: 4.30–1.30

Mau berburu barang-barang bekas keren dengan harga miring? Langsung aja ke Jembatan Item Jatinegara, alias Pasar Loak Jatinegara!

Di jalan sepanjang satu kilometer ini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang bekas. Dari radio, kaset, porselen, buku, jam tangan, sampai sneakers dan jaket kulit, semua ada! Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp150.000 untuk tas, dan Rp250.000 untuk sneakers.

Untuk datang ke sana, kamu bisa naik KRL dengan turun di Stasiun Jatinegara atau bus TransJakarta yang turun di Halte Jatinegara RS Premier, ya.

2. Pasar Taman Puring

  • Alamat: Jl. Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari pukul 9.00–17.00

Kalau kamu sedang mencari sepatu kulit keren, jam tangan kekinian, atau piringan hitam klasik, langsung aja ke Pasar Taman Puring di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan! Di sini, kamu bisa nemuin banyak banget barang-barang keren dengan harga yang ramah di kantong.

Lalu buat kamu yang suka olahraga, ada banyak jersey dan jaket sepak bola keren yang dijual mulai dari Rp190.000. Ada pula celana pendek dan celana panjang olahraga yang enggak kalah keren dengan harga mulai dari Rp120.000 aja.

Kalau kamu tertarik berburu barang loakan di pasar ini, Sahabat Bob bisa menggunakan moda transportasi seperti bus TransJakarta dengan turun di Halte Mayestik dan MRT dengan pemberhentian Stasiun Blok M BCA.

Baca juga: Tips Berfoto dan Berburu Barang Antik di Pasar Triwindu Solo

3. Blok M Square

pasar barang antik jakarta

Photo: Annie Williams via Unsplash

  • Alamat: Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–21.00

Bosan dengan musik digital? Coba deh jelajahi pasar musik di Blok M Square, Jakarta Selatan! Di basement sana, kamu akan menemukan sekitar 20 kios yang penuh dengan CD, kaset pita, dan piringan hitam. 

Harganya pun beragam, tergantung jenis barangnya. Buat kamu yang suka kaset jadul, di sini harganya mulai dari Rp30.000 aja, lo! Lebih seru lagi, di area yang sama kamu juga bisa nemuin tukang service yang bisa benerin tape, turntable, handycam, radio, dan piringan hitam kamu. Keren, ‘kan?

Untuk berkunjung ke sini, kamu bisa naik KRL dengan turun di Stasiun Kebayoran, ya.

Kalau mau naik MRT, kamu bisa turun di stasiun terdekat, yaitu Stasiun Blok M BCA.

Terakhir, kamu juga bisa naik TransJakarta dengan turun di tujuan akhir Halte TransJakarta Blok M.

4. Pasar Antik Jalan Surabaya

  • Alamat: Jl. Surabaya No.46 15, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 
  • Jam buka: Senin–Sabtu pukul 8.00-17.00

Jalan Surabaya di Menteng termasuk salah satu pasar barang antik yang cukup strategis di Jakarta Pusat karena cuma berjarak 500 meter dari Stasiun Cikini.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang bekas, mulai dari yang terbuat dari kayu, kuningan, besi, sampai kaca. Lalu, ada pula ukiran kayu, patung kuningan, wayang, topeng, guci, lampu gantung, jam antik, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang suka sama pernak-pernik retro, di sini juga tersedia banyak barang, seperti telepon jadul, gramophone, kaset pita, mesin tik, dan dekorasi unik lainnya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp100.000 sampai puluhan juta rupiah.

5. Pasar Loak Kebayoran Lama

  • Alamat: Jl. Ciledug Raya No.17 2, RT.5/RW.1, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari buka 24 jam

Di toko barang antik Jakarta ini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang bekas yang unik dan menarik, mulai dari sepatu, jaket, kacamata, jam tangan, tali tas, kaset lawas, hingga kamera.

Kalau kamu sedang mencari sepatu lari bekas pun, apa yang kamu incar bisa ditemukan dengan mudah di sani. Dengan harga mulai dari Rp80.000 sampai Rp150.000, kamu bisa menemukan sepatu lari bekas. 

Bagi yang ingin berangkat ke Pasar Loak Kebayoran Lama, dapat memilih moda transportasi bus TransJakarta, KRL Commuter Line, atau angkutan umum.

Seperti namanya, tempat kolektor barang antik Jakarta ini sangat dekat dengan pusat transportasi Stasiun KRL Kebayoran Lama.

Namun bila kamu ingin menggunakan TransJakarta, bisa juga turun di pemberhentian terakhir Halte Pasar Kebayoran Lama yang dekat dengan pasar loak ini. 

6. Pasar Senen

pasar senen

Photo: pasarjaya.co.id

  • Alamat: Jl. Pasar Senen, RT.10/RW.2, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari pukul 9.00–17.00

Terakhir, ada Pasar Senen yang menjadi tempat berburu barang bekas legendaris di Jakarta.

Di sini, kamu bisa nemuin banyak banget outlet yang menjual berbagai macam pakaian, mulai dari baju, celana, sepatu, tas, sampai aksesoris. Jenis dan mereknya pun beragam, dari yang lokal sampai internasional.

Asyiknya lagi, Pasar Senen gampang banget dijangkau. Lokasinya deket banget sama banyak stasiun, seperti:

  • Stasiun kelas A; Stasiun Pasar Senen
  • Stasiun KRL; Stasiun Gang Sentiong (GST)

Dengan begitu, kamu hanya tinggal turun aja dan langsung cuci mata!

Baca juga: Strategis Banget, Cobain 3 Rekomendasi Hotel Kapsul Dekat Stasiun Pasar Senen!

Selesai Belanja, Enaknya Istirahat di Bobopod!

menginap di bobopod jakarta

Photo: Bobobox Internal Asset

Capek seharian keliling nyari barang vintage? Pasti langsung pengen istirahat dan menginap, ‘kan? Nah, buat kamu yang lagi cari tempat menginap di Jakarta, Bobopod bisa jadi solusinya!

Bobopod bukan sembarang tempat menginap, lo. Di sini, kamu bisa merasakan kenyamanan kapsul modern dengan berbagai fasilitas lengkap, tapi dengan harga yang super terjangkau. 

Sehabis panas-panasan di Jakarta, kamu akan dimanjakan dengan AC pod dingin dan segala fasilitas canggihnya yang memudahkan kamu untuk beraktivitas, terutama beristirahat di dalam pod. Pokoknya, dijamin betah, deh!

Untuk menginap di Bobopod Jakarta terdekat, kamu tinggal download aplikasi Bobobox di sini. Di aplikasi itu, kamu bisa langsung pilih dan pesan pod yang kamu mau. 

Mudah banget, ‘kan!

 

Penulis: Samala Mahadi

Foto header: Christelle Bourgeois visa Unsplash

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles